Minggu, 28 Mei 2017 | 11.50 WIB
KiniNEWS>Nasional>Nasional>Persiapan Pilkada, Golkar Tunggu Intruksi DPP

Persiapan Pilkada, Golkar Tunggu Intruksi DPP

Reporter : Rakisa | Kamis, 12 Januari 2017 - 19:48 WIB

IMG-19882

Sekretaris DPD Golkar Kota Bekasi, Heri Budi Susetyo. (kininews/ist)

JAKARTA, kini.co.id – Beberapa kader Partai Golkar disebut – sebut bakal maju dalam Pilkada Kota Bekasi 2018, Namun hingga kini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bekasi sama sekali belum membahas terkait agenda Pilkada serentak 2018.

“Belum ada pembahasan terkait Pilkada serentak 2018 di DPD,” kata Sekretaris DPD Golkar Kota Bekasi, Heri Budi Susetyo, Kamis (12/1/2017) kepada Kini.co.id.

Dikatakan Heri, DPD Partai Golkar masih fokus dan konsentrasi dalam melakukan pembenahan struktural pengurus di wilayah. Kemungkinan lanjut Heri , DPD Partai Golkar akan mulai membahas dan membicarakan Pilkada 2018 pada akhir febuari 2017.

Sehingga dipastikan semua tenaga, energi dan pikiran dari pengurus DPD Partai Golkar fokus dan berkonsentrasi penuh dalam menjalankan segala program yang sedang dijalani saat ini.

“Relatif Pilkada 2018 masih jauh lah. Pengurus semua masih berkonsentrasi diagenda muslur,” ujar dia.

Kendati demikian, Partai Golkar memiliki prosedur tetap dan mekanisme yang berlaku di internal dalam penjaringan bakal calon kepala daerah. Misalnya Pengurus Golkar diminta melakukan penjaringan calon kepala daerah. Dari hasil penjaringan, akan dilanjutkan dengan survey, yang betujuan untuk mengetahui tingkat elaktabilitas kandidat tersebut.

“Dari hasil survey, itu menjadi pertimbangan dan acuan bagi DPP Partai Golkar dalam memutuskan dan merekomendasikan calon kepala daerah yang diusung,” tutur dia.

Heri mempersilahkan kader Partai Golkar yang berhasrat dan berkeinginan untuk maju mencalonkan diri dalam suksesi Pilkada 2018.

“Kalau memang ada kader yang mau maju di Pilkada kita persilahkan,” kata dia.

Setiap kader partai memiliki hak dan kesempatan sama untuk di mencalonkan diri dalam suksesi Pilkada. Sehingga pihaknya tidak akan menghalang-halangi kader Golkar akan maju bertarung di Pilkada Kota Bekasi nanti.

Menurut Heri, dengan banyaknya kader Golkar yang mencalonkan diri di Pilkada. Maka Partai Golkar sudah berhasil melakukan kaderisasi dan melahirkan kader-kader berkompeten dan mumpuni dalam memimpin Kota Bekasi kedepan.

Meski demikian, Partai Golkar memiliki aturan dan mekanisme dalam penjaringan calon kepala daerah yang akan diusung Partai Golkar, baik di Pilkada Kota Bekasi dan Pilkada kabupaten/kota lainnya.

“Ini artinya Golkar punya banyak kader berkualitas dan mumpuni. Termasuk Pak Rahmat Effendi,” ucap dia.

Pihaknya hingga kini masih menunggu instruksi dan arahan dari DPP, terkait penjaringan calon kepala daerah di Pilkada serentak 2018. Diantaranya terkait rencana survei untuk mengetahui tingkat elaktabilitas atau daya keterpilihan, serta potensi kemenangan bakal calon akan diusung partai berlambang pohon beringin itu. “Kita masih tunggu petunjuk dan arahan dari DPP,” tandas dia.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Anak Suku Baduy Diajak Wisata ke TMII dan Monas Pada One Day for Children
Pendidikan - Minggu, 28 Mei 2017 - 11:31 WIB

Anak Suku Baduy Diajak Wisata ke TMII dan Monas Pada One Day for Children

Mentri Sosial, Khofifah Indhar Parawansa dalam akhir kunjunganya ke lokasi korban kebakaran warga Baduy Luar, Sabtu (27/5) sempat berdialog cukup ...
Kemensos Salurkan Rp3,2 Miliar Bantuan Kebakaran Bagi Suku Baduy Luar
Peristiwa - Minggu, 28 Mei 2017 - 10:57 WIB

Kemensos Salurkan Rp3,2 Miliar Bantuan Kebakaran Bagi Suku Baduy Luar

Ratusan korban kebakaran Kampung Cisaban, Desa Kanekes, Baduy Luar, Lebak, Banten, pada Selasa (23/5) lalu mendapatkan perhatian serius pemerintah melalui ...
Mentri Susi: Kalau Sahur Tidak Makan Ikan Saya Tenggelamkan ! Nah Lho,
Peristiwa - Sabtu, 27 Mei 2017 - 22:23 WIB

Mentri Susi: Kalau Sahur Tidak Makan Ikan Saya Tenggelamkan ! Nah Lho,

Cuitan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, dalam akun twitternya yang bercanda soal sahur dan buka puasa harus makan ikan ...
Posisi Sugito Sebagai Irjen Kemendes PDTT Diganti
Hukum - Sabtu, 27 Mei 2017 - 22:05 WIB

Posisi Sugito Sebagai Irjen Kemendes PDTT Diganti

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo akan segera mengganti Irjen Kemendes PDTT, Sugito ...
Wiranto Ungkapkan Kegaulaunnya Hadapi Ancaman Kebhinekaan
Nasional - Sabtu, 27 Mei 2017 - 21:27 WIB

Wiranto Ungkapkan Kegaulaunnya Hadapi Ancaman Kebhinekaan

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengungkapkan kegaulauannya dengan situasi saat ini, dimana muncul ancaman terhadap kebinekaan.Salah satunya ...
Dua Pejabat Kemendes PDTT dan BPK Jadi Tersangka
Hukum - Sabtu, 27 Mei 2017 - 21:11 WIB

Dua Pejabat Kemendes PDTT dan BPK Jadi Tersangka

Wakil Ketua KPK, La Ode Syarif mengatakan dalam OTT BPK dan Kemendes PDTT, empat orang ditetapkan sebagai tersangka yaitu SUG ...