Minggu, 19 Februari 2017 | 18.46 WIB
KiniNEWS>Nasional>Ekonomi>Permudah Haji dan Umrah, BNI Syariah Terbitkan Kartu Co Branding iB Hasanah Card

Permudah Haji dan Umrah, BNI Syariah Terbitkan Kartu Co Branding iB Hasanah Card

Reporter : Fadilah | Senin, 10 Oktober 2016 - 12:38 WIB

IMG-17723

BNI Syariah Terbitkan Kartu Co Branding iB Hasanah Card. (Kininews/FADILLAH)

Jakarta, kini.co.id – Animo masyarakat muslim Indonesia untuk beribadah umrah dan haji terus meningkat dari tahun ke tahun.

Begitu tingginya minat itu, pemerintah pun akhirnya berhasil memperjuangkan tambahan kuota haji sebanyak 10.000 jamaah dari pemerintah kerajaan Arab Saudi, mulai musim haji 2016.

Data Kementerian Agama (Kemenag) RI menunjukkan, pada musim haji 2015, jamaah haji reguler Indonesia mencapai 168.000 orang.

Mengiringi tingginya jumlah jamaah haji, jamaah umrah juga terus meningkat dari tahun ke tahun. Bahkan, umrah kini banyak dikemas dengan sejumlah destinasi tambahan.

Merespons dinamika tingginya animo ibadah umrah dan haji dikaitkan dengan perubahan sikap mental jamaah, BNI Syariah bekerjasama dengan Aerohajj meluncurkan kartu co branding iB Hasanah Card.

“Kartu ini ditujukan untuk mempermudah jamaah haji dan umrah Aerohajj dalam bertransaksi non tunai di tanah suci melalui jaringan Mastercard, tutur Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono, di Jakarta, Senin, (10/10/2016).

Lebih lanjut dia mengatakan kartu ini juga berfungsi sebagai kartu alumni yang di desain khusus sehingga jamaah memiliki memori perjalanan ibadah mereka serta mempermudah jalinan silaturahmi antar alumni.

Selain dapat bertransaksi non tunai di jaringan mastercard di tanah suci, pemegang kartu Co-Branding ini juga dapat menikmati harga khusus melalui program diskon yang ditawarkan untuk menginap di hotel-hotel yang berada dalam pengelolaan Aero Wisata yang juga tergabung dalam Garuda Indonesia Group.

Benefit ini bersifat khusus dan menjadi pembeda dengan kartu iB Hasanah reguler lainnya.

“Selain itu jamaah juga dapat menikmati penawaran menarik di merchant-merchant Halal Mastercard,” katanya.

Dia menambahkan jenis kartu co-branding adalah kartu iB Hasanah Card yang didesain untuk dua tipe kartu yaitu Gold dan Platinum.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
PDIP Tuding Parpol Pendukung Ahok-Djarot Kurang Maksimal
Politik - Minggu, 19 Februari 2017 - 11:50 WIB

PDIP Tuding Parpol Pendukung Ahok-Djarot Kurang Maksimal

Ketua Bidang Hukum DPP PDIP, Trimedya Panjaitan menuding partai pendukung selain PDIP lemah mengintensifkan dukungan dari bawah dan kurang memiliki ...
Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Mundur
Nasional - Sabtu, 18 Februari 2017 - 21:50 WIB

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Mundur

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI), Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim mundur secara resmi. Juru bicara PTFI, Riza Pratama pun ...
KPK: Tiga Perkara Terkait Kasus Walikota Madiun
Nasional - Sabtu, 18 Februari 2017 - 21:42 WIB

KPK: Tiga Perkara Terkait Kasus Walikota Madiun

Ada tiga perkara yang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berikan kepada Walikota Madiun Bambang Irianto (BI) sebagai tersangka tindak pidana korupsi. ...
Partisipasi Pemilih Pilkada DKI Hingga 77,5 Persen
Nasional - Sabtu, 18 Februari 2017 - 17:59 WIB

Partisipasi Pemilih Pilkada DKI Hingga 77,5 Persen

Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Masykurudin Hafidz mengatakan tingkat partisipasi pemilih pada pilkada DKI Jakarta 2017 meningkat. ...
PAN: Karakter Ahok tak Sesuai dengan PAN
Nasional - Sabtu, 18 Februari 2017 - 15:17 WIB

PAN: Karakter Ahok tak Sesuai dengan PAN

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, tengah mengumpulkan masukan dari sejumlah kader dan simpatin dalam penentuan sikap politik ...
Tuntut Copot Ahok, FUI Akan Berdemo ke DPR RI Selasa Depan
Peristiwa - Sabtu, 18 Februari 2017 - 13:23 WIB

Tuntut Copot Ahok, FUI Akan Berdemo ke DPR RI Selasa Depan

Sikap Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Presiden Jokowi yang membiarkan Ahok kembali menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta meski menyandang status ...