Rabu, 13 Desember 2017 | 02.43 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Sri Bintang Tuding Firza Husein Mata-Mata Polisi Jebak Habib Rizieq

Sri Bintang Tuding Firza Husein Mata-Mata Polisi Jebak Habib Rizieq

Kamis, 1 Juni 2017 - 22:23 WIB

IMG-23117

Sekjen Presidium Alumni 212 Ustadz Hasri Harahap bersama aktivis Sri Bintang Pamungkas di Rumah Kedaulatan Rakyat, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis [1/6]. (kininews/rakisa)

Jakarta, kini.co.id – Aktivis Sri Bintang Pamungkas menduga Firza Husein merupakan agen atau mata-mata kepolisian yang sengaja diselundupkan ke lingkaran Habib Rizieq Shihab dan aktivis lainnya untuk menjebak.

“Firza itu mungkin saja diselundupkan, bahkan saat firza a pertemuan dengan Rahmawati (Soekarnoputri) di UBK, di mana saya juga ada di situ, sudah diselundupkan itu untuk menangkap kami. Itu dugaan saya,” kata Sri Bintang usai melakukan silaturahmi dengan Presidium Alumni 212 di Rumah Kedaulatan Rakyat, Jl Guntur 49, Setibudi, Jakarta Selatan, Kamis (1/6).

Sri Bintang pun menilai keputusan Polda Metro Jaya yang menetapkan Habib Rizieq sebagai tersangka kasus pornografi terlalu mengada-ada.

“Untuk apa [Habib Rizieq] dia pulang hanya karena mau menghadapi tuduhan yang ecek-ecek itu. Bikinlah tuduhan yang lebih seram,” tegasnya.

Oleh karena itu Sr Bintang mengaku tidak cukup alasan Habib Rizieq pulang ke Indonesia. Bahkan, ia meminta Habib Rizieq untuk tidak memenuhi panggilan polisi.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Presidium Alumni 212 Ustadz Hasri Harahap yang menerima pesan dari Habib Rizieq untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai Bulan Jihad.

“Setelah Presidium Alumni 212 menyurati Presiden agar bulan Ramadan ini diisi dengan ibadah, tapi tidak terjadi rekonsiliasi yang kami mohonkan itu. Jadi, kami tetapkan bulan Ramadan ini bulan jihad, bulan Ramdhan bulan perjuangan,” katanya.

Sebagai wujud perjuangan itu, kata Hasri massa alumni 212 kembali akan berkumpul di Masjid Sunda Kelapa, Jumat (2/6) untuk mendatangi Komnas HAM untuk melaporkan penetapan tersangka dan penetapan DPO Habib Rizieq.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
KPK cegah dua pengusaha terkait suap APBD Jambi
Hukum - Rabu, 13 Desember 2017 - 01:11 WIB

KPK cegah dua pengusaha terkait suap APBD Jambi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pencegahan terhadap dua pengusaha dari PT Sumber Swarna, Joe Fandy Yoesman dan Ali Tonang bepergian ...
Seminar ‘Jejak pelacur arab  dalam seni baca Al quran’ tuai kontroversi
Pendidikan - Rabu, 13 Desember 2017 - 00:54 WIB

Seminar ‘Jejak pelacur arab dalam seni baca Al quran’ tuai kontroversi

Penyelenggaraan seminar bertajuk "Jejak Pelacur Arab dalam Seni Baca Al Qur'an" yang digelar UIN Sumatera Utara, Senin (11/12) disesalkan ...
Ini identitas 19 terduga teroris yang ditangkap di tiga lokasi
Peristiwa - Rabu, 13 Desember 2017 - 00:31 WIB

Ini identitas 19 terduga teroris yang ditangkap di tiga lokasi

Mabes Polri merilis identitas 19 terduga teroris yang ditangkap pada rentang waktu 9-11 Desember 2017.Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal Setyo ...
JK sebut Titiek Soeharto sulit bersaing dengan Airlangga
Politik - Selasa, 12 Desember 2017 - 21:54 WIB

JK sebut Titiek Soeharto sulit bersaing dengan Airlangga

Politisi senior Partai Golkar, Jusuf Kalla, menilai Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto akan sulit mengalahkan Airlangga Hartarto dalam pemilihan ...
Penyakit difteri mewabah, DPR minta Kemenkes dievaluasi
Politik - Selasa, 12 Desember 2017 - 16:55 WIB

Penyakit difteri mewabah, DPR minta Kemenkes dievaluasi

Wabah penyakit difteri saat ini tangah melanda berbagai daerah di Indonesia. Setidaknya ada 23 provinsi yang melaporkan kejadian luar biasa ...
Komisi VI pertanyakan kelangkaan gas elpiji 3 kilogram
Politik - Selasa, 12 Desember 2017 - 16:51 WIB

Komisi VI pertanyakan kelangkaan gas elpiji 3 kilogram

Anggota Komisi VI DPR Bambang Haryo mengaku kecewa dengan kinerja yang ditunjukan oleh PT Pertamina (Persero) atas kelangkaan Liquefied Petroleum ...