Rabu, 18 Januari 2017 | 13.01 WIB
KiniNEWS>Nasional>Ekonomi>Permudah Haji dan Umrah, BNI Syariah Terbitkan Kartu Co Branding iB Hasanah Card

Permudah Haji dan Umrah, BNI Syariah Terbitkan Kartu Co Branding iB Hasanah Card

Reporter : Fadilah | Senin, 10 Oktober 2016 - 12:38 WIB

IMG-17723

BNI Syariah Terbitkan Kartu Co Branding iB Hasanah Card. (Kininews/FADILLAH)

Jakarta, kini.co.id – Animo masyarakat muslim Indonesia untuk beribadah umrah dan haji terus meningkat dari tahun ke tahun.

Begitu tingginya minat itu, pemerintah pun akhirnya berhasil memperjuangkan tambahan kuota haji sebanyak 10.000 jamaah dari pemerintah kerajaan Arab Saudi, mulai musim haji 2016.

Data Kementerian Agama (Kemenag) RI menunjukkan, pada musim haji 2015, jamaah haji reguler Indonesia mencapai 168.000 orang.

Mengiringi tingginya jumlah jamaah haji, jamaah umrah juga terus meningkat dari tahun ke tahun. Bahkan, umrah kini banyak dikemas dengan sejumlah destinasi tambahan.

Merespons dinamika tingginya animo ibadah umrah dan haji dikaitkan dengan perubahan sikap mental jamaah, BNI Syariah bekerjasama dengan Aerohajj meluncurkan kartu co branding iB Hasanah Card.

“Kartu ini ditujukan untuk mempermudah jamaah haji dan umrah Aerohajj dalam bertransaksi non tunai di tanah suci melalui jaringan Mastercard, tutur Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono, di Jakarta, Senin, (10/10/2016).

Lebih lanjut dia mengatakan kartu ini juga berfungsi sebagai kartu alumni yang di desain khusus sehingga jamaah memiliki memori perjalanan ibadah mereka serta mempermudah jalinan silaturahmi antar alumni.

Selain dapat bertransaksi non tunai di jaringan mastercard di tanah suci, pemegang kartu Co-Branding ini juga dapat menikmati harga khusus melalui program diskon yang ditawarkan untuk menginap di hotel-hotel yang berada dalam pengelolaan Aero Wisata yang juga tergabung dalam Garuda Indonesia Group.

Benefit ini bersifat khusus dan menjadi pembeda dengan kartu iB Hasanah reguler lainnya.

“Selain itu jamaah juga dapat menikmati penawaran menarik di merchant-merchant Halal Mastercard,” katanya.

Dia menambahkan jenis kartu co-branding adalah kartu iB Hasanah Card yang didesain untuk dua tipe kartu yaitu Gold dan Platinum.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
2016, BPJS Raup Rp 48,5 T dari Iuran
Ekonomi - Rabu, 18 Januari 2017 - 12:34 WIB

2016, BPJS Raup Rp 48,5 T dari Iuran

Sepanjang tahun 2016, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan tealh meraup Rp48,53 triliun dari iuran. Jumlah ini naik 14 persen ...
Kapolri Perintahkan Usut Pengibaran Bendera Merah Putih Dibubuhi Kalimat Tauhid
Peristiwa - Rabu, 18 Januari 2017 - 12:30 WIB

Kapolri Perintahkan Usut Pengibaran Bendera Merah Putih Dibubuhi Kalimat Tauhid

Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian memerintahkan jajarannya untuk menyelidiki dugaan penghinaan bendera Merah Putih bergambar pedang dan tulisan kalimat tauhid ...
Bahas Outlook 2017, Sri Mulyani Merapat ke DPR
Ekonomi - Rabu, 18 Januari 2017 - 12:14 WIB

Bahas Outlook 2017, Sri Mulyani Merapat ke DPR

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, (18/1/2017). Ia datang untuk ...
FPI Tuntut Kapolda Jabar dan Metro Jaya Dicopot, Ini Kata Kapolri
Hukum - Rabu, 18 Januari 2017 - 11:28 WIB

FPI Tuntut Kapolda Jabar dan Metro Jaya Dicopot, Ini Kata Kapolri

Atas sejumlah hal, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab meminta Kapolri mencopot Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan ...
Kasus Pulomas Tuntas dalam Waktu Singkat, Kapolri Beri Penghargaan
Nasional - Rabu, 18 Januari 2017 - 11:01 WIB

Kasus Pulomas Tuntas dalam Waktu Singkat, Kapolri Beri Penghargaan

Kasus perampokan dan pembunuhan di rumah mewah kawasan Pulomas Jakarta Timur tuntas dalam waktu singkat. Bagaimana tidak, anggota Polda Metro ...
Ini Jawaban Panglima TNI dan Habib Rizieq soal FPI Disebut Anti Pancasila ?
Nasional - Rabu, 18 Januari 2017 - 10:44 WIB

Ini Jawaban Panglima TNI dan Habib Rizieq soal FPI Disebut Anti Pancasila ?

Ormas Islam, terutama Front Pembela Islam (FPI) kerap kali dituding sebagai ormas anti Pancasila. Ormas bentukan Habib Rizieq Shihab itu ...