Selasa, 21 Februari 2017 | 21.31 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Atribut HMI Berkibar di Aksi 412, Mulyadi: Ada yang Mencatut !

Atribut HMI Berkibar di Aksi 412, Mulyadi: Ada yang Mencatut !

Minggu, 4 Desember 2016 - 18:10 WIB

IMG-18866

Ketua PB HMI Mulyadi P Tamsir memberikan klarifikasi soal atribut HMI yang berkibar di acara Parade Kita Indonesia (KiniNews/Ryan)

Jakarta, kini.co.id – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mengklarifikasi terkait adanya pencatutan nama dan atribut HMI dalam aksi partai politik pendukung Ahok berbalut parade ‘Kita Indonesia’ pada CFD, di Bundaran HI, Minggu (4/12).

Ketua PB HMI Mulyadi P Tamsir menyayangkan pencatutan nama dan atribut-atribut HMI berukuran raksasa berkibar didepan panggung utama aksi parade ‘Kita Indonesia’, bahkan disebutkan dalam pemberitaan salah satu media ada sekitar 700 kader HMI yang terlibat kegiatan tersebut.

“HMI beserta jutaan umat Islam lainnya yang tergabung dalam GNPF-MUI menggelar aksi bela Islam III Super Damai untuk menuntut penegakan hukum dan keadilan atas kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok,” kata Mulyadi dalam keterangan persnya di PB HMI, Jakarta Selatan, Minggu (4/12) sore yang turut didampingi Jubir FPI Munarman.

Bahwa secara institusi PB HMI tidak ikut serta dan tidak pernah menginstruksikan kader untuk hadir dalam gelaran aksi Kita Indonesia tersebut.

Terkiat adanya pihak-pihak lain yang sengaja memanfaatkan HMI dengan cara mencatut simbol HMI maka pihaknya alan menyelidiki siapa yang terlibat.

“Jika terbukti mereka anggota HMI, kami alan memberikan sanksi organisasi secara tegas dan jika pihak lain tentu kami akan melaporkan pencatutan tersebut kepada polisi,” tegas Mulyadi.

Mulyadi menambahkan, HMI sampai saat ini tetap konsisten dan istiqomah akan tetap bersama barisan umat Islam untuk menegakan hukum atas penistaan agama.

“Kami meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya umat Islam apabila terganggu dengan adanya atribut-atribut HMI yang dicatut dan dibawa oleh oknum yang tidak bertanggungjawab terlibat dalam aksi parade ‘Kita Indonesia’, ” tuturnya.

Seperti diketahui hari ini partai politik pendukung cagub Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengerahkan massa di acara Car Free Daya (CFD) berbalut parade ‘Kita Indonesia’ bahkan massa yang hadir sengaja memamerkan atribut partai dan juga dihadiri Ketua Partai besar diacara tersebut.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Lima Lansia Dievakuasi BPBD Bekasi
Nasional - Selasa, 21 Februari 2017 - 21:31 WIB

Lima Lansia Dievakuasi BPBD Bekasi

Lima warga lansia, dan Satu dibawah umur yang sedang mengidap penyakit berhasil dievakuasi Satuan Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ...
SMK Ananda Bekasi Siap Laksanakan UNBK
Nasional - Selasa, 21 Februari 2017 - 21:27 WIB

SMK Ananda Bekasi Siap Laksanakan UNBK

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ananda yang berada di Jalan Prof. M Yamin, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur. Siap melaksanakan ...
Tandon kota Bekasi belum Berfungsi Optimal
Nasional - Selasa, 21 Februari 2017 - 20:59 WIB

Tandon kota Bekasi belum Berfungsi Optimal

Seluruh proyek kolam retensi atau tandon yang dibangun sejak 2015 hingga 2016 di wilayah Kota Bekasi hingga kini belum berfungsi ...
Nyali Habib Rizieq Dianggap Rontok Terbantahkan !
Peristiwa - Selasa, 21 Februari 2017 - 20:18 WIB

Nyali Habib Rizieq Dianggap Rontok Terbantahkan !

Kehadiran Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab ditengah-tengah massa ratusan ribu aksi 212 jilid II di DPR, ...
Banjir Jakarta, PKS Minta Masyarakat Tidak Menyalahkan Siapapun
Peristiwa - Selasa, 21 Februari 2017 - 19:49 WIB

Banjir Jakarta, PKS Minta Masyarakat Tidak Menyalahkan Siapapun

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman mengimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk tidak menyalahkan siapa pun terhadap bencana ...
Habib Rizieq Ajak Massa Jihad Bela Negara, Bela Islam dan NKRI
Peristiwa - Selasa, 21 Februari 2017 - 19:19 WIB

Habib Rizieq Ajak Massa Jihad Bela Negara, Bela Islam dan NKRI

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab yang hadir disela kerumunan massa memberikan orasinya dihadapan massa Forum Umat ...