Rabu, 17 Januari 2018 | 19.39 WIB
KiniNEWS>Nasional>Hukum>Habib Rizieq Akan Pulang ke Indonesia Hari Ini ?

Habib Rizieq Akan Pulang ke Indonesia Hari Ini ?

Senin, 15 Mei 2017 - 14:01 WIB

IMG-22666

Imam Besar FPi, Habib Rizieq Shihab usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi dugaan makar di Mapolda Metro Jaya (KiniNews/Rakisa)

Jakarta, kini.co.id – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, mengagendakan pulang ke Indonesia, Senin (15/5) namun demikian belum dipastikan apakah jadi atau tidak rencana tersebut.

Kuasa Hukum Habib Rizieq, Sugito Armo Prawiro membenarkan keberadaan Habib Rizieq di Malaysia namun terkait kepulangannya hari ini, ia mengaku belum memastikan.

“Belum ngasih tau jadi apa engga hari ini,” kata Sugito, Senin (15/5).

Apakah di Malaysia bersama istri dan anak-anaknya, Sugito juga mengaku tidak mengetahui pasti.

“Kalau soal keluarga ga begitu tau, tapi kalau Habib saya biasa komunikasi,” tuturnya.

Sebelumnya Habib Rizieq dalam pesannya kepada umat Islam, Minggu (14/5) kemarin yang berkumpul di Ponpes An-Nur, Ciseeng, Bogor mengaku dalam waktu ini akan berada di Indonesia.

“Insya Allah saya dan keluarga akan kembali ke Indonesia, Insyaa Allah saya akan berada ditengah-tengah kalian, akan kembali berjuang bersama resiko apapun,” kata Habib Rizieq.

Habib juga meminta kepada umat Islam untuk tidak terpancing dan terprovokasi dengan adanya gerakan bunga, gerakan balon dan lilin.

“Musuh tidak dicari, tapi kalau musuh datang sendiri umat islam pantang untuk berlari, musuh tidak diundang tapi kalau musu datang menyerang maka umat Islam tak akan lari tunggang langgang, sekali lagi jangan terpancing dan terprovokasi,” tegasnya.

Menyambut datangnya bulan Ramadhan, ia pun mengajak umat Islam untuk tarhib Ramadhan dengan menyalakan api obor, untuk NKRI yang bersatu.

“Ayo kita padamkan lilin-lilin yang rasis, fasis, padamkan lilin yang ingin merusak sistem hukum di Indonesia, padamkan lilin yang mengadu domba anak bangsa, menebar dengan menyalakan api obor untuk NKRI yang Bersatu,” tegasnya.

Sementara itu Polda Metro Jaya menyatakan penyidik akan menerbitkan surat perintah membawa terhadap Habib Rizieq karena telah dua kali tidak memenuhi panggilan.

Perintah membawa Habib Rizieq akan dikeluarkan pada Senin (15/5), untuk memudahkan agar pemeriksaan sebagai saksi begitu turun dari pesawat Habib Rizieq akan dibawa ke Polda Metro Jaya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Menteri Susi umumkan pencabutan larangan cantrang
Peristiwa - Rabu, 17 Januari 2018 - 18:38 WIB

Menteri Susi umumkan pencabutan larangan cantrang

Pemerintah resmi mencabut larangan penggunaan cantrang dan payang di kapal nelayan. Kebijakan itu dikeluarkan usai Presiden Jokowi dan Menteri Kelautan ...
Urgensi impor beras dipertanyakan
Politik - Rabu, 17 Januari 2018 - 17:09 WIB

Urgensi impor beras dipertanyakan

Anggota DPR Sukamta menyatakan pemerintah harus mengkaji betul sebelum sebuah kebijakan yang diambil terkait impor beras.Dia mempertanyakan urgensi harus ...
DPR Minta Tidak Ada Kebijakan Asing Untuk Miliki Pulau
Politik - Rabu, 17 Januari 2018 - 16:56 WIB

DPR Minta Tidak Ada Kebijakan Asing Untuk Miliki Pulau

Menanggapi adanya penawaran kepemilikan Pulau Ajab melalui situs privateislandsonline.com, Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Lukman Edy menyatakan perlunya ketegasan ...
Ustadz ‘akhir zaman’ Zulkifli M  Ali jadi tersangka
Peristiwa - Rabu, 17 Januari 2018 - 16:45 WIB

Ustadz ‘akhir zaman’ Zulkifli M Ali jadi tersangka

Ustadz Zulkifli Muhammad Ali ditetapkan sebagai tersangka atas tuduhan sengaja menunjukkan kebencian atau ras benci kepada orang lain berdasarkan ras ...
Pemerintah Mau Impor Beras 500 Ribu Ton, DPR Panggil Mendag
Ekonomi - Rabu, 17 Januari 2018 - 14:44 WIB

Pemerintah Mau Impor Beras 500 Ribu Ton, DPR Panggil Mendag

Mengatasi mahalnya beras di tengah masyarakat, Pemerintah Indonesia memutuskan untuk melakukan impor.Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI memutuskan akan mengimpor beras sebanyak ...
Rangkap jabatan Menteri, JK: Partai bisa diurus malam
Politik - Rabu, 17 Januari 2018 - 14:38 WIB

Rangkap jabatan Menteri, JK: Partai bisa diurus malam

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan menteri yang rangkap jabatan sebagai ketua partai bisa mengurus partai pada malam hari, ...