Minggu, 25 Februari 2018 | 18.39 WIB
KiniNEWS>Nasional>Ekonomi>Mentri Airlangga Minta Blackberry Tambah Jenis BB Merah Putih

Mentri Airlangga Minta Blackberry Tambah Jenis BB Merah Putih

Reporter : Sindi Violinda | Rabu, 9 Agustus 2017 - 19:53 WIB

IMG-24949

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menerima kunjungan Executive Chairman & CEO Blackberry Canada John Chen beserta delegasi di kantor Kemenperin, Rabu (9/8). KiniNews/ Biro Humas Kementerian Perindustrian.

JAKARTA, kini.co.id – Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto meminta produsen BlackBerry di Indonesia yakni BB Merah Putih menambah jenis ponsel di Indonesia, tidak hanya model Aurora.

Demikian hal itu disampaikan Dirjen Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika I Gusti Putu Suryawirawan yang memberikan penjelasan pertemuan Chairman & CEO Blackberry Canada John Chen mengunjungi Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto di Gedung Kemenperin, Jakarta, Rabu (9/8).

“Mereka courtesy call dengan Pak Menteri, kemudian mereka sampaikan soal security yang menjadi andalan Blackberry,” kata Putu.

Dijelaskan Putu, sistem keamanan data dan jaringan yang dimiliki Blackberry memang menjadi andalan, karena perusahaan itu memiliki algoritma sendiri.

Dalam kesempatan itu, Putu menyampaikan bahwa Menperin Airlangga meminta agar produsen BlackBerry di Indonesia yakni BB Merah Putih menambah jenis ponsel di Indonesia dan tidak hanya model Aurora.

Airlangga, kata Putu, tidak ingin BlackBerry hanya mengeluarkan satu model produknya di Indonesia.

“BB Merah Putih kan sudah diluncurkan, Pak Menteri minta jangan hanya satu model, bikin model lain juga. Ya meskipun itu kan persaingan, karena sudah ada lebih dari 23 mereka di sini,” ujar Putu.

BB Merah Putih kan sudah diluncurkan, Pak Menteri minta jangan hanya satu model, bikin model lain juga. Ya meskipun itu kan persaingan, karena sudah ada lebih dari 23 mereka di sini,” ujar Putu.

Diketahui, ponsel pintar Aurora merupakan produk dari joint venture PT BB Merah Putih (BBMP), yang terbentuk melalui kerja sama antara BlackBerry dengan perusahaan lokal.

Sebelumnya, perusahaan Indonesia lainnya yakni Elang Mahkota Teknologi (EMTEK) mendapatkan lisensi teknologi dari aplikasi perpesanan Blackberry Messenger. Dengan lisensi ini sistem Blackberry Messenger (BBM) bisa dioperasikan di Indonesia.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Banjir landa sejumlah wilayah di pulau Jawa
Peristiwa - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:58 WIB

Banjir landa sejumlah wilayah di pulau Jawa

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho mengatakan banjir melanda sejumlah daerah di ...
Jalur kereta Cirebon-Tegal sudah bisa dilintasi
Peristiwa - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:51 WIB

Jalur kereta Cirebon-Tegal sudah bisa dilintasi

Petak jalan rel kereta api di kilometer 185 + 500 sampai dengan 186 + 600 (Stasiun Tanjung - Stasiun Losari  ...
Puan sebut PDI-P kantongi cawapres pendamping Jokowi
Politik - Sabtu, 24 Februari 2018 - 17:25 WIB

Puan sebut PDI-P kantongi cawapres pendamping Jokowi

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Puan Maharani mengatakan partainya telah mengantongi kriteria dan nama-nama calon wakil ...
Bangun infrastruktur, Angkasa Pura I gelontorkan Rp18,8 triliun
Ekonomi - Sabtu, 24 Februari 2018 - 17:19 WIB

Bangun infrastruktur, Angkasa Pura I gelontorkan Rp18,8 triliun

PT Angkasa Pura I (Persero) di 2018 akan menginvestasikan Rp18,8 triliun untuk membangun sejumlah infrastruktur bandar udara untuk perbaikan dan ...
PBB Tak Lolos, Yusril Kekeuh Polisikan Komisioner KPU
Hukum - Sabtu, 24 Februari 2018 - 14:17 WIB

PBB Tak Lolos, Yusril Kekeuh Polisikan Komisioner KPU

Tak terima partainya tak lolos verifikasi, Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Izha Mahendra kekeuh akan menyeret seluruh ...
TGB: Kualitas Siswa Jebolan Pesantren Tak Kalah dari Sekolah Umum
Pendidikan - Sabtu, 24 Februari 2018 - 12:49 WIB

TGB: Kualitas Siswa Jebolan Pesantren Tak Kalah dari Sekolah Umum

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) memberi semangat kepada ...