Selasa, 28 Maret 2017 | 03.29 WIB
KiniNEWS>Nasional>Hukum>Ada Mr.X Dalam Kasus Ramadhan Pohan

Ada Mr.X Dalam Kasus Ramadhan Pohan

Kamis, 21 Juli 2016 - 12:52 WIB

IMG-16284

Ramadhan Pohan. (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Ramadhan Pohan, Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat, kini tersangkut persoalan hukum terkait dugaan penipuan dan penggelapan uang Rp 24 miliar.

Namun, Kuasa Hukum dari Politikus Partai itu, Syahlan Rifai Dalimunthe, membantah tuduhan terhadap kliennya tersebut. Menurutnya, yang seharusnya menjadi tersangka dalam kasus penggelapan uang bukanlah kliennya.

Pasalnya, Ramadhan, menurut dia, hanya korban akal-akalan dan tipu daya seseorang yang disebut sebagai Mr X.(baca juga:Ini Modus dan Korban Dugaan Penipuan Ramadhan Pohan)

“Harusnya Mr X ini (tersangka) dan sudah kami laporkan pada bulan April”,kata Syahlan dalam perbincangan di Apa Kabar Indonesia Pagi di tvOne, Kamis (21/6/2016).

Syahlah menuturkan, Ramadhan bertemu dengan Mr X pada saat melakukan kampanye pemilihan wali kota Medan pada tahun 2015.

Mr X adalah sahabat istri dari Ramadhan Pohan saat belajar di Universitas Gadjah Mada (UGM), namun bertemu kembali di Medan.

Mr X lalu mengatakan, akan mengenalkan Ramadhan kepada orang-orang berduit di Medan untuk membantunya. Ramadhan lalu diminta membuka rekening khusus donatur melalui Bank Mandiri.

“Dia datang menawarkan jasa dan mengatakan kepada klien kami, ‘bang, saya simpati dengan perjuangan abang’,” kata Syahlan menyoal bujukan Mr X.

Bahkan kata Syahlan, Mr X setelah dilaporkan Ramadhan pada April lalu dan sempat meminta damai. Namun malah pada Juni, Ramadhan dijadikan tersangka oleh Polda Sumatera Utara atas laporan pengusaha, ibu dan anak yang merasa menjadi korban penggelapan uang masing-masing Rp4,5 miliar dan Rp10,8 miliar.

“Tidak ada yang namanya pinjaman, utang piutang pun tidak ada”,katanya lagi.

Editor: Andi

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Tersangka Ekspolitasi Seksual Online dapat Upah Rp750 ribu
Nasional - Senin, 27 Maret 2017 - 21:22 WIB

Tersangka Ekspolitasi Seksual Online dapat Upah Rp750 ribu

Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan membongkar tindak pidana perdagangan orang secara melalui internet alias online tentang eksploitasi seksual."Tersangka ...
Kalau Saya Bayar, Perusahaan Bangkrut
Nasional - Senin, 27 Maret 2017 - 20:38 WIB

Kalau Saya Bayar, Perusahaan Bangkrut

Direktur PT EK Prima Ekspor (PT EKP) Ramapanicker Rajamohanan Nair, terdakwa suap terhadap Direktorat Penegakan Hukum pada Direktorat Jenderal Pajak ...
Delapan Rumah Rusak Parah karena Angin Puyuh
Peristiwa - Senin, 27 Maret 2017 - 20:27 WIB

Delapan Rumah Rusak Parah karena Angin Puyuh

Angin Puyuh dan hujan deras meluluhlantahkan tiga kampung di Desa Girimukti, Kecamatan Cibeber, Cianjur, Jawa Barat. Akibatnya, ratusan rumah mengalami ...
Waspada, Sabu Berbentuk Seperti Gula Batu Asal Malaysia
Peristiwa - Senin, 27 Maret 2017 - 15:41 WIB

Waspada, Sabu Berbentuk Seperti Gula Batu Asal Malaysia

Ada saja akal para pengedar narkoba dalam melancarkan aksinya, mulai dari memasukannya ke dalam makanan sampai mengubah bentuknya. Salah satunya ...
Mangkir di Sidang E-KTP, Jaksa Bakal Panggil Paksa Miryam
Hukum - Senin, 27 Maret 2017 - 13:12 WIB

Mangkir di Sidang E-KTP, Jaksa Bakal Panggil Paksa Miryam

Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) merencanakan pemanggilan paksa terhadap Anggota DPR RI fraksi Hanura, Miryam S Haryani ...
Absen di Sidang E-KTP, Jaksa Periksa Surat Sakit Miryam
Hukum - Senin, 27 Maret 2017 - 12:25 WIB

Absen di Sidang E-KTP, Jaksa Periksa Surat Sakit Miryam

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku telah melihat surat sakit yang dikirimkan oleh saksi Miryam S Haryani ...