Senin, 23 Oktober 2017 | 22.26 WIB
KiniNEWS>Nasional>Hukum>Penyidik Polda NTB Geledah Kantor Gatot, Temukan Serbuk Putih

Penyidik Polda NTB Geledah Kantor Gatot, Temukan Serbuk Putih

Reporter : Rakisa | Senin, 5 September 2016 - 21:47 WIB

IMG-17136

Penggeledahan kantor PARFI, Penyidik temukan bungkusan dengan serbuk putih yang diduga narkotika jenis shabu. (Kininews/Rakisa)

Jakarta, kini.co.id – Penangkapan Ketua Umum Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Aa Gatot karena kasus narkoba, berlanjut pada penggeledahan kantor PARFI yang berada di Gedung PPHUI, Rasuna Said, Jakarta Selatan pada Senin (5/9/2016).

Penggeledahan kantor PARFI tersebut dilaksanakan sejak pukul 16.30 WIB, yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Mataram AKP Hariz. Penggeledahan ini disaksikan oleh Penyidik dari Polda NTB dan disaksikan oleh dua orang kuasa hukum dari tersanggka aa Gatot, serta turut juga disaksikan oleh perwakilan dari security, dan pejabat Sekretariat kantor PARFI.

Saat penggeledahan berlansung di ruang pribadi ketua umum aa Gatot dikantor PARFI lantai 4, Penyidik menemukan 1 bungkus kecil berisi serbuk putih, yang diduga narkotika dengan jenis shabu-shabu, serta ditemukan selang kecil seperti sedotan pendek.

Saat dikonfirmasi terkati penggeledahan, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono, membenarkan temuan barang bukti tersebut.

“Barang bukti berupa 1 kemasan warna silver isi serbuk putih di duga narkotika jenis shabu berat bruto 4,78 gr dan sebuah selang kecil seperti pipet pendek,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono, Senin (5/9/2016) malam.

Selanjutnya barang bukti tersebut diamankan dan dibawa ke Polres Jakarta Selatan untuk disegel dan dikirim ke Labfor untuk mengathui kandungan didalam serbuk tersebut.

Sebelumnya, Aa Gatot dan istrinya ditangkap Minggu 28 Agustus 2016 sekitar pukul 23.00 WIB di sebuah hotel di Kota Mataram, NTB, tidak lama setelah ia dipilih lagi sebagai ketum PARFI. Saat ini Gatot dan istrinya sudah menjadi tersangka dengan barang bukti yang mereka bawa.

Editor: Ade

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
KPK Hormati Bawas MA Soal Akan Periksa Hakim yang menangkan Novanto
Hukum - Senin, 23 Oktober 2017 - 19:46 WIB

KPK Hormati Bawas MA Soal Akan Periksa Hakim yang menangkan Novanto

Badan Pengawas Mahkamah Agung (Bawas MA) akan segera memeriksa hakim yang menangani praperadilan Ketua DPR Setya Novanto, Cepi Iskandar.Juru Bicara ...
Ini alasan Fraksi Nasdem setuju Perppu Ormas jadi UU
Politik - Senin, 23 Oktober 2017 - 18:05 WIB

Ini alasan Fraksi Nasdem setuju Perppu Ormas jadi UU

Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang.

“RUU penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 2 Tahun 2017 tentang ...
Fraksi PAN komitmen tetap tolak Perppu ormas
Politik - Senin, 23 Oktober 2017 - 16:59 WIB

Fraksi PAN komitmen tetap tolak Perppu ormas

Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan sampai saat ini tidak ada kondisi apapun yang mengatakan kebutuhan mendesak terbantah dengan UU ...
Tujuh fraksi mendukung, tiga menolak Perppu ormas
Politik - Senin, 23 Oktober 2017 - 16:46 WIB

Tujuh fraksi mendukung, tiga menolak Perppu ormas

Sebanyak tujuh fraksi atau mayoritas yang ada di Komisi II DPR menyepakati peraturan pemerintan pengganti undang-undang (Perppu) tentang organisasi kemasyarakatan ...
Mantan Dirut PNRI Nangis di Sidang Andi Narogong
Hukum - Senin, 23 Oktober 2017 - 15:50 WIB

Mantan Dirut PNRI Nangis di Sidang Andi Narogong

Mantan Direktur Utama PNRI, Isnu Edhi Wijaya menangis di sidang lanjutan perkara e-KTP (Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik).Awalnya, Ia mengaku ...
Luhut: Kereta cepat Jakarta – Bandung akan tembus langsung Bandara Kertajati
Ekonomi - Senin, 23 Oktober 2017 - 15:24 WIB

Luhut: Kereta cepat Jakarta – Bandung akan tembus langsung Bandara Kertajati

Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung dimungkinan terkoneksi langsung ke Bandara Antarbangsa Kertajati, di Majalengka, ...