Minggu, 23 Juli 2017 | 05.52 WIB
KiniNEWS>Nasional>Nasional>Mata Novel Baswedan Ditutup Selama Satu Bulan

Mata Novel Baswedan Ditutup Selama Satu Bulan

Reporter : Fadilah | Kamis, 18 Mei 2017 - 15:41 WIB

IMG-22741

Kondisi Novel di Singapura (Istimewa)

JAKARTA, kini.co.id – Penyidik senior KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Novel Baswedan rampung menjalani operasi terhadap kedua matanya pada hari ini, Kamis, (18/5/2017).

Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah mengatakan operasi terhadap kedua mata Kasatgas kasus e-KTP itu berjalan selama sekitar 2,5 jam.

“Kini untuk sementara waktu, (kedua) matanya ditutup dan menurut arahan dokter, tidak boleh terkena air selama satu bulan,” tutur Febri di Jakarta.

Febri melanjutkan, tim dokter selanjutnya akan melakukan serangkaian observasi untuk mengamati perkembangan kedua mata Novel pasca dioperasi.

Mantan aktivis ICW (Indonesian Corruption Watch) itu pun berharap Novel dapat pulih dan kembali menjalankan aktivitasnya seperti biasa di KPK pasca operasi ini.

“Kami juga berterima kasih atas doa dan dukungan terhadap Novel ataupun segala upaya bersama dalam pemberantasan korupsi,” tutup Febri.

Operasi mata terhadap kedua mata Novel dilakukan lantaran pertumbuhan pemeriksaan selaput kiri dan kanan stagnan. Bahkan mata kanan yang lebih baik dari kiri terjadi peradangan atau inflamasi di bagian tengah atau kornea. Jadi perlu cepat operasi untuk mencegah hal lain dan mendorong pertumbuhan kornea di mata Novel.

Adapun sebelum dioperasi, Novel menjalani serangkaian kegiatan. Salah satunya berpuasa sampai waktu operasi dilakukan. Sebagai informasi, Novel diserang orang tak dikenal dengan air keras setelah melaksanakan salat subuh di masjid dekat rumahnya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, (11/4/2017) lalu.

Akibat penyerangan itu, Novel mengalami luka bakar di wajah dan cedera di kedua matanya. Saat ini, Novel masih menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Singapura.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
PDI-P Kantongi Tiga Nama untuk Pilgub Jabar
Politik - Minggu, 23 Juli 2017 - 02:04 WIB

PDI-P Kantongi Tiga Nama untuk Pilgub Jabar

Meskipun populiritas dan elektabilitas Ridwan Kamil unggul, namun nampaknya Walikota Bandung itu tidak masuk radar PDI-Perjuangan di Jawa Barat dalam ...
Puncak Harlah PKB ke-19, Ini Tujuh Pesan Cak Imin Kepada Kadernya
Politik - Sabtu, 22 Juli 2017 - 22:59 WIB

Puncak Harlah PKB ke-19, Ini Tujuh Pesan Cak Imin Kepada Kadernya

Malam puncak peringatan Hari Lahir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-19 dipusatkan di Lapangan DPR, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/7) malam, diisi ...
Garda Bangsa Umumkan Pemenang Final Musabaqoh Kitab Kuning 2017
Pendidikan - Sabtu, 22 Juli 2017 - 22:19 WIB

Garda Bangsa Umumkan Pemenang Final Musabaqoh Kitab Kuning 2017

Garda Bangsa Umumkan Pemenang Final Musabaqoh Kitab Kuning 2017 PKBDKN Garda Bangsa mengumumkan nama-nama pemenang Final Lomba Musabaqoh Kitab Kuning ...
Gudang Beras PT IBU Digrebek, DPR Bakal Panggil Mentan
Peristiwa - Sabtu, 22 Juli 2017 - 17:07 WIB

Gudang Beras PT IBU Digrebek, DPR Bakal Panggil Mentan

Komisi IV DPR RI akan segera memanggil Menteri Pertanian terkait penggrebekan 1.000 ton beras oplosan di gudang milik PT Indo ...
Komnas PA: Jangan Ajarkan Anak Kebencian dan Intoleransi
Pendidikan - Sabtu, 22 Juli 2017 - 16:38 WIB

Komnas PA: Jangan Ajarkan Anak Kebencian dan Intoleransi

Anak-anak merupakan aset bangsa yang sungguh berharga. Anak-anak merupakan pesan untuk masa depan. Sehingga harus dididik, dilindungi dan dijamin haknya ...
Kebakaran Hutan Sebabkan Titik Api di Riau
Peristiwa - Sabtu, 22 Juli 2017 - 15:45 WIB

Kebakaran Hutan Sebabkan Titik Api di Riau

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memantau ada delapan titik panas karena kebakaran hutan dan lahan di sejumlah ...