Rabu, 23 Agustus 2017 | 17.10 WIB
KiniNEWS>Nasional>Hukum>Rachmawati Akui Transfer Rp300 Juta Untuk Logistik Aksi

Rachmawati Akui Transfer Rp300 Juta Untuk Logistik Aksi

Selasa, 10 Januari 2017 - 21:16 WIB

IMG-19812

Rachmawati Soekarno Putri. (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Rachmawati Soekarnoputri membenarkan dirinya mentransfer uang sebesar Rp300 juta yang diberikan kepada Alvin Indra Alfaris, tersangka dugaan makar.

Uang tersebut merupakan uang pribadinya bukan didapatkan dari sponsor yang digunakan untuk logistik aksi 2 Desember 2016.

“Itu memang dari saya pribadi, uang jerih payah saya bertahun-tahun. Terus terang saya kan bukan pengangguran saya kan memimpin kampus Universitas Bung Karno, kalau ada fitnah lagi dapet sponsor, sponsor siapa. Ini betul-betuk fitnah, dibuat seolah-olah ada aliran dana,” kata Rachmawati usai bertemu dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (10/1).

Rachmawati menyebutkan, uang tersebut untuk logistik aksi sebanyak 20.000 orang yang akan dilakukan pada tanggal 2 Desember 2016 lalu.

“Kan mereka mau demo, 20.000 orang untuk logistik, makan minum kan biasa. Di dunia kampus kan juga ada kadang-kadang mereka ikut demo-demo minta untuk logistik juga saya kasih, utuk transport dan makan,” bebernya.

Tak hanya itu, Rahmawati juga membantah soal adanya aliran dana yang masuk dari Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagaimana isu yang berembus akhir-akhir ini.

“Tak ada sama sekali aliran itu, ini semua fitnah, ini yang saya duga ada grand design dalam rangka untuk pembunuhan karakter pada pejuang demokrasi yang selalu kritis untuk dibungkam,” tegasnya.

Seperti diketahui, Rachmawati bersama Alvin Indra dan delapan aktivis lainnya ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana pemufakatan jahat atau makar.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rd Prabowo Argo Yuwono menyebutkan penyidik mendapatkan informasi mengenai aliran dana sebesar Rp300 juta itu dari Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK). Uang deposito itu mengalir ke rekening Alvin.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Ma’ruf Cahyono Buka Forum Tematik Bakohumas dan Sosialisasi HUT MPR RI
Politik - Rabu, 23 Agustus 2017 - 15:14 WIB

Ma’ruf Cahyono Buka Forum Tematik Bakohumas dan Sosialisasi HUT MPR RI

Sekretaris Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono, membuka secara resmi Forum Tematik Bakohumas dan Sosialisasi Penyelenggaraan Peringatan HUT ke-72 MPR RI ...
Bareskrim Sikat Kelompok ‘Saracen’, Sindikat Penyebar Kebencian di Medsos
Hukum - Rabu, 23 Agustus 2017 - 15:06 WIB

Bareskrim Sikat Kelompok ‘Saracen’, Sindikat Penyebar Kebencian di Medsos

Bareskrim Polri melalui Satuan Tugas (Satgas) Patroli Siber Direktorat Sibernya mengungkap sindikat penyebar ujaran kebencian berkonten SARA yang disebar melalui ...
KPK Ambil Sampel Suara Bekas Sekda Kota Malang
Hukum - Rabu, 23 Agustus 2017 - 14:26 WIB

KPK Ambil Sampel Suara Bekas Sekda Kota Malang

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Cipto Wiyono dalam kasus dugaan korupsi di Kota ...
Akan Jadi Besan Budi Gunawan, Ini Celetukan Buwas
Peristiwa - Rabu, 23 Agustus 2017 - 14:24 WIB

Akan Jadi Besan Budi Gunawan, Ini Celetukan Buwas

Kepala BNN Komisaris Jendral Budi Waseso awal bulan nanti, tepatnya 2 September 2017 akan melangsungkan pernikahan putrinya, Nindya Nur Prasasti ...
Sebut Ada Negara Dalam Negara, DPR Ngotot Revisi UU KPK
Politik - Rabu, 23 Agustus 2017 - 14:18 WIB

Sebut Ada Negara Dalam Negara, DPR Ngotot Revisi UU KPK

Waki Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta pemerintah bersiap untuk menindaklanjuti rekomendasi pansus (KiniNews /Bayu Putra) DPR memastikan akan merevisi ...
Kemendag Kejar Target Ekspor Nasional 5,6 persen
Ekonomi - Rabu, 23 Agustus 2017 - 13:56 WIB

Kemendag Kejar Target Ekspor Nasional 5,6 persen

Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional terus mengupayakan sinergi antar-para pemangku kepentingan ekspor untuk mencapai target pertumbuhan ekspor ...