Sabtu, 29 April 2017 | 08.38 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Buka Kejuaraan Karate Dunia, JK: Jaga Spotivitas

Buka Kejuaraan Karate Dunia, JK: Jaga Spotivitas

Reporter : Dian | Sabtu, 27 Agustus 2016 - 13:28 WIB

IMG-16890

Pembukaan Karate World Championship, Sabtu (27/8/2016). (Kininews/RAKISA)

Jakarta, kini.co.id – Karate World Championship 2016 di JIExpo resmi dibuka. Kompetisi yang memasuki edisi ke-12 ini diselenggarakan oleh Shotokan Karate-Do International Federation (SKIF) yang menjadi agenda tahunan.

Kompetisi yang dibuka Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) ini memasuki edisi ke-12. Dalam sambutannya, JK berpesan karate bukan hanya sekadar olahraga. Akan tetapi, cabang olahraga bela diri tersebut memiliki nilai-nilai positif bagi generasi muda.

“Saya mengetahui olahraga ini selalu mendekatkan karakter dan kekuatan serta kesehatan kita semua. Apalagi karate adalah olahraga populer dimanapun. Karena itulah, kita memberikan dorongan kepada kejuaraan disini, khususnya kepada semua generasi muda yang hadir disini dari seluruh dunia,” ujar Jusuf Kalla Sabtu (27/8/2016).

JK juga berpesan untuk selalu menjaga nilai sportivitas dan membangun persahabatan yang baik dalam pertandingan ini.

“Saya mengharapkan anak-anak sekalian dari seluruh dunia dapat meningkatkan sportivitas yang baik dan memberi nilai baik pada kejuaraan ini. Selain itu, juga membangun persahabatan yang baik,” tuturnya.

Diketahui pada tahun ini, Karate World Championship diikuti sekitar 43 negara dari seluruh dunia yang mempertandingkan dua nomor yaitu kata perorangan dan beregu serta komite. Kompetisi berlangsung mulai 26 hingga 28 Agustus 2016.

Selain Jusuf Kalla, acara pembukaan Karate World Championship juga turut dihadiri oleh Menkopolhukam Wiranto, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi serta Ketua Mahkamah Agung Muhammad Hatta Ali.

Wiranto mengatakan, bahwa dirinya dulu adalah ketua Forty, dan dirinya sangat bangga dengan kemajuan olaraga beladiri tersebut. Wiranto berharap pada level dunia anak-anak indonesia yang mewakili olaraga Karate jumlahnya lebih meningkat lagi.

“Saya di undang disini untuk menyaksikan perkembangan olaraga karate. Kebetulan dulu saya adalah ketua Forty, sungguh saya antusias yah banyak perwakilan dari berbagai negara yang datang untuk menyaksikan sendiri. Saya bangga ternyata prestasi di bidang olaraga ini meningkat ,kususnya generasi muda,” ujar Wiranto prihal di tanyai mengenai kehadiranya di acara Karate World Championship 2016.

Selain itu, menurut Ketua MA (Muhammad Atta Ali), indonesia harus bangga dengan cabang olaraga beladiri ini apalagi bisa sampai tingkat kejuaraan dunia.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
KPK Terus Uber Keberadaan  Miryan S Haryani
Hukum - Sabtu, 29 April 2017 - 01:50 WIB

KPK Terus Uber Keberadaan Miryan S Haryani

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan terus melakukan pencarian secara intensif terhadap anggota DPR, Miryam S Haryani yang telah menghilang dan ...
Fadh El Fouz Huni Rutan Guntur
Hukum - Sabtu, 29 April 2017 - 01:42 WIB

Fadh El Fouz Huni Rutan Guntur

Tersangka kasus suap proyek pengadaan Al Quran dan Laboratorium Komputer MTS di Kementerian Agama, Fadh El Fouz alias Fadh A ...
Ketika Sirra Prayuna Bacakan Puisi Mengenang Chairil Anwar
Nasional - Jumat, 28 April 2017 - 20:41 WIB

Ketika Sirra Prayuna Bacakan Puisi Mengenang Chairil Anwar

Biasanya kita melihat kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnma alias Ahok, Sirra Prayuna serius saat mendampingi kliennya dalam sidang dugaan penistaan ...
Begini kata Pengamat soal Hacker Laman Telkomsel
Nasional - Jumat, 28 April 2017 - 20:23 WIB

Begini kata Pengamat soal Hacker Laman Telkomsel

Berhasil masuknya peretas alias hacker ke laman milik Telkomsel membuat Pakar keamanan siber Pratama Persadha kecewa dengan mahalnya tarif internet ...
Komnas HAM Didesak Bentuk TGPF Teror Aktivis dan Ulama
Nasional - Jumat, 28 April 2017 - 18:54 WIB

Komnas HAM Didesak Bentuk TGPF Teror Aktivis dan Ulama

Sejumlah aktivis nasional mulai dari mantan Ketua MPR Amien Rais, advokat Eggi Sudjana, Mahendratta, Ketua Progres 98 Faizal Assegat dan ...
Menag Keluarkan 9 Imbauan Ceramah di Tempat Ibadah
Nasional - Jumat, 28 April 2017 - 17:19 WIB

Menag Keluarkan 9 Imbauan Ceramah di Tempat Ibadah

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin mengeluarkan imbauannya tentang ceramah di rumah ibadah. Seruan itu merupakan respons dari fenomena yang ...