Sabtu, 21 Oktober 2017 | 09.50 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Atribut HMI Berkibar di Aksi 412, Mulyadi: Ada yang Mencatut !

Atribut HMI Berkibar di Aksi 412, Mulyadi: Ada yang Mencatut !

Minggu, 4 Desember 2016 - 18:10 WIB

IMG-18866

Ketua PB HMI Mulyadi P Tamsir memberikan klarifikasi soal atribut HMI yang berkibar di acara Parade Kita Indonesia (KiniNews/Ryan)

Jakarta, kini.co.id – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mengklarifikasi terkait adanya pencatutan nama dan atribut HMI dalam aksi partai politik pendukung Ahok berbalut parade ‘Kita Indonesia’ pada CFD, di Bundaran HI, Minggu (4/12).

Ketua PB HMI Mulyadi P Tamsir menyayangkan pencatutan nama dan atribut-atribut HMI berukuran raksasa berkibar didepan panggung utama aksi parade ‘Kita Indonesia’, bahkan disebutkan dalam pemberitaan salah satu media ada sekitar 700 kader HMI yang terlibat kegiatan tersebut.

“HMI beserta jutaan umat Islam lainnya yang tergabung dalam GNPF-MUI menggelar aksi bela Islam III Super Damai untuk menuntut penegakan hukum dan keadilan atas kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok,” kata Mulyadi dalam keterangan persnya di PB HMI, Jakarta Selatan, Minggu (4/12) sore yang turut didampingi Jubir FPI Munarman.

Bahwa secara institusi PB HMI tidak ikut serta dan tidak pernah menginstruksikan kader untuk hadir dalam gelaran aksi Kita Indonesia tersebut.

Terkiat adanya pihak-pihak lain yang sengaja memanfaatkan HMI dengan cara mencatut simbol HMI maka pihaknya alan menyelidiki siapa yang terlibat.

“Jika terbukti mereka anggota HMI, kami alan memberikan sanksi organisasi secara tegas dan jika pihak lain tentu kami akan melaporkan pencatutan tersebut kepada polisi,” tegas Mulyadi.

Mulyadi menambahkan, HMI sampai saat ini tetap konsisten dan istiqomah akan tetap bersama barisan umat Islam untuk menegakan hukum atas penistaan agama.

“Kami meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya umat Islam apabila terganggu dengan adanya atribut-atribut HMI yang dicatut dan dibawa oleh oknum yang tidak bertanggungjawab terlibat dalam aksi parade ‘Kita Indonesia’, ” tuturnya.

Seperti diketahui hari ini partai politik pendukung cagub Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengerahkan massa di acara Car Free Daya (CFD) berbalut parade ‘Kita Indonesia’ bahkan massa yang hadir sengaja memamerkan atribut partai dan juga dihadiri Ketua Partai besar diacara tersebut.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Lima tahun Andi Narogong mampu beli 23 mobil mewah
Hukum - Jumat, 20 Oktober 2017 - 21:50 WIB

Lima tahun Andi Narogong mampu beli 23 mobil mewah

Andi Agustinus alias Andi Narogong sering gonta-ganti mobil mewah. Selama kurun waktu lima tahun dari 2012-2027, terdakwa kasus e-KTP ini ...
Jokowi rayu Emir Qatar investasi di KEK Mandalika
Ekonomi - Jumat, 20 Oktober 2017 - 19:41 WIB

Jokowi rayu Emir Qatar investasi di KEK Mandalika

Presiden Jokowi menawarkan KEK Mandalika kepada Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani. KEK Mandalika merupakan bagian dari 12 ...
Ini pesan Jokowi untuk pembangunan KEK Mandalika
Ekonomi - Jumat, 20 Oktober 2017 - 18:10 WIB

Ini pesan Jokowi untuk pembangunan KEK Mandalika

Saat meresmikan beroperasinya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Presiden Joko Widodo menitipkan pesan kepada jajaran di bawahnya untuk mendukung keberlangsungan ...
Komisi XI: Target penerimaan pajak terus melorot, kok bisa ?
Politik - Jumat, 20 Oktober 2017 - 17:50 WIB

Komisi XI: Target penerimaan pajak terus melorot, kok bisa ?

Anggota Komisi XI DPR, Heri Gunawan menegaskan, target pajak Per 30 September 2017 baru tercapai Rp770,7 triliun, atau hanya 60 ...
Jokowi diminta mediasi perseteruan Anies dengan Luhut soal reklamasi
Politik - Jumat, 20 Oktober 2017 - 17:04 WIB

Jokowi diminta mediasi perseteruan Anies dengan Luhut soal reklamasi

Perang terbuka antara Menteri Koordinator Kemaritiman dan Gubernur  DKI Jakarta soal reklamasi teluk Jakarta membuat gusar Wakil Ketua DPR Taufik ...
Perppu ormas diputuskan 26 Oktober
Politik - Jumat, 20 Oktober 2017 - 16:13 WIB

Perppu ormas diputuskan 26 Oktober

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan, pengambilan keputusan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas di tingkat Paripurna DPR akan ...