Sabtu, 25 Maret 2017 | 12.54 WIB
KiniNEWS>Nasional>Ekonomi>Aliansi Wajib Pajak Kecil dan Menengah Desak MK Tolak Gugatan Tax Amensty

Aliansi Wajib Pajak Kecil dan Menengah Desak MK Tolak Gugatan Tax Amensty

Jumat, 30 September 2016 - 17:17 WIB

IMG-17548

Aliansi Wajib Pajak Kecil Menengah (AWP-KM) meminta MK tolak gugatan tax amnesty. (Kininews/REZA)

Jakarta, kini.co.id – Aliansi Wajib Pajak Kecil dan Menengah (AWP-KM) meminta Mahkamah Konstitusi (MK) agar menolak gugatan pengampunan pajak atau tax amnesty yang diajukan oleh sekelompok masyarakat yang kontra dengan kebijakan Presiden Jokowi tersebut.

Untuk mendukung program tax amnesty yang dijalankan pemerintah tersebut Aliansi Wajib Pajak Kecil dan Menengah (AWP-KM) menggelar aksi di Kawasan Monumen Nasional, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Jumat (30/9/2016) pagi tadi yang diikuti sekitar 200 massa.

Koordinator Aksi Aliansi Wajib Pajak Kecil dan Menengah (AWP-KM), Jove Manokoa mengatakan Tax Amnesty atau pengampunan pajak, adalah kebijakan pemerintah yang sangat tepat di tengah krisis ekonomi. Karena dengan pengampunan pajak, pemerintah tidak perlu menambah utang luar negeri, atau mencetak uang baru.

“Karena dengan mencetak uang baru, akan menambah krisis ekonomi yang lebih parah, ” ujar Jove di Kawasan Monas, Jakarta.

Ditambahkan Isti Nugroho sebagai penggagas AWP-KM, menyebutkan program pengampunan pajak oleh pemerintah hanya ditujukan kepada para konglomerat dan orangorang kaya di Indonesia yang tidak membayar pajak.

“Bukan ditujukan kepada orangorang kecil seperti kita. Juga para warga miskin kota, nelayan apalagi petani sebagaimana dikatakan presiden Jokowi, ” ujar Isti Nugroho dihadapan duaratusan peserta unjuk rasa.

Dia menambahkan, agenda yang dilakukan kelompoknya sekaligus untuk melawan kampanye negatif terhadap kebijakan pengampunan pajak.

Serta menghimbau kepada pengusaha, pejabat dan mantan pejabat serta politisi yang berpenghasilan besar untuk bersegera membayar pajak.

Selain itu, AWP-KM menghimbau kepada Mahkamah Konstitusi menolak gugatan sekelompok masyarakat yang mengajukan gugatan ihwal pengampunan pajak.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Berkas Sengketa Pilkada Dicuri, Dewan Etik MK Diminta Turuntangan
Politik - Sabtu, 25 Maret 2017 - 12:25 WIB

Berkas Sengketa Pilkada Dicuri, Dewan Etik MK Diminta Turuntangan

Kasus dicurinya berkas sengketa Pilkada Kabupaten Dogiyai, Papua di Mahkamah Konstitusi (MK) menjadi perhatian banyak orang.Bahkan hilangnya berkas-berkas itu harus ...
Mobil Kepresidenan Sering Mogok, DPR Usulkan Jokowi Pakai Esemka
Nasional - Sabtu, 25 Maret 2017 - 10:45 WIB

Mobil Kepresidenan Sering Mogok, DPR Usulkan Jokowi Pakai Esemka

Mobil kepresidenan merupakan topik yang banyak diperbincangkan belakangan ini. Pasalnya, mobil yang dikendarai Presiden Jokowi sempat mogok sebanyak empat kali ...
Pernyataan Saksi dan Foto Buktikan ‘Kemesraan’ Setnov dengan Andi Narogong
Hukum - Sabtu, 25 Maret 2017 - 09:44 WIB

Pernyataan Saksi dan Foto Buktikan ‘Kemesraan’ Setnov dengan Andi Narogong

Setelah gesit berkelit dan membantah semua tuduhan terlibat dalam pusaran suap proyek e-KTP, Setya Novanto kini tersudutkan.Pasalnya, sejumlah bukti dan ...
Bulan Depan, Taksi Online Wajib Pakai Stiker
Ekonomi - Sabtu, 25 Maret 2017 - 09:19 WIB

Bulan Depan, Taksi Online Wajib Pakai Stiker

Konflik antara transportasi umum dan transportasi online semakin marak belakangan ini. Pasalnya, banyak transportasi online yang menggunakan kendaraan biasa sehingga ...
Detik-Detik Kericuhan Demo Penolakan Gereja Santa Clara di Bekasi Utara
Peristiwa - Jumat, 24 Maret 2017 - 21:55 WIB

Detik-Detik Kericuhan Demo Penolakan Gereja Santa Clara di Bekasi Utara

Ratusan massa dari Majelis Silaturahmi Umat Islam yang datang dari dua penjuru Jl Lingkar Utara, Bekasi Utara yang berusaha merangsuk ...
Suporter Sepakbola Merusak Kereta Tujuan Purwokerto
Nasional - Jumat, 24 Maret 2017 - 19:58 WIB

Suporter Sepakbola Merusak Kereta Tujuan Purwokerto

Telah terjadi insiden pelemparan oleh oknum suporter bola pada kereta api tujuan akhir Purwokerto antara Stasiun Kiaracondong dan Stasiun Gedebage ...