Rabu, 21 Februari 2018 | 12.18 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Sebelum Tarif Perpanjangan STNK Naik, Warga Serbu Samsat Keliling

Sebelum Tarif Perpanjangan STNK Naik, Warga Serbu Samsat Keliling

Reporter : Zainal Bakri | Kamis, 5 Januari 2017 - 15:11 WIB

IMG-19724

Samsat keliling dipenuhi warga yang mengurus perpanjangan STNK. (KiniNews/Ist)

Bekasi, kini.co.id – Kabar kenaikan tarif perpanjangan STNK telah meluas di kalangan masyarakat. Sehingga masyarakat berbondong-bondong memperpanjang STNK mereka sebelum tarif naik besok, Jumat (6/1/2017).

Di Bekasi, warga memilih lokasi Samsat Keliling karena di Kantor Samsat Kota‎ Bekasi yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, sudah disesaki pemohon perpanjangan STNK, sejak pagi tadi hingga siang ini.

“Penuh banget di Kantor Samsat. Kami cari Mobil Samsat Keliling, adanya di GOR Bekasi,” ujar salah satu pemohon, Indah Sulastri (23) yang mengaku warga Bekasi Selatan.

Seperti yang diketahui, hari ini adalah hari terakhir, sebelum diberlakukan kebijakan pemerintah untuk mengenakan tarif perpanjangan STNK kendaraan bermotor.

Jumat(6/1/2017) besok, sudah dikenakan tarif yakni sepeda motor Rp25.000 ribu dan mobil Rp50.000 ribu untuk perpanjangan STNK tahunan. Sebelum tanggal 6 Januari 2016, pemerintah tidak mengenakan tarif tersebut. 

“Ini bukan kenaikan pajak. Ini kebijakan pemerintah untuk mengenakan atau mengambil tarif sebesar Rp25.000 ribu untuk motor dan Rp50.000 ribu untuk mobil. Pajaknya tidak naik. Hanya penambahan sebesar itu. Sebelumnya tidak ada tarifnya, sekarang ada kebijakan untuk mengambil tarif perpanjangan STNK,” ujar petugas Samsat Keliling Kota Bekasi, Fajar.

Dia mengatakan, hanya ada kenaikan tarif Rp25.000 ribu bagi perpanjangan sepeda motor dan penambahan Rp 50.000 bagi pengendara Mobil yang diberlakukan pada Kamis (5/1/2017).

Kantor Samsat telah penuh dengan pemohon sehingga warga yang baru datang dipersilakan mengurus perpanjangan di Samsat Keliling.

Semakin siang, warga makin membludak di lokasi Mobil Samsat Keliling. Sementara itu, petugas Samsat Keliling ‎berupaya melayani masyarakat dengan maksimal.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Bulog Ditugaskan Jaga Kestabilan Harga Pangan
Ekonomi - Rabu, 21 Februari 2018 - 11:19 WIB

Bulog Ditugaskan Jaga Kestabilan Harga Pangan

Sekretaris Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog), Siti Kuwati mengatakan, Bulog ditugaskan oleh Pemerintah untuk menjaga ketersediaan pangan dan ...
Rita Widyasari Mengaku Bisa Pertanggungjawabkan Tuduhan KPK
Hukum - Rabu, 21 Februari 2018 - 11:13 WIB

Rita Widyasari Mengaku Bisa Pertanggungjawabkan Tuduhan KPK

Bupati Kutai Kartanegara non-aktif, Rita Widyasari mengaku telah membaca dakwaan yang disusun oleh Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU ...
Bupati Kukar Rita Widyasari Jalani Sidang Perdana
Hukum - Rabu, 21 Februari 2018 - 10:47 WIB

Bupati Kukar Rita Widyasari Jalani Sidang Perdana

Bupati Kutai Kartanegara non-aktif, Rita Widyasari akan menghadapi sidang perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat, Rabu, (21/2/2018).Agenda ...
10 Bulan Kasus Air Keras Novel Baswedan Mengambang, Ini Kata Wiranto
Hukum - Rabu, 21 Februari 2018 - 10:19 WIB

10 Bulan Kasus Air Keras Novel Baswedan Mengambang, Ini Kata Wiranto

Selama 10 bulan kasus penyiraman air keras yang menimpa penyidik senior KPK, Novel Baswedan belum juga tuntas.Pelaku teror penyiraman air ...
Megawati Makan Malam dengan Jokowi, Ini yang Dibahas
Politik - Rabu, 21 Februari 2018 - 09:48 WIB

Megawati Makan Malam dengan Jokowi, Ini yang Dibahas

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melakukan pertemuan sekaligus jamuan makan malam dengan Presiden Joko Widodo kemarin, Selasa (20/2/2018) malam ...
Hasil Istikharah, Habib Rizieq Batal Pulang ke Indonesia
Politik - Rabu, 21 Februari 2018 - 09:17 WIB

Hasil Istikharah, Habib Rizieq Batal Pulang ke Indonesia

Penyambutan kepulangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Panitia yang menunggu kepastian akhirnya ...