Selasa, 28 Maret 2017 | 01.21 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Buka Kejuaraan Karate Dunia, JK: Jaga Spotivitas

Buka Kejuaraan Karate Dunia, JK: Jaga Spotivitas

Reporter : Dian | Sabtu, 27 Agustus 2016 - 13:28 WIB

IMG-16890

Pembukaan Karate World Championship, Sabtu (27/8/2016). (Kininews/RAKISA)

Jakarta, kini.co.id – Karate World Championship 2016 di JIExpo resmi dibuka. Kompetisi yang memasuki edisi ke-12 ini diselenggarakan oleh Shotokan Karate-Do International Federation (SKIF) yang menjadi agenda tahunan.

Kompetisi yang dibuka Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) ini memasuki edisi ke-12. Dalam sambutannya, JK berpesan karate bukan hanya sekadar olahraga. Akan tetapi, cabang olahraga bela diri tersebut memiliki nilai-nilai positif bagi generasi muda.

“Saya mengetahui olahraga ini selalu mendekatkan karakter dan kekuatan serta kesehatan kita semua. Apalagi karate adalah olahraga populer dimanapun. Karena itulah, kita memberikan dorongan kepada kejuaraan disini, khususnya kepada semua generasi muda yang hadir disini dari seluruh dunia,” ujar Jusuf Kalla Sabtu (27/8/2016).

JK juga berpesan untuk selalu menjaga nilai sportivitas dan membangun persahabatan yang baik dalam pertandingan ini.

“Saya mengharapkan anak-anak sekalian dari seluruh dunia dapat meningkatkan sportivitas yang baik dan memberi nilai baik pada kejuaraan ini. Selain itu, juga membangun persahabatan yang baik,” tuturnya.

Diketahui pada tahun ini, Karate World Championship diikuti sekitar 43 negara dari seluruh dunia yang mempertandingkan dua nomor yaitu kata perorangan dan beregu serta komite. Kompetisi berlangsung mulai 26 hingga 28 Agustus 2016.

Selain Jusuf Kalla, acara pembukaan Karate World Championship juga turut dihadiri oleh Menkopolhukam Wiranto, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi serta Ketua Mahkamah Agung Muhammad Hatta Ali.

Wiranto mengatakan, bahwa dirinya dulu adalah ketua Forty, dan dirinya sangat bangga dengan kemajuan olaraga beladiri tersebut. Wiranto berharap pada level dunia anak-anak indonesia yang mewakili olaraga Karate jumlahnya lebih meningkat lagi.

“Saya di undang disini untuk menyaksikan perkembangan olaraga karate. Kebetulan dulu saya adalah ketua Forty, sungguh saya antusias yah banyak perwakilan dari berbagai negara yang datang untuk menyaksikan sendiri. Saya bangga ternyata prestasi di bidang olaraga ini meningkat ,kususnya generasi muda,” ujar Wiranto prihal di tanyai mengenai kehadiranya di acara Karate World Championship 2016.

Selain itu, menurut Ketua MA (Muhammad Atta Ali), indonesia harus bangga dengan cabang olaraga beladiri ini apalagi bisa sampai tingkat kejuaraan dunia.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Tersangka Ekspolitasi Seksual Online dapat Upah Rp750 ribu
Nasional - Senin, 27 Maret 2017 - 21:22 WIB

Tersangka Ekspolitasi Seksual Online dapat Upah Rp750 ribu

Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan membongkar tindak pidana perdagangan orang secara melalui internet alias online tentang eksploitasi seksual."Tersangka ...
Kalau Saya Bayar, Perusahaan Bangkrut
Nasional - Senin, 27 Maret 2017 - 20:38 WIB

Kalau Saya Bayar, Perusahaan Bangkrut

Direktur PT EK Prima Ekspor (PT EKP) Ramapanicker Rajamohanan Nair, terdakwa suap terhadap Direktorat Penegakan Hukum pada Direktorat Jenderal Pajak ...
Delapan Rumah Rusak Parah karena Angin Puyuh
Peristiwa - Senin, 27 Maret 2017 - 20:27 WIB

Delapan Rumah Rusak Parah karena Angin Puyuh

Angin Puyuh dan hujan deras meluluhlantahkan tiga kampung di Desa Girimukti, Kecamatan Cibeber, Cianjur, Jawa Barat. Akibatnya, ratusan rumah mengalami ...
Waspada, Sabu Berbentuk Seperti Gula Batu Asal Malaysia
Peristiwa - Senin, 27 Maret 2017 - 15:41 WIB

Waspada, Sabu Berbentuk Seperti Gula Batu Asal Malaysia

Ada saja akal para pengedar narkoba dalam melancarkan aksinya, mulai dari memasukannya ke dalam makanan sampai mengubah bentuknya. Salah satunya ...
Mangkir di Sidang E-KTP, Jaksa Bakal Panggil Paksa Miryam
Hukum - Senin, 27 Maret 2017 - 13:12 WIB

Mangkir di Sidang E-KTP, Jaksa Bakal Panggil Paksa Miryam

Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) merencanakan pemanggilan paksa terhadap Anggota DPR RI fraksi Hanura, Miryam S Haryani ...
Absen di Sidang E-KTP, Jaksa Periksa Surat Sakit Miryam
Hukum - Senin, 27 Maret 2017 - 12:25 WIB

Absen di Sidang E-KTP, Jaksa Periksa Surat Sakit Miryam

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku telah melihat surat sakit yang dikirimkan oleh saksi Miryam S Haryani ...