Selasa, 20 Februari 2018 | 10.13 WIB
KiniNEWS>Nasional>Pendidikan>Tak Kalah Cantik dari Ruth, Ini Sosok Cicin Pembawa Baki di Labura

Tak Kalah Cantik dari Ruth, Ini Sosok Cicin Pembawa Baki di Labura

Reporter : Nur Fatimah | Sabtu, 19 Agustus 2017 - 16:57 WIB

IMG-25275

Cicin Sutriani pembawa baki tingkat Kabupaten Labura, Sumut yang tak kalah cantiknya dengan Ruth Celine Eglesya Purba pembawa baki asal Sumut di upacara penurun bendera di Istana Negara. KiniNews/Arman.

MEDAN, kini.co.id – Menjadi seorang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) merupakan impian setiap siswa khususnya bagi para pelajar SLTA.

Keinginan tersebut juga di rasakan Cicin Sutriani anak ragil dari pasangan Wiyono dan Semiati ini sejak menginjak bangku sekolah menengah pertama di Mts PP Ahmadulzariah Kota Pinang.

Sejak saat itu pula keinginan gadis yang sering di sapa Cin ini bertekat menjadi Paskibraka akhirnya terwujud saat duduk di bangku sekolah menengah atas di MAS Alwasliyah Marbau.

Dengan mengikuti testing yang di gelar panitia penerimaan calon paskibraka Kabupaten Labuhanbatu Utara di Sekolahnya, Cin berhasil terpilih mengikuti seleksi paskibra tingkat Kabupaten yang di gelar di lapangan Polri Aek Kanopan.

Berkat yakin dan keseriusan yang di milikinya, Cin dan 49 orang lainnya berhasil lolos masuk menjadi Calon Paskibraka Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk mengibarkan bendera pusaka pada HUT RI ke 72.

Sejak saat itu Cin dan pasukan calon paskibra lainnya di gembleng fisik maupun mental oleh pelatih paskibra dari Koramil 01 Aek Kanopan.

Hidup disiplin dan saling tolong menolong dalam kebersamaan menjadi pelajaran hebat yang diterima Cin pada saat menjadi calon paskib.

Kurang lebih 5 sesi latihan, gadis yang lahir pada 4 Juni 2001 ini dipercayakan untuk menjadi pembawa baki pertama bendera pusaka yang akan di kibarkan oleh pelatih. Dengan modal senyum lesung pipitnya, Cin percaya dirinya akan berhasil menjadi orang yang pertama menerima bendera pusaka dari Inspektur Upacara pada HUT RI ke 72.

Hal yang di nanti pun tiba, Cin bersama paskbira lainnya bersiap menaikkan dan mengibarkan bendera di Bumi basimpul kuat babontuk elok.

Dengan langkah kaki yang lembut menaiki anak tangga, dan pandangan yang terarah, serta senyum yang penuh kebanggaan, Cin menerima bendera merah putih dari Inspektur Upacara.

Tugas pun selesai, raut wajah Cin terlihat sangat bahagia karena apa yang di cita-citakan telah terwujud.

“Saya sanggat bahagia dan bangga sekali dengan diri saya sendiri, karena apa yang jadi keinginan saya sejak Mts telahh tercapai”, ungkap Cin dengan penuh air mata kegembiraan.

Pelajar-pelajar seperti Fariza Putri Salsabila asal Jawa Timur dan Ruth Celine Eglesya Purba dari Sumatera Utara yang mendapat kepercayaan menjadi pembawa baki pada pengibaran dan penurunan bendera di Istana Negara. Dan juga Cicin Sutriani yang sama pembawa bagi di tingkat Kabupaten di Sumatera Utara serta nama-nama lainnya menjadi contoh dari generasi penerus yang patut kita apresiasi.

Semoga pengalaman mereka dapat menjadi bekal kelak minimal dapat menelorkan kepada adik-adik kelasnya. Semoga. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Siap-siap, Toko Online Juga Akan Dikenakan Pajak
Ekonomi - Selasa, 20 Februari 2018 - 09:35 WIB

Siap-siap, Toko Online Juga Akan Dikenakan Pajak

Menjamurnya toko online di dunia maya ternyata tak lepas dari pengawasan Direktorat Jenderal Pajak (DJP).DJP mulai akan mengutip pajak dari ...
Nazaruddin Akan Bongkar Korupsi Fahri Hamzah, Ini Reaksi Pimpinan KPK
Hukum - Selasa, 20 Februari 2018 - 09:10 WIB

Nazaruddin Akan Bongkar Korupsi Fahri Hamzah, Ini Reaksi Pimpinan KPK

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang turut berkomentar soal pernyataan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin yang ...
KPK Kantongi Tersangka Baru di Kasus e-KTP
Hukum - Selasa, 20 Februari 2018 - 09:00 WIB

KPK Kantongi Tersangka Baru di Kasus e-KTP

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengantongi nama tersangka baru terkait kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan ...
Maruarar akui salah atas insiden Anies Baswedan diadang Paspampres
Peristiwa - Senin, 19 Februari 2018 - 20:01 WIB

Maruarar akui salah atas insiden Anies Baswedan diadang Paspampres

Ketua Panitia Pengarah Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait, mengaku bersalah atas insiden usai final Piala Presiden 2018, Sabtu (17/2), yang ...
Pemerintah targetkan 50 persen lelang blok migas terjual
Ekonomi - Senin, 19 Februari 2018 - 19:50 WIB

Pemerintah targetkan 50 persen lelang blok migas terjual

Pemerintah menargetkan setidak-tidaknya 50 persen penawaran lelang dari 26 blok minyak dan gas bumi (migas) pada 2018 dapat laku terjual."Kami ...
BPH Migas keluhkan minimnya cadangan BBM Indonesia
Ekonomi - Senin, 19 Februari 2018 - 19:34 WIB

BPH Migas keluhkan minimnya cadangan BBM Indonesia

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mengeluhkan minimnya cadangan BBM Indonesia sehingga belum dapat menjamin ketersediaan cadangan ...