Minggu, 23 Juli 2017 | 17.32 WIB
KiniNEWS>Nasional>Hukum>Djarot: Pemindahan Ahok Bukan Karena Keamanan

Djarot: Pemindahan Ahok Bukan Karena Keamanan

Reporter : Yudi Andriansyah | Rabu, 10 Mei 2017 - 21:22 WIB

IMG-22588

Terpidana kasus penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Ant)

Jakarta, kini.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengaku pemindahan tempat penahanan terpidana kasus penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bukan dilakukan karena alasan keamanan.

“Bukan karena alasan keamanan. Pemindahan itu dilakukan karena kalau tetap di Rutan Cipinang dan para pendukung terus berdatangan, nanti malah bikin macet lalu lintas,” kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (10/5).

Oleh karena itu, menurut Djarot, supaya tidak mengganggu arus lalu lintas di sekitar kawasan Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, maka dipindahkan ke penjara yang berlokasi di Mako Brimob, Depok.

Djarot mengaku telah menyempatkan diri untuk datang ke Rutan Cipinang pada Selasa (9/5) malam untuk meminta massa pendukung Ahok agar meninggalkan rutan tersebut.

“Supaya tidak mengganggu lalu lintas, makanya dipindahkan ke Mako Brimob di Depok. Tadi malam saya juga sempat ke Cipinang. Saya minta supaya massa membubarkan diri dengan tertib,” ujar Djarot dikutip dari Antara.

Sementara itu, dia mengungkapkan meskipun lokasi penahanan Ahok telah dipindahkan, koordinasi terkait pelaksanaan program-program pembangunan Kota Jakarta akan terus dilakukan.

“Komunikasi bisa kami lakukan setiap saat, sekaligus koordinasi. Tapi Pak Ahok tidak menuntut supaya koordinasi setiap hari. Koordinasi dilakukan ketika ada kebijakan-kebijakan yang harus dilaksanakan,” ujar Djarot.

Seperti diketahui, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat ini tengah menjalani vonis dua tahun penjara terkait perkara dugaan penistaan agama, sehingga statusnya sebagai gubernur dinonaktifkan untuk sementara.

Sebelumnya, Ahok sempat ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur. Namun, pada dini hari tadi, lokasi penahanan Ahok dipindahkan ke Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Pemilik Bus Pesta Terancam Pidana Jika Palsukan Dokumen
Peristiwa - Minggu, 23 Juli 2017 - 17:00 WIB

Pemilik Bus Pesta Terancam Pidana Jika Palsukan Dokumen

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan pemilik bus pesta bisa dipidana apabila memang terbukti memalsukan perizinan. “Tindaklanjutnya apabila benar ada ...
PKS Komitmen Jaga Kebangsaan dan Keumatan
Politik - Minggu, 23 Juli 2017 - 16:34 WIB

PKS Komitmen Jaga Kebangsaan dan Keumatan

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan akan selalu menjaga komitmen kebangsaan dan keumatan di Indonesia. Demikian hal tersebut disampaikan Ketua DPW ...
Jazuli: Ulama dan Santri Kunci Keberkahan, Tak Boleh Tuduh Anti NKRI
Politik - Minggu, 23 Juli 2017 - 16:16 WIB

Jazuli: Ulama dan Santri Kunci Keberkahan, Tak Boleh Tuduh Anti NKRI

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini menegaskan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tak akan menjadi berkah jika tanpa ...
PDI-P Kantongi Tiga Nama untuk Pilgub Jabar
Politik - Minggu, 23 Juli 2017 - 02:04 WIB

PDI-P Kantongi Tiga Nama untuk Pilgub Jabar

Meskipun populiritas dan elektabilitas Ridwan Kamil unggul, namun nampaknya Walikota Bandung itu tidak masuk radar PDI-Perjuangan di Jawa Barat dalam ...
Puncak Harlah PKB ke-19, Ini Tujuh Pesan Cak Imin Kepada Kadernya
Politik - Sabtu, 22 Juli 2017 - 22:59 WIB

Puncak Harlah PKB ke-19, Ini Tujuh Pesan Cak Imin Kepada Kadernya

Malam puncak peringatan Hari Lahir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-19 dipusatkan di Lapangan DPR, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/7) malam, diisi ...
Garda Bangsa Umumkan Pemenang Final Musabaqoh Kitab Kuning 2017
Pendidikan - Sabtu, 22 Juli 2017 - 22:19 WIB

Garda Bangsa Umumkan Pemenang Final Musabaqoh Kitab Kuning 2017

Garda Bangsa Umumkan Pemenang Final Musabaqoh Kitab Kuning 2017 PKBDKN Garda Bangsa mengumumkan nama-nama pemenang Final Lomba Musabaqoh Kitab Kuning ...