Minggu, 20 Agustus 2017 | 13.05 WIB
KiniNEWS>Nasional>Nasional>Makassar Jadi Tuan Rumah Kongres PSSI 17 Oktober

Makassar Jadi Tuan Rumah Kongres PSSI 17 Oktober

Reporter : Rakisa | Kamis, 11 Agustus 2016 - 21:37 WIB

IMG-16610

Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan bersama Sekjen PSSI, Azwan Karim saat jumpa wartawan di Kantor PSSI, Rasuna Office Park, Kuningan, Kamis (11/8/2016) sore. (Kininews/Rakisa)

Jakarta, kini.co.id – PSSI memastikan setelah digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) pada 3 Agustus lalu kali ini, Kongres Biasa (Pemilihan) akan digelar pada 17 Oktober mendatang di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Demikian hal ini disampaikan oleh Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan bersama Sekjen PSSI, Azwan Karim saat jumpa wartawan di Kantor PSSI, Rasuna Office Park, Kuningan, Kamis (11/8/2016) sore.

Seperti diketahui, saat Kongres Luar Biasa (KLB) 3 Agustus lalu, PSM Makassar mengajukan diri sebagai tuan rumah Kongres Biasa (Pemilihan) tanggal 17 Oktober.

“Kami resmi menunjuk Makassar sebagai tuan rumah Kongres pemilihan nanti. Mengapa PSSI memilih mereka? Hal ini karena melakukan pengajuan secara langsung, menyerahkan surat resmi kepada PSSI,” kata Hinca.

“Makassar itu bagus, punya pengalaman menggelar sebuah event dan saat Kongres PSSI tahun 2007 mereka jadi tuan rumah dan sukses. Jadi tidak harus di Jakarta lagi,” bebernya.

Kongres pemilihan nanti digelar di Hotel Novotel Makassar Grand Shayla, pukul 09.00 waktu setempat. Peserta kongres dijadwalkan tiba di Makassar pada 16 Oktober dan cek out di tanggal 18 Oktober.

Selain mengumumkan tempat dan lokasi KLB, PSSI juga secara resmi mengeluarkan bernomor 506/AGB/VIII-2016 yang ditandatangani Sekjen PSSI, Azwan Karim, tentang penunjukan Makassar sebagai lokasi pemilihan pada 17 Oktober bertempat di Hotel Novotel Grand Shayla, Makassar, Sulawesi Selatan.

Bagi Makassar, penunjukan ini merupakan kali kedua setelah pada tahun 2007. Ketika itu, pada pemilihan yang berlangsung di Hotel Grand Clarion ini memunculkan nama Nurdin Halid sebagai ketua umum PSSI periode 2007-2012.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Bendera Indonesia Terbalik, Jokowi: Tak Usah Diperbesar
Politik - Minggu, 20 Agustus 2017 - 11:31 WIB

Bendera Indonesia Terbalik, Jokowi: Tak Usah Diperbesar

Presiden Jokowi mengaku menyesalkan atas insiden kesalahan cetak foto bendera Indonesia terbalik pada buku panduan resmi yang dibagikan secara gratis ...
Kapolda Papua Tegaskan Tak Ada Penambahan Pasukan ke Timika
Nasional - Minggu, 20 Agustus 2017 - 01:52 WIB

Kapolda Papua Tegaskan Tak Ada Penambahan Pasukan ke Timika

Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar menegaskan tidak ada penambahan pasukan ke Timika pascaaksi anarkis yang dilakukan ...
Manajemen Freeport Himbau Karyawan Hindari Check Point 28
Nasional - Minggu, 20 Agustus 2017 - 01:47 WIB

Manajemen Freeport Himbau Karyawan Hindari Check Point 28

Manajemen PT Freeport Indonesia mengimbau para karyawannya agar menghindari Check Point 28 samping Bandara Mozes Kilangin Timika yang sempat diserang ...
Cak Imin: Wujud Nyata PKB Bumikan Pancasila Lewat Sineas
Politik - Sabtu, 19 Agustus 2017 - 23:48 WIB

Cak Imin: Wujud Nyata PKB Bumikan Pancasila Lewat Sineas

Gelaran PKB Movie Award 2017 yang diinisiasi Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) akhirnya berhasil mendaptkan nama-nama nominator terbaik. Ajang yang ...
Demo Karyawan Freeport, Blokade Jalan Utama Timika-Tembagapura
Nasional - Sabtu, 19 Agustus 2017 - 21:39 WIB

Demo Karyawan Freeport, Blokade Jalan Utama Timika-Tembagapura

Ribuan karyawan PT Freeport Indonesia dan perusahaan subkontraktornya yang selama ini mogok kerja di Timika, Papua beserta istri mereka hingga ...
Tito Intruksikan Pengunggah Video Pungli Diberi Penghargaan
Hukum - Sabtu, 19 Agustus 2017 - 20:23 WIB

Tito Intruksikan Pengunggah Video Pungli Diberi Penghargaan

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan Kapolda Kalimantan Selatan Brigadir Jenderal Polisi Rachmat Mulyana agar memberikan penghargaan kepada sopir yang mengunggah ...