Selasa, 28 Maret 2017 | 01.23 WIB
KiniNEWS>Nasional>Nasional>Makassar Jadi Tuan Rumah Kongres PSSI 17 Oktober

Makassar Jadi Tuan Rumah Kongres PSSI 17 Oktober

Reporter : Rakisa | Kamis, 11 Agustus 2016 - 21:37 WIB

IMG-16610

Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan bersama Sekjen PSSI, Azwan Karim saat jumpa wartawan di Kantor PSSI, Rasuna Office Park, Kuningan, Kamis (11/8/2016) sore. (Kininews/Rakisa)

Jakarta, kini.co.id – PSSI memastikan setelah digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) pada 3 Agustus lalu kali ini, Kongres Biasa (Pemilihan) akan digelar pada 17 Oktober mendatang di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Demikian hal ini disampaikan oleh Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan bersama Sekjen PSSI, Azwan Karim saat jumpa wartawan di Kantor PSSI, Rasuna Office Park, Kuningan, Kamis (11/8/2016) sore.

Seperti diketahui, saat Kongres Luar Biasa (KLB) 3 Agustus lalu, PSM Makassar mengajukan diri sebagai tuan rumah Kongres Biasa (Pemilihan) tanggal 17 Oktober.

“Kami resmi menunjuk Makassar sebagai tuan rumah Kongres pemilihan nanti. Mengapa PSSI memilih mereka? Hal ini karena melakukan pengajuan secara langsung, menyerahkan surat resmi kepada PSSI,” kata Hinca.

“Makassar itu bagus, punya pengalaman menggelar sebuah event dan saat Kongres PSSI tahun 2007 mereka jadi tuan rumah dan sukses. Jadi tidak harus di Jakarta lagi,” bebernya.

Kongres pemilihan nanti digelar di Hotel Novotel Makassar Grand Shayla, pukul 09.00 waktu setempat. Peserta kongres dijadwalkan tiba di Makassar pada 16 Oktober dan cek out di tanggal 18 Oktober.

Selain mengumumkan tempat dan lokasi KLB, PSSI juga secara resmi mengeluarkan bernomor 506/AGB/VIII-2016 yang ditandatangani Sekjen PSSI, Azwan Karim, tentang penunjukan Makassar sebagai lokasi pemilihan pada 17 Oktober bertempat di Hotel Novotel Grand Shayla, Makassar, Sulawesi Selatan.

Bagi Makassar, penunjukan ini merupakan kali kedua setelah pada tahun 2007. Ketika itu, pada pemilihan yang berlangsung di Hotel Grand Clarion ini memunculkan nama Nurdin Halid sebagai ketua umum PSSI periode 2007-2012.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Tersangka Ekspolitasi Seksual Online dapat Upah Rp750 ribu
Nasional - Senin, 27 Maret 2017 - 21:22 WIB

Tersangka Ekspolitasi Seksual Online dapat Upah Rp750 ribu

Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan membongkar tindak pidana perdagangan orang secara melalui internet alias online tentang eksploitasi seksual."Tersangka ...
Kalau Saya Bayar, Perusahaan Bangkrut
Nasional - Senin, 27 Maret 2017 - 20:38 WIB

Kalau Saya Bayar, Perusahaan Bangkrut

Direktur PT EK Prima Ekspor (PT EKP) Ramapanicker Rajamohanan Nair, terdakwa suap terhadap Direktorat Penegakan Hukum pada Direktorat Jenderal Pajak ...
Delapan Rumah Rusak Parah karena Angin Puyuh
Peristiwa - Senin, 27 Maret 2017 - 20:27 WIB

Delapan Rumah Rusak Parah karena Angin Puyuh

Angin Puyuh dan hujan deras meluluhlantahkan tiga kampung di Desa Girimukti, Kecamatan Cibeber, Cianjur, Jawa Barat. Akibatnya, ratusan rumah mengalami ...
Waspada, Sabu Berbentuk Seperti Gula Batu Asal Malaysia
Peristiwa - Senin, 27 Maret 2017 - 15:41 WIB

Waspada, Sabu Berbentuk Seperti Gula Batu Asal Malaysia

Ada saja akal para pengedar narkoba dalam melancarkan aksinya, mulai dari memasukannya ke dalam makanan sampai mengubah bentuknya. Salah satunya ...
Mangkir di Sidang E-KTP, Jaksa Bakal Panggil Paksa Miryam
Hukum - Senin, 27 Maret 2017 - 13:12 WIB

Mangkir di Sidang E-KTP, Jaksa Bakal Panggil Paksa Miryam

Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) merencanakan pemanggilan paksa terhadap Anggota DPR RI fraksi Hanura, Miryam S Haryani ...
Absen di Sidang E-KTP, Jaksa Periksa Surat Sakit Miryam
Hukum - Senin, 27 Maret 2017 - 12:25 WIB

Absen di Sidang E-KTP, Jaksa Periksa Surat Sakit Miryam

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku telah melihat surat sakit yang dikirimkan oleh saksi Miryam S Haryani ...