Selasa, 25 April 2017 | 02.00 WIB
KiniNEWS>Nasional>Nasional>Kompak..! Para Jenderal Ini Sholat Berjamaah

Kompak..! Para Jenderal Ini Sholat Berjamaah

Reporter : Rakisa | Selasa, 26 Juli 2016 - 13:14 WIB

IMG-16359

Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kasau Marsekal Agus Supriatna, dan Kasad Jenderal Mulyono, berbaris sejajar menjalankan ibadah salat Maghrib. Imamnya, KSAL Laksamana Ade Supandi.

Jakarta, kini.co.id – TNI-Polri kini memulai babak baru. Para petinggi kedua institusi tersebut menunjukkannya, saat para jenderal sholat maghrib berjamaah, di Bandara Adisucipto, Yogyakarta, Senin (25/7//2016).

Para jenderal ini di Bandara Adisucipto menunggu Presiden Jokowi melantik Akmil dan Akpol di Magelang, Selasa (26/7).

Dalam akun resmi Facebook Humas Polda Metro Jaya, terlihat Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kasau Marsekal Agus Supriatna, dan Kasad Jenderal Mulyono, berbaris sejajar menjalankan ibadah salat Maghrib. Imamnya, KSAL Laksamana Ade Supandi.

Foto ini tentu saja mendapat pujian para netizen. Mereka meminta agar kekompokan antara TNI dan Polri terus dijaga.

“Adem hati lihat foto ini”, komentar akun Judith Lubis.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo meminta untuk menghentikan pertikaian antara anggota TNI dengan Polri sehingga pertikaian di masa lalu tidak boleh terulang lagi.

“Tanpa menutup mata, kita masih mendengar berita mengenai pertikaian TNI-Polri. Ke depan ini tidak boleh terjadi lagi, setiap dan harus disudahi,” kata Presiden saat melantik 720 perwira Akademi TNI dan Polri di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Selasa (26/7).

Presiden mengatakan TNI dan Polri merupakan alat terdepan keamanan dan pertahanan NKRI. “TNI-Polri harus bersinergi, berkoordinasi, bersatu, gotong-royong bagi bangsa negara,” kata Presiden seperti dikutip Antara.

Jokowi meminta anggota TNI dan Polri untuk menghilangkan ego sektoral, meningkatkan soliditas dan solidaritas, menjaga kemanunggalan TNI-Polri dengan rakyat.

Jokowi juga berpesan bahwa TNI-Polri harus responsif, peka dan meningkatkan kinerja profesional.

Jokowi juga meminta kritik dari masyarakat harus dapat dijadikan sebagai masukan, perbaikan kinerja dan untuk memperbaiki kualitas institusi, agar mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan strategis.

“Lakukan tugas dan pelayanan profesional dan prosedural, menjunjung tinggi UU, kode etik profesi dan HAM. Selamat bertugas dan mengabdi pada ibu pertiwi,” kata Jokowi.

Dalam acara pelantikan ini hadir Menko Polhukam Luhut Pandjaitan, Seskab Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriyatna, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Editor: Andi

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Habib Rizieq Ajak Muslim Kuasa Medsos
Politik - Selasa, 25 April 2017 - 00:16 WIB

Habib Rizieq Ajak Muslim Kuasa Medsos

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyebutkan, Laskar Cyber Muslim punya andil besar dalam setiap aksi bela ...
Ini yang Dilakukan Dokter Terhadap Novel
Nasional - Senin, 24 April 2017 - 17:41 WIB

Ini yang Dilakukan Dokter Terhadap Novel

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan tim dokter yang menangani Novel Baswedan ada empat tindakan. Setelah penyidik ...
Ahok Akan Bacakan Pledoi Kasusnya
Hukum - Senin, 24 April 2017 - 13:42 WIB

Ahok Akan Bacakan Pledoi Kasusnya

Sidang lanjutan dugaan penistan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Selasa (25/4) dengan agenda nota pembelaan atau pledoi.Menurut ...
Pilkada Serentak Gelombang Ketiga 27 Juni 2018
Politik - Senin, 24 April 2017 - 12:53 WIB

Pilkada Serentak Gelombang Ketiga 27 Juni 2018

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak gelombang ke tiga diusulkan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) tengah ...
Berikut Nama-Nama Korban Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor
Peristiwa - Sabtu, 22 April 2017 - 21:42 WIB

Berikut Nama-Nama Korban Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor

Unit Lakalantas Polres Bogor Kabupaten, mengkonfirmasi data nama-nama korban meninggal dunia dan luka berat dalam kecelakaan beruntun yang terjadi di ...
Tabrakan Beruntun 12 Kendaraan di Puncak, Bogor, 3 Tewas
Peristiwa - Sabtu, 22 April 2017 - 21:22 WIB

Tabrakan Beruntun 12 Kendaraan di Puncak, Bogor, 3 Tewas

Kecelakaan maut yang melibatkan 12 kendaaran terjadi di Jl Raya Puncak, tepatnya di tanjakan Selarong, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Sabtu ...