Selasa, 16 Januari 2018 | 17.56 WIB
KiniNEWS>Nasional>Nasional>Mata Novel Baswedan Ditutup Selama Satu Bulan

Mata Novel Baswedan Ditutup Selama Satu Bulan

Reporter : Fadilah | Kamis, 18 Mei 2017 - 15:41 WIB

IMG-22741

Kondisi Novel di Singapura (Istimewa)

JAKARTA, kini.co.id – Penyidik senior KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Novel Baswedan rampung menjalani operasi terhadap kedua matanya pada hari ini, Kamis, (18/5/2017).

Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah mengatakan operasi terhadap kedua mata Kasatgas kasus e-KTP itu berjalan selama sekitar 2,5 jam.

“Kini untuk sementara waktu, (kedua) matanya ditutup dan menurut arahan dokter, tidak boleh terkena air selama satu bulan,” tutur Febri di Jakarta.

Febri melanjutkan, tim dokter selanjutnya akan melakukan serangkaian observasi untuk mengamati perkembangan kedua mata Novel pasca dioperasi.

Mantan aktivis ICW (Indonesian Corruption Watch) itu pun berharap Novel dapat pulih dan kembali menjalankan aktivitasnya seperti biasa di KPK pasca operasi ini.

“Kami juga berterima kasih atas doa dan dukungan terhadap Novel ataupun segala upaya bersama dalam pemberantasan korupsi,” tutup Febri.

Operasi mata terhadap kedua mata Novel dilakukan lantaran pertumbuhan pemeriksaan selaput kiri dan kanan stagnan. Bahkan mata kanan yang lebih baik dari kiri terjadi peradangan atau inflamasi di bagian tengah atau kornea. Jadi perlu cepat operasi untuk mencegah hal lain dan mendorong pertumbuhan kornea di mata Novel.

Adapun sebelum dioperasi, Novel menjalani serangkaian kegiatan. Salah satunya berpuasa sampai waktu operasi dilakukan. Sebagai informasi, Novel diserang orang tak dikenal dengan air keras setelah melaksanakan salat subuh di masjid dekat rumahnya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, (11/4/2017) lalu.

Akibat penyerangan itu, Novel mengalami luka bakar di wajah dan cedera di kedua matanya. Saat ini, Novel masih menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Singapura.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Polri keluarkan 13 aturan untuk anggotanya di Pilkada serentak
Hukum - Selasa, 16 Januari 2018 - 17:36 WIB

Polri keluarkan 13 aturan untuk anggotanya di Pilkada serentak

Mabes Polri menegaskan jika 10 orang anggota Polri yang ikut maju dalam Pilkada serentak masih berstatus polisi hingga penetapan pasangan ...
JK Sebut Prabowo Tak Minta Mahar Ketika Sodorkan Anies Baswedan
Politik - Selasa, 16 Januari 2018 - 16:14 WIB

JK Sebut Prabowo Tak Minta Mahar Ketika Sodorkan Anies Baswedan

Pernyataan La Nyalla terkait mahar politik yang diminta Ketum Gerindra Prabowo Subianto menuai banyak reaksi di masyarakat.Sebagaian masyarakat tak menyangka ...
Zulhas: Sebentar Lagi Panen Raya, Impor Beras Akan Rugikan Petani
Ekonomi - Selasa, 16 Januari 2018 - 15:16 WIB

Zulhas: Sebentar Lagi Panen Raya, Impor Beras Akan Rugikan Petani

Zulkifli Hasan Selaku Ketua MPR RI mengkritisi rencana pemerintah yang akan mengimport beras dari Vietnam dan Thailand. Ia juga menyapaikan ...
12 Pasien Korban Ambruknya Gedung BEI Sudah Dibolehkan Pulang dari RS
Peristiwa - Selasa, 16 Januari 2018 - 15:13 WIB

12 Pasien Korban Ambruknya Gedung BEI Sudah Dibolehkan Pulang dari RS

Dua belas pasien korban ambruknya selasar Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta sudah diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit (RS)."Kedua belas ...
Istri Melahirkan, PNS Bisa Ajukan Cuti
Pendidikan - Selasa, 16 Januari 2018 - 14:49 WIB

Istri Melahirkan, PNS Bisa Ajukan Cuti

Cuti melahirkan kini tak hanya diperbolehkan untuk wanita. Para pegawai negeri sipil (PNS) pria di Indonesia kini juga bisa mengajukan ...
Begini Kinerja Ketua DPR Baru Menurut Agus Hermanto
Politik - Selasa, 16 Januari 2018 - 13:39 WIB

Begini Kinerja Ketua DPR Baru Menurut Agus Hermanto

Telah dilantiknya Ketua DPR RI baru tentunya membawa suasana dan semangat baru di lingkungan Parlemen.Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto ...