Kamis, 23 Maret 2017 | 11.12 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Sebelum Tarif Perpanjangan STNK Naik, Warga Serbu Samsat Keliling

Sebelum Tarif Perpanjangan STNK Naik, Warga Serbu Samsat Keliling

Reporter : Zainal Bakri | Kamis, 5 Januari 2017 - 15:11 WIB

IMG-19724

Samsat keliling dipenuhi warga yang mengurus perpanjangan STNK. (KiniNews/Ist)

Bekasi, kini.co.id – Kabar kenaikan tarif perpanjangan STNK telah meluas di kalangan masyarakat. Sehingga masyarakat berbondong-bondong memperpanjang STNK mereka sebelum tarif naik besok, Jumat (6/1/2017).

Di Bekasi, warga memilih lokasi Samsat Keliling karena di Kantor Samsat Kota‎ Bekasi yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, sudah disesaki pemohon perpanjangan STNK, sejak pagi tadi hingga siang ini.

“Penuh banget di Kantor Samsat. Kami cari Mobil Samsat Keliling, adanya di GOR Bekasi,” ujar salah satu pemohon, Indah Sulastri (23) yang mengaku warga Bekasi Selatan.

Seperti yang diketahui, hari ini adalah hari terakhir, sebelum diberlakukan kebijakan pemerintah untuk mengenakan tarif perpanjangan STNK kendaraan bermotor.

Jumat(6/1/2017) besok, sudah dikenakan tarif yakni sepeda motor Rp25.000 ribu dan mobil Rp50.000 ribu untuk perpanjangan STNK tahunan. Sebelum tanggal 6 Januari 2016, pemerintah tidak mengenakan tarif tersebut. 

“Ini bukan kenaikan pajak. Ini kebijakan pemerintah untuk mengenakan atau mengambil tarif sebesar Rp25.000 ribu untuk motor dan Rp50.000 ribu untuk mobil. Pajaknya tidak naik. Hanya penambahan sebesar itu. Sebelumnya tidak ada tarifnya, sekarang ada kebijakan untuk mengambil tarif perpanjangan STNK,” ujar petugas Samsat Keliling Kota Bekasi, Fajar.

Dia mengatakan, hanya ada kenaikan tarif Rp25.000 ribu bagi perpanjangan sepeda motor dan penambahan Rp 50.000 bagi pengendara Mobil yang diberlakukan pada Kamis (5/1/2017).

Kantor Samsat telah penuh dengan pemohon sehingga warga yang baru datang dipersilakan mengurus perpanjangan di Samsat Keliling.

Semakin siang, warga makin membludak di lokasi Mobil Samsat Keliling. Sementara itu, petugas Samsat Keliling ‎berupaya melayani masyarakat dengan maksimal.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
KPK Rahasiakan Penerima Suap e-KTP yang Kembalikan Uang, Ada Apa?
Hukum - Kamis, 23 Maret 2017 - 11:07 WIB

KPK Rahasiakan Penerima Suap e-KTP yang Kembalikan Uang, Ada Apa?

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, terus mempertanyakan sikap KPK yang merahasiakan nama-nama penerima suap proyek pengadaan e-KTP. Bahkan dianggap melindungi ...
Ini Daftar Saksi Yang Akan Dihadirkan Pada Sidang Lanjutan e-KTP
Hukum - Kamis, 23 Maret 2017 - 08:58 WIB

Ini Daftar Saksi Yang Akan Dihadirkan Pada Sidang Lanjutan e-KTP

Sidang ketiga kasus korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP) akan kembali digelar hari ini, Kamis (23/3/2017) di Pengadilan ...
Putusan PTUN Soal Reklamasi Akan Digunakan KPK Usut Korupsi
Hukum - Kamis, 23 Maret 2017 - 08:53 WIB

Putusan PTUN Soal Reklamasi Akan Digunakan KPK Usut Korupsi

Putusan Pengadilan Tinggi Urusan Agama (PTUN) akan dijadikan KPK sebagai pintu masuk kembali mengusut dugaan korupsi di reklamasi teluk Jakarta.Hal ...
Dokumen Sengketa Pilkada Raib, Ketua MK Akan Tindak Tegas Pelaku
Peristiwa - Rabu, 22 Maret 2017 - 17:01 WIB

Dokumen Sengketa Pilkada Raib, Ketua MK Akan Tindak Tegas Pelaku

Publik digegerkan dengan menghilangnya dokumen sengketa Pilkada Dogiayi, Papua di Mahkamah Konstitusi.Hal ini jelas menjengkelkan, mengingat beberapa kasus sengketa pilkada ...
Belum Kembalikan Mobil Kepresidenan, SBY: Masih Diperbaiki
Peristiwa - Rabu, 22 Maret 2017 - 16:33 WIB

Belum Kembalikan Mobil Kepresidenan, SBY: Masih Diperbaiki

Publik heboh membicarakan mobil dinas yang belum dikembalikan Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).Pasalnya, kendaraan dinas Presiden Jokowi sempat ...
Fahri Hamzah Sebut KPK Melakukan Kekonyolan Telanjang
Hukum - Rabu, 22 Maret 2017 - 16:19 WIB

Fahri Hamzah Sebut KPK Melakukan Kekonyolan Telanjang

Wakil Ketua DPR, Fachri Hamzah menegaskan namanya disebut dalam sidang kasus suap pajak PT EK Prima (EKP) adalah sebuah kekonyolan.Fahri ...