Sabtu, 23 September 2017 | 07.03 WIB
KiniNEWS>Nasional>Hukum>Habib Rizieq Akan Pulang ke Indonesia Hari Ini ?

Habib Rizieq Akan Pulang ke Indonesia Hari Ini ?

Senin, 15 Mei 2017 - 14:01 WIB

IMG-22666

Imam Besar FPi, Habib Rizieq Shihab usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi dugaan makar di Mapolda Metro Jaya (KiniNews/Rakisa)

Jakarta, kini.co.id – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, mengagendakan pulang ke Indonesia, Senin (15/5) namun demikian belum dipastikan apakah jadi atau tidak rencana tersebut.

Kuasa Hukum Habib Rizieq, Sugito Armo Prawiro membenarkan keberadaan Habib Rizieq di Malaysia namun terkait kepulangannya hari ini, ia mengaku belum memastikan.

“Belum ngasih tau jadi apa engga hari ini,” kata Sugito, Senin (15/5).

Apakah di Malaysia bersama istri dan anak-anaknya, Sugito juga mengaku tidak mengetahui pasti.

“Kalau soal keluarga ga begitu tau, tapi kalau Habib saya biasa komunikasi,” tuturnya.

Sebelumnya Habib Rizieq dalam pesannya kepada umat Islam, Minggu (14/5) kemarin yang berkumpul di Ponpes An-Nur, Ciseeng, Bogor mengaku dalam waktu ini akan berada di Indonesia.

“Insya Allah saya dan keluarga akan kembali ke Indonesia, Insyaa Allah saya akan berada ditengah-tengah kalian, akan kembali berjuang bersama resiko apapun,” kata Habib Rizieq.

Habib juga meminta kepada umat Islam untuk tidak terpancing dan terprovokasi dengan adanya gerakan bunga, gerakan balon dan lilin.

“Musuh tidak dicari, tapi kalau musuh datang sendiri umat islam pantang untuk berlari, musuh tidak diundang tapi kalau musu datang menyerang maka umat Islam tak akan lari tunggang langgang, sekali lagi jangan terpancing dan terprovokasi,” tegasnya.

Menyambut datangnya bulan Ramadhan, ia pun mengajak umat Islam untuk tarhib Ramadhan dengan menyalakan api obor, untuk NKRI yang bersatu.

“Ayo kita padamkan lilin-lilin yang rasis, fasis, padamkan lilin yang ingin merusak sistem hukum di Indonesia, padamkan lilin yang mengadu domba anak bangsa, menebar dengan menyalakan api obor untuk NKRI yang Bersatu,” tegasnya.

Sementara itu Polda Metro Jaya menyatakan penyidik akan menerbitkan surat perintah membawa terhadap Habib Rizieq karena telah dua kali tidak memenuhi panggilan.

Perintah membawa Habib Rizieq akan dikeluarkan pada Senin (15/5), untuk memudahkan agar pemeriksaan sebagai saksi begitu turun dari pesawat Habib Rizieq akan dibawa ke Polda Metro Jaya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Buka Kejurnas Karate 2017, ini pesan Panglima TNI
Peristiwa - Sabtu, 23 September 2017 - 01:22 WIB

Buka Kejurnas Karate 2017, ini pesan Panglima TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo membuka secara resmi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Panglima TNI ke-V Tahun 2017, yang ...
Satu Mobil Jaguar milik M Sanusi tak laku dilelang
Peristiwa - Sabtu, 23 September 2017 - 01:02 WIB

Satu Mobil Jaguar milik M Sanusi tak laku dilelang

Lelang barang sitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DKJN) selesai digelar, Jumat (22/9) sore ...
Hakim tolak eksepsi KPK, praperadilan Novanto dilanjut
Hukum - Sabtu, 23 September 2017 - 00:08 WIB

Hakim tolak eksepsi KPK, praperadilan Novanto dilanjut

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan melalui Hakim Tunggal Chepy Iskandar menolak eksepsi yang diajukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada sidang praperadilan ...
Soal nobar G30S/PKI, Panglima TNI: Menhan tak punya kewenangan terhadap saya
Peristiwa - Jumat, 22 September 2017 - 23:59 WIB

Soal nobar G30S/PKI, Panglima TNI: Menhan tak punya kewenangan terhadap saya

Menanggapi pernyataan Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu yang menuding Panglima TNI memaksa anggotanya untuk nonton film Pengkhianatan G30S/PKI.Panglima TNI Jenderal ...
Dalil yang diajukan Setya Novanto disanggah tuntas KPK
Hukum - Jumat, 22 September 2017 - 21:05 WIB

Dalil yang diajukan Setya Novanto disanggah tuntas KPK

Seluruh permohonan yang diajukan tim penasehat hukum Setya Novanto dijawab tuntas oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam sidang lanjutan praperadilan ...
Diduga sarang dirusak penyebab ribuan lebah menempel di sayap pesawat
Peristiwa - Jumat, 22 September 2017 - 20:46 WIB

Diduga sarang dirusak penyebab ribuan lebah menempel di sayap pesawat

Manajemen Citilink Indonesia menyebutkan penyebab ribuan lebah nemempel disayap pesawat tujuan Batam- Kualanamu diduga karea habitat atau sarang lebah terganggu ...