Sabtu, 23 September 2017 | 07.05 WIB
KiniNEWS>Nasional>Nasional>Mata Novel Baswedan Ditutup Selama Satu Bulan

Mata Novel Baswedan Ditutup Selama Satu Bulan

Reporter : Fadilah | Kamis, 18 Mei 2017 - 15:41 WIB

IMG-22741

Kondisi Novel di Singapura (Istimewa)

JAKARTA, kini.co.id – Penyidik senior KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Novel Baswedan rampung menjalani operasi terhadap kedua matanya pada hari ini, Kamis, (18/5/2017).

Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah mengatakan operasi terhadap kedua mata Kasatgas kasus e-KTP itu berjalan selama sekitar 2,5 jam.

“Kini untuk sementara waktu, (kedua) matanya ditutup dan menurut arahan dokter, tidak boleh terkena air selama satu bulan,” tutur Febri di Jakarta.

Febri melanjutkan, tim dokter selanjutnya akan melakukan serangkaian observasi untuk mengamati perkembangan kedua mata Novel pasca dioperasi.

Mantan aktivis ICW (Indonesian Corruption Watch) itu pun berharap Novel dapat pulih dan kembali menjalankan aktivitasnya seperti biasa di KPK pasca operasi ini.

“Kami juga berterima kasih atas doa dan dukungan terhadap Novel ataupun segala upaya bersama dalam pemberantasan korupsi,” tutup Febri.

Operasi mata terhadap kedua mata Novel dilakukan lantaran pertumbuhan pemeriksaan selaput kiri dan kanan stagnan. Bahkan mata kanan yang lebih baik dari kiri terjadi peradangan atau inflamasi di bagian tengah atau kornea. Jadi perlu cepat operasi untuk mencegah hal lain dan mendorong pertumbuhan kornea di mata Novel.

Adapun sebelum dioperasi, Novel menjalani serangkaian kegiatan. Salah satunya berpuasa sampai waktu operasi dilakukan. Sebagai informasi, Novel diserang orang tak dikenal dengan air keras setelah melaksanakan salat subuh di masjid dekat rumahnya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, (11/4/2017) lalu.

Akibat penyerangan itu, Novel mengalami luka bakar di wajah dan cedera di kedua matanya. Saat ini, Novel masih menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Singapura.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Buka Kejurnas Karate 2017, ini pesan Panglima TNI
Peristiwa - Sabtu, 23 September 2017 - 01:22 WIB

Buka Kejurnas Karate 2017, ini pesan Panglima TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo membuka secara resmi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Panglima TNI ke-V Tahun 2017, yang ...
Satu Mobil Jaguar milik M Sanusi tak laku dilelang
Peristiwa - Sabtu, 23 September 2017 - 01:02 WIB

Satu Mobil Jaguar milik M Sanusi tak laku dilelang

Lelang barang sitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DKJN) selesai digelar, Jumat (22/9) sore ...
Hakim tolak eksepsi KPK, praperadilan Novanto dilanjut
Hukum - Sabtu, 23 September 2017 - 00:08 WIB

Hakim tolak eksepsi KPK, praperadilan Novanto dilanjut

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan melalui Hakim Tunggal Chepy Iskandar menolak eksepsi yang diajukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada sidang praperadilan ...
Soal nobar G30S/PKI, Panglima TNI: Menhan tak punya kewenangan terhadap saya
Peristiwa - Jumat, 22 September 2017 - 23:59 WIB

Soal nobar G30S/PKI, Panglima TNI: Menhan tak punya kewenangan terhadap saya

Menanggapi pernyataan Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu yang menuding Panglima TNI memaksa anggotanya untuk nonton film Pengkhianatan G30S/PKI.Panglima TNI Jenderal ...
Dalil yang diajukan Setya Novanto disanggah tuntas KPK
Hukum - Jumat, 22 September 2017 - 21:05 WIB

Dalil yang diajukan Setya Novanto disanggah tuntas KPK

Seluruh permohonan yang diajukan tim penasehat hukum Setya Novanto dijawab tuntas oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam sidang lanjutan praperadilan ...
Diduga sarang dirusak penyebab ribuan lebah menempel di sayap pesawat
Peristiwa - Jumat, 22 September 2017 - 20:46 WIB

Diduga sarang dirusak penyebab ribuan lebah menempel di sayap pesawat

Manajemen Citilink Indonesia menyebutkan penyebab ribuan lebah nemempel disayap pesawat tujuan Batam- Kualanamu diduga karea habitat atau sarang lebah terganggu ...