Minggu, 20 Agustus 2017 | 12.56 WIB
KiniNEWS>Nasional>Hukum>Satu Pelaku Perampok Davidson Ditembak Mati

Satu Pelaku Perampok Davidson Ditembak Mati

Reporter : Zainal Bakri | Sabtu, 17 Juni 2017 - 15:01 WIB

IMG-23404

Jakarta, kini.co.id – Aparat kepolisian menembak mati IR, satu dari empat tersangka perampokan yang disertai pembunuhan Davidson Tantono (31), di Daan Mogot, Jakarta Barat pada 9 Juni lalu.

IR yang merupakan jaringan kelompok asal Lampung ditembak mati di Bogor, Jumat, (16/6) kemarin.

Seperti diketahui, Davidson Tantono menjadi korban perampokan dan pembunuhan usai mengambil uang di bank, IR beserta tiga pelaku lainnya melepaskan tembakan kepada korban dan mengenai bagian kepala. Korban meninggal dilokasi kejadian.

Sebelum melakukan aksinya, mereka terlebih dahulu menggembosi ban mobil David sehingga saat mengisi angin di SPBU Jl.Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta, para pelaku menggasak uang sebesar Rp350 juta dan melepaskan tembakan dan kabur.

Polisi pun melakukan perburuan terhadap para pelaku, pertama satu pelaku berinisial TP diringkus pada 11 Juni 2017 lalu di kawasan Bogor. TP yang berperan sebagai penggembos ini mendapatkan hadiah timah panas dibagin betis kirinya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono, mengatakan setelah meringkus TP, pengembangan dilakukan dan hasilya meringkus DTK di Lampung.

“DTK di tangkap Lampung, berperan mengawasi atau memata-matai korban saat di bank,” tegas Argo dalam keterangan persnya di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (17/6).

Argo melanjutkan, petugas kembali mengamankan M yang juga ditangkap Lampung yang berperan untuk menghalangi jika pada saat kejadian ada orang yang melakukan pengejaran.

Dari keterangan ketiganya, polisi kata Argo kembali menangkap pelaku berinisial IR di Karawang yang mengaku berperan sebagai wakil eksekutor yang menembak mati korban.

Dalam keterangannya kepada polisi, IR berperan menggambarkan situasi dan mengawasi korban. Ia juga mengaku yang memilih Davidson sebagai target.

“Saat ditangkap, IR mengaku ada satu lagi pelaku yang berperan sebagai eksekutor berada di Bogor. Kemudian petugas membawanya ke Bogor,” tutur Argo.

Namun, saat akan melakukan penangkapan terhadap penembak Davidson, IR berusaha melakukan perlawanan.

Polisi pun akhirnya mengambil tindakan tegas dengan menembak IR di bagian punggung hingga akhirnya meninggal.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Bendera Indonesia Terbalik, Jokowi: Tak Usah Diperbesar
Politik - Minggu, 20 Agustus 2017 - 11:31 WIB

Bendera Indonesia Terbalik, Jokowi: Tak Usah Diperbesar

Presiden Jokowi mengaku menyesalkan atas insiden kesalahan cetak foto bendera Indonesia terbalik pada buku panduan resmi yang dibagikan secara gratis ...
Kapolda Papua Tegaskan Tak Ada Penambahan Pasukan ke Timika
Nasional - Minggu, 20 Agustus 2017 - 01:52 WIB

Kapolda Papua Tegaskan Tak Ada Penambahan Pasukan ke Timika

Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar menegaskan tidak ada penambahan pasukan ke Timika pascaaksi anarkis yang dilakukan ...
Manajemen Freeport Himbau Karyawan Hindari Check Point 28
Nasional - Minggu, 20 Agustus 2017 - 01:47 WIB

Manajemen Freeport Himbau Karyawan Hindari Check Point 28

Manajemen PT Freeport Indonesia mengimbau para karyawannya agar menghindari Check Point 28 samping Bandara Mozes Kilangin Timika yang sempat diserang ...
Cak Imin: Wujud Nyata PKB Bumikan Pancasila Lewat Sineas
Politik - Sabtu, 19 Agustus 2017 - 23:48 WIB

Cak Imin: Wujud Nyata PKB Bumikan Pancasila Lewat Sineas

Gelaran PKB Movie Award 2017 yang diinisiasi Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) akhirnya berhasil mendaptkan nama-nama nominator terbaik. Ajang yang ...
Demo Karyawan Freeport, Blokade Jalan Utama Timika-Tembagapura
Nasional - Sabtu, 19 Agustus 2017 - 21:39 WIB

Demo Karyawan Freeport, Blokade Jalan Utama Timika-Tembagapura

Ribuan karyawan PT Freeport Indonesia dan perusahaan subkontraktornya yang selama ini mogok kerja di Timika, Papua beserta istri mereka hingga ...
Tito Intruksikan Pengunggah Video Pungli Diberi Penghargaan
Hukum - Sabtu, 19 Agustus 2017 - 20:23 WIB

Tito Intruksikan Pengunggah Video Pungli Diberi Penghargaan

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan Kapolda Kalimantan Selatan Brigadir Jenderal Polisi Rachmat Mulyana agar memberikan penghargaan kepada sopir yang mengunggah ...