Kamis, 19 Oktober 2017 | 19.50 WIB
KiniNEWS>Nasional>Pendidikan>Tak Kalah Cantik dari Ruth, Ini Sosok Cicin Pembawa Baki di Labura

Tak Kalah Cantik dari Ruth, Ini Sosok Cicin Pembawa Baki di Labura

Reporter : Nur Fatimah | Sabtu, 19 Agustus 2017 - 16:57 WIB

IMG-25275

Cicin Sutriani pembawa baki tingkat Kabupaten Labura, Sumut yang tak kalah cantiknya dengan Ruth Celine Eglesya Purba pembawa baki asal Sumut di upacara penurun bendera di Istana Negara. KiniNews/Arman.

MEDAN, kini.co.id – Menjadi seorang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) merupakan impian setiap siswa khususnya bagi para pelajar SLTA.

Keinginan tersebut juga di rasakan Cicin Sutriani anak ragil dari pasangan Wiyono dan Semiati ini sejak menginjak bangku sekolah menengah pertama di Mts PP Ahmadulzariah Kota Pinang.

Sejak saat itu pula keinginan gadis yang sering di sapa Cin ini bertekat menjadi Paskibraka akhirnya terwujud saat duduk di bangku sekolah menengah atas di MAS Alwasliyah Marbau.

Dengan mengikuti testing yang di gelar panitia penerimaan calon paskibraka Kabupaten Labuhanbatu Utara di Sekolahnya, Cin berhasil terpilih mengikuti seleksi paskibra tingkat Kabupaten yang di gelar di lapangan Polri Aek Kanopan.

Berkat yakin dan keseriusan yang di milikinya, Cin dan 49 orang lainnya berhasil lolos masuk menjadi Calon Paskibraka Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk mengibarkan bendera pusaka pada HUT RI ke 72.

Sejak saat itu Cin dan pasukan calon paskibra lainnya di gembleng fisik maupun mental oleh pelatih paskibra dari Koramil 01 Aek Kanopan.

Hidup disiplin dan saling tolong menolong dalam kebersamaan menjadi pelajaran hebat yang diterima Cin pada saat menjadi calon paskib.

Kurang lebih 5 sesi latihan, gadis yang lahir pada 4 Juni 2001 ini dipercayakan untuk menjadi pembawa baki pertama bendera pusaka yang akan di kibarkan oleh pelatih. Dengan modal senyum lesung pipitnya, Cin percaya dirinya akan berhasil menjadi orang yang pertama menerima bendera pusaka dari Inspektur Upacara pada HUT RI ke 72.

Hal yang di nanti pun tiba, Cin bersama paskbira lainnya bersiap menaikkan dan mengibarkan bendera di Bumi basimpul kuat babontuk elok.

Dengan langkah kaki yang lembut menaiki anak tangga, dan pandangan yang terarah, serta senyum yang penuh kebanggaan, Cin menerima bendera merah putih dari Inspektur Upacara.

Tugas pun selesai, raut wajah Cin terlihat sangat bahagia karena apa yang di cita-citakan telah terwujud.

“Saya sanggat bahagia dan bangga sekali dengan diri saya sendiri, karena apa yang jadi keinginan saya sejak Mts telahh tercapai”, ungkap Cin dengan penuh air mata kegembiraan.

Pelajar-pelajar seperti Fariza Putri Salsabila asal Jawa Timur dan Ruth Celine Eglesya Purba dari Sumatera Utara yang mendapat kepercayaan menjadi pembawa baki pada pengibaran dan penurunan bendera di Istana Negara. Dan juga Cicin Sutriani yang sama pembawa bagi di tingkat Kabupaten di Sumatera Utara serta nama-nama lainnya menjadi contoh dari generasi penerus yang patut kita apresiasi.

Semoga pengalaman mereka dapat menjadi bekal kelak minimal dapat menelorkan kepada adik-adik kelasnya. Semoga. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Mitsubishi berikan 10 unit purwarupa mobil listrik untuk Indonesia
Ekonomi - Kamis, 19 Oktober 2017 - 18:47 WIB

Mitsubishi berikan 10 unit purwarupa mobil listrik untuk Indonesia

Di sela kunjungan kerjanya ke Jepang beberapa hari kemarin, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto juga mengadakan pertemuan dengan CEO Mitsubishi Motors ...
Menperin minta Mitsubishi tambah investasi garmen hingga petrokimia
Ekonomi - Kamis, 19 Oktober 2017 - 18:41 WIB

Menperin minta Mitsubishi tambah investasi garmen hingga petrokimia

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mendorong Mitsubishi Corporation agar terus berinvestasi di Indonesia sekaligus meningkatkan kemitraan dengan para pelaku industri ...
Kemendagri Sebut Langkah Pembubaran HTI Sudah Tepat
Politik - Kamis, 19 Oktober 2017 - 17:23 WIB

Kemendagri Sebut Langkah Pembubaran HTI Sudah Tepat

Dalam rapat dengan Komisi II DPR, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menilai, langkah pemerintah sudah tepat membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ...
HTI Sambangi DPR untuk Paparkan Konsep Khilafah
Politik - Kamis, 19 Oktober 2017 - 17:20 WIB

HTI Sambangi DPR untuk Paparkan Konsep Khilafah

Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto memenuhi undangan rapat dengar pendapat umum (RDPU) Komisi II soal Perppu Nomor ...
Perlu Dikaji Ulang, Nasdem Minta Tahan Dana Densus Tipikor
Politik - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:39 WIB

Perlu Dikaji Ulang, Nasdem Minta Tahan Dana Densus Tipikor

Fraksi NasDem meminta anggaran yang akan dialokasikan untuk Densus Tipikor ditahan terlebih dahulu. Unit baru bentukan Polri ini perlu dikaji ...
Pengelola Pasar Diminta Tidak Bermain dengan Dana Revitalisasi
Ekonomi - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:16 WIB

Pengelola Pasar Diminta Tidak Bermain dengan Dana Revitalisasi

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meminta agar pengelola pasar tidak bermain-main dengan dana revitalisasi yang diberikan."Pasar direvitalisasi dengan dana APBN, peliharalah ...