Rabu, 24 Mei 2017 | 09.17 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Atribut HMI Berkibar di Aksi 412, Mulyadi: Ada yang Mencatut !

Atribut HMI Berkibar di Aksi 412, Mulyadi: Ada yang Mencatut !

Minggu, 4 Desember 2016 - 18:10 WIB

IMG-18866

Ketua PB HMI Mulyadi P Tamsir memberikan klarifikasi soal atribut HMI yang berkibar di acara Parade Kita Indonesia (KiniNews/Ryan)

Jakarta, kini.co.id – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mengklarifikasi terkait adanya pencatutan nama dan atribut HMI dalam aksi partai politik pendukung Ahok berbalut parade ‘Kita Indonesia’ pada CFD, di Bundaran HI, Minggu (4/12).

Ketua PB HMI Mulyadi P Tamsir menyayangkan pencatutan nama dan atribut-atribut HMI berukuran raksasa berkibar didepan panggung utama aksi parade ‘Kita Indonesia’, bahkan disebutkan dalam pemberitaan salah satu media ada sekitar 700 kader HMI yang terlibat kegiatan tersebut.

“HMI beserta jutaan umat Islam lainnya yang tergabung dalam GNPF-MUI menggelar aksi bela Islam III Super Damai untuk menuntut penegakan hukum dan keadilan atas kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok,” kata Mulyadi dalam keterangan persnya di PB HMI, Jakarta Selatan, Minggu (4/12) sore yang turut didampingi Jubir FPI Munarman.

Bahwa secara institusi PB HMI tidak ikut serta dan tidak pernah menginstruksikan kader untuk hadir dalam gelaran aksi Kita Indonesia tersebut.

Terkiat adanya pihak-pihak lain yang sengaja memanfaatkan HMI dengan cara mencatut simbol HMI maka pihaknya alan menyelidiki siapa yang terlibat.

“Jika terbukti mereka anggota HMI, kami alan memberikan sanksi organisasi secara tegas dan jika pihak lain tentu kami akan melaporkan pencatutan tersebut kepada polisi,” tegas Mulyadi.

Mulyadi menambahkan, HMI sampai saat ini tetap konsisten dan istiqomah akan tetap bersama barisan umat Islam untuk menegakan hukum atas penistaan agama.

“Kami meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya umat Islam apabila terganggu dengan adanya atribut-atribut HMI yang dicatut dan dibawa oleh oknum yang tidak bertanggungjawab terlibat dalam aksi parade ‘Kita Indonesia’, ” tuturnya.

Seperti diketahui hari ini partai politik pendukung cagub Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengerahkan massa di acara Car Free Daya (CFD) berbalut parade ‘Kita Indonesia’ bahkan massa yang hadir sengaja memamerkan atribut partai dan juga dihadiri Ketua Partai besar diacara tersebut.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Ketika PBB Kepo Urusan Ahok, JK: Tidak Boleh Ikut Campur
Nasional - Rabu, 24 Mei 2017 - 08:10 WIB

Ketika PBB Kepo Urusan Ahok, JK: Tidak Boleh Ikut Campur

Dalam akun Twitter resmi Dewan HAM PBB di Asia, PBB mengaku prihatin atas kasus yang menimpa Ahok. Bahkan, PBB mendesak ...
Pembelaan HTI, Habib Rizieq Siapkan Ratusan Advokat
Hukum - Rabu, 24 Mei 2017 - 07:11 WIB

Pembelaan HTI, Habib Rizieq Siapkan Ratusan Advokat

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) melakukan perlawanan hukum atas upaya pembubaran organisasinya oleh Pemerintah. Tudingan bahwa HTI anti Pancasila dan NKRI ...
Antisipasi Macet Arus Mudik, Pertamina Siagakan Mobile SPBU
Ekonomi - Rabu, 24 Mei 2017 - 00:09 WIB

Antisipasi Macet Arus Mudik, Pertamina Siagakan Mobile SPBU

Mengantisipasi kemacetan lalu lintas akibat antrian di SPBU saat musim mudik lebaran tahun ini, PT Pertamina (Persero) akan menyiagakan layanan ...
Kapolri Siap Ambil Alih Tugas KPK, Jika..
Hukum - Selasa, 23 Mei 2017 - 23:06 WIB

Kapolri Siap Ambil Alih Tugas KPK, Jika..

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan jajaran kepolisian siap mengambil alih tugas KPK dalam pemberantasan korupsi jika mendapat dukungan dari Komisi ...
JPU Banding: Tim Advokasi GNPF Merasa Aneh dan Tak Etis
Hukum - Selasa, 23 Mei 2017 - 22:39 WIB

JPU Banding: Tim Advokasi GNPF Merasa Aneh dan Tak Etis

Tim Advokasi GNPF-MUI sekaligus pengacara Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera mengomentari pencabutan banding yang dilakukan keluarga dan kuasa hukum ...
Veronika Tan: Apa yang Dialami Kami Sudah Cukup
Hukum - Selasa, 23 Mei 2017 - 22:17 WIB

Veronika Tan: Apa yang Dialami Kami Sudah Cukup

Veronika Tan, istri terpidana kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkapkan, semua apa yang menimpa sang suaminya sejak ...