Rabu, 17 Januari 2018 | 21.25 WIB
KiniNEWS>Nasional>Ekonomi>Permudah Haji dan Umrah, BNI Syariah Terbitkan Kartu Co Branding iB Hasanah Card

Permudah Haji dan Umrah, BNI Syariah Terbitkan Kartu Co Branding iB Hasanah Card

Reporter : Fadilah | Senin, 10 Oktober 2016 - 12:38 WIB

IMG-17723

BNI Syariah Terbitkan Kartu Co Branding iB Hasanah Card. (Kininews/FADILLAH)

Jakarta, kini.co.id – Animo masyarakat muslim Indonesia untuk beribadah umrah dan haji terus meningkat dari tahun ke tahun.

Begitu tingginya minat itu, pemerintah pun akhirnya berhasil memperjuangkan tambahan kuota haji sebanyak 10.000 jamaah dari pemerintah kerajaan Arab Saudi, mulai musim haji 2016.

Data Kementerian Agama (Kemenag) RI menunjukkan, pada musim haji 2015, jamaah haji reguler Indonesia mencapai 168.000 orang.

Mengiringi tingginya jumlah jamaah haji, jamaah umrah juga terus meningkat dari tahun ke tahun. Bahkan, umrah kini banyak dikemas dengan sejumlah destinasi tambahan.

Merespons dinamika tingginya animo ibadah umrah dan haji dikaitkan dengan perubahan sikap mental jamaah, BNI Syariah bekerjasama dengan Aerohajj meluncurkan kartu co branding iB Hasanah Card.

“Kartu ini ditujukan untuk mempermudah jamaah haji dan umrah Aerohajj dalam bertransaksi non tunai di tanah suci melalui jaringan Mastercard, tutur Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono, di Jakarta, Senin, (10/10/2016).

Lebih lanjut dia mengatakan kartu ini juga berfungsi sebagai kartu alumni yang di desain khusus sehingga jamaah memiliki memori perjalanan ibadah mereka serta mempermudah jalinan silaturahmi antar alumni.

Selain dapat bertransaksi non tunai di jaringan mastercard di tanah suci, pemegang kartu Co-Branding ini juga dapat menikmati harga khusus melalui program diskon yang ditawarkan untuk menginap di hotel-hotel yang berada dalam pengelolaan Aero Wisata yang juga tergabung dalam Garuda Indonesia Group.

Benefit ini bersifat khusus dan menjadi pembeda dengan kartu iB Hasanah reguler lainnya.

“Selain itu jamaah juga dapat menikmati penawaran menarik di merchant-merchant Halal Mastercard,” katanya.

Dia menambahkan jenis kartu co-branding adalah kartu iB Hasanah Card yang didesain untuk dua tipe kartu yaitu Gold dan Platinum.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Menteri Susi umumkan pencabutan larangan cantrang
Peristiwa - Rabu, 17 Januari 2018 - 18:38 WIB

Menteri Susi umumkan pencabutan larangan cantrang

Pemerintah resmi mencabut larangan penggunaan cantrang dan payang di kapal nelayan. Kebijakan itu dikeluarkan usai Presiden Jokowi dan Menteri Kelautan ...
Urgensi impor beras dipertanyakan
Politik - Rabu, 17 Januari 2018 - 17:09 WIB

Urgensi impor beras dipertanyakan

Anggota DPR Sukamta menyatakan pemerintah harus mengkaji betul sebelum sebuah kebijakan yang diambil terkait impor beras.Dia mempertanyakan urgensi harus ...
DPR Minta Tidak Ada Kebijakan Asing Untuk Miliki Pulau
Politik - Rabu, 17 Januari 2018 - 16:56 WIB

DPR Minta Tidak Ada Kebijakan Asing Untuk Miliki Pulau

Menanggapi adanya penawaran kepemilikan Pulau Ajab melalui situs privateislandsonline.com, Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Lukman Edy menyatakan perlunya ketegasan ...
Ustadz ‘akhir zaman’ Zulkifli M  Ali jadi tersangka
Peristiwa - Rabu, 17 Januari 2018 - 16:45 WIB

Ustadz ‘akhir zaman’ Zulkifli M Ali jadi tersangka

Ustadz Zulkifli Muhammad Ali ditetapkan sebagai tersangka atas tuduhan sengaja menunjukkan kebencian atau ras benci kepada orang lain berdasarkan ras ...
Pemerintah Mau Impor Beras 500 Ribu Ton, DPR Panggil Mendag
Ekonomi - Rabu, 17 Januari 2018 - 14:44 WIB

Pemerintah Mau Impor Beras 500 Ribu Ton, DPR Panggil Mendag

Mengatasi mahalnya beras di tengah masyarakat, Pemerintah Indonesia memutuskan untuk melakukan impor.Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI memutuskan akan mengimpor beras sebanyak ...
Rangkap jabatan Menteri, JK: Partai bisa diurus malam
Politik - Rabu, 17 Januari 2018 - 14:38 WIB

Rangkap jabatan Menteri, JK: Partai bisa diurus malam

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan menteri yang rangkap jabatan sebagai ketua partai bisa mengurus partai pada malam hari, ...