Rabu, 13 Desember 2017 | 06.54 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Buka Kejuaraan Karate Dunia, JK: Jaga Spotivitas

Buka Kejuaraan Karate Dunia, JK: Jaga Spotivitas

Reporter : Dian | Sabtu, 27 Agustus 2016 - 13:28 WIB

IMG-16890

Pembukaan Karate World Championship, Sabtu (27/8/2016). (Kininews/RAKISA)

Jakarta, kini.co.id – Karate World Championship 2016 di JIExpo resmi dibuka. Kompetisi yang memasuki edisi ke-12 ini diselenggarakan oleh Shotokan Karate-Do International Federation (SKIF) yang menjadi agenda tahunan.

Kompetisi yang dibuka Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) ini memasuki edisi ke-12. Dalam sambutannya, JK berpesan karate bukan hanya sekadar olahraga. Akan tetapi, cabang olahraga bela diri tersebut memiliki nilai-nilai positif bagi generasi muda.

“Saya mengetahui olahraga ini selalu mendekatkan karakter dan kekuatan serta kesehatan kita semua. Apalagi karate adalah olahraga populer dimanapun. Karena itulah, kita memberikan dorongan kepada kejuaraan disini, khususnya kepada semua generasi muda yang hadir disini dari seluruh dunia,” ujar Jusuf Kalla Sabtu (27/8/2016).

JK juga berpesan untuk selalu menjaga nilai sportivitas dan membangun persahabatan yang baik dalam pertandingan ini.

“Saya mengharapkan anak-anak sekalian dari seluruh dunia dapat meningkatkan sportivitas yang baik dan memberi nilai baik pada kejuaraan ini. Selain itu, juga membangun persahabatan yang baik,” tuturnya.

Diketahui pada tahun ini, Karate World Championship diikuti sekitar 43 negara dari seluruh dunia yang mempertandingkan dua nomor yaitu kata perorangan dan beregu serta komite. Kompetisi berlangsung mulai 26 hingga 28 Agustus 2016.

Selain Jusuf Kalla, acara pembukaan Karate World Championship juga turut dihadiri oleh Menkopolhukam Wiranto, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi serta Ketua Mahkamah Agung Muhammad Hatta Ali.

Wiranto mengatakan, bahwa dirinya dulu adalah ketua Forty, dan dirinya sangat bangga dengan kemajuan olaraga beladiri tersebut. Wiranto berharap pada level dunia anak-anak indonesia yang mewakili olaraga Karate jumlahnya lebih meningkat lagi.

“Saya di undang disini untuk menyaksikan perkembangan olaraga karate. Kebetulan dulu saya adalah ketua Forty, sungguh saya antusias yah banyak perwakilan dari berbagai negara yang datang untuk menyaksikan sendiri. Saya bangga ternyata prestasi di bidang olaraga ini meningkat ,kususnya generasi muda,” ujar Wiranto prihal di tanyai mengenai kehadiranya di acara Karate World Championship 2016.

Selain itu, menurut Ketua MA (Muhammad Atta Ali), indonesia harus bangga dengan cabang olaraga beladiri ini apalagi bisa sampai tingkat kejuaraan dunia.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
KPK cegah dua pengusaha terkait suap APBD Jambi
Hukum - Rabu, 13 Desember 2017 - 01:11 WIB

KPK cegah dua pengusaha terkait suap APBD Jambi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pencegahan terhadap dua pengusaha dari PT Sumber Swarna, Joe Fandy Yoesman dan Ali Tonang bepergian ...
Seminar ‘Jejak pelacur arab  dalam seni baca Al quran’ tuai kontroversi
Pendidikan - Rabu, 13 Desember 2017 - 00:54 WIB

Seminar ‘Jejak pelacur arab dalam seni baca Al quran’ tuai kontroversi

Penyelenggaraan seminar bertajuk "Jejak Pelacur Arab dalam Seni Baca Al Qur'an" yang digelar UIN Sumatera Utara, Senin (11/12) disesalkan ...
Ini identitas 19 terduga teroris yang ditangkap di tiga lokasi
Peristiwa - Rabu, 13 Desember 2017 - 00:31 WIB

Ini identitas 19 terduga teroris yang ditangkap di tiga lokasi

Mabes Polri merilis identitas 19 terduga teroris yang ditangkap pada rentang waktu 9-11 Desember 2017.Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal Setyo ...
JK sebut Titiek Soeharto sulit bersaing dengan Airlangga
Politik - Selasa, 12 Desember 2017 - 21:54 WIB

JK sebut Titiek Soeharto sulit bersaing dengan Airlangga

Politisi senior Partai Golkar, Jusuf Kalla, menilai Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto akan sulit mengalahkan Airlangga Hartarto dalam pemilihan ...
Penyakit difteri mewabah, DPR minta Kemenkes dievaluasi
Politik - Selasa, 12 Desember 2017 - 16:55 WIB

Penyakit difteri mewabah, DPR minta Kemenkes dievaluasi

Wabah penyakit difteri saat ini tangah melanda berbagai daerah di Indonesia. Setidaknya ada 23 provinsi yang melaporkan kejadian luar biasa ...
Komisi VI pertanyakan kelangkaan gas elpiji 3 kilogram
Politik - Selasa, 12 Desember 2017 - 16:51 WIB

Komisi VI pertanyakan kelangkaan gas elpiji 3 kilogram

Anggota Komisi VI DPR Bambang Haryo mengaku kecewa dengan kinerja yang ditunjukan oleh PT Pertamina (Persero) atas kelangkaan Liquefied Petroleum ...