Sabtu, 24 Juni 2017 | 05.27 WIB
KiniNEWS>Nasional>Hukum>Rachmawati Akui Transfer Rp300 Juta Untuk Logistik Aksi

Rachmawati Akui Transfer Rp300 Juta Untuk Logistik Aksi

Selasa, 10 Januari 2017 - 21:16 WIB

IMG-19812

Rachmawati Soekarno Putri. (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Rachmawati Soekarnoputri membenarkan dirinya mentransfer uang sebesar Rp300 juta yang diberikan kepada Alvin Indra Alfaris, tersangka dugaan makar.

Uang tersebut merupakan uang pribadinya bukan didapatkan dari sponsor yang digunakan untuk logistik aksi 2 Desember 2016.

“Itu memang dari saya pribadi, uang jerih payah saya bertahun-tahun. Terus terang saya kan bukan pengangguran saya kan memimpin kampus Universitas Bung Karno, kalau ada fitnah lagi dapet sponsor, sponsor siapa. Ini betul-betuk fitnah, dibuat seolah-olah ada aliran dana,” kata Rachmawati usai bertemu dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (10/1).

Rachmawati menyebutkan, uang tersebut untuk logistik aksi sebanyak 20.000 orang yang akan dilakukan pada tanggal 2 Desember 2016 lalu.

“Kan mereka mau demo, 20.000 orang untuk logistik, makan minum kan biasa. Di dunia kampus kan juga ada kadang-kadang mereka ikut demo-demo minta untuk logistik juga saya kasih, utuk transport dan makan,” bebernya.

Tak hanya itu, Rahmawati juga membantah soal adanya aliran dana yang masuk dari Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagaimana isu yang berembus akhir-akhir ini.

“Tak ada sama sekali aliran itu, ini semua fitnah, ini yang saya duga ada grand design dalam rangka untuk pembunuhan karakter pada pejuang demokrasi yang selalu kritis untuk dibungkam,” tegasnya.

Seperti diketahui, Rachmawati bersama Alvin Indra dan delapan aktivis lainnya ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana pemufakatan jahat atau makar.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rd Prabowo Argo Yuwono menyebutkan penyidik mendapatkan informasi mengenai aliran dana sebesar Rp300 juta itu dari Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK). Uang deposito itu mengalir ke rekening Alvin.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Gagal Diakusisi, Seluruh Gerai 7-Eleven Resmi Tutup
Ekonomi - Sabtu, 24 Juni 2017 - 04:43 WIB

Gagal Diakusisi, Seluruh Gerai 7-Eleven Resmi Tutup

PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) memastikan tidak mengakuisisi semua gerai 7-eleven (sevel) yang dimiliki oleh PT Modern Sevel Indonesia, ...
Harry Tanoe Tersangka, Ini Kalimat SMS yang Dikirimkan ke Jaksa
Hukum - Jumat, 23 Juni 2017 - 21:42 WIB

Harry Tanoe Tersangka, Ini Kalimat SMS yang Dikirimkan ke Jaksa

CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo resmi ditetapkan sebagai tersangka lantaran SMS yang dikirimkan kepada jaksa Yulianto diduga mengandung unsur ancaman. ...
Dari Rakyat Indonesia untuk Palestina
Politik - Jumat, 23 Juni 2017 - 20:41 WIB

Dari Rakyat Indonesia untuk Palestina

Ribuan massa dari Voice of Palestine, Garda Suci Merah Putih dan Solidaritas Muslimin Indonesia untuk Al-Quds mendatangi Kedutaan Besar Amerika ...
Jalanan Jakarta Mulai Lengang
Nasional - Jumat, 23 Juni 2017 - 17:18 WIB

Jalanan Jakarta Mulai Lengang

Ibukota Jakarta tak lagi sesumpek biasanya. Setiap tahun menjelang Lebaran, puluhan bahkan ratusan ribu orang pergi menuju kampung halaman untuk berkumpul ...
Wakapolri: Ramadhan Angka Kriminalitas Menurun
Nasional - Jumat, 23 Juni 2017 - 16:36 WIB

Wakapolri: Ramadhan Angka Kriminalitas Menurun

Polisi menyebutkan selama Ramadhan, angka kriminalitas cukup mengalami penurunan hingga antara 20 sampai 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Termasuk arus ...
Melalui Twitter, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Mudik
Peristiwa - Jumat, 23 Juni 2017 - 10:56 WIB

Melalui Twitter, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Mudik

Presiden Jokowi yang direncakan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah di Jakarta turut mengucapkan selamat mudik kepada masyarakat ...