Kamis, 19 Januari 2017 | 15.37 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Sebelum Tarif Perpanjangan STNK Naik, Warga Serbu Samsat Keliling

Sebelum Tarif Perpanjangan STNK Naik, Warga Serbu Samsat Keliling

Reporter : Zainal Bakri | Kamis, 5 Januari 2017 - 15:11 WIB

IMG-19724

Samsat keliling dipenuhi warga yang mengurus perpanjangan STNK. (KiniNews/Ist)

Bekasi, kini.co.id – Kabar kenaikan tarif perpanjangan STNK telah meluas di kalangan masyarakat. Sehingga masyarakat berbondong-bondong memperpanjang STNK mereka sebelum tarif naik besok, Jumat (6/1/2017).

Di Bekasi, warga memilih lokasi Samsat Keliling karena di Kantor Samsat Kota‎ Bekasi yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, sudah disesaki pemohon perpanjangan STNK, sejak pagi tadi hingga siang ini.

“Penuh banget di Kantor Samsat. Kami cari Mobil Samsat Keliling, adanya di GOR Bekasi,” ujar salah satu pemohon, Indah Sulastri (23) yang mengaku warga Bekasi Selatan.

Seperti yang diketahui, hari ini adalah hari terakhir, sebelum diberlakukan kebijakan pemerintah untuk mengenakan tarif perpanjangan STNK kendaraan bermotor.

Jumat(6/1/2017) besok, sudah dikenakan tarif yakni sepeda motor Rp25.000 ribu dan mobil Rp50.000 ribu untuk perpanjangan STNK tahunan. Sebelum tanggal 6 Januari 2016, pemerintah tidak mengenakan tarif tersebut. 

“Ini bukan kenaikan pajak. Ini kebijakan pemerintah untuk mengenakan atau mengambil tarif sebesar Rp25.000 ribu untuk motor dan Rp50.000 ribu untuk mobil. Pajaknya tidak naik. Hanya penambahan sebesar itu. Sebelumnya tidak ada tarifnya, sekarang ada kebijakan untuk mengambil tarif perpanjangan STNK,” ujar petugas Samsat Keliling Kota Bekasi, Fajar.

Dia mengatakan, hanya ada kenaikan tarif Rp25.000 ribu bagi perpanjangan sepeda motor dan penambahan Rp 50.000 bagi pengendara Mobil yang diberlakukan pada Kamis (5/1/2017).

Kantor Samsat telah penuh dengan pemohon sehingga warga yang baru datang dipersilakan mengurus perpanjangan di Samsat Keliling.

Semakin siang, warga makin membludak di lokasi Mobil Samsat Keliling. Sementara itu, petugas Samsat Keliling ‎berupaya melayani masyarakat dengan maksimal.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Eks Direktur Garuda Indonesia Jadi Tersangka Kasus Korupsi
Hukum - Kamis, 19 Januari 2017 - 14:38 WIB

Eks Direktur Garuda Indonesia Jadi Tersangka Kasus Korupsi

Mantan Direktur PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar resmi menjadi tersangka kasus dugaan korupsi di sebuah BUMN. Hal itu dikatakan Wakil ...
Kerjasama Jokowi dengan China Diduga Dimanfaatkan Pebisnis Datangkan TKA
Peristiwa - Kamis, 19 Januari 2017 - 13:59 WIB

Kerjasama Jokowi dengan China Diduga Dimanfaatkan Pebisnis Datangkan TKA

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah melakukan penandatanganan kerjasama dengan China untuk mendatangkan 10 juta turis asal China ke Indonesia.Komisioner Ombudsman ...
Polisi Gelar 75 Adegan Rekontruksi Pembunuhan Pulomas
Hukum - Kamis, 19 Januari 2017 - 13:54 WIB

Polisi Gelar 75 Adegan Rekontruksi Pembunuhan Pulomas

Rekontruksi kasus perampokan Pulomas yang menewaskan enam orang di rumah Dodi Triono, Jl Pulomas, Jakarta Timur yang dilakukan penyidik polisi, ...
Berkas Kasus Makar Sri Bintang Pamungkas Dikembalikan ke Polda
Hukum - Kamis, 19 Januari 2017 - 13:41 WIB

Berkas Kasus Makar Sri Bintang Pamungkas Dikembalikan ke Polda

Berkas kasus makar dan pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dilimpahkan Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI ...
Politisi PKB Minta Positif Tanggapi Merah Putih Dibubuhi Kalimat Tauhid
Nasional - Kamis, 19 Januari 2017 - 13:26 WIB

Politisi PKB Minta Positif Tanggapi Merah Putih Dibubuhi Kalimat Tauhid

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukman Edy meminta masyarakat bersikap positif terkait bendera Merah Putih yang dibubuhi kalimat Tauhid ...
Petisi Beruang Kurus, Bonbin Bandung Pertanyakan Maksud LSM
Peristiwa - Kamis, 19 Januari 2017 - 12:12 WIB

Petisi Beruang Kurus, Bonbin Bandung Pertanyakan Maksud LSM

Kondisi beruang kurus yang berada di Kebun Binatang (Bonbin) Bandung terkespose secara publik. Apalagi ada petisi "Penyelamatan beruang kelaparan di ...