Selasa, 17 Oktober 2017 | 16.17 WIB
KiniNEWS>Nasional>Hukum>Satu Pelaku Perampok Davidson Ditembak Mati

Satu Pelaku Perampok Davidson Ditembak Mati

Reporter : Zainal Bakri | Sabtu, 17 Juni 2017 - 15:01 WIB

IMG-23404

Jakarta, kini.co.id – Aparat kepolisian menembak mati IR, satu dari empat tersangka perampokan yang disertai pembunuhan Davidson Tantono (31), di Daan Mogot, Jakarta Barat pada 9 Juni lalu.

IR yang merupakan jaringan kelompok asal Lampung ditembak mati di Bogor, Jumat, (16/6) kemarin.

Seperti diketahui, Davidson Tantono menjadi korban perampokan dan pembunuhan usai mengambil uang di bank, IR beserta tiga pelaku lainnya melepaskan tembakan kepada korban dan mengenai bagian kepala. Korban meninggal dilokasi kejadian.

Sebelum melakukan aksinya, mereka terlebih dahulu menggembosi ban mobil David sehingga saat mengisi angin di SPBU Jl.Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta, para pelaku menggasak uang sebesar Rp350 juta dan melepaskan tembakan dan kabur.

Polisi pun melakukan perburuan terhadap para pelaku, pertama satu pelaku berinisial TP diringkus pada 11 Juni 2017 lalu di kawasan Bogor. TP yang berperan sebagai penggembos ini mendapatkan hadiah timah panas dibagin betis kirinya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono, mengatakan setelah meringkus TP, pengembangan dilakukan dan hasilya meringkus DTK di Lampung.

“DTK di tangkap Lampung, berperan mengawasi atau memata-matai korban saat di bank,” tegas Argo dalam keterangan persnya di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (17/6).

Argo melanjutkan, petugas kembali mengamankan M yang juga ditangkap Lampung yang berperan untuk menghalangi jika pada saat kejadian ada orang yang melakukan pengejaran.

Dari keterangan ketiganya, polisi kata Argo kembali menangkap pelaku berinisial IR di Karawang yang mengaku berperan sebagai wakil eksekutor yang menembak mati korban.

Dalam keterangannya kepada polisi, IR berperan menggambarkan situasi dan mengawasi korban. Ia juga mengaku yang memilih Davidson sebagai target.

“Saat ditangkap, IR mengaku ada satu lagi pelaku yang berperan sebagai eksekutor berada di Bogor. Kemudian petugas membawanya ke Bogor,” tutur Argo.

Namun, saat akan melakukan penangkapan terhadap penembak Davidson, IR berusaha melakukan perlawanan.

Polisi pun akhirnya mengambil tindakan tegas dengan menembak IR di bagian punggung hingga akhirnya meninggal.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Golkar Partai Tercepat Lakukan Pemberkasan
Politik - Selasa, 17 Oktober 2017 - 15:56 WIB

Golkar Partai Tercepat Lakukan Pemberkasan

Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Mochammad Afifuddin mengatakan bahwa Partai Golkar merupakan partai tercepat dalam melakukan proses pemberkasan."Partai Golkar ...
Makan Malam dengan Luhut, Menteri Perdagangan AS Singgung Freeport
Ekonomi - Selasa, 17 Oktober 2017 - 15:51 WIB

Makan Malam dengan Luhut, Menteri Perdagangan AS Singgung Freeport

Menteri Perdagangan AS menggelar jamuan makan malam dengan Menteri Koordinator Bidang Kemartiman, Luhut Binsar Pandjaitan.Pada kesempatan itu, Mendag AS, ...
Puluhan Perusahaan Industri Menanti Harga Gas Turun
Ekonomi - Selasa, 17 Oktober 2017 - 15:20 WIB

Puluhan Perusahaan Industri Menanti Harga Gas Turun

Puluhan perusahaan industri baja, petrokimia dan pupuk saat ini tengah menanti kepastian penurunan harga gas industri yang sudah diajukan Kementerian ...
Dilirik PDIP untuk Pilgub Jabar, Begini Reaksi Menteri Susi
Politik - Selasa, 17 Oktober 2017 - 14:43 WIB

Dilirik PDIP untuk Pilgub Jabar, Begini Reaksi Menteri Susi

PDIP mengumpulkan tokoh-tokoh yang berpengaruh untuk menjadi kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.Salahsatu calon yang dilirik PDIP adalah Menteri ...
Kejagung Tolak Gabung ke Densus Tipikor
Hukum - Selasa, 17 Oktober 2017 - 14:00 WIB

Kejagung Tolak Gabung ke Densus Tipikor

Memberantas korupsi, Kejaksaan Agung (Kejagung) menolak bergabung dengan Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi (Densus Tipikor) bentukan Polri.Meski dengan tujuan sama, ...
Komisi III: Densus Tipikor Akan Pertaruhkan Nama Baik Polri
Politik - Selasa, 17 Oktober 2017 - 13:35 WIB

Komisi III: Densus Tipikor Akan Pertaruhkan Nama Baik Polri

Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil menilai, pembentukan Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi (Densus Tipikor) akan menjadi pertaruhan nama baik ...