Minggu, 25 Februari 2018 | 18.42 WIB
KiniNEWS>Nasional>Nasional>Setelah Hakim, Kini Muncul Kepling Minta THR

Setelah Hakim, Kini Muncul Kepling Minta THR

Rabu, 29 Juni 2016 - 13:36 WIB

IMG-15903

SUrat yang dibuat Kepling Herry. Kini/M Asril

Medan, kini.co.id – Beragam profesi mulai ketar-ketir menghadapi hari raya. Bahkan seorang Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, Provinsi Riau Erstanto Windiolelono harus rela dicopot dari jabatannya, Selasa (28/06/2016) karena meminta tunjangan hari raya (THR) kepada para pengusaha.

Kini, kasus serupa tapi tak sama kembali muncul. Kali ini datang dari seorang Kepala Lingkungan III, Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.

Informasi diperoleh KiniNEWS, Rabu (29/06/2016), Kepling bernama Herry Iriawansyah itu membuat surat berkop resmi yang ditujukan kepada para pimpinan perusahaan yang ada di lingkungannya.

Jika hakim Erstanto dalam suratnya terang-terangan meminta bantuan dan THR, namun Kepling Herry terbilang agak malu-malu. Namun jelas dalam suratnya, Kepling Herry menuliskan ihwal surat itu adalah memohon bantuan partisipasi menyambut Idul Fitri 1437 H.

Kata Kepling Herry dalam suratnya, bantuan partisipasi itu akan dibagikan kepada para penjaga malam dan petugas kebersihan yang ada di lingkungannya. Surat itu kini beredar luas di masyarakat.

(baca juga: MA Copot Hakim yang Minta THR ke Pengusaha) Dikonfirmasi soal itu, Kepling Herry mengaku ada permintaan warga yang melatarbelakangi dirinya membuat surat tersebut.

“Oh itu ada permintaan dari warga supaya saya buat (surat) itu. Kan kita (tinggal) di komplek (perumahan) jadi untuk petugas-petugas jaga malam dirasa perlu dikasih bantuan paritisipasi. Itu kan permintaan warga,” terang Kepling Herry.

Saat ini banyak kecaman soal surat itu, Kepling Herry menanggapinya santai. “Ah kalau itu biasa lah Pak. Saya kan berbuat bukan untuk kepentingan sendiri,” tukasnya.

Editor: Asril

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Banjir landa sejumlah wilayah di pulau Jawa
Peristiwa - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:58 WIB

Banjir landa sejumlah wilayah di pulau Jawa

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho mengatakan banjir melanda sejumlah daerah di ...
Jalur kereta Cirebon-Tegal sudah bisa dilintasi
Peristiwa - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:51 WIB

Jalur kereta Cirebon-Tegal sudah bisa dilintasi

Petak jalan rel kereta api di kilometer 185 + 500 sampai dengan 186 + 600 (Stasiun Tanjung - Stasiun Losari  ...
Puan sebut PDI-P kantongi cawapres pendamping Jokowi
Politik - Sabtu, 24 Februari 2018 - 17:25 WIB

Puan sebut PDI-P kantongi cawapres pendamping Jokowi

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Puan Maharani mengatakan partainya telah mengantongi kriteria dan nama-nama calon wakil ...
Bangun infrastruktur, Angkasa Pura I gelontorkan Rp18,8 triliun
Ekonomi - Sabtu, 24 Februari 2018 - 17:19 WIB

Bangun infrastruktur, Angkasa Pura I gelontorkan Rp18,8 triliun

PT Angkasa Pura I (Persero) di 2018 akan menginvestasikan Rp18,8 triliun untuk membangun sejumlah infrastruktur bandar udara untuk perbaikan dan ...
PBB Tak Lolos, Yusril Kekeuh Polisikan Komisioner KPU
Hukum - Sabtu, 24 Februari 2018 - 14:17 WIB

PBB Tak Lolos, Yusril Kekeuh Polisikan Komisioner KPU

Tak terima partainya tak lolos verifikasi, Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Izha Mahendra kekeuh akan menyeret seluruh ...
TGB: Kualitas Siswa Jebolan Pesantren Tak Kalah dari Sekolah Umum
Pendidikan - Sabtu, 24 Februari 2018 - 12:49 WIB

TGB: Kualitas Siswa Jebolan Pesantren Tak Kalah dari Sekolah Umum

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) memberi semangat kepada ...