Minggu, 28 Mei 2017 | 06.09 WIB
KiniNEWS>Nasional>Nasional>Pilkada Serentak 2018, PDIP Gelar Rakornas

Pilkada Serentak 2018, PDIP Gelar Rakornas

Reporter : Ardiansyah | Jumat, 19 Mei 2017 - 22:19 WIB

IMG-22780

Ilustrasi

BEKASI, kini.co.id – PDI Perjuangan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Inna The Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Bali, 19-21 Mei 2017. Dalam rakernas tersebut salah satunya membahas persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Politik DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Henu Sunarko mengatakan, rakernas tersebut juga akan membahas persiapan verifikasi partai politik, program partai, termasuk situasi politik nasional.

“Pilkada serentak (2018) salah satu agenda yang akan dibahas, termasuk Pilkada Kota Bekasi dan pemilihan gubernur Jawa Barat,” ujar Henu, Jumat (19/5/2017).

Henu mengungkapkan, rakernas salah satu langkah persiapan internal partai menghadapi Pilgub Jabar 2018 mendatang. Delegasi dari DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi dan DPD PDI Perjuangan Jabar akan menerima masukan untuk menghadapi pesta demokari lima tahunan tersebut.

Henu mengatakan setiap utusan yang datang ke lokasi rakernas sudah membawa pesan yang akan disampaikan untuk dapat dijabarkan dalam forum rakernas nanti.

“DPC sudah berangkat kemarin, sehari sebelum rakernas mereka berangkat,” katanya.

Sejauh PDI Perjuangan masih mengunci rapat calon yang akan diusung dalam Pilgub Jabar 2018. Padahal, selama sudah santer tersiar terdapat empat kader yang dikaitkan.

Mereka yakni, Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Tb Hasanuddin, Sekjend DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Abdy Yuwana, dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan Waras Warsito.

Keempat nama tersebut juga sejauh belum mendapatkan sikap resmi dari DPP PDI Perjuangan. Henu mengatakan, calon yang akan diusung dipersiapakan sematang mungkin.

Pasalnya, kata dia, partai belajar dari kekalahan Pilkada DKI Jakarta, sehingga calon yang dipersiapkan memahami dinamika politik pasca pertarungan ibu kota.

“Persiapan yang sangat matang karena kami sendiri belajar dari Pilkada DKI Jakarta. Semoga saja hasil rakernas ada langkah baru untuk pemilihan gubernur Jawa Barat,” tandas dia.

Kabarnya, peserta Rakernas PDI Perjuangan mencapai 1.253 orang. Dengan rincian, DPP sebanyak 27 orang, DPD Provinsi se-Indonesia 136 orang, DPC kota/kabupaten dari seluruh Indonesia 1.034 orang, serta Badan Organisasi dan Sayap Partai 56 orang.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Mentri Susi: Kalau Sahur Tidak Makan Ikan Saya Tenggelamkan ! Nah Lho,
Peristiwa - Sabtu, 27 Mei 2017 - 22:23 WIB

Mentri Susi: Kalau Sahur Tidak Makan Ikan Saya Tenggelamkan ! Nah Lho,

Cuitan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, dalam akun twitternya yang bercanda soal sahur dan buka puasa harus makan ikan ...
Posisi Sugito Sebagai Irjen Kemendes PDTT Diganti
Hukum - Sabtu, 27 Mei 2017 - 22:05 WIB

Posisi Sugito Sebagai Irjen Kemendes PDTT Diganti

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo akan segera mengganti Irjen Kemendes PDTT, Sugito ...
Wiranto Ungkapkan Kegaulaunnya Hadapi Ancaman Kebhinekaan
Nasional - Sabtu, 27 Mei 2017 - 21:27 WIB

Wiranto Ungkapkan Kegaulaunnya Hadapi Ancaman Kebhinekaan

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengungkapkan kegaulauannya dengan situasi saat ini, dimana muncul ancaman terhadap kebinekaan.Salah satunya ...
Dua Pejabat Kemendes PDTT dan BPK Jadi Tersangka
Hukum - Sabtu, 27 Mei 2017 - 21:11 WIB

Dua Pejabat Kemendes PDTT dan BPK Jadi Tersangka

Wakil Ketua KPK, La Ode Syarif mengatakan dalam OTT BPK dan Kemendes PDTT, empat orang ditetapkan sebagai tersangka yaitu SUG ...
KPK Beberkan Krnologi OTT BPK-Kemendes
Hukum - Sabtu, 27 Mei 2017 - 20:57 WIB

KPK Beberkan Krnologi OTT BPK-Kemendes

KPK memaparkan kronologi Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan di kantor BPK dan Kemendes PDTT, pada Jumat (26/5).Dalam OTT tersebut, ...
TransJakarta  Belum Pastikan Kapan Halte Kampung Melayu Beroperasi
Peristiwa - Sabtu, 27 Mei 2017 - 17:24 WIB

TransJakarta Belum Pastikan Kapan Halte Kampung Melayu Beroperasi

Kondisi bangunan Transjakarta di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur yang terkena dampak ledakan sebagian besar kerusakan cukup parah, terutama kaca. ...