Minggu, 23 Juli 2017 | 17.36 WIB
KiniNEWS>Nasional>Nasional>Polisi Ungkap Sabu 2 Kilogram Disembunyikan dalam Sendal Wanita

Polisi Ungkap Sabu 2 Kilogram Disembunyikan dalam Sendal Wanita

Reporter : Rakisa | Rabu, 26 April 2017 - 16:21 WIB

IMG-22216

Ilustrasi Narkoba

JAKARTA, kini.co.id – Lagi seorang warga Nigeria penyelundup narkoba jenis sabu dari Guangzhou, Cina sebanyak 2 kilogram berinisial DHO (40) dan Evi alias Yani (40), diamankan Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya.

Keduanya diamankan ditempat terpisah, Evi alias Yani diamankan petugas gabungan Dit Resnarkoba dan Bea Cukai di sebuah tempat kost di Jl Cengkir Raya Blok CL No.8, Kamar C, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (21/4) lalu.

Sedangkan DHO (40), warga Nigeria yang diakui Evi alias Yani sebagai suaminya itu diamankan di Jl Baladewa Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Namun saat akan dilakukan pendalaman lebih lanjut, DHO berusaha melawan petugas dengan merebut senjata dan akhirnya terpaksa diganjar timah panas karena tak tertolong, DHO pun meninggal dunia.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan mengatakan, modus kedua tersangka dalam menyelundupkan narkotika jenis sabu melalui sandal wanita.

Iriawan menjelaskan kronologis kejadian bahwa informasi berawal dari petugas Bea Cukai Pusat yang mencurigai adanya paket berupa sabu yang dikirimkan dari Pelabuhan Laut Talang Duku, Jambi melalui jasa ekspedisi ke Jakarta Utara.

Setelah melalui pengembangan lebih lanjut, petugas akhirnya berhasil mengetahui pemilik paket tersebut dan menangkap keduanya.

“Modus ini baru karena tersangka memasukan sabunya ke dalam lapisan sandal wanita yang sudah dipersiapkan, total barang bukti yang diamankan 2 kilogram sabu dan 5 koli sandal,” ungkap Iriawan dalam keterangan persnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (26/4).

Iriawan menambahkan pengakuan Evi alias Yani, DHO, suaminya tersebut sengaja menitipkan barangnya tersebut untuk diedarkan di Jakarta. Akan tetapi sebelum diedarkan barang tersebut disimpan di kamar kostnya.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Pemilik Bus Pesta Terancam Pidana Jika Palsukan Dokumen
Peristiwa - Minggu, 23 Juli 2017 - 17:00 WIB

Pemilik Bus Pesta Terancam Pidana Jika Palsukan Dokumen

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan pemilik bus pesta bisa dipidana apabila memang terbukti memalsukan perizinan. “Tindaklanjutnya apabila benar ada ...
PKS Komitmen Jaga Kebangsaan dan Keumatan
Politik - Minggu, 23 Juli 2017 - 16:34 WIB

PKS Komitmen Jaga Kebangsaan dan Keumatan

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan akan selalu menjaga komitmen kebangsaan dan keumatan di Indonesia. Demikian hal tersebut disampaikan Ketua DPW ...
Jazuli: Ulama dan Santri Kunci Keberkahan, Tak Boleh Tuduh Anti NKRI
Politik - Minggu, 23 Juli 2017 - 16:16 WIB

Jazuli: Ulama dan Santri Kunci Keberkahan, Tak Boleh Tuduh Anti NKRI

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini menegaskan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tak akan menjadi berkah jika tanpa ...
PDI-P Kantongi Tiga Nama untuk Pilgub Jabar
Politik - Minggu, 23 Juli 2017 - 02:04 WIB

PDI-P Kantongi Tiga Nama untuk Pilgub Jabar

Meskipun populiritas dan elektabilitas Ridwan Kamil unggul, namun nampaknya Walikota Bandung itu tidak masuk radar PDI-Perjuangan di Jawa Barat dalam ...
Puncak Harlah PKB ke-19, Ini Tujuh Pesan Cak Imin Kepada Kadernya
Politik - Sabtu, 22 Juli 2017 - 22:59 WIB

Puncak Harlah PKB ke-19, Ini Tujuh Pesan Cak Imin Kepada Kadernya

Malam puncak peringatan Hari Lahir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-19 dipusatkan di Lapangan DPR, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/7) malam, diisi ...
Garda Bangsa Umumkan Pemenang Final Musabaqoh Kitab Kuning 2017
Pendidikan - Sabtu, 22 Juli 2017 - 22:19 WIB

Garda Bangsa Umumkan Pemenang Final Musabaqoh Kitab Kuning 2017

Garda Bangsa Umumkan Pemenang Final Musabaqoh Kitab Kuning 2017 PKBDKN Garda Bangsa mengumumkan nama-nama pemenang Final Lomba Musabaqoh Kitab Kuning ...