Selasa, 28 Februari 2017 | 21.44 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Sebelum Tarif Perpanjangan STNK Naik, Warga Serbu Samsat Keliling

Sebelum Tarif Perpanjangan STNK Naik, Warga Serbu Samsat Keliling

Reporter : Zainal Bakri | Kamis, 5 Januari 2017 - 15:11 WIB

IMG-19724

Samsat keliling dipenuhi warga yang mengurus perpanjangan STNK. (KiniNews/Ist)

Bekasi, kini.co.id – Kabar kenaikan tarif perpanjangan STNK telah meluas di kalangan masyarakat. Sehingga masyarakat berbondong-bondong memperpanjang STNK mereka sebelum tarif naik besok, Jumat (6/1/2017).

Di Bekasi, warga memilih lokasi Samsat Keliling karena di Kantor Samsat Kota‎ Bekasi yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, sudah disesaki pemohon perpanjangan STNK, sejak pagi tadi hingga siang ini.

“Penuh banget di Kantor Samsat. Kami cari Mobil Samsat Keliling, adanya di GOR Bekasi,” ujar salah satu pemohon, Indah Sulastri (23) yang mengaku warga Bekasi Selatan.

Seperti yang diketahui, hari ini adalah hari terakhir, sebelum diberlakukan kebijakan pemerintah untuk mengenakan tarif perpanjangan STNK kendaraan bermotor.

Jumat(6/1/2017) besok, sudah dikenakan tarif yakni sepeda motor Rp25.000 ribu dan mobil Rp50.000 ribu untuk perpanjangan STNK tahunan. Sebelum tanggal 6 Januari 2016, pemerintah tidak mengenakan tarif tersebut. 

“Ini bukan kenaikan pajak. Ini kebijakan pemerintah untuk mengenakan atau mengambil tarif sebesar Rp25.000 ribu untuk motor dan Rp50.000 ribu untuk mobil. Pajaknya tidak naik. Hanya penambahan sebesar itu. Sebelumnya tidak ada tarifnya, sekarang ada kebijakan untuk mengambil tarif perpanjangan STNK,” ujar petugas Samsat Keliling Kota Bekasi, Fajar.

Dia mengatakan, hanya ada kenaikan tarif Rp25.000 ribu bagi perpanjangan sepeda motor dan penambahan Rp 50.000 bagi pengendara Mobil yang diberlakukan pada Kamis (5/1/2017).

Kantor Samsat telah penuh dengan pemohon sehingga warga yang baru datang dipersilakan mengurus perpanjangan di Samsat Keliling.

Semakin siang, warga makin membludak di lokasi Mobil Samsat Keliling. Sementara itu, petugas Samsat Keliling ‎berupaya melayani masyarakat dengan maksimal.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Rontok Turap Beton Kali Bekasi karena Konstruksi Bangunan
Nasional - Selasa, 28 Februari 2017 - 17:41 WIB

Rontok Turap Beton Kali Bekasi karena Konstruksi Bangunan

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bekasi, Dicky Irawan menyebutkan pihanya ...
TNI Siapkan Pengamanan VVIP untuk Raja Salman
Nasional - Selasa, 28 Februari 2017 - 16:44 WIB

TNI Siapkan Pengamanan VVIP untuk Raja Salman

Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar Apel Gabungan Pengamanan Very-Very Important Person (VVIP) kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul ...
TPPU Bambang Irianto, KPK Periksa Anak dan Istri Walikota Madiun
Hukum - Selasa, 28 Februari 2017 - 16:24 WIB

TPPU Bambang Irianto, KPK Periksa Anak dan Istri Walikota Madiun

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengusut kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Walikota Madiun, Bambang Irianto. Dalam mengusut ...
Rampung Diperiksa KPK, Penyuap Emirsyah Satar Irit Bicara
Hukum - Selasa, 28 Februari 2017 - 16:22 WIB

Rampung Diperiksa KPK, Penyuap Emirsyah Satar Irit Bicara

Pendiri PT Mugi Rekso Abadi (MRA), Soetikno Soedarjo rampung diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa, (28/2/2017).Soetikno yang diperiksa sejak ...
Luhut Tegaskan Rakyat Papua Dapat Jatah Saham Freeport, Tapi…
Ekonomi - Selasa, 28 Februari 2017 - 16:18 WIB

Luhut Tegaskan Rakyat Papua Dapat Jatah Saham Freeport, Tapi…

Polemik perusahaan tambang di Papua, Freeport masih terus berlangsung.Masalah semakin melebar ketika Freeport berkeras ingin menentang peraturan pemerintah Indonesia. Dan ...
Ini Tanggapan Habib Rizieq Soal Permintaan Maaf Ahok
Hukum - Selasa, 28 Februari 2017 - 15:32 WIB

Ini Tanggapan Habib Rizieq Soal Permintaan Maaf Ahok

Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab hadir di sidang ke-12 dugaan penistaan agama sebagai ahli agama, Selasa (28/2/2017).Rizieq pun mengaku ...