Rabu, 24 Mei 2017 | 01.39 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Sebelum Tarif Perpanjangan STNK Naik, Warga Serbu Samsat Keliling

Sebelum Tarif Perpanjangan STNK Naik, Warga Serbu Samsat Keliling

Reporter : Zainal Bakri | Kamis, 5 Januari 2017 - 15:11 WIB

IMG-19724

Samsat keliling dipenuhi warga yang mengurus perpanjangan STNK. (KiniNews/Ist)

Bekasi, kini.co.id – Kabar kenaikan tarif perpanjangan STNK telah meluas di kalangan masyarakat. Sehingga masyarakat berbondong-bondong memperpanjang STNK mereka sebelum tarif naik besok, Jumat (6/1/2017).

Di Bekasi, warga memilih lokasi Samsat Keliling karena di Kantor Samsat Kota‎ Bekasi yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, sudah disesaki pemohon perpanjangan STNK, sejak pagi tadi hingga siang ini.

“Penuh banget di Kantor Samsat. Kami cari Mobil Samsat Keliling, adanya di GOR Bekasi,” ujar salah satu pemohon, Indah Sulastri (23) yang mengaku warga Bekasi Selatan.

Seperti yang diketahui, hari ini adalah hari terakhir, sebelum diberlakukan kebijakan pemerintah untuk mengenakan tarif perpanjangan STNK kendaraan bermotor.

Jumat(6/1/2017) besok, sudah dikenakan tarif yakni sepeda motor Rp25.000 ribu dan mobil Rp50.000 ribu untuk perpanjangan STNK tahunan. Sebelum tanggal 6 Januari 2016, pemerintah tidak mengenakan tarif tersebut. 

“Ini bukan kenaikan pajak. Ini kebijakan pemerintah untuk mengenakan atau mengambil tarif sebesar Rp25.000 ribu untuk motor dan Rp50.000 ribu untuk mobil. Pajaknya tidak naik. Hanya penambahan sebesar itu. Sebelumnya tidak ada tarifnya, sekarang ada kebijakan untuk mengambil tarif perpanjangan STNK,” ujar petugas Samsat Keliling Kota Bekasi, Fajar.

Dia mengatakan, hanya ada kenaikan tarif Rp25.000 ribu bagi perpanjangan sepeda motor dan penambahan Rp 50.000 bagi pengendara Mobil yang diberlakukan pada Kamis (5/1/2017).

Kantor Samsat telah penuh dengan pemohon sehingga warga yang baru datang dipersilakan mengurus perpanjangan di Samsat Keliling.

Semakin siang, warga makin membludak di lokasi Mobil Samsat Keliling. Sementara itu, petugas Samsat Keliling ‎berupaya melayani masyarakat dengan maksimal.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Antisipasi Macet Arus Mudik, Pertamina Siagakan Mobile SPBU
Ekonomi - Rabu, 24 Mei 2017 - 00:09 WIB

Antisipasi Macet Arus Mudik, Pertamina Siagakan Mobile SPBU

Mengantisipasi kemacetan lalu lintas akibat antrian di SPBU saat musim mudik lebaran tahun ini, PT Pertamina (Persero) akan menyiagakan layanan ...
Kapolri Siap Ambil Alih Tugas KPK, Jika..
Hukum - Selasa, 23 Mei 2017 - 23:06 WIB

Kapolri Siap Ambil Alih Tugas KPK, Jika..

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan jajaran kepolisian siap mengambil alih tugas KPK dalam pemberantasan korupsi jika mendapat dukungan dari Komisi ...
JPU Banding: Tim Advokasi GNPF Merasa Aneh dan Tak Etis
Hukum - Selasa, 23 Mei 2017 - 22:39 WIB

JPU Banding: Tim Advokasi GNPF Merasa Aneh dan Tak Etis

Tim Advokasi GNPF-MUI sekaligus pengacara Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera mengomentari pencabutan banding yang dilakukan keluarga dan kuasa hukum ...
Veronika Tan: Apa yang Dialami Kami Sudah Cukup
Hukum - Selasa, 23 Mei 2017 - 22:17 WIB

Veronika Tan: Apa yang Dialami Kami Sudah Cukup

Veronika Tan, istri terpidana kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkapkan, semua apa yang menimpa sang suaminya sejak ...
Besok, Tim Advokasi Ormas Islam Laporkan Fitnah
Nasional - Selasa, 23 Mei 2017 - 20:42 WIB

Besok, Tim Advokasi Ormas Islam Laporkan Fitnah

Besok Tim Advokasi dan Perwakilan Ormas Islam Laporkan 3 Penyebar Fitnah Percakapan Habib Rizieq Tim Advokasi GNPF-MUI sekaligus kuasa hukum ...
Awasi Pendistribusian Daging Celeng
Ekonomi - Selasa, 23 Mei 2017 - 19:17 WIB

Awasi Pendistribusian Daging Celeng

Pemerintah Kota Bekasi dan instansi kepolisian, diminta untuk menjaga keamanan pendistribusian daging babi atau celeng di pasar tradisional maupun modern.Mewakili ...