Minggu, 18 Februari 2018 | 05.54 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Sri Bintang Tuding Firza Husein Mata-Mata Polisi Jebak Habib Rizieq

Sri Bintang Tuding Firza Husein Mata-Mata Polisi Jebak Habib Rizieq

Kamis, 1 Juni 2017 - 22:23 WIB

IMG-23117

Sekjen Presidium Alumni 212 Ustadz Hasri Harahap bersama aktivis Sri Bintang Pamungkas di Rumah Kedaulatan Rakyat, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis [1/6]. (kininews/rakisa)

Jakarta, kini.co.id – Aktivis Sri Bintang Pamungkas menduga Firza Husein merupakan agen atau mata-mata kepolisian yang sengaja diselundupkan ke lingkaran Habib Rizieq Shihab dan aktivis lainnya untuk menjebak.

“Firza itu mungkin saja diselundupkan, bahkan saat firza a pertemuan dengan Rahmawati (Soekarnoputri) di UBK, di mana saya juga ada di situ, sudah diselundupkan itu untuk menangkap kami. Itu dugaan saya,” kata Sri Bintang usai melakukan silaturahmi dengan Presidium Alumni 212 di Rumah Kedaulatan Rakyat, Jl Guntur 49, Setibudi, Jakarta Selatan, Kamis (1/6).

Sri Bintang pun menilai keputusan Polda Metro Jaya yang menetapkan Habib Rizieq sebagai tersangka kasus pornografi terlalu mengada-ada.

“Untuk apa [Habib Rizieq] dia pulang hanya karena mau menghadapi tuduhan yang ecek-ecek itu. Bikinlah tuduhan yang lebih seram,” tegasnya.

Oleh karena itu Sr Bintang mengaku tidak cukup alasan Habib Rizieq pulang ke Indonesia. Bahkan, ia meminta Habib Rizieq untuk tidak memenuhi panggilan polisi.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Presidium Alumni 212 Ustadz Hasri Harahap yang menerima pesan dari Habib Rizieq untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai Bulan Jihad.

“Setelah Presidium Alumni 212 menyurati Presiden agar bulan Ramadan ini diisi dengan ibadah, tapi tidak terjadi rekonsiliasi yang kami mohonkan itu. Jadi, kami tetapkan bulan Ramadan ini bulan jihad, bulan Ramdhan bulan perjuangan,” katanya.

Sebagai wujud perjuangan itu, kata Hasri massa alumni 212 kembali akan berkumpul di Masjid Sunda Kelapa, Jumat (2/6) untuk mendatangi Komnas HAM untuk melaporkan penetapan tersangka dan penetapan DPO Habib Rizieq.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Pegadaian perkenalkan produk syariah ke dibeberapa ponpes
Ekonomi - Sabtu, 17 Februari 2018 - 16:21 WIB

Pegadaian perkenalkan produk syariah ke dibeberapa ponpes

Untuk meningkatkan tingkat literasi masyarakat terhadap produk-produk Industri Jasa Keuangan (IJK), PT Pegadaian (Persero) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Otoritas ...
KPU tetapkan 14 parpol peserta Pemilu 2019
Politik - Sabtu, 17 Februari 2018 - 13:17 WIB

KPU tetapkan 14 parpol peserta Pemilu 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan sebanyak 14 partai politik resmi menjadi peserta pemilu 2019, empat diantaranya merupakan parpol baru.Adapun ...
92 ribu kendaraan diprediksi kembali ke Jakarta melalui GT Cikarut
Peristiwa - Sabtu, 17 Februari 2018 - 13:02 WIB

92 ribu kendaraan diprediksi kembali ke Jakarta melalui GT Cikarut

PT Jasa Marga memprediksikan puncak arus balik libur Imlek terjadi pada Ahad (18/2) besok melalui GT Cikarang Utama menuju Jakarta."Sebanyak ...
KontraS desak Polri selidiki lagi penyebab kematian terduga teroris Jefri
Peristiwa - Sabtu, 17 Februari 2018 - 10:42 WIB

KontraS desak Polri selidiki lagi penyebab kematian terduga teroris Jefri

Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) mengkritik penjelasan kepolisian mengenai penyebab kematian terduga teroris Muhamad Jefri alias ...
NasDem akan konsolidasi politik di Pilgub Lampung
Politik - Sabtu, 17 Februari 2018 - 09:58 WIB

NasDem akan konsolidasi politik di Pilgub Lampung

Partai NasDem akan segera berkonsolidasi dengan Partai Hanura dan PKS setelah calon yang mereka usung dalam Pilgub Lampung, Mustafa ditetapkan ...
Jadi Tersangka, Bupati Lampung Tengah Langsung Ditahan
Hukum - Jumat, 16 Februari 2018 - 13:18 WIB

Jadi Tersangka, Bupati Lampung Tengah Langsung Ditahan

Usai menjalani pemeriksaan selama empat jam, Bupati Lampung Tengah, Mustofa resmi berstatus tersangka dan langsung ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ...