Minggu, 28 Mei 2017 | 11.44 WIB
KiniNEWS>Nasional>Ekonomi>Permudah Haji dan Umrah, BNI Syariah Terbitkan Kartu Co Branding iB Hasanah Card

Permudah Haji dan Umrah, BNI Syariah Terbitkan Kartu Co Branding iB Hasanah Card

Reporter : Fadilah | Senin, 10 Oktober 2016 - 12:38 WIB

IMG-17723

BNI Syariah Terbitkan Kartu Co Branding iB Hasanah Card. (Kininews/FADILLAH)

Jakarta, kini.co.id – Animo masyarakat muslim Indonesia untuk beribadah umrah dan haji terus meningkat dari tahun ke tahun.

Begitu tingginya minat itu, pemerintah pun akhirnya berhasil memperjuangkan tambahan kuota haji sebanyak 10.000 jamaah dari pemerintah kerajaan Arab Saudi, mulai musim haji 2016.

Data Kementerian Agama (Kemenag) RI menunjukkan, pada musim haji 2015, jamaah haji reguler Indonesia mencapai 168.000 orang.

Mengiringi tingginya jumlah jamaah haji, jamaah umrah juga terus meningkat dari tahun ke tahun. Bahkan, umrah kini banyak dikemas dengan sejumlah destinasi tambahan.

Merespons dinamika tingginya animo ibadah umrah dan haji dikaitkan dengan perubahan sikap mental jamaah, BNI Syariah bekerjasama dengan Aerohajj meluncurkan kartu co branding iB Hasanah Card.

“Kartu ini ditujukan untuk mempermudah jamaah haji dan umrah Aerohajj dalam bertransaksi non tunai di tanah suci melalui jaringan Mastercard, tutur Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono, di Jakarta, Senin, (10/10/2016).

Lebih lanjut dia mengatakan kartu ini juga berfungsi sebagai kartu alumni yang di desain khusus sehingga jamaah memiliki memori perjalanan ibadah mereka serta mempermudah jalinan silaturahmi antar alumni.

Selain dapat bertransaksi non tunai di jaringan mastercard di tanah suci, pemegang kartu Co-Branding ini juga dapat menikmati harga khusus melalui program diskon yang ditawarkan untuk menginap di hotel-hotel yang berada dalam pengelolaan Aero Wisata yang juga tergabung dalam Garuda Indonesia Group.

Benefit ini bersifat khusus dan menjadi pembeda dengan kartu iB Hasanah reguler lainnya.

“Selain itu jamaah juga dapat menikmati penawaran menarik di merchant-merchant Halal Mastercard,” katanya.

Dia menambahkan jenis kartu co-branding adalah kartu iB Hasanah Card yang didesain untuk dua tipe kartu yaitu Gold dan Platinum.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Anak Suku Baduy Diajak Wisata ke TMII dan Monas Pada One Daf for Children
Pendidikan - Minggu, 28 Mei 2017 - 11:31 WIB

Anak Suku Baduy Diajak Wisata ke TMII dan Monas Pada One Daf for Children

Mentri Sosial, Khofifah Indhar Parawansa dalam akhir kunjunganya ke lokasi korban kebakaran warga Baduy Luar, Sabtu (27/5) sempat berdialog cukup ...
Kemensos Salurkan Rp3,2 Miliar Bantuan Kebakaran Bagi Suku Baduy Luar
Peristiwa - Minggu, 28 Mei 2017 - 10:57 WIB

Kemensos Salurkan Rp3,2 Miliar Bantuan Kebakaran Bagi Suku Baduy Luar

Ratusan korban kebakaran Kampung Cisaban, Desa Kanekes, Baduy Luar, Lebak, Banten, pada Selasa (23/5) lalu mendapatkan perhatian serius pemerintah melalui ...
Mentri Susi: Kalau Sahur Tidak Makan Ikan Saya Tenggelamkan ! Nah Lho,
Peristiwa - Sabtu, 27 Mei 2017 - 22:23 WIB

Mentri Susi: Kalau Sahur Tidak Makan Ikan Saya Tenggelamkan ! Nah Lho,

Cuitan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, dalam akun twitternya yang bercanda soal sahur dan buka puasa harus makan ikan ...
Posisi Sugito Sebagai Irjen Kemendes PDTT Diganti
Hukum - Sabtu, 27 Mei 2017 - 22:05 WIB

Posisi Sugito Sebagai Irjen Kemendes PDTT Diganti

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo akan segera mengganti Irjen Kemendes PDTT, Sugito ...
Wiranto Ungkapkan Kegaulaunnya Hadapi Ancaman Kebhinekaan
Nasional - Sabtu, 27 Mei 2017 - 21:27 WIB

Wiranto Ungkapkan Kegaulaunnya Hadapi Ancaman Kebhinekaan

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengungkapkan kegaulauannya dengan situasi saat ini, dimana muncul ancaman terhadap kebinekaan.Salah satunya ...
Dua Pejabat Kemendes PDTT dan BPK Jadi Tersangka
Hukum - Sabtu, 27 Mei 2017 - 21:11 WIB

Dua Pejabat Kemendes PDTT dan BPK Jadi Tersangka

Wakil Ketua KPK, La Ode Syarif mengatakan dalam OTT BPK dan Kemendes PDTT, empat orang ditetapkan sebagai tersangka yaitu SUG ...