Rabu, 13 Desember 2017 | 06.53 WIB
KiniNEWS>Nasional>Ekonomi>Himpun Dana Nasabah, BTN Tawarkan Program Serbu di Medan

Himpun Dana Nasabah, BTN Tawarkan Program Serbu di Medan

Senin, 19 Desember 2016 - 14:37 WIB

IMG-19342

Direktur Consumer PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) Handayani dan Kepala Divisi Retail Funding and Services BTN Nasril (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Untuk mengincar dana murah sebagai salah satu sumber penyaluran kreditnya, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk merambah pangsa di Medan dengan menawarkan program undian Serba Untung (SERBU) BTN 2016.

BTN menyasar Medan karena dinilai pertumbuhannya lebih tinggi yakni dilevel 5,1 persen secara tahunan atau year on year (yoy. Angka tersebut lebih tinggi dari pertumbuhan ekononomi secara nasional sebesar 5,04 persen yoy.

Direktur Consumer Banking Bank BTN Handayani mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mulai menunjukkan perbaikan pada September 2016, juga dialami ke beberapa daerah termasuk di Medan, Sumatera Utara.

“Angka pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara yang lebih baik tersebut, menjadi peluang bagi kami untuk meningkatkan penghimpunan simpanan dari masyarakat,” ujar Handayani dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (19/12).

Handayani mengatakan, melalui program undian SERBU BTN 2016 menjadi langkah pihaknya dengan memberikan apresiasi bagi nasabah setia di Medan sekaligus meningkatkan penghimpunan simpanan dari produk tersebut.

Sebagai apresiasi bagi nasabah setia di Medan, kata Handayani Bank BTN telah menyediakan 13 unit hadiah beserta 2 unit mobil dengan nilai mencapai ratusan juta rupiah. Hadiah dengan jumlah dan jenis serupa juga akan dibagikan Bank BTN pada Minggu (18/12) bagi nasabah perseroan yang terpilih di Makasar.

Sebelumnya, Bank BTN juga telah melakukan pengundian Monthly Prize III dan Quarterly Prize I SERBU BTN 2016 di Bekasi. Dalam pengundian itu, perseroan membagikan hadiah berupa 2 mobil dan 31 unit hadiah lainnya bagi nasabah yang beruntung.

Secara keseluruhan, masih keterangan Handayani untuk program SERBU BTN 2016, Bank BTN menyediakan hadiah senilai total Rp17,8 miliar dengan grand prize berupa rumah mewah senilai Rp2 miliar dan 2 Toyota Alphard 2,5 G A/T.

Bagi masyarakat yang ingin memeroleh hadiah tersebut cukup menjadi nasabah Tabungan Batara Bank BTN. Handayani menuturkan, semakin besar saldo tabungan dan transaksi di seluruh jaringan kantor Bank BTN, maka peluang nasabah untuk memenangkan hadiah yang disiapkan perseroan pun kian tinggi.

Menurut Handayani, program undian yang berlangsung mulai 1 September 2016 hingga 31 Agustus 2017 ini memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya, nasabah berkesempatan menang di semua tahapan yakni pengundian bulanan (monthly prize), kuartalan (quarterly prize), dan grand prize. Bank BTN juga menyediakan hadiah bagi nasabah beruntung di seluruh Indonesia. Bahkan, perseroan pun menanggung pajak undian.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
KPK cegah dua pengusaha terkait suap APBD Jambi
Hukum - Rabu, 13 Desember 2017 - 01:11 WIB

KPK cegah dua pengusaha terkait suap APBD Jambi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pencegahan terhadap dua pengusaha dari PT Sumber Swarna, Joe Fandy Yoesman dan Ali Tonang bepergian ...
Seminar ‘Jejak pelacur arab  dalam seni baca Al quran’ tuai kontroversi
Pendidikan - Rabu, 13 Desember 2017 - 00:54 WIB

Seminar ‘Jejak pelacur arab dalam seni baca Al quran’ tuai kontroversi

Penyelenggaraan seminar bertajuk "Jejak Pelacur Arab dalam Seni Baca Al Qur'an" yang digelar UIN Sumatera Utara, Senin (11/12) disesalkan ...
Ini identitas 19 terduga teroris yang ditangkap di tiga lokasi
Peristiwa - Rabu, 13 Desember 2017 - 00:31 WIB

Ini identitas 19 terduga teroris yang ditangkap di tiga lokasi

Mabes Polri merilis identitas 19 terduga teroris yang ditangkap pada rentang waktu 9-11 Desember 2017.Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal Setyo ...
JK sebut Titiek Soeharto sulit bersaing dengan Airlangga
Politik - Selasa, 12 Desember 2017 - 21:54 WIB

JK sebut Titiek Soeharto sulit bersaing dengan Airlangga

Politisi senior Partai Golkar, Jusuf Kalla, menilai Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto akan sulit mengalahkan Airlangga Hartarto dalam pemilihan ...
Penyakit difteri mewabah, DPR minta Kemenkes dievaluasi
Politik - Selasa, 12 Desember 2017 - 16:55 WIB

Penyakit difteri mewabah, DPR minta Kemenkes dievaluasi

Wabah penyakit difteri saat ini tangah melanda berbagai daerah di Indonesia. Setidaknya ada 23 provinsi yang melaporkan kejadian luar biasa ...
Komisi VI pertanyakan kelangkaan gas elpiji 3 kilogram
Politik - Selasa, 12 Desember 2017 - 16:51 WIB

Komisi VI pertanyakan kelangkaan gas elpiji 3 kilogram

Anggota Komisi VI DPR Bambang Haryo mengaku kecewa dengan kinerja yang ditunjukan oleh PT Pertamina (Persero) atas kelangkaan Liquefied Petroleum ...