Selasa, 17 Januari 2017 | 22.02 WIB
KiniNEWS>Nasional>Nasional>Makassar Jadi Tuan Rumah Kongres PSSI 17 Oktober

Makassar Jadi Tuan Rumah Kongres PSSI 17 Oktober

Reporter : Rakisa | Kamis, 11 Agustus 2016 - 21:37 WIB

IMG-16610

Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan bersama Sekjen PSSI, Azwan Karim saat jumpa wartawan di Kantor PSSI, Rasuna Office Park, Kuningan, Kamis (11/8/2016) sore. (Kininews/Rakisa)

Jakarta, kini.co.id – PSSI memastikan setelah digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) pada 3 Agustus lalu kali ini, Kongres Biasa (Pemilihan) akan digelar pada 17 Oktober mendatang di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Demikian hal ini disampaikan oleh Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan bersama Sekjen PSSI, Azwan Karim saat jumpa wartawan di Kantor PSSI, Rasuna Office Park, Kuningan, Kamis (11/8/2016) sore.

Seperti diketahui, saat Kongres Luar Biasa (KLB) 3 Agustus lalu, PSM Makassar mengajukan diri sebagai tuan rumah Kongres Biasa (Pemilihan) tanggal 17 Oktober.

“Kami resmi menunjuk Makassar sebagai tuan rumah Kongres pemilihan nanti. Mengapa PSSI memilih mereka? Hal ini karena melakukan pengajuan secara langsung, menyerahkan surat resmi kepada PSSI,” kata Hinca.

“Makassar itu bagus, punya pengalaman menggelar sebuah event dan saat Kongres PSSI tahun 2007 mereka jadi tuan rumah dan sukses. Jadi tidak harus di Jakarta lagi,” bebernya.

Kongres pemilihan nanti digelar di Hotel Novotel Makassar Grand Shayla, pukul 09.00 waktu setempat. Peserta kongres dijadwalkan tiba di Makassar pada 16 Oktober dan cek out di tanggal 18 Oktober.

Selain mengumumkan tempat dan lokasi KLB, PSSI juga secara resmi mengeluarkan bernomor 506/AGB/VIII-2016 yang ditandatangani Sekjen PSSI, Azwan Karim, tentang penunjukan Makassar sebagai lokasi pemilihan pada 17 Oktober bertempat di Hotel Novotel Grand Shayla, Makassar, Sulawesi Selatan.

Bagi Makassar, penunjukan ini merupakan kali kedua setelah pada tahun 2007. Ketika itu, pada pemilihan yang berlangsung di Hotel Grand Clarion ini memunculkan nama Nurdin Halid sebagai ketua umum PSSI periode 2007-2012.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Komisi III Akan Panggil Kapolri Terkait Aduan FPI
Peristiwa - Selasa, 17 Januari 2017 - 21:43 WIB

Komisi III Akan Panggil Kapolri Terkait Aduan FPI

Komisi III DPR berjanji akan menindaklanjuti pengaduan yang disampaikan pimpinan Front Pembela Islam terkait dugaan penyalahgunaan jabatan yang dilakukan Kapolda ...
Habib Rizieq Beberkan Insiden Bandung kepada Komisi III
Peristiwa - Selasa, 17 Januari 2017 - 21:21 WIB

Habib Rizieq Beberkan Insiden Bandung kepada Komisi III

Pimpinan GNPF-MUI dan FPI mengadukan beberapa persoalan kepada Komisi III DPR yang akhir-akhir mencuat, salah satunya terkait insiden penyerangan yang ...
Gempa 5,6 SR di Sabang tak Berpotensi Tsunami
Nasional - Selasa, 17 Januari 2017 - 20:56 WIB

Gempa 5,6 SR di Sabang tak Berpotensi Tsunami

Laman www.bmkg.go.id menyebutkan gempa bumi mengguncang Aceh dan Sabang. Goncangan sekuat 5,6 SR itu tak berpotensi tsunami. Bunyi dalam pernyataan ...
Usai Diperiksa KPK, Saipul Jamil Nyanyi
Peristiwa - Selasa, 17 Januari 2017 - 19:00 WIB

Usai Diperiksa KPK, Saipul Jamil Nyanyi

Usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap kepada Panitera Pengganti Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara (Jakut), Rohadi yakni ...
Slamet Kaget, Mayat di Depan Warungnya
Peristiwa - Selasa, 17 Januari 2017 - 17:40 WIB

Slamet Kaget, Mayat di Depan Warungnya

Tepat di teras warung milik Slamet, di Jalan Raya Siman, Desa Kepuhrubuh, Kecamatan Siman, Ponorogo, geger karena penemuan sesosok mayat. ...
Komnas HAM Minta Pemerintah Bina Ormas Arogan
Nasional - Selasa, 17 Januari 2017 - 17:12 WIB

Komnas HAM Minta Pemerintah Bina Ormas Arogan

Belakangan ini banyak organisasi masyarakat (ormas) yang melakukan aksi arogan. Karena hal tersebut, banyak pihak yang mengusulkan agar pemerintah membubarkan ...