Rabu, 28 Juni 2017 | 05.26 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Ultah Ke-35, YJI Gelar Pameran Busana Mantan Presiden Megawati

Ultah Ke-35, YJI Gelar Pameran Busana Mantan Presiden Megawati

Reporter : Fadilah | Rabu, 23 November 2016 - 12:38 WIB

IMG-18631

YJI Gelar Pameran Busana Mantan Presiden Megawati. (KiniNews/Fadillah)

Jakarta, kini.co.id – Yayasan Jantung Indonesia (YJI) kembali mengadakan kampanye ‘Go Red For Women’ dalam rangka hari jadinya yang ke-35 tahun.

“Acara ini bertujuan mengajak para perempuan menjadi lebih sadar akan penyakit jantung dan bagaimana cara mencegahnya,” tutur Ketua Umum (Ketum) Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Syahlina Zuhal, di Hotel Bimasena, Jakarta Selatan, Rabu, (22/11/2016).

Dalam kampanye ‘Go Red For Women’ tahun ini YJI menggelar pameran baju-baju Presiden, Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden Republik Indonesia. Acaranya akan berlangsung pada tanggal 30 November hingga 31 Desember 2016, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Kata dia, Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarno Putri, Para lbu Negara dan para lbu Wakil menjaga Republik Indonesia adalah representasi seorang perempuan multitasking yang kesehatan keluarganya, lingkungannya dan masyarakatnya.

Sebagai agen perubahan yang menciptakan serta mendukung generasi cerdas yang sadar akan pentingnya bergaya hidup sehat, para mereka juga memberikan keteladanan dengan penampilan terbaiknya saat menggunakan busana nasional Indonesia.

Dengan misi yang sama dalam mengekudasi gaya hidup kepada masyarakat Indonesia, Yayasan Jantung Indonesia di hari jadinya ke 35, mempersembahkan pameran Busana Nasional Perempuan dari Presiden, dan Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden Republik Indonesia.

Baju-baju Presiden, Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden Republik Indonesia yang akan dipamerkan adalah koleksi dari: Almh. Dr Hj.Hasri Ainun Besari (Ibu Ainun Habiebie), almh Hj. Ratu Emma Norma Sudharmono, almh. Raden Ayu Siti Hartinah (Ibu Tien Soeharto), Ibu Kristiani Herawati (Ibu Ani Yudhoyono), Ibu Karlinah Djaja, Ibu Atmadja Wirahadikusumah, Ibu Herawati Boediono, Ibu Mufidah Mi’ad Saad (Ibu Mufidah Kalla), DRA Sinta Nuriyah Wahid, Ibu Tuti Sutiawati Sutrisno, Ibu Megawati Soekarnoputri, almh Siti Rahmiati Hatta, dan almh Nelly Adam Malik.

“Selain pameran baju Presiden, Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden RI , pada kesempatan kali ini bersama YJI, Lace by Art Kea juga ingin ikut menyuarakan semangat ‘Go Red for Women’,” kata dia.

Melalui rancangan yang dikenakan oleh sahabat-sahabat dari Yayasan Jantung Indonesia pada acara peringatan hari Jadi Yayasan Jantung Indonesia ke-35, serangkai warna merah pada koleksi ini pun hadir sebagai simbol dukungan terhadap visi dan misi YJI.

Mengambil inspirasi dari gaya berbusana para Ibu Negara, koleksi spesial ini menampilkan desain kebaya modern dengan siluet santun dan longgar dengan ciri khas Lace by Art Kea yang elegan, anggun dan mewah serta menekankan pada detil pekerjaan tangan.

“Palet warna merah, putih dengan beberapa warna cerah lainnya mencerminkan beragamnya dan kayanya nusantara Indonesia,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang baik tersebut juga tambah dia akan diluncurkan Pendant Healthy Heart yang terbuat emas putih dan ruby yang akan dijual untuk umum bagi mereka yang tergerak untuk mendukung kampanye Yayasan Jantung Indonesia tentang gaya hidup sehat.

Pendant Healthy Heart yang dirancang oleh Wanda Ponika merupakan simbol kepedulian Wanda House of Jewels dan akan selalu ada untuk mendukung setiap tujuan baik di masa akan datang.

“Kami mengajak masyarakat luas umumnya untuk turut bersama-sama berperan aktif dalam memasyarakatkan pola hidup sehat, terutama kepada para perempuan sebagai agen perubahan yang memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan jantung diri keluarga dan juga bangsa.” tutupnya.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Pertemuan GNPF-MUI dengan Presiden Tak Pengaruhi Kasus Habib Rizieq
Hukum - Selasa, 27 Juni 2017 - 23:38 WIB

Pertemuan GNPF-MUI dengan Presiden Tak Pengaruhi Kasus Habib Rizieq

Polda Metro Jaya menyatakan pertemuan antara GNPF-MUI dengan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, tidak lantas mempengaruhi penanganan kasus yang menjerat ...
Presidium MRI Bantah Fitnah Tommy Winata Soal Pertemuan GNPF MUI-Presiden
Politik - Selasa, 27 Juni 2017 - 23:00 WIB

Presidium MRI Bantah Fitnah Tommy Winata Soal Pertemuan GNPF MUI-Presiden

Ketua Presidium Musyawarah Rakyat Indonesia (MRI) Yudi Syamhudi Suyuti membantah dirinya memfitnah Tommy Winata dan Artha Graha Perduli (AGP) terkait ...
ASDP Catat Jumlah Penyebrangan Jawa ke Sumatera Naik 12,4 Persen
Ekonomi - Selasa, 27 Juni 2017 - 22:09 WIB

ASDP Catat Jumlah Penyebrangan Jawa ke Sumatera Naik 12,4 Persen

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) mencatat selama arus mudik, total angkutan yang disebrangkan dari Jawa ...
GNPF-MUI- Alumni 212 Pecah Kongsi ?
Politik - Selasa, 27 Juni 2017 - 19:27 WIB

GNPF-MUI- Alumni 212 Pecah Kongsi ?

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI dan Presidium Alumni 212 diduga pecah kongsi paska tim GNPF-MUI melakukan pertemuan dengan Presiden ...
KH Bachtiar Nasir:  Tak Ada Pembahasan Khusus Saat Bertemu Presiden
Peristiwa - Selasa, 27 Juni 2017 - 15:46 WIB

KH Bachtiar Nasir: Tak Ada Pembahasan Khusus Saat Bertemu Presiden

Ketua GNPF-MUI, KH Bachtiar Nasir, mengaku tidak tak ada pembahasan khusus yang dibicarakan pihaknya saat bertemu dengan Presiden Jokowi pada, ...
GNPF-MUI Bantah Ngemis Bertemu Presiden
Peristiwa - Selasa, 27 Juni 2017 - 15:20 WIB

GNPF-MUI Bantah Ngemis Bertemu Presiden

Berbagai tudingan miring terhadap langkah GNPF-MUI mulai dari mengemis, masuk angin hingga ada udang dibalik batu yang menggelar pertemuan dengan ...