Rabu, 26 Juli 2017 | 03.44 WIB
KiniNEWS>Nasional>Nasional>AccorHotels Luncurkan Hotel Baru, Ini Kata Pihak Kementrian Pariwisata

AccorHotels Luncurkan Hotel Baru, Ini Kata Pihak Kementrian Pariwisata

Reporter : Rakisa | Kamis, 4 Mei 2017 - 18:29 WIB

IMG-22417

AccorHotels meluncurkan Ibis Styles Cikarang. (kininews/rakisa)

CIKARANG, kini.co.id – AccorHotels meluncurkan Ibis Styles Cikarang di kawasan Industri Jababeka II. Hotel yang menampilkan premium dengan ekonomi bertaraf internasional ini merupakan persemian yang ke-50 kalinya.

Selanjutnya, AccorHotels juga akan meluncurkan belasan Hotel Ibis Styles dipenjuru kota seperti Jogjakarta, Manado dan kota-kota besarnya yang ada di belantara Indonesia.

Di Kabupaten sendiri, Ibis Styles Cikarang dapat dicapai dalam waktu 10 menit dari pintu tol Cikarang Barat, berada di tengah jantung pemerintah Kabupaten Bekasi.

Jababeka sendiri merupakan salah satu kawasan industri terbesar yang telah dikembangkan menjadi kawasan komersial dan residensial mandiri di Asia.

Dilengkapi dengan lapangan golf dan pusat perbelanjaan serta layanan umum lainnya seperti rumah sakit, sekolah dan universitas.

Chief Operating Officer AccorHotels untuk Indonesia, Malaysia dan Singapura Garth Simmons mengatakan, perkembangan penataan wilayah secara pesat di kota industri beriringan dengan menunjangnya gaya hidup penduduk atau pendatang di daerah ini.

“Kita merespon positif kebutuhan tersebut, dengan meluncurkan hotel ekonomi premium pertama bertaraf internasional, ibis Styles Cikarang memberikan pelayanan bagi para pebisnis dan korporasi serta kebutuhan dan kenyamanan juga hiburan bagi para penduduk,” kata Simmons, Kamis (4/5/2017) kepada awak media.

Ibis Styles merupakan brand ekonomi dari AccorHotels, yang menawarkan gaya dan nuansa yang beragam dengan desain unik.

Paket harga “all-inclusive” yang terjangkau, termasuk makan pagi prasmanan dan koneksi internet. Karakteristik dan desain unik yang beragam merupakan salah satu kekuatan utama ibis Styles Hotel.

Hotel ibis Styles Cikarang menawarkan 161 kamar modern yang dilengkapi oleh Sweet Bed by ibis StylesTM, Restoran Cattleya dengan menu lokal dan internasional, Lounge Bar, kolam renang, gym dan spa.

Tak hanya itu saja, fasilitas ruang meeting terdiri dari 5 ruangan termasuk ballroom yang dapat memuat hingga 450 tamu.

Atas dasar itu, Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) memberikan sertifikasi atas desain Hotel ibis Styles Cikarang sebagai hotel pertama yang menampilkan aplikasi bunga anggrek terbanyak sebagai interior dan arsitektur modern.

Selain aplikasi bunga anggrek dalam inspirasi dekorasi dan interior, hotel ini juga menampilkan warna warni ceria dan tegas.

Pembukaan ibis Styles Cikarang menunjukkan ekspansi AccorHotels, khususnya brand ekonomi yang terkemuka di Indonesia.

“ibis Styles dengan segala keunikannya telah mulai menjadi favorit di negara ini,” ungkap dia.

Di tempat yang sama, Deputi bidang pengembangan destinasi dan industri pariwisata di Kementrian Pariwisata. Dadang Rizki Ratman, mengaku baru menemukan konsep yang diterapkan oleh Hotel Ibies Cikarang.

Menurut Dadang, konsep seperti ini juga harus diterapkan oleh para investor. Disisi lain, pemerintah pusat sendiri menargetkan pariwisata di Indonesia sendiri dapat mencakup 20 juta turis dari mancanegara di tahun 2019.

“Itu Presiden Joko Widodo langsung yang menargetkan angka 20 juta, dan sekarang ditahun 2016 ini terakhir kita baru bisa mencakup angka 10 juta,” beber dia.

Meski begitu, Dadang optimis pihaknya dapat mengejar angka turis yang sudah ditargetkan oleh pemerintah pusat. Untuk itu, ia meminta agar 5 pemangku kepentigan dapat bersinergi dengan baik.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
PP Pemuda Muhammadiyah, Kontras Akan Ungkap Keganjilan Kasus Novel Siang Ini
Peristiwa - Rabu, 26 Juli 2017 - 02:40 WIB

PP Pemuda Muhammadiyah, Kontras Akan Ungkap Keganjilan Kasus Novel Siang Ini

Memasuki 106 hari, Rabu (26/7) pihak Kepolisian terus berupaya mengungkap kasus penyiraman air panas yang dialami Novel Baswedan. Namun belum ...
KPK Dalami Kasus Korupsi Korporasi PT DGI
Hukum - Rabu, 26 Juli 2017 - 01:33 WIB

KPK Dalami Kasus Korupsi Korporasi PT DGI

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendalami soal pengadaan dan proyek-proyek yang ditangani PT Duta Graha Indah, tersangka tindak pidana korporasi ...
Sri Mulyani: Presiden Minta Redenominasi Dikaji
Ekonomi - Rabu, 26 Juli 2017 - 01:25 WIB

Sri Mulyani: Presiden Minta Redenominasi Dikaji

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan Presiden Jokowi telah meminta adanya kajian dari sisi sosial, politik, dan ekonomi terhadap rencana ...
Muchtar Mengaku Pernah Didatangi Orang Suruhan Johan Budi
Hukum - Selasa, 25 Juli 2017 - 23:49 WIB

Muchtar Mengaku Pernah Didatangi Orang Suruhan Johan Budi

Muchtar Efendi menyebutkan dirinya didatangi oleh pihak KPK yang mengaku utusan Johan Budi terkait harta yang disita tersebut. Menurutnya, oknum ...
Muchtar Efendi Ungkap Ancaman Penyidik KPK
Hukum - Selasa, 25 Juli 2017 - 23:46 WIB

Muchtar Efendi Ungkap Ancaman Penyidik KPK

Pansus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundang terpidana kasus suap hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Muchtar Effendi untuk dimintai kesaksian.Dalam ...
RUU Masyarakat Adat Masuki Fase Akhir Perumusan
Politik - Selasa, 25 Juli 2017 - 23:14 WIB

RUU Masyarakat Adat Masuki Fase Akhir Perumusan

Rancangan Undang-Undang (RUU) Masyarakat Adat yang tengah digodok oleh DPR memasuki fase akhir. Perumusan draf RUU tersebut akan ditajamkan kembali ...