Selasa, 17 Januari 2017 | 22.02 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Buka Kejuaraan Karate Dunia, JK: Jaga Spotivitas

Buka Kejuaraan Karate Dunia, JK: Jaga Spotivitas

Reporter : Dian | Sabtu, 27 Agustus 2016 - 13:28 WIB

IMG-16890

Pembukaan Karate World Championship, Sabtu (27/8/2016). (Kininews/RAKISA)

Jakarta, kini.co.id – Karate World Championship 2016 di JIExpo resmi dibuka. Kompetisi yang memasuki edisi ke-12 ini diselenggarakan oleh Shotokan Karate-Do International Federation (SKIF) yang menjadi agenda tahunan.

Kompetisi yang dibuka Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) ini memasuki edisi ke-12. Dalam sambutannya, JK berpesan karate bukan hanya sekadar olahraga. Akan tetapi, cabang olahraga bela diri tersebut memiliki nilai-nilai positif bagi generasi muda.

“Saya mengetahui olahraga ini selalu mendekatkan karakter dan kekuatan serta kesehatan kita semua. Apalagi karate adalah olahraga populer dimanapun. Karena itulah, kita memberikan dorongan kepada kejuaraan disini, khususnya kepada semua generasi muda yang hadir disini dari seluruh dunia,” ujar Jusuf Kalla Sabtu (27/8/2016).

JK juga berpesan untuk selalu menjaga nilai sportivitas dan membangun persahabatan yang baik dalam pertandingan ini.

“Saya mengharapkan anak-anak sekalian dari seluruh dunia dapat meningkatkan sportivitas yang baik dan memberi nilai baik pada kejuaraan ini. Selain itu, juga membangun persahabatan yang baik,” tuturnya.

Diketahui pada tahun ini, Karate World Championship diikuti sekitar 43 negara dari seluruh dunia yang mempertandingkan dua nomor yaitu kata perorangan dan beregu serta komite. Kompetisi berlangsung mulai 26 hingga 28 Agustus 2016.

Selain Jusuf Kalla, acara pembukaan Karate World Championship juga turut dihadiri oleh Menkopolhukam Wiranto, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi serta Ketua Mahkamah Agung Muhammad Hatta Ali.

Wiranto mengatakan, bahwa dirinya dulu adalah ketua Forty, dan dirinya sangat bangga dengan kemajuan olaraga beladiri tersebut. Wiranto berharap pada level dunia anak-anak indonesia yang mewakili olaraga Karate jumlahnya lebih meningkat lagi.

“Saya di undang disini untuk menyaksikan perkembangan olaraga karate. Kebetulan dulu saya adalah ketua Forty, sungguh saya antusias yah banyak perwakilan dari berbagai negara yang datang untuk menyaksikan sendiri. Saya bangga ternyata prestasi di bidang olaraga ini meningkat ,kususnya generasi muda,” ujar Wiranto prihal di tanyai mengenai kehadiranya di acara Karate World Championship 2016.

Selain itu, menurut Ketua MA (Muhammad Atta Ali), indonesia harus bangga dengan cabang olaraga beladiri ini apalagi bisa sampai tingkat kejuaraan dunia.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Komisi III Akan Panggil Kapolri Terkait Aduan FPI
Peristiwa - Selasa, 17 Januari 2017 - 21:43 WIB

Komisi III Akan Panggil Kapolri Terkait Aduan FPI

Komisi III DPR berjanji akan menindaklanjuti pengaduan yang disampaikan pimpinan Front Pembela Islam terkait dugaan penyalahgunaan jabatan yang dilakukan Kapolda ...
Habib Rizieq Beberkan Insiden Bandung kepada Komisi III
Peristiwa - Selasa, 17 Januari 2017 - 21:21 WIB

Habib Rizieq Beberkan Insiden Bandung kepada Komisi III

Pimpinan GNPF-MUI dan FPI mengadukan beberapa persoalan kepada Komisi III DPR yang akhir-akhir mencuat, salah satunya terkait insiden penyerangan yang ...
Gempa 5,6 SR di Sabang tak Berpotensi Tsunami
Nasional - Selasa, 17 Januari 2017 - 20:56 WIB

Gempa 5,6 SR di Sabang tak Berpotensi Tsunami

Laman www.bmkg.go.id menyebutkan gempa bumi mengguncang Aceh dan Sabang. Goncangan sekuat 5,6 SR itu tak berpotensi tsunami. Bunyi dalam pernyataan ...
Usai Diperiksa KPK, Saipul Jamil Nyanyi
Peristiwa - Selasa, 17 Januari 2017 - 19:00 WIB

Usai Diperiksa KPK, Saipul Jamil Nyanyi

Usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap kepada Panitera Pengganti Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara (Jakut), Rohadi yakni ...
Slamet Kaget, Mayat di Depan Warungnya
Peristiwa - Selasa, 17 Januari 2017 - 17:40 WIB

Slamet Kaget, Mayat di Depan Warungnya

Tepat di teras warung milik Slamet, di Jalan Raya Siman, Desa Kepuhrubuh, Kecamatan Siman, Ponorogo, geger karena penemuan sesosok mayat. ...
Komnas HAM Minta Pemerintah Bina Ormas Arogan
Nasional - Selasa, 17 Januari 2017 - 17:12 WIB

Komnas HAM Minta Pemerintah Bina Ormas Arogan

Belakangan ini banyak organisasi masyarakat (ormas) yang melakukan aksi arogan. Karena hal tersebut, banyak pihak yang mengusulkan agar pemerintah membubarkan ...