Kamis, 23 Februari 2017 | 05.05 WIB
KiniNEWS>Nasional>Hukum>Ada Mr.X Dalam Kasus Ramadhan Pohan

Ada Mr.X Dalam Kasus Ramadhan Pohan

Kamis, 21 Juli 2016 - 12:52 WIB

IMG-16284

Ramadhan Pohan. (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Ramadhan Pohan, Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat, kini tersangkut persoalan hukum terkait dugaan penipuan dan penggelapan uang Rp 24 miliar.

Namun, Kuasa Hukum dari Politikus Partai itu, Syahlan Rifai Dalimunthe, membantah tuduhan terhadap kliennya tersebut. Menurutnya, yang seharusnya menjadi tersangka dalam kasus penggelapan uang bukanlah kliennya.

Pasalnya, Ramadhan, menurut dia, hanya korban akal-akalan dan tipu daya seseorang yang disebut sebagai Mr X.(baca juga:Ini Modus dan Korban Dugaan Penipuan Ramadhan Pohan)

“Harusnya Mr X ini (tersangka) dan sudah kami laporkan pada bulan April”,kata Syahlan dalam perbincangan di Apa Kabar Indonesia Pagi di tvOne, Kamis (21/6/2016).

Syahlah menuturkan, Ramadhan bertemu dengan Mr X pada saat melakukan kampanye pemilihan wali kota Medan pada tahun 2015.

Mr X adalah sahabat istri dari Ramadhan Pohan saat belajar di Universitas Gadjah Mada (UGM), namun bertemu kembali di Medan.

Mr X lalu mengatakan, akan mengenalkan Ramadhan kepada orang-orang berduit di Medan untuk membantunya. Ramadhan lalu diminta membuka rekening khusus donatur melalui Bank Mandiri.

“Dia datang menawarkan jasa dan mengatakan kepada klien kami, ‘bang, saya simpati dengan perjuangan abang’,” kata Syahlan menyoal bujukan Mr X.

Bahkan kata Syahlan, Mr X setelah dilaporkan Ramadhan pada April lalu dan sempat meminta damai. Namun malah pada Juni, Ramadhan dijadikan tersangka oleh Polda Sumatera Utara atas laporan pengusaha, ibu dan anak yang merasa menjadi korban penggelapan uang masing-masing Rp4,5 miliar dan Rp10,8 miliar.

“Tidak ada yang namanya pinjaman, utang piutang pun tidak ada”,katanya lagi.

Editor: Andi

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Patrialis Akbar Tegaskan Tak Ada Hakim Lain yang Terlibat
Hukum - Rabu, 22 Februari 2017 - 22:29 WIB

Patrialis Akbar Tegaskan Tak Ada Hakim Lain yang Terlibat

Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Patrialis Akbar membantah ada keterlibatan hakim lain dalam kasus yang menjeratnya.Menurutnya, kasus penerimaan suap atas Undang-undang ...
Lion Air Buka Rute Baru Solo-Kuala Lumpur
Ekonomi - Rabu, 22 Februari 2017 - 19:07 WIB

Lion Air Buka Rute Baru Solo-Kuala Lumpur

Maskapai Penerbangan Lion Air akan membuka dua rute baru dari Solo ke Kuala Lumpur, Malaysia dengan frekuensi terbang sebanyak satu ...
Aparat Keamanan Harus Ambil Sikat dengan Iwan Bopeng
Nasional - Rabu, 22 Februari 2017 - 17:40 WIB

Aparat Keamanan Harus Ambil Sikat dengan Iwan Bopeng

Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi meminta aparatur keamanan segera mengambil sikap atas aksi intimidasi Fredy Tahuney alias Iwan ...
Kapolda Metro Jaya Bantah Kriminalisasi Ulama
Nasional - Rabu, 22 Februari 2017 - 16:28 WIB

Kapolda Metro Jaya Bantah Kriminalisasi Ulama

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan mengklaim tak pernah melakukan kriminalisasi para ulama. Berbeda dengan tuduhan pimpinan Front ...
Mendagri Rela Dipecat Demi Ahok, Ini Kata DPR
Politik - Rabu, 22 Februari 2017 - 15:52 WIB

Mendagri Rela Dipecat Demi Ahok, Ini Kata DPR

Sikap Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo yang tidak menggubris status hukum Ahok sebagai tersangka penistaan agama menuai komentar dari ...
Sinabung Awas, 15 Gunung Lainnya Waspada
Peristiwa - Rabu, 22 Februari 2017 - 15:10 WIB

Sinabung Awas, 15 Gunung Lainnya Waspada

Gunung-gunung api di Indonesia hingga saat ini masih menggeliat. Bahkan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) saat ini ada ...