Sabtu, 21 Oktober 2017 | 09.40 WIB
KiniNEWS>Nasional>Ekonomi>Himpun Dana Nasabah, BTN Tawarkan Program Serbu di Medan

Himpun Dana Nasabah, BTN Tawarkan Program Serbu di Medan

Senin, 19 Desember 2016 - 14:37 WIB

IMG-19342

Direktur Consumer PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) Handayani dan Kepala Divisi Retail Funding and Services BTN Nasril (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Untuk mengincar dana murah sebagai salah satu sumber penyaluran kreditnya, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk merambah pangsa di Medan dengan menawarkan program undian Serba Untung (SERBU) BTN 2016.

BTN menyasar Medan karena dinilai pertumbuhannya lebih tinggi yakni dilevel 5,1 persen secara tahunan atau year on year (yoy. Angka tersebut lebih tinggi dari pertumbuhan ekononomi secara nasional sebesar 5,04 persen yoy.

Direktur Consumer Banking Bank BTN Handayani mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mulai menunjukkan perbaikan pada September 2016, juga dialami ke beberapa daerah termasuk di Medan, Sumatera Utara.

“Angka pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara yang lebih baik tersebut, menjadi peluang bagi kami untuk meningkatkan penghimpunan simpanan dari masyarakat,” ujar Handayani dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (19/12).

Handayani mengatakan, melalui program undian SERBU BTN 2016 menjadi langkah pihaknya dengan memberikan apresiasi bagi nasabah setia di Medan sekaligus meningkatkan penghimpunan simpanan dari produk tersebut.

Sebagai apresiasi bagi nasabah setia di Medan, kata Handayani Bank BTN telah menyediakan 13 unit hadiah beserta 2 unit mobil dengan nilai mencapai ratusan juta rupiah. Hadiah dengan jumlah dan jenis serupa juga akan dibagikan Bank BTN pada Minggu (18/12) bagi nasabah perseroan yang terpilih di Makasar.

Sebelumnya, Bank BTN juga telah melakukan pengundian Monthly Prize III dan Quarterly Prize I SERBU BTN 2016 di Bekasi. Dalam pengundian itu, perseroan membagikan hadiah berupa 2 mobil dan 31 unit hadiah lainnya bagi nasabah yang beruntung.

Secara keseluruhan, masih keterangan Handayani untuk program SERBU BTN 2016, Bank BTN menyediakan hadiah senilai total Rp17,8 miliar dengan grand prize berupa rumah mewah senilai Rp2 miliar dan 2 Toyota Alphard 2,5 G A/T.

Bagi masyarakat yang ingin memeroleh hadiah tersebut cukup menjadi nasabah Tabungan Batara Bank BTN. Handayani menuturkan, semakin besar saldo tabungan dan transaksi di seluruh jaringan kantor Bank BTN, maka peluang nasabah untuk memenangkan hadiah yang disiapkan perseroan pun kian tinggi.

Menurut Handayani, program undian yang berlangsung mulai 1 September 2016 hingga 31 Agustus 2017 ini memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya, nasabah berkesempatan menang di semua tahapan yakni pengundian bulanan (monthly prize), kuartalan (quarterly prize), dan grand prize. Bank BTN juga menyediakan hadiah bagi nasabah beruntung di seluruh Indonesia. Bahkan, perseroan pun menanggung pajak undian.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Lima tahun Andi Narogong mampu beli 23 mobil mewah
Hukum - Jumat, 20 Oktober 2017 - 21:50 WIB

Lima tahun Andi Narogong mampu beli 23 mobil mewah

Andi Agustinus alias Andi Narogong sering gonta-ganti mobil mewah. Selama kurun waktu lima tahun dari 2012-2027, terdakwa kasus e-KTP ini ...
Jokowi rayu Emir Qatar investasi di KEK Mandalika
Ekonomi - Jumat, 20 Oktober 2017 - 19:41 WIB

Jokowi rayu Emir Qatar investasi di KEK Mandalika

Presiden Jokowi menawarkan KEK Mandalika kepada Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani. KEK Mandalika merupakan bagian dari 12 ...
Ini pesan Jokowi untuk pembangunan KEK Mandalika
Ekonomi - Jumat, 20 Oktober 2017 - 18:10 WIB

Ini pesan Jokowi untuk pembangunan KEK Mandalika

Saat meresmikan beroperasinya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Presiden Joko Widodo menitipkan pesan kepada jajaran di bawahnya untuk mendukung keberlangsungan ...
Komisi XI: Target penerimaan pajak terus melorot, kok bisa ?
Politik - Jumat, 20 Oktober 2017 - 17:50 WIB

Komisi XI: Target penerimaan pajak terus melorot, kok bisa ?

Anggota Komisi XI DPR, Heri Gunawan menegaskan, target pajak Per 30 September 2017 baru tercapai Rp770,7 triliun, atau hanya 60 ...
Jokowi diminta mediasi perseteruan Anies dengan Luhut soal reklamasi
Politik - Jumat, 20 Oktober 2017 - 17:04 WIB

Jokowi diminta mediasi perseteruan Anies dengan Luhut soal reklamasi

Perang terbuka antara Menteri Koordinator Kemaritiman dan Gubernur  DKI Jakarta soal reklamasi teluk Jakarta membuat gusar Wakil Ketua DPR Taufik ...
Perppu ormas diputuskan 26 Oktober
Politik - Jumat, 20 Oktober 2017 - 16:13 WIB

Perppu ormas diputuskan 26 Oktober

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan, pengambilan keputusan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas di tingkat Paripurna DPR akan ...