Senin, 29 Mei 2017 | 01.21 WIB
KiniNEWS>Nasional>Ekonomi>Aliansi Wajib Pajak Kecil dan Menengah Desak MK Tolak Gugatan Tax Amensty

Aliansi Wajib Pajak Kecil dan Menengah Desak MK Tolak Gugatan Tax Amensty

Jumat, 30 September 2016 - 17:17 WIB

IMG-17548

Aliansi Wajib Pajak Kecil Menengah (AWP-KM) meminta MK tolak gugatan tax amnesty. (Kininews/REZA)

Jakarta, kini.co.id – Aliansi Wajib Pajak Kecil dan Menengah (AWP-KM) meminta Mahkamah Konstitusi (MK) agar menolak gugatan pengampunan pajak atau tax amnesty yang diajukan oleh sekelompok masyarakat yang kontra dengan kebijakan Presiden Jokowi tersebut.

Untuk mendukung program tax amnesty yang dijalankan pemerintah tersebut Aliansi Wajib Pajak Kecil dan Menengah (AWP-KM) menggelar aksi di Kawasan Monumen Nasional, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Jumat (30/9/2016) pagi tadi yang diikuti sekitar 200 massa.

Koordinator Aksi Aliansi Wajib Pajak Kecil dan Menengah (AWP-KM), Jove Manokoa mengatakan Tax Amnesty atau pengampunan pajak, adalah kebijakan pemerintah yang sangat tepat di tengah krisis ekonomi. Karena dengan pengampunan pajak, pemerintah tidak perlu menambah utang luar negeri, atau mencetak uang baru.

“Karena dengan mencetak uang baru, akan menambah krisis ekonomi yang lebih parah, ” ujar Jove di Kawasan Monas, Jakarta.

Ditambahkan Isti Nugroho sebagai penggagas AWP-KM, menyebutkan program pengampunan pajak oleh pemerintah hanya ditujukan kepada para konglomerat dan orangorang kaya di Indonesia yang tidak membayar pajak.

“Bukan ditujukan kepada orangorang kecil seperti kita. Juga para warga miskin kota, nelayan apalagi petani sebagaimana dikatakan presiden Jokowi, ” ujar Isti Nugroho dihadapan duaratusan peserta unjuk rasa.

Dia menambahkan, agenda yang dilakukan kelompoknya sekaligus untuk melawan kampanye negatif terhadap kebijakan pengampunan pajak.

Serta menghimbau kepada pengusaha, pejabat dan mantan pejabat serta politisi yang berpenghasilan besar untuk bersegera membayar pajak.

Selain itu, AWP-KM menghimbau kepada Mahkamah Konstitusi menolak gugatan sekelompok masyarakat yang mengajukan gugatan ihwal pengampunan pajak.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Besok Sore Halte Transjakarta Kampung Melayu Kembali Beroperasi
Peristiwa - Minggu, 28 Mei 2017 - 13:54 WIB

Besok Sore Halte Transjakarta Kampung Melayu Kembali Beroperasi

Paska ledakan yang terjadi di kawasan Terminal Kampung Melayu, aktivitas Halte Transjakarta yang sempat terhenti beberapa hari akibat terkena ledakan ...
Anak Suku Baduy Diajak Wisata ke TMII dan Monas Pada One Day for Children
Pendidikan - Minggu, 28 Mei 2017 - 11:31 WIB

Anak Suku Baduy Diajak Wisata ke TMII dan Monas Pada One Day for Children

Mentri Sosial, Khofifah Indhar Parawansa dalam akhir kunjunganya ke lokasi korban kebakaran warga Baduy Luar, Sabtu (27/5) sempat berdialog cukup ...
Kemensos Salurkan Rp3,2 Miliar Bantuan Kebakaran Bagi Suku Baduy Luar
Peristiwa - Minggu, 28 Mei 2017 - 10:57 WIB

Kemensos Salurkan Rp3,2 Miliar Bantuan Kebakaran Bagi Suku Baduy Luar

Ratusan korban kebakaran Kampung Cisaban, Desa Kanekes, Baduy Luar, Lebak, Banten, pada Selasa (23/5) lalu mendapatkan perhatian serius pemerintah melalui ...
Mentri Susi: Kalau Sahur Tidak Makan Ikan Saya Tenggelamkan ! Nah Lho,
Peristiwa - Sabtu, 27 Mei 2017 - 22:23 WIB

Mentri Susi: Kalau Sahur Tidak Makan Ikan Saya Tenggelamkan ! Nah Lho,

Cuitan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, dalam akun twitternya yang bercanda soal sahur dan buka puasa harus makan ikan ...
Posisi Sugito Sebagai Irjen Kemendes PDTT Diganti
Hukum - Sabtu, 27 Mei 2017 - 22:05 WIB

Posisi Sugito Sebagai Irjen Kemendes PDTT Diganti

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo akan segera mengganti Irjen Kemendes PDTT, Sugito ...
Wiranto Ungkapkan Kegaulaunnya Hadapi Ancaman Kebhinekaan
Nasional - Sabtu, 27 Mei 2017 - 21:27 WIB

Wiranto Ungkapkan Kegaulaunnya Hadapi Ancaman Kebhinekaan

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengungkapkan kegaulauannya dengan situasi saat ini, dimana muncul ancaman terhadap kebinekaan.Salah satunya ...