Selasa, 24 Januari 2017 | 06.06 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Ultah Ke-35, YJI Gelar Pameran Busana Mantan Presiden Megawati

Ultah Ke-35, YJI Gelar Pameran Busana Mantan Presiden Megawati

Reporter : Fadilah | Rabu, 23 November 2016 - 12:38 WIB

IMG-18631

YJI Gelar Pameran Busana Mantan Presiden Megawati. (KiniNews/Fadillah)

Jakarta, kini.co.id – Yayasan Jantung Indonesia (YJI) kembali mengadakan kampanye ‘Go Red For Women’ dalam rangka hari jadinya yang ke-35 tahun.

“Acara ini bertujuan mengajak para perempuan menjadi lebih sadar akan penyakit jantung dan bagaimana cara mencegahnya,” tutur Ketua Umum (Ketum) Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Syahlina Zuhal, di Hotel Bimasena, Jakarta Selatan, Rabu, (22/11/2016).

Dalam kampanye ‘Go Red For Women’ tahun ini YJI menggelar pameran baju-baju Presiden, Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden Republik Indonesia. Acaranya akan berlangsung pada tanggal 30 November hingga 31 Desember 2016, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Kata dia, Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarno Putri, Para lbu Negara dan para lbu Wakil menjaga Republik Indonesia adalah representasi seorang perempuan multitasking yang kesehatan keluarganya, lingkungannya dan masyarakatnya.

Sebagai agen perubahan yang menciptakan serta mendukung generasi cerdas yang sadar akan pentingnya bergaya hidup sehat, para mereka juga memberikan keteladanan dengan penampilan terbaiknya saat menggunakan busana nasional Indonesia.

Dengan misi yang sama dalam mengekudasi gaya hidup kepada masyarakat Indonesia, Yayasan Jantung Indonesia di hari jadinya ke 35, mempersembahkan pameran Busana Nasional Perempuan dari Presiden, dan Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden Republik Indonesia.

Baju-baju Presiden, Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden Republik Indonesia yang akan dipamerkan adalah koleksi dari: Almh. Dr Hj.Hasri Ainun Besari (Ibu Ainun Habiebie), almh Hj. Ratu Emma Norma Sudharmono, almh. Raden Ayu Siti Hartinah (Ibu Tien Soeharto), Ibu Kristiani Herawati (Ibu Ani Yudhoyono), Ibu Karlinah Djaja, Ibu Atmadja Wirahadikusumah, Ibu Herawati Boediono, Ibu Mufidah Mi’ad Saad (Ibu Mufidah Kalla), DRA Sinta Nuriyah Wahid, Ibu Tuti Sutiawati Sutrisno, Ibu Megawati Soekarnoputri, almh Siti Rahmiati Hatta, dan almh Nelly Adam Malik.

“Selain pameran baju Presiden, Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden RI , pada kesempatan kali ini bersama YJI, Lace by Art Kea juga ingin ikut menyuarakan semangat ‘Go Red for Women’,” kata dia.

Melalui rancangan yang dikenakan oleh sahabat-sahabat dari Yayasan Jantung Indonesia pada acara peringatan hari Jadi Yayasan Jantung Indonesia ke-35, serangkai warna merah pada koleksi ini pun hadir sebagai simbol dukungan terhadap visi dan misi YJI.

Mengambil inspirasi dari gaya berbusana para Ibu Negara, koleksi spesial ini menampilkan desain kebaya modern dengan siluet santun dan longgar dengan ciri khas Lace by Art Kea yang elegan, anggun dan mewah serta menekankan pada detil pekerjaan tangan.

“Palet warna merah, putih dengan beberapa warna cerah lainnya mencerminkan beragamnya dan kayanya nusantara Indonesia,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang baik tersebut juga tambah dia akan diluncurkan Pendant Healthy Heart yang terbuat emas putih dan ruby yang akan dijual untuk umum bagi mereka yang tergerak untuk mendukung kampanye Yayasan Jantung Indonesia tentang gaya hidup sehat.

Pendant Healthy Heart yang dirancang oleh Wanda Ponika merupakan simbol kepedulian Wanda House of Jewels dan akan selalu ada untuk mendukung setiap tujuan baik di masa akan datang.

“Kami mengajak masyarakat luas umumnya untuk turut bersama-sama berperan aktif dalam memasyarakatkan pola hidup sehat, terutama kepada para perempuan sebagai agen perubahan yang memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan jantung diri keluarga dan juga bangsa.” tutupnya.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Sepasang Suami Istri Ini Berangkat ke Suriah Dari Medan
Nasional - Selasa, 24 Januari 2017 - 00:08 WIB

Sepasang Suami Istri Ini Berangkat ke Suriah Dari Medan

Tujuh belas orang WNI yang diduga bergabung dengan ISIS dan di deportasi Pemerintah Turki ke Indonesia saat ini masih menjalani ...
Habib Rizieq Minta Pemerintah Tarik Peredaran Uang Berlogo Palu Arit
Hukum - Senin, 23 Januari 2017 - 22:07 WIB

Habib Rizieq Minta Pemerintah Tarik Peredaran Uang Berlogo Palu Arit

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mempertanyakan simbol Palu-Arit yang terdapat pada uang pecahan baru Bank Indonesia. ...
Kasus Suap Pengadaan Pesawat, KPK Bakal Panggil Lagi Istri Emirsyah Satar
Hukum - Senin, 23 Januari 2017 - 17:24 WIB

Kasus Suap Pengadaan Pesawat, KPK Bakal Panggil Lagi Istri Emirsyah Satar

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (Jubir KPK); Febri Diansyah mengatakan penyidik bisa saja kembali memanggil istri mantan Direktur PT Garuda ...
Potensi Jual Beli Jabatan Jelang Pilkada Mencapai Rp9 Triliun
Politik - Senin, 23 Januari 2017 - 14:59 WIB

Potensi Jual Beli Jabatan Jelang Pilkada Mencapai Rp9 Triliun

Wakil Direktur MAK, Virgo Sulianto Gohardi mengatakan modus jual beli jabatan seringkali dilakukan pada moment menjelang atau setelah Pilkada."Tujuannya adalah ...
Muhammadiyah : Potensi Jual Beli Jabatan ASN Bernilai Rp 44 Triliun
Politik - Senin, 23 Januari 2017 - 14:57 WIB

Muhammadiyah : Potensi Jual Beli Jabatan ASN Bernilai Rp 44 Triliun

Wakil Direktur Madrasah Anti Korupsi (MAK), Virgo Sulianto Gohardi menduga sekitar 90% dari proses pengisian 21.000 jabatan kepala dinas di ...
Jika Habib Rizieq Ditahan, Pelawak Kiwil: Saya Siap Menggantikan
Peristiwa - Senin, 23 Januari 2017 - 14:24 WIB

Jika Habib Rizieq Ditahan, Pelawak Kiwil: Saya Siap Menggantikan

Dukungan terhadap imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab mengalir dari berbagai kalangan, termasuk selebritis.Pelawak Kiwil misalnya, yang ...