Jumat, 18 Agustus 2017 | 21.17 WIB
KiniNEWS>Nasional>Ekonomi>Himpun Dana Nasabah, BTN Tawarkan Program Serbu di Medan

Himpun Dana Nasabah, BTN Tawarkan Program Serbu di Medan

Senin, 19 Desember 2016 - 14:37 WIB

IMG-19342

Direktur Consumer PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) Handayani dan Kepala Divisi Retail Funding and Services BTN Nasril (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Untuk mengincar dana murah sebagai salah satu sumber penyaluran kreditnya, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk merambah pangsa di Medan dengan menawarkan program undian Serba Untung (SERBU) BTN 2016.

BTN menyasar Medan karena dinilai pertumbuhannya lebih tinggi yakni dilevel 5,1 persen secara tahunan atau year on year (yoy. Angka tersebut lebih tinggi dari pertumbuhan ekononomi secara nasional sebesar 5,04 persen yoy.

Direktur Consumer Banking Bank BTN Handayani mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mulai menunjukkan perbaikan pada September 2016, juga dialami ke beberapa daerah termasuk di Medan, Sumatera Utara.

“Angka pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara yang lebih baik tersebut, menjadi peluang bagi kami untuk meningkatkan penghimpunan simpanan dari masyarakat,” ujar Handayani dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (19/12).

Handayani mengatakan, melalui program undian SERBU BTN 2016 menjadi langkah pihaknya dengan memberikan apresiasi bagi nasabah setia di Medan sekaligus meningkatkan penghimpunan simpanan dari produk tersebut.

Sebagai apresiasi bagi nasabah setia di Medan, kata Handayani Bank BTN telah menyediakan 13 unit hadiah beserta 2 unit mobil dengan nilai mencapai ratusan juta rupiah. Hadiah dengan jumlah dan jenis serupa juga akan dibagikan Bank BTN pada Minggu (18/12) bagi nasabah perseroan yang terpilih di Makasar.

Sebelumnya, Bank BTN juga telah melakukan pengundian Monthly Prize III dan Quarterly Prize I SERBU BTN 2016 di Bekasi. Dalam pengundian itu, perseroan membagikan hadiah berupa 2 mobil dan 31 unit hadiah lainnya bagi nasabah yang beruntung.

Secara keseluruhan, masih keterangan Handayani untuk program SERBU BTN 2016, Bank BTN menyediakan hadiah senilai total Rp17,8 miliar dengan grand prize berupa rumah mewah senilai Rp2 miliar dan 2 Toyota Alphard 2,5 G A/T.

Bagi masyarakat yang ingin memeroleh hadiah tersebut cukup menjadi nasabah Tabungan Batara Bank BTN. Handayani menuturkan, semakin besar saldo tabungan dan transaksi di seluruh jaringan kantor Bank BTN, maka peluang nasabah untuk memenangkan hadiah yang disiapkan perseroan pun kian tinggi.

Menurut Handayani, program undian yang berlangsung mulai 1 September 2016 hingga 31 Agustus 2017 ini memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya, nasabah berkesempatan menang di semua tahapan yakni pengundian bulanan (monthly prize), kuartalan (quarterly prize), dan grand prize. Bank BTN juga menyediakan hadiah bagi nasabah beruntung di seluruh Indonesia. Bahkan, perseroan pun menanggung pajak undian.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Guyuran Bansos Pemerintahan Jokowi-JK di 2018
Politik - Jumat, 18 Agustus 2017 - 20:50 WIB

Guyuran Bansos Pemerintahan Jokowi-JK di 2018

Satu tahun menjelang Pemilihan Umum 2019, anggaran bantuan sosial pemerintahan Jokowi-JK melonjak ditahun 2018 naik dan jor-joran. Tak hanya dari ...
Isak Tangis Korban First Travel Adukan Nasibnya di DPR
Hukum - Jumat, 18 Agustus 2017 - 20:13 WIB

Isak Tangis Korban First Travel Adukan Nasibnya di DPR

Ratusan korban biro perjalanan umrah First Travel mengadukan nasibnya ke DPR dan diterima Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kompleks ...
Kegagalan Penerimaan Pajak dan Serapannya
Ekonomi - Jumat, 18 Agustus 2017 - 18:58 WIB

Kegagalan Penerimaan Pajak dan Serapannya

Kebijakan fiskal Indonesia yang ingin membangun ekonomi tumbuh berkeadilan, namun hal tersebut tanpa dibarengi dengan kemampuan peneriman pajak yang dapat ...
Terkait Bom Thamrin, Terpidana Teroris Aman Abdurrahman Kembali Diperiksa
Peristiwa - Jumat, 18 Agustus 2017 - 18:05 WIB

Terkait Bom Thamrin, Terpidana Teroris Aman Abdurrahman Kembali Diperiksa

Terpidana kasus terorisme pelatihan militer Pegunungan Jalin Jantho, Aceh, Oman Rachman alias Abu Sulaiman Aman Abdurrahman kembali menjalani pemeriksaan di ...
Wapres Jusuf Kalla: SBY Menenangkan Situasi Politik
Politik - Jumat, 18 Agustus 2017 - 15:49 WIB

Wapres Jusuf Kalla: SBY Menenangkan Situasi Politik

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, kedatangan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke peringatan HUT RI di Istana Kepresidenan memberikan ...
Jusuf Kalla : UUD Boleh Berubah, Asal…
Politik - Jumat, 18 Agustus 2017 - 15:16 WIB

Jusuf Kalla : UUD Boleh Berubah, Asal…

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengajak bangsa Indonesia menjadikan momen peringatan Hari Konstitusi untuk senantiasa mengingat dan meneruskan visi para pendiri ...