Selasa, 24 April 2018 | 00.03 WIB
KiniNEWS>Nasional>Nasional>Menolak Forum Khilafah Internasional

Menolak Forum Khilafah Internasional

Reporter : Rakisa | Sabtu, 22 April 2017 - 15:18 WIB

IMG-22160

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). (ist)

JAKARTA, kini.co.id – Rencana Forum Khilafah Internasional yang akan diselenggarakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Minggu (23/4) besok mendapatakan penolakan dari salah satu elemen, yakni Gerakan Pemuda (GP) Anshor.

Sesuai rencana jadwal Forum Khilafah Internasional itu akan digelar di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan. Namun diduga karena ada penolakan dari GP Anshor DKI Jakarta tersebut, panitia mengalihkanya ke Aula Khadijah Masjid Adz-Dzikra, Sentul, Bogor.

Ketua PW GP Ansor DKI, Abdul Aziz, menegaskan, pihaknya menolak keras rencana kegiatan itu dan berjanji akan membubarkan acara bila aparat kepolisian tak bertindak.

“Bagi kami, HTI tidak boleh ada di bumi Indonesia karena tidak menerima Pancasila dan NKRI,” kata Abdul Aziz di Jakarta, Sabtu (22/4).

GP Ansor DKI Jakarta, kata Azis akan berada di depan untuk menolak dan membubarkan kegiatan HTI di wilayah Jakarta. Tak hanya GP Ansor DKI Jakarta, GP Ansor Kabupaten Bogor juga menolak kegiatan atau kampanye apapun yang mengatasnamakan serta menyebarkan gagasan Khilafah di Indonesia.

Ketua GP Ansor Kabupaten Bogor, Kiai Abdullah Nawawi menegaskan, bahwa NKRI adalah Final dan tak bisa ditawar-tawar lagi.

“Jangan sampai melukai jasa para ulama dan Pahlawan yang sudah mati-matian berjuang menegakkan NKRI dengan pengorbanan yang sangat banyak,” kata Kiai Abdullah dalam rilisnya, Sabtu (22/4).

Dijelaskannya komitmen dari awal dengan berkoordinasi dengan Kepolisian dan TNI beberapa waktu lalu, bahwa bagi GP Ansor Kabupaten Bogor NKRI adalah harga akhirat yang harus dipertanggungjawabkan di Akhirat nanti.

“Kami bukan anti dengan Islam, jangan samakan Islam dengan Khilafah. Ini Indonesia. Jika mereka mengatakan Demokasi ini salah karena tak sesuai dengan Al-Qur’an, maka salahkah semua Ulama yang ketika itu menyetujui berdirinya Negara ini dengan berasaskan kepada Pancasila?.”

Pihaknya berharap kepada DKM Masjid Az-Zikra agar membatalkan kegiatan tersebut dan meminta Polres Bogor untuk tidak memberikan ijin.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
KPK Tahan Tujuh Tersangka Kasus Suap DPRD Malang
Hukum - Selasa, 27 Maret 2018 - 18:22 WIB

KPK Tahan Tujuh Tersangka Kasus Suap DPRD Malang

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menahan tujuh tersangka kasus dugaan korupsi Malang, Jawa Timur.Ketujuh orang yang dimaksud antara lain enam ...
Arief Hidayat kembali dilantik jadi hakim MK
Peristiwa - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:47 WIB

Arief Hidayat kembali dilantik jadi hakim MK

Presiden Jokowi kembali melantik Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat sebagai hakim konstitusi untuk periode kedua, masa bakti 2018-2023. Arief mengucapkan sumpahnya ...
Bahas RKP 2019, DPD berharap program pemerintah tepat sasaran
Politik - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:28 WIB

Bahas RKP 2019, DPD berharap program pemerintah tepat sasaran

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) melihat masih banyak kebijakan pembangunan di daerah yang tidak tepat sasaran. Untuk itu, diharapkan pemerintah dapat ...
PKS siapkan sembilan nama untuk  kalahkan Jokowi di Pilpres 2019
Politik - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:18 WIB

PKS siapkan sembilan nama untuk kalahkan Jokowi di Pilpres 2019

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan ada sembilan nama yang siap ditawarkan untuk posisi calon presiden atau calon ...
Awasi Pemilu 2019, Bawaslu Mulai Buka Pendaftaran Pemantau
Politik - Selasa, 27 Maret 2018 - 16:56 WIB

Awasi Pemilu 2019, Bawaslu Mulai Buka Pendaftaran Pemantau

Tahapan pelaksaan Pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sudah mulai berjalan. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pun mulai membuka ...
Tiga Kandidat Deputi Penindakan Jalani Tes Akhir
Hukum - Selasa, 27 Maret 2018 - 16:48 WIB

Tiga Kandidat Deputi Penindakan Jalani Tes Akhir

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengantongi nama-nama calon Deputi Penindakan usai ditinggal Inspektur Heru Winarko yang diangkat Presiden Joko Widodo ...