Senin, 27 Maret 2017 | 09.44 WIB
KiniNEWS>Nasional>Nasional>Sarni Imbau Pemkot Akomodir Hasil Reses Dewan

Sarni Imbau Pemkot Akomodir Hasil Reses Dewan

Reporter : Rakisa | Kamis, 12 Januari 2017 - 19:54 WIB

IMG-19884

Sarni Ruminta Sihombing (kininews/rakisa)

BEKASI, kini.co.id – Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Bekasi, Sarni Ruminta Sihombing berharap Pemerintah Kota Bekasi bisa mengakomodir usulan warga Kota Bekasi yang disampaikan via reses atau jaring aspirasi anggota DPRD Kota Bekasi, Kamis (12/1).

Menurut Sarni, reses sebagai mekanisme menjaring aspirasi masyarakat merupakan kegiatan yang sah dan diatur dalam undang-undang. Sehingga kata dia, tidak ada lagi alasan bagi Pemkot Bekasi untuk tidak mengakomodir usulan warga dari hasil reses.

“Jangan kita sudah menghimpun aspirasi warga dari bawah, tapi pada praktiknya aspirasi mereka tidak muncul di APBD Kota Bekasi. Ini tentu sangat disayangkan sekali,” ujar Anggota Komisi I DPRD Kota Bekasi itu kepada Kini.co.id.

Sebagai anggota dewan, ia mengaku banyak dikomplain oleh konstituennya akibat tidak terakomodirnya aspirasi. Dan itu menjadi beban tersendiri.

“Pertanggungjawaban saya kepada konstituen yang berat. Ketika banyak aspirasi yang tidak terealisasi, konstituen menilai kita tidak bekerja dengan sungguh-sungguh memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata dia.

Padahal kenyataanya tidak seperti itu. Banyak aspirasi yang memang tidak diakomodir oleh Pemkot Bekasi karena satu dan lain hal.

“Banyak faktornya, mulai dari terbatasnya anggaran hingga persoalan skala prioritas. Ini yang kemudian kita jelaskan kepada warga secara gamblang setiap saya reses. Beruntung warga mau mengerti dan paham akan itu,” pungkas dia.

Sarni menuturkan kegiatan reses anggota DPRD terkesan sia – sia. Sebab aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada dewan dalam reses itu sering tidak diakomodir Pemkot.

“Banyak aspirasi sering tidak diakomodir oleh pemerintah daerah. Saya berharap sekarang harus berubah,” kata dia.

Selain itu kata Sarni, kegiatan reses itu sebetulnya untuk membangun komunikasi yang baik antara legislatif dan eksekutif. Selain itu tentu saja untuk membangun kota bekasi agar lebih maju dan berkembang.

Sarni berharap aspirasi warga dapat ditindak lanjuti oleh pemerintah. Namun setiap pengawasan pembangunan bukan hanya tugas dewan, namun masyarakat juga harus ikut terlibat.

“mudah-mudahan saja aspirasi dari masyarakat dapat segera dikomodir pemerintah daerah,” tandas dia.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Wah, Ini Rupanya Alasan Ridho Rhoma Konsumsi Sabu
Peristiwa - Sabtu, 25 Maret 2017 - 21:58 WIB

Wah, Ini Rupanya Alasan Ridho Rhoma Konsumsi Sabu

Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Roycke Harry Langie menyebutkan alasan pedangdut Ridho Rhoma mengkonsumsi narkoba jenis sabu. "Itu kan ...
Iwan Bule Datangi Lokasi Pembangunan Gereja Santa Clara
Peristiwa - Sabtu, 25 Maret 2017 - 20:45 WIB

Iwan Bule Datangi Lokasi Pembangunan Gereja Santa Clara

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan, menyambangi pembangunan Gereja Katolik Santa Clara yang berada di Jalan Lingkar Utara, Kelurahan ...
Pemuda 24 Tahun Tabrak Polisi Hingga Tewas
Peristiwa - Sabtu, 25 Maret 2017 - 19:27 WIB

Pemuda 24 Tahun Tabrak Polisi Hingga Tewas

Pengemudi mobil Honda CRV bernomor polisi H 168 DL, Nicolas Dicky Lopaz menabrak seorang petugas kepolisian Polrestabes Semarang, Jawa Tengah, ...
BNN : Bupati Saja bisa Terlibat Narkoba
Peristiwa - Sabtu, 25 Maret 2017 - 19:16 WIB

BNN : Bupati Saja bisa Terlibat Narkoba

Kasubdit Lingkungan Kerja dan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Kombes Ricky Yanuarfi menyebutkan penangkapan artis karena narkoba bukan hal aneh. ...
Ojek Pangkalan dan Online Jalin Silaturahmi
Nasional - Sabtu, 25 Maret 2017 - 19:01 WIB

Ojek Pangkalan dan Online Jalin Silaturahmi

Kepolisian Resort Metro Bekasi Kota bersama Pemkot Kota Bekasi mengundang perwakilan pengemudi ojek pangkalan dan pengemudi ojek 'online'. Mereka dikumpulkan ...
Awas, Lelaki Lebih Mudah Bunuh Diri
Nasional - Sabtu, 25 Maret 2017 - 18:47 WIB

Awas, Lelaki Lebih Mudah Bunuh Diri

Pengamat psikologi sosial dan budaya Universitas Indonesia Endang Mariani Rahayu menyebutkan stres adalah alasan yang membuat seseorang nekat mengakhiri hidup ...