Selasa, 12 Desember 2017 | 19.22 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Milad ke-13, PKS: Terus Jadi Terdepan Memperjuangkan Aspirasi Rakyat

Milad ke-13, PKS: Terus Jadi Terdepan Memperjuangkan Aspirasi Rakyat

Reporter : Bayu Putra | Senin, 2 Oktober 2017 - 17:47 WIB

IMG-26900

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini. (KiniNews/Bayu Putra)

Jakarta, kini.co.id – Fraksi PKS DPR akan menyelenggarakan berbagai macam acara dalam rangka perayaan Milad ke-13 yang berlangsung selama bulan Oktober 2017 ini.

Milad Fraksi PKS kali ini mengambil tema ’13 Tahun Fraksi PKS dalam Memperjuangkan Aspirasi Rakyat’.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan, ada banyak acara dan lomba-lomba yang digelar Fraksi PKS.

Ia berharap, rangkaian acara dan lomba tersebut bisa diikuti dan menyedot partisipasi masyarakat luas khususnya para pemuda, remaja, dan pelajar.

Jazuli menuturkan, rangkaian kegiatan Milad Fraksi PKS ini dilaksanakan untuk mensyukuri perjalanan khidmat Fraksi PKS di DPR, sekaligus memohon doa agar Fraksi PKS dan seluruh anggotanya tetap istiqomah dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat, bangsa dan negara.

“Fraksi PKS akan terus berjuang sekuat tenaga agar selalu menjadi yang terdepan dalam melayani dan memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat. Untuk itu berbagai langkah dan terobosan terus kita lakukan untuk mewujudkan hal tersebut,” terangnya dalam keterangan pers di Kantor Fraksi PKS Gedung Nusantara I Lantai 3 DPR, Senin (2/10/2017).

Anggota Komisi I ini lalu memaparkan berbagai program Fraksi dalam memperjuangkan aspirasi rakyat serta agar rakyat semakin dekat dengan PKS.

Ada program “Hari Aspirasi Rakyat” yang mengundang rakyat untuk menyampaikan pengaduannya secara langsung kepada Fraksi PKS.

Selanjutnya, Fraksi PKS menginisiasi berbagai RUU prorakyat, antara lain RUU Kewirausahaan Nasional, RUU Ketahanan Keluarga, dan RUU Pengendalian Harga Kebutuhan Pokok.

Fraksi PKS juga konsisten menolak kebijakan penaikan harga BBM bersunsidi, Tarif Tenaga Listrik, serta harga-harga kebutuhan pokok lainnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit.

Tak lupa, Fraksi PKS juga mempelopori kegiatan yang mengokohkan tema-tema kerakyatan, keummatan, dan nasionalisme Indonesia mulai dari Lomba Karya Tulis Kebangsaan, Lomba Baca Kitab Kuning, Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Proklamator Bung Karno, dan baru saja menggelar Nobar Akbar Film G30S/PKI serentak di seluruh Indonesia.

“Dalam rangka milad Fraksi PKS ini dengan segala kerendahan hati saya selaku Ketua Fraksi atas nama pimpinan dan seluruh anggota Fraksi PKS memohon doa dan dukungan agar Fraksi PKS selalu terdepan, semakin kuat dan istiqomah dalam melayani dan memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat,” pungkas Jazuli.

Acara Launching Milad ke-13 Fraksi PKS DPR ini diawali dengan Aksi Donor Darah Anggota dan keluarga besar Fraksi. Turut hadir dalam acara Launching Ketua Perhimpunan Donor Darah Indonesia, Komjen Pol (Pur) Adang Dorodjatun, Wakil Ketua Fraksi Anshory Siregar, Sekretaris Fraksi Sukamta, Anggota dan para staf ahli Fraksi.

Adapun rangkaian kegiatan Milad Fraksi PKS DPR RI ke-13 sebagai berikut:

- Aksi Donor Darah Bersama Anggota Fraksi PKS, 2 Oktober 2017

- Turnamen Bulu Tangkis, 11-13 Oktober 2017

- Final Lomba Futsal Santri, 7-8 Oktober 2017

- Final Lomba Baca Kitab Kuning Nasional, 22 Oktober 2017.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Penyakit difteri mewabah, DPR minta Kemenkes dievaluasi
Politik - Selasa, 12 Desember 2017 - 16:55 WIB

Penyakit difteri mewabah, DPR minta Kemenkes dievaluasi

Wabah penyakit difteri saat ini tangah melanda berbagai daerah di Indonesia. Setidaknya ada 23 provinsi yang melaporkan kejadian luar biasa ...
Komisi VI pertanyakan kelangkaan gas elpiji 3 kilogram
Politik - Selasa, 12 Desember 2017 - 16:51 WIB

Komisi VI pertanyakan kelangkaan gas elpiji 3 kilogram

Anggota Komisi VI DPR Bambang Haryo mengaku kecewa dengan kinerja yang ditunjukan oleh PT Pertamina (Persero) atas kelangkaan Liquefied Petroleum ...
Nah lho, kabar kematian Bahrun Naim adalah hoax
Peristiwa - Selasa, 12 Desember 2017 - 16:41 WIB

Nah lho, kabar kematian Bahrun Naim adalah hoax

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa kabar tewasnya kombatan Islamic State (IS) asal Indonesia, Bahrun Naim adalah kabar bohong alias ...
Pimpinan DPR pastikan tak ada kocok ulang
Politik - Selasa, 12 Desember 2017 - 16:30 WIB

Pimpinan DPR pastikan tak ada kocok ulang

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, tidak ada wacana kocok ulang kursi pimpinan DPR. Yang ada hanya pembahasan pergantian Ketua ...
Pendapatan PLN Distribusi Jabar capai Rp47,07 triliun
Ekonomi - Selasa, 12 Desember 2017 - 15:43 WIB

Pendapatan PLN Distribusi Jabar capai Rp47,07 triliun

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Distribusi Jawa Barat membukukan pendapatan perusahaan total Rp47,074 triliun dari total target Rp51 triliun hingga ...
PKS serukan boikot produk AS dan Israel
Politik - Selasa, 12 Desember 2017 - 14:51 WIB

PKS serukan boikot produk AS dan Israel

Pernyataan Donal Trump menjadikan Yerusalem sebagai ibukota Israel adalah ahistoris dan menyiram api di Yerusalem."Akibatnya dunia bergolak dan memprotes pernyataan ...