Senin, 26 Juni 2017 | 17.29 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Buka Kejuaraan Karate Dunia, JK: Jaga Spotivitas

Buka Kejuaraan Karate Dunia, JK: Jaga Spotivitas

Reporter : Dian | Sabtu, 27 Agustus 2016 - 13:28 WIB

IMG-16890

Pembukaan Karate World Championship, Sabtu (27/8/2016). (Kininews/RAKISA)

Jakarta, kini.co.id – Karate World Championship 2016 di JIExpo resmi dibuka. Kompetisi yang memasuki edisi ke-12 ini diselenggarakan oleh Shotokan Karate-Do International Federation (SKIF) yang menjadi agenda tahunan.

Kompetisi yang dibuka Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) ini memasuki edisi ke-12. Dalam sambutannya, JK berpesan karate bukan hanya sekadar olahraga. Akan tetapi, cabang olahraga bela diri tersebut memiliki nilai-nilai positif bagi generasi muda.

“Saya mengetahui olahraga ini selalu mendekatkan karakter dan kekuatan serta kesehatan kita semua. Apalagi karate adalah olahraga populer dimanapun. Karena itulah, kita memberikan dorongan kepada kejuaraan disini, khususnya kepada semua generasi muda yang hadir disini dari seluruh dunia,” ujar Jusuf Kalla Sabtu (27/8/2016).

JK juga berpesan untuk selalu menjaga nilai sportivitas dan membangun persahabatan yang baik dalam pertandingan ini.

“Saya mengharapkan anak-anak sekalian dari seluruh dunia dapat meningkatkan sportivitas yang baik dan memberi nilai baik pada kejuaraan ini. Selain itu, juga membangun persahabatan yang baik,” tuturnya.

Diketahui pada tahun ini, Karate World Championship diikuti sekitar 43 negara dari seluruh dunia yang mempertandingkan dua nomor yaitu kata perorangan dan beregu serta komite. Kompetisi berlangsung mulai 26 hingga 28 Agustus 2016.

Selain Jusuf Kalla, acara pembukaan Karate World Championship juga turut dihadiri oleh Menkopolhukam Wiranto, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi serta Ketua Mahkamah Agung Muhammad Hatta Ali.

Wiranto mengatakan, bahwa dirinya dulu adalah ketua Forty, dan dirinya sangat bangga dengan kemajuan olaraga beladiri tersebut. Wiranto berharap pada level dunia anak-anak indonesia yang mewakili olaraga Karate jumlahnya lebih meningkat lagi.

“Saya di undang disini untuk menyaksikan perkembangan olaraga karate. Kebetulan dulu saya adalah ketua Forty, sungguh saya antusias yah banyak perwakilan dari berbagai negara yang datang untuk menyaksikan sendiri. Saya bangga ternyata prestasi di bidang olaraga ini meningkat ,kususnya generasi muda,” ujar Wiranto prihal di tanyai mengenai kehadiranya di acara Karate World Championship 2016.

Selain itu, menurut Ketua MA (Muhammad Atta Ali), indonesia harus bangga dengan cabang olaraga beladiri ini apalagi bisa sampai tingkat kejuaraan dunia.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Penyerangan Mapolda Sumut, IPW  Imbau Polri Lebih Siaga
Peristiwa - Senin, 26 Juni 2017 - 17:00 WIB

Penyerangan Mapolda Sumut, IPW Imbau Polri Lebih Siaga

Jajaran Polri diminta agar lebih bersiaga menyusul serangan yang dilakukan oleh dua orang yang diduga pendukung Islamic State di ...
Puncak Arus Balik Lebaran Diprediksi 30 Juni
Peristiwa - Senin, 26 Juni 2017 - 14:25 WIB

Puncak Arus Balik Lebaran Diprediksi 30 Juni

PT Jasa Marga memprediksi puncak arus balik Lebaran 1438 Hijriah di gerbang tol (GT) Cikarang Utama terjadi pada H+4 atau ...
Hari Kedua Lebaran, Jumlah Kendaraan Melintas Tol Cipali Naik 20 Persen
Peristiwa - Senin, 26 Juni 2017 - 12:47 WIB

Hari Kedua Lebaran, Jumlah Kendaraan Melintas Tol Cipali Naik 20 Persen

Jumlah kendaraaan yang melintasi Tol Cikopo-Palimanan di Gerbang Tol Palimanan Utama hingga Senin (26/6) pagi mengalami kenaikan 20,5%. Kendaraan mudik ...
Lima Orang Terkait Penyerangan Mapolda Sumut Diringkus
Peristiwa - Senin, 26 Juni 2017 - 10:13 WIB

Lima Orang Terkait Penyerangan Mapolda Sumut Diringkus

Polisi menangkap lima orang yang diduga terkait penyerangan pos jaga Mapolda Sumut yang terjadi pada Minggu (25/6). Dari kelima pelaku, ...
Pemerintah Dukung Polri Tindak Pelaku Penyerangan di Sumut
Peristiwa - Minggu, 25 Juni 2017 - 23:02 WIB

Pemerintah Dukung Polri Tindak Pelaku Penyerangan di Sumut

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, pemerintah mendukung aparat kepolisian untuk menindak pelaku penyerangan di Mapolda Sumatera Utara, Minggu (25/6) dini ...
GNPF-MUI Berharap Hubungan Dengan Pemerintah Cair Pasca Lebaran
Peristiwa - Minggu, 25 Juni 2017 - 22:46 WIB

GNPF-MUI Berharap Hubungan Dengan Pemerintah Cair Pasca Lebaran

Pengurus GNPF-MUI berharap agar hubungannya dengan pemerintah dapat mencair usai Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah."Kami diterima Presiden dalam rangka ...