Minggu, 22 April 2018 | 11.34 WIB
KiniNEWS>Nasional>Hukum>Djarot: Pemindahan Ahok Bukan Karena Keamanan

Djarot: Pemindahan Ahok Bukan Karena Keamanan

Reporter : Yudi Andriansyah | Rabu, 10 Mei 2017 - 21:22 WIB

IMG-22588

Terpidana kasus penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Ant)

Jakarta, kini.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengaku pemindahan tempat penahanan terpidana kasus penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bukan dilakukan karena alasan keamanan.

“Bukan karena alasan keamanan. Pemindahan itu dilakukan karena kalau tetap di Rutan Cipinang dan para pendukung terus berdatangan, nanti malah bikin macet lalu lintas,” kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (10/5).

Oleh karena itu, menurut Djarot, supaya tidak mengganggu arus lalu lintas di sekitar kawasan Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, maka dipindahkan ke penjara yang berlokasi di Mako Brimob, Depok.

Djarot mengaku telah menyempatkan diri untuk datang ke Rutan Cipinang pada Selasa (9/5) malam untuk meminta massa pendukung Ahok agar meninggalkan rutan tersebut.

“Supaya tidak mengganggu lalu lintas, makanya dipindahkan ke Mako Brimob di Depok. Tadi malam saya juga sempat ke Cipinang. Saya minta supaya massa membubarkan diri dengan tertib,” ujar Djarot dikutip dari Antara.

Sementara itu, dia mengungkapkan meskipun lokasi penahanan Ahok telah dipindahkan, koordinasi terkait pelaksanaan program-program pembangunan Kota Jakarta akan terus dilakukan.

“Komunikasi bisa kami lakukan setiap saat, sekaligus koordinasi. Tapi Pak Ahok tidak menuntut supaya koordinasi setiap hari. Koordinasi dilakukan ketika ada kebijakan-kebijakan yang harus dilaksanakan,” ujar Djarot.

Seperti diketahui, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat ini tengah menjalani vonis dua tahun penjara terkait perkara dugaan penistaan agama, sehingga statusnya sebagai gubernur dinonaktifkan untuk sementara.

Sebelumnya, Ahok sempat ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur. Namun, pada dini hari tadi, lokasi penahanan Ahok dipindahkan ke Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
KPK Tahan Tujuh Tersangka Kasus Suap DPRD Malang
Hukum - Selasa, 27 Maret 2018 - 18:22 WIB

KPK Tahan Tujuh Tersangka Kasus Suap DPRD Malang

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menahan tujuh tersangka kasus dugaan korupsi Malang, Jawa Timur.Ketujuh orang yang dimaksud antara lain enam ...
Arief Hidayat kembali dilantik jadi hakim MK
Peristiwa - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:47 WIB

Arief Hidayat kembali dilantik jadi hakim MK

Presiden Jokowi kembali melantik Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat sebagai hakim konstitusi untuk periode kedua, masa bakti 2018-2023. Arief mengucapkan sumpahnya ...
Bahas RKP 2019, DPD berharap program pemerintah tepat sasaran
Politik - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:28 WIB

Bahas RKP 2019, DPD berharap program pemerintah tepat sasaran

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) melihat masih banyak kebijakan pembangunan di daerah yang tidak tepat sasaran. Untuk itu, diharapkan pemerintah dapat ...
PKS siapkan sembilan nama untuk  kalahkan Jokowi di Pilpres 2019
Politik - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:18 WIB

PKS siapkan sembilan nama untuk kalahkan Jokowi di Pilpres 2019

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan ada sembilan nama yang siap ditawarkan untuk posisi calon presiden atau calon ...
Awasi Pemilu 2019, Bawaslu Mulai Buka Pendaftaran Pemantau
Politik - Selasa, 27 Maret 2018 - 16:56 WIB

Awasi Pemilu 2019, Bawaslu Mulai Buka Pendaftaran Pemantau

Tahapan pelaksaan Pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sudah mulai berjalan. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pun mulai membuka ...
Tiga Kandidat Deputi Penindakan Jalani Tes Akhir
Hukum - Selasa, 27 Maret 2018 - 16:48 WIB

Tiga Kandidat Deputi Penindakan Jalani Tes Akhir

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengantongi nama-nama calon Deputi Penindakan usai ditinggal Inspektur Heru Winarko yang diangkat Presiden Joko Widodo ...