Rabu, 25 April 2018 | 03.43 WIB
KiniNEWS>Nasional>Ekonomi>Himpun Dana Nasabah, BTN Tawarkan Program Serbu di Medan

Himpun Dana Nasabah, BTN Tawarkan Program Serbu di Medan

Senin, 19 Desember 2016 - 14:37 WIB

IMG-19342

Direktur Consumer PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) Handayani dan Kepala Divisi Retail Funding and Services BTN Nasril (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Untuk mengincar dana murah sebagai salah satu sumber penyaluran kreditnya, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk merambah pangsa di Medan dengan menawarkan program undian Serba Untung (SERBU) BTN 2016.

BTN menyasar Medan karena dinilai pertumbuhannya lebih tinggi yakni dilevel 5,1 persen secara tahunan atau year on year (yoy. Angka tersebut lebih tinggi dari pertumbuhan ekononomi secara nasional sebesar 5,04 persen yoy.

Direktur Consumer Banking Bank BTN Handayani mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mulai menunjukkan perbaikan pada September 2016, juga dialami ke beberapa daerah termasuk di Medan, Sumatera Utara.

“Angka pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara yang lebih baik tersebut, menjadi peluang bagi kami untuk meningkatkan penghimpunan simpanan dari masyarakat,” ujar Handayani dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (19/12).

Handayani mengatakan, melalui program undian SERBU BTN 2016 menjadi langkah pihaknya dengan memberikan apresiasi bagi nasabah setia di Medan sekaligus meningkatkan penghimpunan simpanan dari produk tersebut.

Sebagai apresiasi bagi nasabah setia di Medan, kata Handayani Bank BTN telah menyediakan 13 unit hadiah beserta 2 unit mobil dengan nilai mencapai ratusan juta rupiah. Hadiah dengan jumlah dan jenis serupa juga akan dibagikan Bank BTN pada Minggu (18/12) bagi nasabah perseroan yang terpilih di Makasar.

Sebelumnya, Bank BTN juga telah melakukan pengundian Monthly Prize III dan Quarterly Prize I SERBU BTN 2016 di Bekasi. Dalam pengundian itu, perseroan membagikan hadiah berupa 2 mobil dan 31 unit hadiah lainnya bagi nasabah yang beruntung.

Secara keseluruhan, masih keterangan Handayani untuk program SERBU BTN 2016, Bank BTN menyediakan hadiah senilai total Rp17,8 miliar dengan grand prize berupa rumah mewah senilai Rp2 miliar dan 2 Toyota Alphard 2,5 G A/T.

Bagi masyarakat yang ingin memeroleh hadiah tersebut cukup menjadi nasabah Tabungan Batara Bank BTN. Handayani menuturkan, semakin besar saldo tabungan dan transaksi di seluruh jaringan kantor Bank BTN, maka peluang nasabah untuk memenangkan hadiah yang disiapkan perseroan pun kian tinggi.

Menurut Handayani, program undian yang berlangsung mulai 1 September 2016 hingga 31 Agustus 2017 ini memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya, nasabah berkesempatan menang di semua tahapan yakni pengundian bulanan (monthly prize), kuartalan (quarterly prize), dan grand prize. Bank BTN juga menyediakan hadiah bagi nasabah beruntung di seluruh Indonesia. Bahkan, perseroan pun menanggung pajak undian.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
KPK Tahan Tujuh Tersangka Kasus Suap DPRD Malang
Hukum - Selasa, 27 Maret 2018 - 18:22 WIB

KPK Tahan Tujuh Tersangka Kasus Suap DPRD Malang

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menahan tujuh tersangka kasus dugaan korupsi Malang, Jawa Timur.Ketujuh orang yang dimaksud antara lain enam ...
Arief Hidayat kembali dilantik jadi hakim MK
Peristiwa - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:47 WIB

Arief Hidayat kembali dilantik jadi hakim MK

Presiden Jokowi kembali melantik Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat sebagai hakim konstitusi untuk periode kedua, masa bakti 2018-2023. Arief mengucapkan sumpahnya ...
Bahas RKP 2019, DPD berharap program pemerintah tepat sasaran
Politik - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:28 WIB

Bahas RKP 2019, DPD berharap program pemerintah tepat sasaran

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) melihat masih banyak kebijakan pembangunan di daerah yang tidak tepat sasaran. Untuk itu, diharapkan pemerintah dapat ...
PKS siapkan sembilan nama untuk  kalahkan Jokowi di Pilpres 2019
Politik - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:18 WIB

PKS siapkan sembilan nama untuk kalahkan Jokowi di Pilpres 2019

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan ada sembilan nama yang siap ditawarkan untuk posisi calon presiden atau calon ...
Awasi Pemilu 2019, Bawaslu Mulai Buka Pendaftaran Pemantau
Politik - Selasa, 27 Maret 2018 - 16:56 WIB

Awasi Pemilu 2019, Bawaslu Mulai Buka Pendaftaran Pemantau

Tahapan pelaksaan Pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sudah mulai berjalan. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pun mulai membuka ...
Tiga Kandidat Deputi Penindakan Jalani Tes Akhir
Hukum - Selasa, 27 Maret 2018 - 16:48 WIB

Tiga Kandidat Deputi Penindakan Jalani Tes Akhir

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengantongi nama-nama calon Deputi Penindakan usai ditinggal Inspektur Heru Winarko yang diangkat Presiden Joko Widodo ...