Selasa, 24 April 2018 | 00.18 WIB
KiniNEWS>Nasional>Nasional>Polisi Ungkap Sabu 2 Kilogram Disembunyikan dalam Sendal Wanita

Polisi Ungkap Sabu 2 Kilogram Disembunyikan dalam Sendal Wanita

Reporter : Rakisa | Rabu, 26 April 2017 - 16:21 WIB

IMG-22216

Ilustrasi Narkoba

JAKARTA, kini.co.id – Lagi seorang warga Nigeria penyelundup narkoba jenis sabu dari Guangzhou, Cina sebanyak 2 kilogram berinisial DHO (40) dan Evi alias Yani (40), diamankan Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya.

Keduanya diamankan ditempat terpisah, Evi alias Yani diamankan petugas gabungan Dit Resnarkoba dan Bea Cukai di sebuah tempat kost di Jl Cengkir Raya Blok CL No.8, Kamar C, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (21/4) lalu.

Sedangkan DHO (40), warga Nigeria yang diakui Evi alias Yani sebagai suaminya itu diamankan di Jl Baladewa Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Namun saat akan dilakukan pendalaman lebih lanjut, DHO berusaha melawan petugas dengan merebut senjata dan akhirnya terpaksa diganjar timah panas karena tak tertolong, DHO pun meninggal dunia.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan mengatakan, modus kedua tersangka dalam menyelundupkan narkotika jenis sabu melalui sandal wanita.

Iriawan menjelaskan kronologis kejadian bahwa informasi berawal dari petugas Bea Cukai Pusat yang mencurigai adanya paket berupa sabu yang dikirimkan dari Pelabuhan Laut Talang Duku, Jambi melalui jasa ekspedisi ke Jakarta Utara.

Setelah melalui pengembangan lebih lanjut, petugas akhirnya berhasil mengetahui pemilik paket tersebut dan menangkap keduanya.

“Modus ini baru karena tersangka memasukan sabunya ke dalam lapisan sandal wanita yang sudah dipersiapkan, total barang bukti yang diamankan 2 kilogram sabu dan 5 koli sandal,” ungkap Iriawan dalam keterangan persnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (26/4).

Iriawan menambahkan pengakuan Evi alias Yani, DHO, suaminya tersebut sengaja menitipkan barangnya tersebut untuk diedarkan di Jakarta. Akan tetapi sebelum diedarkan barang tersebut disimpan di kamar kostnya.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
KPK Tahan Tujuh Tersangka Kasus Suap DPRD Malang
Hukum - Selasa, 27 Maret 2018 - 18:22 WIB

KPK Tahan Tujuh Tersangka Kasus Suap DPRD Malang

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menahan tujuh tersangka kasus dugaan korupsi Malang, Jawa Timur.Ketujuh orang yang dimaksud antara lain enam ...
Arief Hidayat kembali dilantik jadi hakim MK
Peristiwa - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:47 WIB

Arief Hidayat kembali dilantik jadi hakim MK

Presiden Jokowi kembali melantik Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat sebagai hakim konstitusi untuk periode kedua, masa bakti 2018-2023. Arief mengucapkan sumpahnya ...
Bahas RKP 2019, DPD berharap program pemerintah tepat sasaran
Politik - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:28 WIB

Bahas RKP 2019, DPD berharap program pemerintah tepat sasaran

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) melihat masih banyak kebijakan pembangunan di daerah yang tidak tepat sasaran. Untuk itu, diharapkan pemerintah dapat ...
PKS siapkan sembilan nama untuk  kalahkan Jokowi di Pilpres 2019
Politik - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:18 WIB

PKS siapkan sembilan nama untuk kalahkan Jokowi di Pilpres 2019

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan ada sembilan nama yang siap ditawarkan untuk posisi calon presiden atau calon ...
Awasi Pemilu 2019, Bawaslu Mulai Buka Pendaftaran Pemantau
Politik - Selasa, 27 Maret 2018 - 16:56 WIB

Awasi Pemilu 2019, Bawaslu Mulai Buka Pendaftaran Pemantau

Tahapan pelaksaan Pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sudah mulai berjalan. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pun mulai membuka ...
Tiga Kandidat Deputi Penindakan Jalani Tes Akhir
Hukum - Selasa, 27 Maret 2018 - 16:48 WIB

Tiga Kandidat Deputi Penindakan Jalani Tes Akhir

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengantongi nama-nama calon Deputi Penindakan usai ditinggal Inspektur Heru Winarko yang diangkat Presiden Joko Widodo ...