Senin, 20 November 2017 | 22.07 WIB
KiniNEWS>Nasional>Nasional>Persiapan Pilkada, Golkar Tunggu Intruksi DPP

Persiapan Pilkada, Golkar Tunggu Intruksi DPP

Reporter : Rakisa | Kamis, 12 Januari 2017 - 19:48 WIB

IMG-19882

Sekretaris DPD Golkar Kota Bekasi, Heri Budi Susetyo. (kininews/ist)

JAKARTA, kini.co.id – Beberapa kader Partai Golkar disebut – sebut bakal maju dalam Pilkada Kota Bekasi 2018, Namun hingga kini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bekasi sama sekali belum membahas terkait agenda Pilkada serentak 2018.

“Belum ada pembahasan terkait Pilkada serentak 2018 di DPD,” kata Sekretaris DPD Golkar Kota Bekasi, Heri Budi Susetyo, Kamis (12/1/2017) kepada Kini.co.id.

Dikatakan Heri, DPD Partai Golkar masih fokus dan konsentrasi dalam melakukan pembenahan struktural pengurus di wilayah. Kemungkinan lanjut Heri , DPD Partai Golkar akan mulai membahas dan membicarakan Pilkada 2018 pada akhir febuari 2017.

Sehingga dipastikan semua tenaga, energi dan pikiran dari pengurus DPD Partai Golkar fokus dan berkonsentrasi penuh dalam menjalankan segala program yang sedang dijalani saat ini.

“Relatif Pilkada 2018 masih jauh lah. Pengurus semua masih berkonsentrasi diagenda muslur,” ujar dia.

Kendati demikian, Partai Golkar memiliki prosedur tetap dan mekanisme yang berlaku di internal dalam penjaringan bakal calon kepala daerah. Misalnya Pengurus Golkar diminta melakukan penjaringan calon kepala daerah. Dari hasil penjaringan, akan dilanjutkan dengan survey, yang betujuan untuk mengetahui tingkat elaktabilitas kandidat tersebut.

“Dari hasil survey, itu menjadi pertimbangan dan acuan bagi DPP Partai Golkar dalam memutuskan dan merekomendasikan calon kepala daerah yang diusung,” tutur dia.

Heri mempersilahkan kader Partai Golkar yang berhasrat dan berkeinginan untuk maju mencalonkan diri dalam suksesi Pilkada 2018.

“Kalau memang ada kader yang mau maju di Pilkada kita persilahkan,” kata dia.

Setiap kader partai memiliki hak dan kesempatan sama untuk di mencalonkan diri dalam suksesi Pilkada. Sehingga pihaknya tidak akan menghalang-halangi kader Golkar akan maju bertarung di Pilkada Kota Bekasi nanti.

Menurut Heri, dengan banyaknya kader Golkar yang mencalonkan diri di Pilkada. Maka Partai Golkar sudah berhasil melakukan kaderisasi dan melahirkan kader-kader berkompeten dan mumpuni dalam memimpin Kota Bekasi kedepan.

Meski demikian, Partai Golkar memiliki aturan dan mekanisme dalam penjaringan calon kepala daerah yang akan diusung Partai Golkar, baik di Pilkada Kota Bekasi dan Pilkada kabupaten/kota lainnya.

“Ini artinya Golkar punya banyak kader berkualitas dan mumpuni. Termasuk Pak Rahmat Effendi,” ucap dia.

Pihaknya hingga kini masih menunggu instruksi dan arahan dari DPP, terkait penjaringan calon kepala daerah di Pilkada serentak 2018. Diantaranya terkait rencana survei untuk mengetahui tingkat elaktabilitas atau daya keterpilihan, serta potensi kemenangan bakal calon akan diusung partai berlambang pohon beringin itu. “Kita masih tunggu petunjuk dan arahan dari DPP,” tandas dia.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Dirut Garuda Sambangi KPK Klarifikasi Soal LHKPN
Hukum - Senin, 20 November 2017 - 17:17 WIB

Dirut Garuda Sambangi KPK Klarifikasi Soal LHKPN

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero), Tbk, Pahala N Mansury menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terletak di Jalan ...
PAN Desak Golkar untuk Pergantian Kursi Ketua DPR
Politik - Senin, 20 November 2017 - 17:12 WIB

PAN Desak Golkar untuk Pergantian Kursi Ketua DPR

Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR Yandri Susanto mendesak Partai Golkar mengganti Setya Novanto dari kursi Ketua DPR RI. ...
Proses hukum terhadap pimpinan KPK tergantung bukti
Hukum - Senin, 20 November 2017 - 17:00 WIB

Proses hukum terhadap pimpinan KPK tergantung bukti

Wakapolri Komisaris Jenderal Syafrudin menegaskan kelanjutan proses hukum terhadap dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan pemalsuan surat dan ...
Nasdem minta Pemerintah tidak gantung terus  RUU Otsus Papua
Politik - Senin, 20 November 2017 - 16:01 WIB

Nasdem minta Pemerintah tidak gantung terus RUU Otsus Papua

Anggota Badan Legislasi DPR Sulaeman L. Hamzah menyatakan gelisah dengan nasib RUU Otsus Papua.Pasalnya, hingga saat ini RUU tersebut belum ...
Ketua DPR Masuk Bui, MKD Segera Ambil Sikap
Politik - Senin, 20 November 2017 - 15:42 WIB

Ketua DPR Masuk Bui, MKD Segera Ambil Sikap

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Sarifudin Sudding mengatakan, lembaganya segera mengambil sikap pacaspenahanan Ketua DPR Setya Novanto oleh KPK."Hari ini ...
Terkait Impor Tiang Pancang, Komisi VI: Akibat Rencana Pemerintah Kurang Matang
Ekonomi - Senin, 20 November 2017 - 15:33 WIB

Terkait Impor Tiang Pancang, Komisi VI: Akibat Rencana Pemerintah Kurang Matang

Bambang Haryo selaku Anggota Komisi VI DPR RI, sangat menyayangkan langkah yang diambil BUMN PT Waskiya Karya untuk mengimpor tiang ...