Selasa, 16 Januari 2018 | 18.09 WIB
KiniNEWS>Nasional>Nasional>Rencana Pembangunan Disneyland di Boyolali Disambut Baik Istana

Rencana Pembangunan Disneyland di Boyolali Disambut Baik Istana

Selasa, 18 April 2017 - 02:56 WIB

IMG-22060

Taman Sono Krida Simpang Lima Kabupaten Boyolali (KiniNews/Doc)

Jakarta, kini.co.id – Rencana pembangunan taman hiburan Disneyland di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah disambut baik pihak Istana Kepresidenan.

Pembangunan taman hiburan tersebut diharapkan mampu memberikan dampak ikutan yang besar bagi masyarakat Boyolali dan sekitaranya.

“Indonesia membuka secara luas terhadap investasi yang mempunyai multiplier effect kepada pembangunan daerah,” ungkap Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/4).

Dikatakannya, Istana menyambut baik jika kemudian dibangun Disneyland atau wahana hiburan tingkat dunia lainnya sepanjang membawa perbaikan ekonomi bagi daerah.

“Apapun (jika) membawa perbaikan ekonomi bagi daerah termasuk di Boyolali,” katanya.

Terlebih di kawasan itu juga sudah dikembangkan triangle meliputi Solo-Klaten-Jogja sehingga ketika kemudian Boyolali masuk ke dalamnya maka potensi berkembangnya lebih besar.

Menurut dia, jika Boyolali masuk dalam tiga daerah investasi itu juga kemungkinan akan menjadi lebih baik terutama bagi masyarakat di dalamnya.

“Kalau memang Disneyland ada kan ini investasi cukup besar. Kita sangat terbuka dan mengharapkan kalau memang benar ya alhamdulillah,” kata Pramono.

Sebelumnya dikabarkan rencana pembangunan Disneyland di Boyolali yang membutuhkan lahan seluas 100 hektar yang diperkirakan memiliki daya tampung parkir kendaraan mencapai 22.000 mobil.

Investasi proyek taman rekreasi tersebut diperkirakan sekitar Rp6 triliun dari investor asing sebagaimana disampaikan Bupati Boyolali Seno Samodro beberapa waktu lalu.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Polri keluarkan 13 aturan untuk anggotanya di Pilkada serentak
Hukum - Selasa, 16 Januari 2018 - 17:36 WIB

Polri keluarkan 13 aturan untuk anggotanya di Pilkada serentak

Mabes Polri menegaskan jika 10 orang anggota Polri yang ikut maju dalam Pilkada serentak masih berstatus polisi hingga penetapan pasangan ...
JK Sebut Prabowo Tak Minta Mahar Ketika Sodorkan Anies Baswedan
Politik - Selasa, 16 Januari 2018 - 16:14 WIB

JK Sebut Prabowo Tak Minta Mahar Ketika Sodorkan Anies Baswedan

Pernyataan La Nyalla terkait mahar politik yang diminta Ketum Gerindra Prabowo Subianto menuai banyak reaksi di masyarakat.Sebagaian masyarakat tak menyangka ...
Zulhas: Sebentar Lagi Panen Raya, Impor Beras Akan Rugikan Petani
Ekonomi - Selasa, 16 Januari 2018 - 15:16 WIB

Zulhas: Sebentar Lagi Panen Raya, Impor Beras Akan Rugikan Petani

Zulkifli Hasan Selaku Ketua MPR RI mengkritisi rencana pemerintah yang akan mengimport beras dari Vietnam dan Thailand. Ia juga menyapaikan ...
12 Pasien Korban Ambruknya Gedung BEI Sudah Dibolehkan Pulang dari RS
Peristiwa - Selasa, 16 Januari 2018 - 15:13 WIB

12 Pasien Korban Ambruknya Gedung BEI Sudah Dibolehkan Pulang dari RS

Dua belas pasien korban ambruknya selasar Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta sudah diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit (RS)."Kedua belas ...
Istri Melahirkan, PNS Bisa Ajukan Cuti
Pendidikan - Selasa, 16 Januari 2018 - 14:49 WIB

Istri Melahirkan, PNS Bisa Ajukan Cuti

Cuti melahirkan kini tak hanya diperbolehkan untuk wanita. Para pegawai negeri sipil (PNS) pria di Indonesia kini juga bisa mengajukan ...
Begini Kinerja Ketua DPR Baru Menurut Agus Hermanto
Politik - Selasa, 16 Januari 2018 - 13:39 WIB

Begini Kinerja Ketua DPR Baru Menurut Agus Hermanto

Telah dilantiknya Ketua DPR RI baru tentunya membawa suasana dan semangat baru di lingkungan Parlemen.Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto ...