Jumat, 26 Mei 2017 | 21.52 WIB
KiniNEWS>Nasional>Nasional>Mata Novel Baswedan Ditutup Selama Satu Bulan

Mata Novel Baswedan Ditutup Selama Satu Bulan

Reporter : Fadilah | Kamis, 18 Mei 2017 - 15:41 WIB

IMG-22741

Kondisi Novel di Singapura (Istimewa)

JAKARTA, kini.co.id – Penyidik senior KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Novel Baswedan rampung menjalani operasi terhadap kedua matanya pada hari ini, Kamis, (18/5/2017).

Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah mengatakan operasi terhadap kedua mata Kasatgas kasus e-KTP itu berjalan selama sekitar 2,5 jam.

“Kini untuk sementara waktu, (kedua) matanya ditutup dan menurut arahan dokter, tidak boleh terkena air selama satu bulan,” tutur Febri di Jakarta.

Febri melanjutkan, tim dokter selanjutnya akan melakukan serangkaian observasi untuk mengamati perkembangan kedua mata Novel pasca dioperasi.

Mantan aktivis ICW (Indonesian Corruption Watch) itu pun berharap Novel dapat pulih dan kembali menjalankan aktivitasnya seperti biasa di KPK pasca operasi ini.

“Kami juga berterima kasih atas doa dan dukungan terhadap Novel ataupun segala upaya bersama dalam pemberantasan korupsi,” tutup Febri.

Operasi mata terhadap kedua mata Novel dilakukan lantaran pertumbuhan pemeriksaan selaput kiri dan kanan stagnan. Bahkan mata kanan yang lebih baik dari kiri terjadi peradangan atau inflamasi di bagian tengah atau kornea. Jadi perlu cepat operasi untuk mencegah hal lain dan mendorong pertumbuhan kornea di mata Novel.

Adapun sebelum dioperasi, Novel menjalani serangkaian kegiatan. Salah satunya berpuasa sampai waktu operasi dilakukan. Sebagai informasi, Novel diserang orang tak dikenal dengan air keras setelah melaksanakan salat subuh di masjid dekat rumahnya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, (11/4/2017) lalu.

Akibat penyerangan itu, Novel mengalami luka bakar di wajah dan cedera di kedua matanya. Saat ini, Novel masih menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Singapura.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Darul Anshor Poso Bantah Tak Kenal Solihin,Tapi..
Peristiwa - Jumat, 26 Mei 2017 - 19:41 WIB

Darul Anshor Poso Bantah Tak Kenal Solihin,Tapi..

Menanggapi pemberitaan yang beredar bahwa salah satu terduga pelaku peledakan di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (23/5) lalu adalah ...
Pemerintah Tetapkan Awal Ramadhan Sabtu 27 Mei
Nasional - Jumat, 26 Mei 2017 - 19:13 WIB

Pemerintah Tetapkan Awal Ramadhan Sabtu 27 Mei

Pemerintah resmi menetapkan awal puasa 1438 Hijriyah/2017 Masehi pada Sabtu, 27 Mei 2017, berdasaran hasil sidang isbat yang digelar di ...
Alumni 212 Minta Jaminan Keamanan Habib Rizieq dan Pembebasan Al-Khaththath
Hukum - Jumat, 26 Mei 2017 - 18:02 WIB

Alumni 212 Minta Jaminan Keamanan Habib Rizieq dan Pembebasan Al-Khaththath

Presidium alumni 212 meminta Pemerintahan Jokowi agar memberikan jaminan keamanan kepada Imam Besar FPI, Habib Rizieq dan keluarganya, dari segala ...
Anggota DPR Ini Ingatkan Serangan Teror Menyasar Asia
Politik - Jumat, 26 Mei 2017 - 15:43 WIB

Anggota DPR Ini Ingatkan Serangan Teror Menyasar Asia

Ledakan di Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (24/5) malam lalu yang menewaskan tiga anggota polisi, dua orang pelaku ...
Densus 88 Ringkus Tiga Orang Terduga Terkait Ledakan Kampung Melayu
Peristiwa - Jumat, 26 Mei 2017 - 15:10 WIB

Densus 88 Ringkus Tiga Orang Terduga Terkait Ledakan Kampung Melayu

Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri dan Polda Jawa Barat mengamankan tiga orang yang diduga terkait ledakan di Terminal Kampung ...
Pengakuan ISIS Atas Ledakan Kampung Melayu, Pengamat: Salah Satu Organ
Peristiwa - Jumat, 26 Mei 2017 - 11:06 WIB

Pengakuan ISIS Atas Ledakan Kampung Melayu, Pengamat: Salah Satu Organ

Pihak ISIS mengaku bertanggungjawab atas ledakan yang terjadi di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (23/5) malam lalu. Kantor berita kelompok ...