Selasa, 26 September 2017 | 18.09 WIB
KiniNEWS>Nasional>Nasional>AccorHotels Luncurkan Hotel Baru, Ini Kata Pihak Kementrian Pariwisata

AccorHotels Luncurkan Hotel Baru, Ini Kata Pihak Kementrian Pariwisata

Reporter : Rakisa | Kamis, 4 Mei 2017 - 18:29 WIB

IMG-22417

AccorHotels meluncurkan Ibis Styles Cikarang. (kininews/rakisa)

CIKARANG, kini.co.id – AccorHotels meluncurkan Ibis Styles Cikarang di kawasan Industri Jababeka II. Hotel yang menampilkan premium dengan ekonomi bertaraf internasional ini merupakan persemian yang ke-50 kalinya.

Selanjutnya, AccorHotels juga akan meluncurkan belasan Hotel Ibis Styles dipenjuru kota seperti Jogjakarta, Manado dan kota-kota besarnya yang ada di belantara Indonesia.

Di Kabupaten sendiri, Ibis Styles Cikarang dapat dicapai dalam waktu 10 menit dari pintu tol Cikarang Barat, berada di tengah jantung pemerintah Kabupaten Bekasi.

Jababeka sendiri merupakan salah satu kawasan industri terbesar yang telah dikembangkan menjadi kawasan komersial dan residensial mandiri di Asia.

Dilengkapi dengan lapangan golf dan pusat perbelanjaan serta layanan umum lainnya seperti rumah sakit, sekolah dan universitas.

Chief Operating Officer AccorHotels untuk Indonesia, Malaysia dan Singapura Garth Simmons mengatakan, perkembangan penataan wilayah secara pesat di kota industri beriringan dengan menunjangnya gaya hidup penduduk atau pendatang di daerah ini.

“Kita merespon positif kebutuhan tersebut, dengan meluncurkan hotel ekonomi premium pertama bertaraf internasional, ibis Styles Cikarang memberikan pelayanan bagi para pebisnis dan korporasi serta kebutuhan dan kenyamanan juga hiburan bagi para penduduk,” kata Simmons, Kamis (4/5/2017) kepada awak media.

Ibis Styles merupakan brand ekonomi dari AccorHotels, yang menawarkan gaya dan nuansa yang beragam dengan desain unik.

Paket harga “all-inclusive” yang terjangkau, termasuk makan pagi prasmanan dan koneksi internet. Karakteristik dan desain unik yang beragam merupakan salah satu kekuatan utama ibis Styles Hotel.

Hotel ibis Styles Cikarang menawarkan 161 kamar modern yang dilengkapi oleh Sweet Bed by ibis StylesTM, Restoran Cattleya dengan menu lokal dan internasional, Lounge Bar, kolam renang, gym dan spa.

Tak hanya itu saja, fasilitas ruang meeting terdiri dari 5 ruangan termasuk ballroom yang dapat memuat hingga 450 tamu.

Atas dasar itu, Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) memberikan sertifikasi atas desain Hotel ibis Styles Cikarang sebagai hotel pertama yang menampilkan aplikasi bunga anggrek terbanyak sebagai interior dan arsitektur modern.

Selain aplikasi bunga anggrek dalam inspirasi dekorasi dan interior, hotel ini juga menampilkan warna warni ceria dan tegas.

Pembukaan ibis Styles Cikarang menunjukkan ekspansi AccorHotels, khususnya brand ekonomi yang terkemuka di Indonesia.

“ibis Styles dengan segala keunikannya telah mulai menjadi favorit di negara ini,” ungkap dia.

Di tempat yang sama, Deputi bidang pengembangan destinasi dan industri pariwisata di Kementrian Pariwisata. Dadang Rizki Ratman, mengaku baru menemukan konsep yang diterapkan oleh Hotel Ibies Cikarang.

Menurut Dadang, konsep seperti ini juga harus diterapkan oleh para investor. Disisi lain, pemerintah pusat sendiri menargetkan pariwisata di Indonesia sendiri dapat mencakup 20 juta turis dari mancanegara di tahun 2019.

“Itu Presiden Joko Widodo langsung yang menargetkan angka 20 juta, dan sekarang ditahun 2016 ini terakhir kita baru bisa mencakup angka 10 juta,” beber dia.

Meski begitu, Dadang optimis pihaknya dapat mengejar angka turis yang sudah ditargetkan oleh pemerintah pusat. Untuk itu, ia meminta agar 5 pemangku kepentigan dapat bersinergi dengan baik.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Komisi III sebut OTT KPK seperti minum paramex
Politik - Selasa, 26 September 2017 - 17:43 WIB

Komisi III sebut OTT KPK seperti minum paramex

Langkah Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang gencar dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendapat kritik dari berbagai pihak. ...
Kemenperin dorong regenerasi pembatik
Ekonomi - Selasa, 26 September 2017 - 17:14 WIB

Kemenperin dorong regenerasi pembatik

Dalam pengembangan industri batik nasional secara berkelanjutan, perlu adanya upaya yang harus dilakukan, salah satunya adalah meregenerasi perajin batik. Pasalnya, ...
Semester I 2017, nilai ekspor batik capai USD 39 Juta
Ekonomi - Selasa, 26 September 2017 - 16:53 WIB

Semester I 2017, nilai ekspor batik capai USD 39 Juta

Nilai ekspor batik dan produk batik sampai dengan semester I tahun 2017 mencapai USD39,4 juta dengan tujuan pasar utamanya ke ...
Agun Gunandjar: Ada Pengawasan Yang Kurang Baik di Tingkat Pimpinan
Politik - Selasa, 26 September 2017 - 16:28 WIB

Agun Gunandjar: Ada Pengawasan Yang Kurang Baik di Tingkat Pimpinan

Ketua tim Pansus Angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan, KPK banyak melanggar prosedur hukum acara dan melanggar HAM. Prosedur ...
Ini Daftar ‘Dosa’ KPK Menurut DPR
Politik - Selasa, 26 September 2017 - 16:21 WIB

Ini Daftar ‘Dosa’ KPK Menurut DPR

Pansus Hak Angket KPK mengaku menemukan sejumlah dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh lembaga anti rasuah itu dalam menjalankan tugas dan ...
Banyak OTT, Arteria Sebut KPK Hilang Arah
Politik - Selasa, 26 September 2017 - 16:15 WIB

Banyak OTT, Arteria Sebut KPK Hilang Arah

Kritikan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap KPK terus mengalir kepada lembaga antirasuah ini. Politikus PDIP Arteria Dahlan mengkritik tindakan OTT ...