Sabtu, 29 April 2017 | 08.39 WIB
KiniNEWS>Nasional>Nasional>Makassar Jadi Tuan Rumah Kongres PSSI 17 Oktober

Makassar Jadi Tuan Rumah Kongres PSSI 17 Oktober

Reporter : Rakisa | Kamis, 11 Agustus 2016 - 21:37 WIB

IMG-16610

Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan bersama Sekjen PSSI, Azwan Karim saat jumpa wartawan di Kantor PSSI, Rasuna Office Park, Kuningan, Kamis (11/8/2016) sore. (Kininews/Rakisa)

Jakarta, kini.co.id – PSSI memastikan setelah digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) pada 3 Agustus lalu kali ini, Kongres Biasa (Pemilihan) akan digelar pada 17 Oktober mendatang di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Demikian hal ini disampaikan oleh Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan bersama Sekjen PSSI, Azwan Karim saat jumpa wartawan di Kantor PSSI, Rasuna Office Park, Kuningan, Kamis (11/8/2016) sore.

Seperti diketahui, saat Kongres Luar Biasa (KLB) 3 Agustus lalu, PSM Makassar mengajukan diri sebagai tuan rumah Kongres Biasa (Pemilihan) tanggal 17 Oktober.

“Kami resmi menunjuk Makassar sebagai tuan rumah Kongres pemilihan nanti. Mengapa PSSI memilih mereka? Hal ini karena melakukan pengajuan secara langsung, menyerahkan surat resmi kepada PSSI,” kata Hinca.

“Makassar itu bagus, punya pengalaman menggelar sebuah event dan saat Kongres PSSI tahun 2007 mereka jadi tuan rumah dan sukses. Jadi tidak harus di Jakarta lagi,” bebernya.

Kongres pemilihan nanti digelar di Hotel Novotel Makassar Grand Shayla, pukul 09.00 waktu setempat. Peserta kongres dijadwalkan tiba di Makassar pada 16 Oktober dan cek out di tanggal 18 Oktober.

Selain mengumumkan tempat dan lokasi KLB, PSSI juga secara resmi mengeluarkan bernomor 506/AGB/VIII-2016 yang ditandatangani Sekjen PSSI, Azwan Karim, tentang penunjukan Makassar sebagai lokasi pemilihan pada 17 Oktober bertempat di Hotel Novotel Grand Shayla, Makassar, Sulawesi Selatan.

Bagi Makassar, penunjukan ini merupakan kali kedua setelah pada tahun 2007. Ketika itu, pada pemilihan yang berlangsung di Hotel Grand Clarion ini memunculkan nama Nurdin Halid sebagai ketua umum PSSI periode 2007-2012.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
KPK Terus Uber Keberadaan  Miryan S Haryani
Hukum - Sabtu, 29 April 2017 - 01:50 WIB

KPK Terus Uber Keberadaan Miryan S Haryani

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan terus melakukan pencarian secara intensif terhadap anggota DPR, Miryam S Haryani yang telah menghilang dan ...
Fadh El Fouz Huni Rutan Guntur
Hukum - Sabtu, 29 April 2017 - 01:42 WIB

Fadh El Fouz Huni Rutan Guntur

Tersangka kasus suap proyek pengadaan Al Quran dan Laboratorium Komputer MTS di Kementerian Agama, Fadh El Fouz alias Fadh A ...
Ketika Sirra Prayuna Bacakan Puisi Mengenang Chairil Anwar
Nasional - Jumat, 28 April 2017 - 20:41 WIB

Ketika Sirra Prayuna Bacakan Puisi Mengenang Chairil Anwar

Biasanya kita melihat kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnma alias Ahok, Sirra Prayuna serius saat mendampingi kliennya dalam sidang dugaan penistaan ...
Begini kata Pengamat soal Hacker Laman Telkomsel
Nasional - Jumat, 28 April 2017 - 20:23 WIB

Begini kata Pengamat soal Hacker Laman Telkomsel

Berhasil masuknya peretas alias hacker ke laman milik Telkomsel membuat Pakar keamanan siber Pratama Persadha kecewa dengan mahalnya tarif internet ...
Komnas HAM Didesak Bentuk TGPF Teror Aktivis dan Ulama
Nasional - Jumat, 28 April 2017 - 18:54 WIB

Komnas HAM Didesak Bentuk TGPF Teror Aktivis dan Ulama

Sejumlah aktivis nasional mulai dari mantan Ketua MPR Amien Rais, advokat Eggi Sudjana, Mahendratta, Ketua Progres 98 Faizal Assegat dan ...
Menag Keluarkan 9 Imbauan Ceramah di Tempat Ibadah
Nasional - Jumat, 28 April 2017 - 17:19 WIB

Menag Keluarkan 9 Imbauan Ceramah di Tempat Ibadah

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin mengeluarkan imbauannya tentang ceramah di rumah ibadah. Seruan itu merupakan respons dari fenomena yang ...