Minggu, 28 Mei 2017 | 06.02 WIB
KiniNEWS>Nasional>Nasional>Polisi Ungkap Sabu 2 Kilogram Disembunyikan dalam Sendal Wanita

Polisi Ungkap Sabu 2 Kilogram Disembunyikan dalam Sendal Wanita

Reporter : Rakisa | Rabu, 26 April 2017 - 16:21 WIB

IMG-22216

Ilustrasi Narkoba

JAKARTA, kini.co.id – Lagi seorang warga Nigeria penyelundup narkoba jenis sabu dari Guangzhou, Cina sebanyak 2 kilogram berinisial DHO (40) dan Evi alias Yani (40), diamankan Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya.

Keduanya diamankan ditempat terpisah, Evi alias Yani diamankan petugas gabungan Dit Resnarkoba dan Bea Cukai di sebuah tempat kost di Jl Cengkir Raya Blok CL No.8, Kamar C, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (21/4) lalu.

Sedangkan DHO (40), warga Nigeria yang diakui Evi alias Yani sebagai suaminya itu diamankan di Jl Baladewa Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Namun saat akan dilakukan pendalaman lebih lanjut, DHO berusaha melawan petugas dengan merebut senjata dan akhirnya terpaksa diganjar timah panas karena tak tertolong, DHO pun meninggal dunia.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan mengatakan, modus kedua tersangka dalam menyelundupkan narkotika jenis sabu melalui sandal wanita.

Iriawan menjelaskan kronologis kejadian bahwa informasi berawal dari petugas Bea Cukai Pusat yang mencurigai adanya paket berupa sabu yang dikirimkan dari Pelabuhan Laut Talang Duku, Jambi melalui jasa ekspedisi ke Jakarta Utara.

Setelah melalui pengembangan lebih lanjut, petugas akhirnya berhasil mengetahui pemilik paket tersebut dan menangkap keduanya.

“Modus ini baru karena tersangka memasukan sabunya ke dalam lapisan sandal wanita yang sudah dipersiapkan, total barang bukti yang diamankan 2 kilogram sabu dan 5 koli sandal,” ungkap Iriawan dalam keterangan persnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (26/4).

Iriawan menambahkan pengakuan Evi alias Yani, DHO, suaminya tersebut sengaja menitipkan barangnya tersebut untuk diedarkan di Jakarta. Akan tetapi sebelum diedarkan barang tersebut disimpan di kamar kostnya.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Mentri Susi: Kalau Sahur Tidak Makan Ikan Saya Tenggelamkan ! Nah Lho,
Peristiwa - Sabtu, 27 Mei 2017 - 22:23 WIB

Mentri Susi: Kalau Sahur Tidak Makan Ikan Saya Tenggelamkan ! Nah Lho,

Cuitan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, dalam akun twitternya yang bercanda soal sahur dan buka puasa harus makan ikan ...
Posisi Sugito Sebagai Irjen Kemendes PDTT Diganti
Hukum - Sabtu, 27 Mei 2017 - 22:05 WIB

Posisi Sugito Sebagai Irjen Kemendes PDTT Diganti

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo akan segera mengganti Irjen Kemendes PDTT, Sugito ...
Wiranto Ungkapkan Kegaulaunnya Hadapi Ancaman Kebhinekaan
Nasional - Sabtu, 27 Mei 2017 - 21:27 WIB

Wiranto Ungkapkan Kegaulaunnya Hadapi Ancaman Kebhinekaan

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengungkapkan kegaulauannya dengan situasi saat ini, dimana muncul ancaman terhadap kebinekaan.Salah satunya ...
Dua Pejabat Kemendes PDTT dan BPK Jadi Tersangka
Hukum - Sabtu, 27 Mei 2017 - 21:11 WIB

Dua Pejabat Kemendes PDTT dan BPK Jadi Tersangka

Wakil Ketua KPK, La Ode Syarif mengatakan dalam OTT BPK dan Kemendes PDTT, empat orang ditetapkan sebagai tersangka yaitu SUG ...
KPK Beberkan Krnologi OTT BPK-Kemendes
Hukum - Sabtu, 27 Mei 2017 - 20:57 WIB

KPK Beberkan Krnologi OTT BPK-Kemendes

KPK memaparkan kronologi Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan di kantor BPK dan Kemendes PDTT, pada Jumat (26/5).Dalam OTT tersebut, ...
TransJakarta  Belum Pastikan Kapan Halte Kampung Melayu Beroperasi
Peristiwa - Sabtu, 27 Mei 2017 - 17:24 WIB

TransJakarta Belum Pastikan Kapan Halte Kampung Melayu Beroperasi

Kondisi bangunan Transjakarta di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur yang terkena dampak ledakan sebagian besar kerusakan cukup parah, terutama kaca. ...