Minggu, 18 Februari 2018 | 05.50 WIB
KiniNEWS>Nasional>Hukum>Satu Pelaku Perampok Davidson Ditembak Mati

Satu Pelaku Perampok Davidson Ditembak Mati

Reporter : Zainal Bakri | Sabtu, 17 Juni 2017 - 15:01 WIB

IMG-23404

Jakarta, kini.co.id – Aparat kepolisian menembak mati IR, satu dari empat tersangka perampokan yang disertai pembunuhan Davidson Tantono (31), di Daan Mogot, Jakarta Barat pada 9 Juni lalu.

IR yang merupakan jaringan kelompok asal Lampung ditembak mati di Bogor, Jumat, (16/6) kemarin.

Seperti diketahui, Davidson Tantono menjadi korban perampokan dan pembunuhan usai mengambil uang di bank, IR beserta tiga pelaku lainnya melepaskan tembakan kepada korban dan mengenai bagian kepala. Korban meninggal dilokasi kejadian.

Sebelum melakukan aksinya, mereka terlebih dahulu menggembosi ban mobil David sehingga saat mengisi angin di SPBU Jl.Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta, para pelaku menggasak uang sebesar Rp350 juta dan melepaskan tembakan dan kabur.

Polisi pun melakukan perburuan terhadap para pelaku, pertama satu pelaku berinisial TP diringkus pada 11 Juni 2017 lalu di kawasan Bogor. TP yang berperan sebagai penggembos ini mendapatkan hadiah timah panas dibagin betis kirinya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono, mengatakan setelah meringkus TP, pengembangan dilakukan dan hasilya meringkus DTK di Lampung.

“DTK di tangkap Lampung, berperan mengawasi atau memata-matai korban saat di bank,” tegas Argo dalam keterangan persnya di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (17/6).

Argo melanjutkan, petugas kembali mengamankan M yang juga ditangkap Lampung yang berperan untuk menghalangi jika pada saat kejadian ada orang yang melakukan pengejaran.

Dari keterangan ketiganya, polisi kata Argo kembali menangkap pelaku berinisial IR di Karawang yang mengaku berperan sebagai wakil eksekutor yang menembak mati korban.

Dalam keterangannya kepada polisi, IR berperan menggambarkan situasi dan mengawasi korban. Ia juga mengaku yang memilih Davidson sebagai target.

“Saat ditangkap, IR mengaku ada satu lagi pelaku yang berperan sebagai eksekutor berada di Bogor. Kemudian petugas membawanya ke Bogor,” tutur Argo.

Namun, saat akan melakukan penangkapan terhadap penembak Davidson, IR berusaha melakukan perlawanan.

Polisi pun akhirnya mengambil tindakan tegas dengan menembak IR di bagian punggung hingga akhirnya meninggal.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Pegadaian perkenalkan produk syariah ke dibeberapa ponpes
Ekonomi - Sabtu, 17 Februari 2018 - 16:21 WIB

Pegadaian perkenalkan produk syariah ke dibeberapa ponpes

Untuk meningkatkan tingkat literasi masyarakat terhadap produk-produk Industri Jasa Keuangan (IJK), PT Pegadaian (Persero) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Otoritas ...
KPU tetapkan 14 parpol peserta Pemilu 2019
Politik - Sabtu, 17 Februari 2018 - 13:17 WIB

KPU tetapkan 14 parpol peserta Pemilu 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan sebanyak 14 partai politik resmi menjadi peserta pemilu 2019, empat diantaranya merupakan parpol baru.Adapun ...
92 ribu kendaraan diprediksi kembali ke Jakarta melalui GT Cikarut
Peristiwa - Sabtu, 17 Februari 2018 - 13:02 WIB

92 ribu kendaraan diprediksi kembali ke Jakarta melalui GT Cikarut

PT Jasa Marga memprediksikan puncak arus balik libur Imlek terjadi pada Ahad (18/2) besok melalui GT Cikarang Utama menuju Jakarta."Sebanyak ...
KontraS desak Polri selidiki lagi penyebab kematian terduga teroris Jefri
Peristiwa - Sabtu, 17 Februari 2018 - 10:42 WIB

KontraS desak Polri selidiki lagi penyebab kematian terduga teroris Jefri

Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) mengkritik penjelasan kepolisian mengenai penyebab kematian terduga teroris Muhamad Jefri alias ...
NasDem akan konsolidasi politik di Pilgub Lampung
Politik - Sabtu, 17 Februari 2018 - 09:58 WIB

NasDem akan konsolidasi politik di Pilgub Lampung

Partai NasDem akan segera berkonsolidasi dengan Partai Hanura dan PKS setelah calon yang mereka usung dalam Pilgub Lampung, Mustafa ditetapkan ...
Jadi Tersangka, Bupati Lampung Tengah Langsung Ditahan
Hukum - Jumat, 16 Februari 2018 - 13:18 WIB

Jadi Tersangka, Bupati Lampung Tengah Langsung Ditahan

Usai menjalani pemeriksaan selama empat jam, Bupati Lampung Tengah, Mustofa resmi berstatus tersangka dan langsung ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ...