Jumat, 20 Oktober 2017 | 15.40 WIB
KiniNEWS>Nasional>Pendidikan>Temui Mahasiswa Asal Sumut di Jakarta Ini Pesan Erry

Temui Mahasiswa Asal Sumut di Jakarta Ini Pesan Erry

Reporter : Yudi Andriansyah | Jumat, 11 Agustus 2017 - 21:27 WIB

IMG-25037

Gubsu Tengku Erry Nuradi memberikan pesan dihadapan ratusan mahasiswa asal SUMUT pada acara silaturahmi dan ramah tamah di Jakarta, Kamis (10/8) malam. KiniNews/Yudi Ardiansyah.

JAKARTA, kini.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi, meminta mahasiswa asal Sumatera Utara kuliah di Jakarta dan sekitarnya untuk melakukan perubahan dengan mengedepankan peran kekuatan moral .

“Peran moral dunia kampus merupakan dunia dimana setiap mahasiswa dengan bebas memilih kehidupan yang mereka mau. Disinilah dituntut tanggungjawab moral sebagai individu untuk dapat menjalankan kehidupan yang bertanggungjawab dan sesuai dengan moral kehidupan ditengah masyarakat,” kata Erry dihadapan ratusan mahasiswa pada acara silaturahmi dan ramah tamah di Jakarta, Kamis (10/8) malam.

Menurut Erry, mahasiswa harus mampu mengemban dan mengembangkan seluruh sektor potensi baik pertanian, teknologi, perekonomian, sosial dan budaya serta potensi lain yang dapat memanfaatkan sumber daya alam Sumut yang begitu besar.

“Kalian menjadi harapan masyarakat Sumut mengembangkan potensi dengan ilmu yang dipelajari saat ini bisa lebih cakap, kreatif, mandiri, terampil, yang berkompeten dalam menggerakkan laju pertumbuhan ekonomi dan penanganan khususnya di Sumut,” sebut Erry.

Masyarakat Sumut menanti kompetensi yang dimiliki mahasiswa dalam peran keikutsertaan membangun dengan ekspektasi dan tanggung jawab yang diemban dapat dibanggakan Sumut.

Selanjutnya kata Erry, peranan intelektual mahasiswa sebagai insan intelek harus dapat mewujudkan status tersebut dalam ranah kehidupan nyata.

“Untuk itu, semua mahasiswa asal Sumut yang ada di Jakarta ini saling asah, asih, dan asuh untuk meningkatkan kualitas, profesional, dalam menjalankan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme dalam keanekaragaman dan kemajemukan Sumut,” ucap Erry.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan Jakarta Pemprov Sumut Affan Hasibuan yang menyelenggarakan acara ramah tamah mahasiswa asal Sumut dengan Gubsu menyatakan, acara ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan bertujuan mempererat hubungan Pemprov Sumut dengan mahasiswa yang tengah mengikuti pendidikan dan tugas belajar di Jakarta.

“Dengan demikian Pemprov Sumut dapat turut serta memonitor dan memberikan motivasi kepada mahasiswa tugas belajar agar mereka menyelesaikan pendidikan tepat waktu, dan dapat kembali ke daerah masing-masing untuk mengimplementasikan ilmu yang di dapat bagi pembangunan di Sumut yang lebih baik lagi,” kata Affan.

Acara yang diikuti ratusan mahasiswa asal Sumut ini adalah mahasiswa IPTDN, STIA LAN Jakarta, STTPD, Sekolah Tinggi Ilmu Statistik, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, STMKG, Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, dan mahasiswa dari Politeknik Sekolah Tinggi Manajemen Industri.

Hadir Kadis Pendidikan Sumut Arsyad Lubis, Kepala BKD Kaiman Turnip, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Agus Tripriyono, Kepala Bappeda yang diwakili Kabid Perencanaan Ekonomi, Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Hasmirizal Lubis.

Acara malam tersebut dihibur dengan berbagai penampilan lagu, musik dan tarian suku, etnis dan puak yang ada Sumatera Utara. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Fadli Zon: Pencabutan moratorium reklamasi seperti menikung di injury time
Politik - Jumat, 20 Oktober 2017 - 14:44 WIB

Fadli Zon: Pencabutan moratorium reklamasi seperti menikung di injury time

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyoroti polemik reklamasi yang saat ini masih bergulir. Dia mengaku heran dengan pencabutan moratorium persis ...
Garuda Indonesia siap maksimalkan potensi Bandara Kertajati
Ekonomi - Jumat, 20 Oktober 2017 - 14:35 WIB

Garuda Indonesia siap maksimalkan potensi Bandara Kertajati

Maskapai nasional Garuda Indonesia siap mengembangkan potensi Bandara Kertajati di Majalengak, Jawa Barat. Pengembangan tersebut tertuang dalam penandatangan kerjasama yang ...
Gerindra nilai perppu ormas menyimpan bahaya
Politik - Jumat, 20 Oktober 2017 - 13:35 WIB

Gerindra nilai perppu ormas menyimpan bahaya

Politisi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menegaskan ulang sikap Gerindra menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 tahun 2017 tentang ...
Bertemu Gubernur Prefektur Aichi, Airlangga bahas tiga komitmen
Ekonomi - Jumat, 20 Oktober 2017 - 13:28 WIB

Bertemu Gubernur Prefektur Aichi, Airlangga bahas tiga komitmen

Dalam kunjungannya dihari ketiga, Kamis (19/10) ke Jepang, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto bertemu dengan Gubernur Prefektur Aichi, Hideaki Ohmura. Keduanya ...
Kebijakan ekonomi Jokowi belum dirasakan pengusaha daerah
Ekonomi - Jumat, 20 Oktober 2017 - 13:19 WIB

Kebijakan ekonomi Jokowi belum dirasakan pengusaha daerah

Paket kebijakan ekonomi yang telah dikeluarkan pemerintah Jokowi dalam mendorong  perbaikan iklim investasi dan  ekonomi Indonesia dinilai masih jauh dari ...
Setya Novanto kembali mangkir hadiri sidang Andi Narogong
Hukum - Jumat, 20 Oktober 2017 - 12:54 WIB

Setya Novanto kembali mangkir hadiri sidang Andi Narogong

Ketua DPR Setya Novanto kembali tidak menghadiri sidang kasus dugaan korupsi e-KTP sebagai saksi untuk terdakwa pengusaha Andi Agustinus alias ...