Rabu, 22 Februari 2017 | 22.14 WIB
KiniNEWS>Nasional>Nasional>Makassar Jadi Tuan Rumah Kongres PSSI 17 Oktober

Makassar Jadi Tuan Rumah Kongres PSSI 17 Oktober

Reporter : Rakisa | Kamis, 11 Agustus 2016 - 21:37 WIB

IMG-16610

Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan bersama Sekjen PSSI, Azwan Karim saat jumpa wartawan di Kantor PSSI, Rasuna Office Park, Kuningan, Kamis (11/8/2016) sore. (Kininews/Rakisa)

Jakarta, kini.co.id – PSSI memastikan setelah digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) pada 3 Agustus lalu kali ini, Kongres Biasa (Pemilihan) akan digelar pada 17 Oktober mendatang di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Demikian hal ini disampaikan oleh Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan bersama Sekjen PSSI, Azwan Karim saat jumpa wartawan di Kantor PSSI, Rasuna Office Park, Kuningan, Kamis (11/8/2016) sore.

Seperti diketahui, saat Kongres Luar Biasa (KLB) 3 Agustus lalu, PSM Makassar mengajukan diri sebagai tuan rumah Kongres Biasa (Pemilihan) tanggal 17 Oktober.

“Kami resmi menunjuk Makassar sebagai tuan rumah Kongres pemilihan nanti. Mengapa PSSI memilih mereka? Hal ini karena melakukan pengajuan secara langsung, menyerahkan surat resmi kepada PSSI,” kata Hinca.

“Makassar itu bagus, punya pengalaman menggelar sebuah event dan saat Kongres PSSI tahun 2007 mereka jadi tuan rumah dan sukses. Jadi tidak harus di Jakarta lagi,” bebernya.

Kongres pemilihan nanti digelar di Hotel Novotel Makassar Grand Shayla, pukul 09.00 waktu setempat. Peserta kongres dijadwalkan tiba di Makassar pada 16 Oktober dan cek out di tanggal 18 Oktober.

Selain mengumumkan tempat dan lokasi KLB, PSSI juga secara resmi mengeluarkan bernomor 506/AGB/VIII-2016 yang ditandatangani Sekjen PSSI, Azwan Karim, tentang penunjukan Makassar sebagai lokasi pemilihan pada 17 Oktober bertempat di Hotel Novotel Grand Shayla, Makassar, Sulawesi Selatan.

Bagi Makassar, penunjukan ini merupakan kali kedua setelah pada tahun 2007. Ketika itu, pada pemilihan yang berlangsung di Hotel Grand Clarion ini memunculkan nama Nurdin Halid sebagai ketua umum PSSI periode 2007-2012.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Lion Air Buka Rute Baru Solo-Kuala Lumpur
Ekonomi - Rabu, 22 Februari 2017 - 19:07 WIB

Lion Air Buka Rute Baru Solo-Kuala Lumpur

Maskapai Penerbangan Lion Air akan membuka dua rute baru dari Solo ke Kuala Lumpur, Malaysia dengan frekuensi terbang sebanyak satu ...
Aparat Keamanan Harus Ambil Sikat dengan Iwan Bopeng
Nasional - Rabu, 22 Februari 2017 - 17:40 WIB

Aparat Keamanan Harus Ambil Sikat dengan Iwan Bopeng

Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi meminta aparatur keamanan segera mengambil sikap atas aksi intimidasi Fredy Tahuney alias Iwan ...
Kapolda Metro Jaya Bantah Kriminalisasi Ulama
Nasional - Rabu, 22 Februari 2017 - 16:28 WIB

Kapolda Metro Jaya Bantah Kriminalisasi Ulama

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan mengklaim tak pernah melakukan kriminalisasi para ulama. Berbeda dengan tuduhan pimpinan Front ...
Mendagri Rela Dipecat Demi Ahok, Ini Kata DPR
Politik - Rabu, 22 Februari 2017 - 15:52 WIB

Mendagri Rela Dipecat Demi Ahok, Ini Kata DPR

Sikap Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo yang tidak menggubris status hukum Ahok sebagai tersangka penistaan agama menuai komentar dari ...
Sinabung Awas, 15 Gunung Lainnya Waspada
Peristiwa - Rabu, 22 Februari 2017 - 15:10 WIB

Sinabung Awas, 15 Gunung Lainnya Waspada

Gunung-gunung api di Indonesia hingga saat ini masih menggeliat. Bahkan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) saat ini ada ...
Pembayaran BPJS Kini Bisa di Super Indo
Ekonomi - Rabu, 22 Februari 2017 - 14:53 WIB

Pembayaran BPJS Kini Bisa di Super Indo

PT Lion Super Indo menjalin kerjasama dengan PT Bank Mandiri Tbk untuk bisa menyediakan layanan jasa pembayaran iuran Badan Pelaksana ...