Jumat, 23 Juni 2017 | 22.41 WIB
KiniNEWS>Nasional>Hukum>Ada Mr.X Dalam Kasus Ramadhan Pohan

Ada Mr.X Dalam Kasus Ramadhan Pohan

Kamis, 21 Juli 2016 - 12:52 WIB

IMG-16284

Ramadhan Pohan. (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Ramadhan Pohan, Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat, kini tersangkut persoalan hukum terkait dugaan penipuan dan penggelapan uang Rp 24 miliar.

Namun, Kuasa Hukum dari Politikus Partai itu, Syahlan Rifai Dalimunthe, membantah tuduhan terhadap kliennya tersebut. Menurutnya, yang seharusnya menjadi tersangka dalam kasus penggelapan uang bukanlah kliennya.

Pasalnya, Ramadhan, menurut dia, hanya korban akal-akalan dan tipu daya seseorang yang disebut sebagai Mr X.(baca juga:Ini Modus dan Korban Dugaan Penipuan Ramadhan Pohan)

“Harusnya Mr X ini (tersangka) dan sudah kami laporkan pada bulan April”,kata Syahlan dalam perbincangan di Apa Kabar Indonesia Pagi di tvOne, Kamis (21/6/2016).

Syahlah menuturkan, Ramadhan bertemu dengan Mr X pada saat melakukan kampanye pemilihan wali kota Medan pada tahun 2015.

Mr X adalah sahabat istri dari Ramadhan Pohan saat belajar di Universitas Gadjah Mada (UGM), namun bertemu kembali di Medan.

Mr X lalu mengatakan, akan mengenalkan Ramadhan kepada orang-orang berduit di Medan untuk membantunya. Ramadhan lalu diminta membuka rekening khusus donatur melalui Bank Mandiri.

“Dia datang menawarkan jasa dan mengatakan kepada klien kami, ‘bang, saya simpati dengan perjuangan abang’,” kata Syahlan menyoal bujukan Mr X.

Bahkan kata Syahlan, Mr X setelah dilaporkan Ramadhan pada April lalu dan sempat meminta damai. Namun malah pada Juni, Ramadhan dijadikan tersangka oleh Polda Sumatera Utara atas laporan pengusaha, ibu dan anak yang merasa menjadi korban penggelapan uang masing-masing Rp4,5 miliar dan Rp10,8 miliar.

“Tidak ada yang namanya pinjaman, utang piutang pun tidak ada”,katanya lagi.

Editor: Andi

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Harry Tanoe Tersangka, Ini Kalimat SMS yang Dikirimkan ke Jaksa
Hukum - Jumat, 23 Juni 2017 - 21:42 WIB

Harry Tanoe Tersangka, Ini Kalimat SMS yang Dikirimkan ke Jaksa

CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo resmi ditetapkan sebagai tersangka lantaran SMS yang dikirimkan kepada jaksa Yulianto diduga mengandung unsur ancaman. ...
Dari Rakyat Indonesia untuk Palestina
Politik - Jumat, 23 Juni 2017 - 20:41 WIB

Dari Rakyat Indonesia untuk Palestina

Ribuan massa dari Voice of Palestine, Garda Suci Merah Putih dan Solidaritas Muslimin Indonesia untuk Al-Quds mendatangi Kedutaan Besar Amerika ...
Jalanan Jakarta Mulai Lengang
Nasional - Jumat, 23 Juni 2017 - 17:18 WIB

Jalanan Jakarta Mulai Lengang

Ibukota Jakarta tak lagi sesumpek biasanya. Setiap tahun menjelang Lebaran, puluhan bahkan ratusan ribu orang pergi menuju kampung halaman untuk berkumpul ...
Wakapolri: Ramadhan Angka Kriminalitas Menurun
Nasional - Jumat, 23 Juni 2017 - 16:36 WIB

Wakapolri: Ramadhan Angka Kriminalitas Menurun

Polisi menyebutkan selama Ramadhan, angka kriminalitas cukup mengalami penurunan hingga antara 20 sampai 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Termasuk arus ...
Melalui Twitter, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Mudik
Peristiwa - Jumat, 23 Juni 2017 - 10:56 WIB

Melalui Twitter, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Mudik

Presiden Jokowi yang direncakan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah di Jakarta turut mengucapkan selamat mudik kepada masyarakat ...
1,6 Juta Kendaraan Tinggalkan Jakarta
Peristiwa - Jumat, 23 Juni 2017 - 06:07 WIB

1,6 Juta Kendaraan Tinggalkan Jakarta

PT Jasa Marga (Persero) TBk memprediksikan jumlah kendaraan yang keluar dari Jakarta pada musim Lebaran 2017 ini, mencapai 1,6 juta."Berdasarkan ...