Minggu, 23 April 2017 | 20.49 WIB
KiniNEWS>Nasional>Ekonomi>Himpun Dana Nasabah, BTN Tawarkan Program Serbu di Medan

Himpun Dana Nasabah, BTN Tawarkan Program Serbu di Medan

Senin, 19 Desember 2016 - 14:37 WIB

IMG-19342

Direktur Consumer PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) Handayani dan Kepala Divisi Retail Funding and Services BTN Nasril (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Untuk mengincar dana murah sebagai salah satu sumber penyaluran kreditnya, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk merambah pangsa di Medan dengan menawarkan program undian Serba Untung (SERBU) BTN 2016.

BTN menyasar Medan karena dinilai pertumbuhannya lebih tinggi yakni dilevel 5,1 persen secara tahunan atau year on year (yoy. Angka tersebut lebih tinggi dari pertumbuhan ekononomi secara nasional sebesar 5,04 persen yoy.

Direktur Consumer Banking Bank BTN Handayani mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mulai menunjukkan perbaikan pada September 2016, juga dialami ke beberapa daerah termasuk di Medan, Sumatera Utara.

“Angka pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara yang lebih baik tersebut, menjadi peluang bagi kami untuk meningkatkan penghimpunan simpanan dari masyarakat,” ujar Handayani dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (19/12).

Handayani mengatakan, melalui program undian SERBU BTN 2016 menjadi langkah pihaknya dengan memberikan apresiasi bagi nasabah setia di Medan sekaligus meningkatkan penghimpunan simpanan dari produk tersebut.

Sebagai apresiasi bagi nasabah setia di Medan, kata Handayani Bank BTN telah menyediakan 13 unit hadiah beserta 2 unit mobil dengan nilai mencapai ratusan juta rupiah. Hadiah dengan jumlah dan jenis serupa juga akan dibagikan Bank BTN pada Minggu (18/12) bagi nasabah perseroan yang terpilih di Makasar.

Sebelumnya, Bank BTN juga telah melakukan pengundian Monthly Prize III dan Quarterly Prize I SERBU BTN 2016 di Bekasi. Dalam pengundian itu, perseroan membagikan hadiah berupa 2 mobil dan 31 unit hadiah lainnya bagi nasabah yang beruntung.

Secara keseluruhan, masih keterangan Handayani untuk program SERBU BTN 2016, Bank BTN menyediakan hadiah senilai total Rp17,8 miliar dengan grand prize berupa rumah mewah senilai Rp2 miliar dan 2 Toyota Alphard 2,5 G A/T.

Bagi masyarakat yang ingin memeroleh hadiah tersebut cukup menjadi nasabah Tabungan Batara Bank BTN. Handayani menuturkan, semakin besar saldo tabungan dan transaksi di seluruh jaringan kantor Bank BTN, maka peluang nasabah untuk memenangkan hadiah yang disiapkan perseroan pun kian tinggi.

Menurut Handayani, program undian yang berlangsung mulai 1 September 2016 hingga 31 Agustus 2017 ini memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya, nasabah berkesempatan menang di semua tahapan yakni pengundian bulanan (monthly prize), kuartalan (quarterly prize), dan grand prize. Bank BTN juga menyediakan hadiah bagi nasabah beruntung di seluruh Indonesia. Bahkan, perseroan pun menanggung pajak undian.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Berikut Nama-Nama Korban Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor
Peristiwa - Sabtu, 22 April 2017 - 21:42 WIB

Berikut Nama-Nama Korban Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor

Unit Lakalantas Polres Bogor Kabupaten, mengkonfirmasi data nama-nama korban meninggal dunia dan luka berat dalam kecelakaan beruntun yang terjadi di ...
Tabrakan Beruntun 12 Kendaraan di Puncak, Bogor, 3 Tewas
Peristiwa - Sabtu, 22 April 2017 - 21:22 WIB

Tabrakan Beruntun 12 Kendaraan di Puncak, Bogor, 3 Tewas

Kecelakaan maut yang melibatkan 12 kendaaran terjadi di Jl Raya Puncak, tepatnya di tanjakan Selarong, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Sabtu ...
Tak Jadi Potong Kuping, Haji Lulung Potong Kambing
Nasional - Sabtu, 22 April 2017 - 17:41 WIB

Tak Jadi Potong Kuping, Haji Lulung Potong Kambing

Kuping dan hidung milik Abraham Lunggana alias Haji Lulung terselamatkan. Karena tidak jadi dipotong, pasalnya Basuki Purnama alias Ahok terbukti ...
KPK Perlu Selidiki Kasus Novel Baswedan
Nasional - Sabtu, 22 April 2017 - 17:02 WIB

KPK Perlu Selidiki Kasus Novel Baswedan

Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dalam Koalisi Masyarakat Sipil Peduli Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebutkan KPK perlu melakukan penyelidikan sendiri ...
Menolak Forum Khilafah Internasional
Nasional - Sabtu, 22 April 2017 - 15:18 WIB

Menolak Forum Khilafah Internasional

Rencana Forum Khilafah Internasional yang akan diselenggarakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Minggu (23/4) besok mendapatakan penolakan dari salah satu ...
Penistaan Agama oleh Ahok tak Boleh Dianggap Remeh
Nasional - Sabtu, 22 April 2017 - 15:01 WIB

Penistaan Agama oleh Ahok tak Boleh Dianggap Remeh

Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin menyatakan persoalan kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bukan ...