Kamis, 19 Oktober 2017 | 19.37 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Milad ke-13, PKS: Terus Jadi Terdepan Memperjuangkan Aspirasi Rakyat

Milad ke-13, PKS: Terus Jadi Terdepan Memperjuangkan Aspirasi Rakyat

Reporter : Bayu Putra | Senin, 2 Oktober 2017 - 17:47 WIB

IMG-26900

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini. (KiniNews/Bayu Putra)

Jakarta, kini.co.id – Fraksi PKS DPR akan menyelenggarakan berbagai macam acara dalam rangka perayaan Milad ke-13 yang berlangsung selama bulan Oktober 2017 ini.

Milad Fraksi PKS kali ini mengambil tema ’13 Tahun Fraksi PKS dalam Memperjuangkan Aspirasi Rakyat’.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan, ada banyak acara dan lomba-lomba yang digelar Fraksi PKS.

Ia berharap, rangkaian acara dan lomba tersebut bisa diikuti dan menyedot partisipasi masyarakat luas khususnya para pemuda, remaja, dan pelajar.

Jazuli menuturkan, rangkaian kegiatan Milad Fraksi PKS ini dilaksanakan untuk mensyukuri perjalanan khidmat Fraksi PKS di DPR, sekaligus memohon doa agar Fraksi PKS dan seluruh anggotanya tetap istiqomah dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat, bangsa dan negara.

“Fraksi PKS akan terus berjuang sekuat tenaga agar selalu menjadi yang terdepan dalam melayani dan memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat. Untuk itu berbagai langkah dan terobosan terus kita lakukan untuk mewujudkan hal tersebut,” terangnya dalam keterangan pers di Kantor Fraksi PKS Gedung Nusantara I Lantai 3 DPR, Senin (2/10/2017).

Anggota Komisi I ini lalu memaparkan berbagai program Fraksi dalam memperjuangkan aspirasi rakyat serta agar rakyat semakin dekat dengan PKS.

Ada program “Hari Aspirasi Rakyat” yang mengundang rakyat untuk menyampaikan pengaduannya secara langsung kepada Fraksi PKS.

Selanjutnya, Fraksi PKS menginisiasi berbagai RUU prorakyat, antara lain RUU Kewirausahaan Nasional, RUU Ketahanan Keluarga, dan RUU Pengendalian Harga Kebutuhan Pokok.

Fraksi PKS juga konsisten menolak kebijakan penaikan harga BBM bersunsidi, Tarif Tenaga Listrik, serta harga-harga kebutuhan pokok lainnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit.

Tak lupa, Fraksi PKS juga mempelopori kegiatan yang mengokohkan tema-tema kerakyatan, keummatan, dan nasionalisme Indonesia mulai dari Lomba Karya Tulis Kebangsaan, Lomba Baca Kitab Kuning, Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Proklamator Bung Karno, dan baru saja menggelar Nobar Akbar Film G30S/PKI serentak di seluruh Indonesia.

“Dalam rangka milad Fraksi PKS ini dengan segala kerendahan hati saya selaku Ketua Fraksi atas nama pimpinan dan seluruh anggota Fraksi PKS memohon doa dan dukungan agar Fraksi PKS selalu terdepan, semakin kuat dan istiqomah dalam melayani dan memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat,” pungkas Jazuli.

Acara Launching Milad ke-13 Fraksi PKS DPR ini diawali dengan Aksi Donor Darah Anggota dan keluarga besar Fraksi. Turut hadir dalam acara Launching Ketua Perhimpunan Donor Darah Indonesia, Komjen Pol (Pur) Adang Dorodjatun, Wakil Ketua Fraksi Anshory Siregar, Sekretaris Fraksi Sukamta, Anggota dan para staf ahli Fraksi.

Adapun rangkaian kegiatan Milad Fraksi PKS DPR RI ke-13 sebagai berikut:

- Aksi Donor Darah Bersama Anggota Fraksi PKS, 2 Oktober 2017

- Turnamen Bulu Tangkis, 11-13 Oktober 2017

- Final Lomba Futsal Santri, 7-8 Oktober 2017

- Final Lomba Baca Kitab Kuning Nasional, 22 Oktober 2017.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Mitsubishi berikan 10 unit purwarupa mobil listrik untuk Indonesia
Ekonomi - Kamis, 19 Oktober 2017 - 18:47 WIB

Mitsubishi berikan 10 unit purwarupa mobil listrik untuk Indonesia

Di sela kunjungan kerjanya ke Jepang beberapa hari kemarin, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto juga mengadakan pertemuan dengan CEO Mitsubishi Motors ...
Menperin minta Mitsubishi tambah investasi garmen hingga petrokimia
Ekonomi - Kamis, 19 Oktober 2017 - 18:41 WIB

Menperin minta Mitsubishi tambah investasi garmen hingga petrokimia

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mendorong Mitsubishi Corporation agar terus berinvestasi di Indonesia sekaligus meningkatkan kemitraan dengan para pelaku industri ...
Kemendagri Sebut Langkah Pembubaran HTI Sudah Tepat
Politik - Kamis, 19 Oktober 2017 - 17:23 WIB

Kemendagri Sebut Langkah Pembubaran HTI Sudah Tepat

Dalam rapat dengan Komisi II DPR, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menilai, langkah pemerintah sudah tepat membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ...
HTI Sambangi DPR untuk Paparkan Konsep Khilafah
Politik - Kamis, 19 Oktober 2017 - 17:20 WIB

HTI Sambangi DPR untuk Paparkan Konsep Khilafah

Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto memenuhi undangan rapat dengar pendapat umum (RDPU) Komisi II soal Perppu Nomor ...
Perlu Dikaji Ulang, Nasdem Minta Tahan Dana Densus Tipikor
Politik - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:39 WIB

Perlu Dikaji Ulang, Nasdem Minta Tahan Dana Densus Tipikor

Fraksi NasDem meminta anggaran yang akan dialokasikan untuk Densus Tipikor ditahan terlebih dahulu. Unit baru bentukan Polri ini perlu dikaji ...
Pengelola Pasar Diminta Tidak Bermain dengan Dana Revitalisasi
Ekonomi - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:16 WIB

Pengelola Pasar Diminta Tidak Bermain dengan Dana Revitalisasi

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meminta agar pengelola pasar tidak bermain-main dengan dana revitalisasi yang diberikan."Pasar direvitalisasi dengan dana APBN, peliharalah ...