Selasa, 24 April 2018 | 17.21 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Sri Bintang Tuding Firza Husein Mata-Mata Polisi Jebak Habib Rizieq

Sri Bintang Tuding Firza Husein Mata-Mata Polisi Jebak Habib Rizieq

Kamis, 1 Juni 2017 - 22:23 WIB

IMG-23117

Sekjen Presidium Alumni 212 Ustadz Hasri Harahap bersama aktivis Sri Bintang Pamungkas di Rumah Kedaulatan Rakyat, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis [1/6]. (kininews/rakisa)

Jakarta, kini.co.id – Aktivis Sri Bintang Pamungkas menduga Firza Husein merupakan agen atau mata-mata kepolisian yang sengaja diselundupkan ke lingkaran Habib Rizieq Shihab dan aktivis lainnya untuk menjebak.

“Firza itu mungkin saja diselundupkan, bahkan saat firza a pertemuan dengan Rahmawati (Soekarnoputri) di UBK, di mana saya juga ada di situ, sudah diselundupkan itu untuk menangkap kami. Itu dugaan saya,” kata Sri Bintang usai melakukan silaturahmi dengan Presidium Alumni 212 di Rumah Kedaulatan Rakyat, Jl Guntur 49, Setibudi, Jakarta Selatan, Kamis (1/6).

Sri Bintang pun menilai keputusan Polda Metro Jaya yang menetapkan Habib Rizieq sebagai tersangka kasus pornografi terlalu mengada-ada.

“Untuk apa [Habib Rizieq] dia pulang hanya karena mau menghadapi tuduhan yang ecek-ecek itu. Bikinlah tuduhan yang lebih seram,” tegasnya.

Oleh karena itu Sr Bintang mengaku tidak cukup alasan Habib Rizieq pulang ke Indonesia. Bahkan, ia meminta Habib Rizieq untuk tidak memenuhi panggilan polisi.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Presidium Alumni 212 Ustadz Hasri Harahap yang menerima pesan dari Habib Rizieq untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai Bulan Jihad.

“Setelah Presidium Alumni 212 menyurati Presiden agar bulan Ramadan ini diisi dengan ibadah, tapi tidak terjadi rekonsiliasi yang kami mohonkan itu. Jadi, kami tetapkan bulan Ramadan ini bulan jihad, bulan Ramdhan bulan perjuangan,” katanya.

Sebagai wujud perjuangan itu, kata Hasri massa alumni 212 kembali akan berkumpul di Masjid Sunda Kelapa, Jumat (2/6) untuk mendatangi Komnas HAM untuk melaporkan penetapan tersangka dan penetapan DPO Habib Rizieq.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
KPK Tahan Tujuh Tersangka Kasus Suap DPRD Malang
Hukum - Selasa, 27 Maret 2018 - 18:22 WIB

KPK Tahan Tujuh Tersangka Kasus Suap DPRD Malang

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menahan tujuh tersangka kasus dugaan korupsi Malang, Jawa Timur.Ketujuh orang yang dimaksud antara lain enam ...
Arief Hidayat kembali dilantik jadi hakim MK
Peristiwa - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:47 WIB

Arief Hidayat kembali dilantik jadi hakim MK

Presiden Jokowi kembali melantik Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat sebagai hakim konstitusi untuk periode kedua, masa bakti 2018-2023. Arief mengucapkan sumpahnya ...
Bahas RKP 2019, DPD berharap program pemerintah tepat sasaran
Politik - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:28 WIB

Bahas RKP 2019, DPD berharap program pemerintah tepat sasaran

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) melihat masih banyak kebijakan pembangunan di daerah yang tidak tepat sasaran. Untuk itu, diharapkan pemerintah dapat ...
PKS siapkan sembilan nama untuk  kalahkan Jokowi di Pilpres 2019
Politik - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:18 WIB

PKS siapkan sembilan nama untuk kalahkan Jokowi di Pilpres 2019

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan ada sembilan nama yang siap ditawarkan untuk posisi calon presiden atau calon ...
Awasi Pemilu 2019, Bawaslu Mulai Buka Pendaftaran Pemantau
Politik - Selasa, 27 Maret 2018 - 16:56 WIB

Awasi Pemilu 2019, Bawaslu Mulai Buka Pendaftaran Pemantau

Tahapan pelaksaan Pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sudah mulai berjalan. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pun mulai membuka ...
Tiga Kandidat Deputi Penindakan Jalani Tes Akhir
Hukum - Selasa, 27 Maret 2018 - 16:48 WIB

Tiga Kandidat Deputi Penindakan Jalani Tes Akhir

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengantongi nama-nama calon Deputi Penindakan usai ditinggal Inspektur Heru Winarko yang diangkat Presiden Joko Widodo ...