Senin, 26 Juni 2017 | 17.19 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Sri Bintang Tuding Firza Husein Mata-Mata Polisi Jebak Habib Rizieq

Sri Bintang Tuding Firza Husein Mata-Mata Polisi Jebak Habib Rizieq

Kamis, 1 Juni 2017 - 22:23 WIB

IMG-23117

Sekjen Presidium Alumni 212 Ustadz Hasri Harahap bersama aktivis Sri Bintang Pamungkas di Rumah Kedaulatan Rakyat, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis [1/6]. (kininews/rakisa)

Jakarta, kini.co.id – Aktivis Sri Bintang Pamungkas menduga Firza Husein merupakan agen atau mata-mata kepolisian yang sengaja diselundupkan ke lingkaran Habib Rizieq Shihab dan aktivis lainnya untuk menjebak.

“Firza itu mungkin saja diselundupkan, bahkan saat firza a pertemuan dengan Rahmawati (Soekarnoputri) di UBK, di mana saya juga ada di situ, sudah diselundupkan itu untuk menangkap kami. Itu dugaan saya,” kata Sri Bintang usai melakukan silaturahmi dengan Presidium Alumni 212 di Rumah Kedaulatan Rakyat, Jl Guntur 49, Setibudi, Jakarta Selatan, Kamis (1/6).

Sri Bintang pun menilai keputusan Polda Metro Jaya yang menetapkan Habib Rizieq sebagai tersangka kasus pornografi terlalu mengada-ada.

“Untuk apa [Habib Rizieq] dia pulang hanya karena mau menghadapi tuduhan yang ecek-ecek itu. Bikinlah tuduhan yang lebih seram,” tegasnya.

Oleh karena itu Sr Bintang mengaku tidak cukup alasan Habib Rizieq pulang ke Indonesia. Bahkan, ia meminta Habib Rizieq untuk tidak memenuhi panggilan polisi.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Presidium Alumni 212 Ustadz Hasri Harahap yang menerima pesan dari Habib Rizieq untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai Bulan Jihad.

“Setelah Presidium Alumni 212 menyurati Presiden agar bulan Ramadan ini diisi dengan ibadah, tapi tidak terjadi rekonsiliasi yang kami mohonkan itu. Jadi, kami tetapkan bulan Ramadan ini bulan jihad, bulan Ramdhan bulan perjuangan,” katanya.

Sebagai wujud perjuangan itu, kata Hasri massa alumni 212 kembali akan berkumpul di Masjid Sunda Kelapa, Jumat (2/6) untuk mendatangi Komnas HAM untuk melaporkan penetapan tersangka dan penetapan DPO Habib Rizieq.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Penyerangan Mapolda Sumut, IPW  Imbau Polri Lebih Siaga
Peristiwa - Senin, 26 Juni 2017 - 17:00 WIB

Penyerangan Mapolda Sumut, IPW Imbau Polri Lebih Siaga

Jajaran Polri diminta agar lebih bersiaga menyusul serangan yang dilakukan oleh dua orang yang diduga pendukung Islamic State di ...
Puncak Arus Balik Lebaran Diprediksi 30 Juni
Peristiwa - Senin, 26 Juni 2017 - 14:25 WIB

Puncak Arus Balik Lebaran Diprediksi 30 Juni

PT Jasa Marga memprediksi puncak arus balik Lebaran 1438 Hijriah di gerbang tol (GT) Cikarang Utama terjadi pada H+4 atau ...
Hari Kedua Lebaran, Jumlah Kendaraan Melintas Tol Cipali Naik 20 Persen
Peristiwa - Senin, 26 Juni 2017 - 12:47 WIB

Hari Kedua Lebaran, Jumlah Kendaraan Melintas Tol Cipali Naik 20 Persen

Jumlah kendaraaan yang melintasi Tol Cikopo-Palimanan di Gerbang Tol Palimanan Utama hingga Senin (26/6) pagi mengalami kenaikan 20,5%. Kendaraan mudik ...
Lima Orang Terkait Penyerangan Mapolda Sumut Diringkus
Peristiwa - Senin, 26 Juni 2017 - 10:13 WIB

Lima Orang Terkait Penyerangan Mapolda Sumut Diringkus

Polisi menangkap lima orang yang diduga terkait penyerangan pos jaga Mapolda Sumut yang terjadi pada Minggu (25/6). Dari kelima pelaku, ...
Pemerintah Dukung Polri Tindak Pelaku Penyerangan di Sumut
Peristiwa - Minggu, 25 Juni 2017 - 23:02 WIB

Pemerintah Dukung Polri Tindak Pelaku Penyerangan di Sumut

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, pemerintah mendukung aparat kepolisian untuk menindak pelaku penyerangan di Mapolda Sumatera Utara, Minggu (25/6) dini ...
GNPF-MUI Berharap Hubungan Dengan Pemerintah Cair Pasca Lebaran
Peristiwa - Minggu, 25 Juni 2017 - 22:46 WIB

GNPF-MUI Berharap Hubungan Dengan Pemerintah Cair Pasca Lebaran

Pengurus GNPF-MUI berharap agar hubungannya dengan pemerintah dapat mencair usai Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah."Kami diterima Presiden dalam rangka ...