Kamis, 22 Februari 2018 | 15.38 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Ucapan Selamat Ulang Tahun TNI dari DPR

Ucapan Selamat Ulang Tahun TNI dari DPR

Reporter : Bayu Putra | Kamis, 5 Oktober 2017 - 13:12 WIB

IMG-27011

Ribuan warga Cilegon, Banten padati Dermaga Indah Kiat. Foto: Istimewa

Jakarta, kini.co.id – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI yang jatuh pada Kamis (5/10/2017) ini, anggota Komisi I DPR RI, Andreas Hugo Pereira menyoroti perihal profesionalisme para prajurit.

Syarat profesionalisme yang kuat yakni peningkatan kesejahteraan dan peningkatan mutu pendidikan militer.

“Tentu salah satu syarat menjadi TNI yang profesional dan kuat adalah jaminan kesejahteraan pada prajuritnya, dan tentara yang profesional adalah tentaran yang terdidik dengan baik, tentara yang terlatih dengan baik dan terjamin kesejahteraannya oleh bangsa dan negara,” kata dia ditemui di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, (5/10).

Oleh karena itu, lanjut dia, fokus utama dari Komisi I ketika mengelar rapat dengan pimpinan TNI selalu menyorot kesejahteran. Contohnya Komisi I terus mendorong kepada prajurit untuk memiliki rumah.

“Baik saat pembahasan rapat kerja adalah kita memperhatikan dari segi kesejahteraan. Dari segi para prajurit, kita juga dorong perumahan khusus untuk prajurit yang bertugas di wilayah yang garda terdepan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” lanjutnya.

Kemudian dari sisi peningkatan pendidikan, kata dia, harus dibangun dengan sejak rekrutmen. Kemudian peningkatan sudah harus dibangun pada sekolah militer. 

Hal itu perlu ditingkatkan secara dini, agar TNi mampu menjawab tantangan masa depan. Karena zaman terus berkembang, yang ditandai dengan pesatnya perkembangan teknologi.

“Penguasaan teknologi dan itu membutuhkan para prajurit yang menguasai teknologi tersebut. perang kedepan bukan perang konvensional lagi, tapi ya perang yang lebih menggunakan alat teknologi yang canggih dan prajurit kita harus menyesuaikan diri dengan tantangan dan perubahan dunia itu,” tutur dia.

Tidak lupa, pada hari ulang tahun ini Hugo mengucapkan selamat. Dia menuturkan, rakyat banyak berharap pada TNI untuk semakin kuat.

“Kita bisa sebagai bangsa Indonesia tentu sangat berharap dan mendoakan juga semoga TNI, menjadi TNI yang semakin kuat dan makin menjadi garda terdepan didalam membela bangsa dan negara,” tegas dia.

“Dirgahayu TNI yang ke 72 bersama rakyat TNI kuat” tutupnya. 

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Novel Baswedan: Teror Ini Jadi Penyemangat Saya Berantas Korupsi
Peristiwa - Kamis, 22 Februari 2018 - 15:25 WIB

Novel Baswedan: Teror Ini Jadi Penyemangat Saya Berantas Korupsi

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan tidak ingin penyerangan terhadapnya ini menjadi sebuah kelemahan dalam memberantas korupsi."Tetapi saya ...
Pegawai KPK Senang Novel Baswedan Kembali
Peristiwa - Kamis, 22 Februari 2018 - 14:45 WIB

Pegawai KPK Senang Novel Baswedan Kembali

Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diwakili oleh Harun Al Rasyid mengaku senang Novel Baswedan dapat kembali."Pertama pegawai KPK merasa ...
Beredar Surat Pencopotan Ketua Fraksi dan Sekretaris Hanura di Parlemen
Politik - Kamis, 22 Februari 2018 - 14:35 WIB

Beredar Surat Pencopotan Ketua Fraksi dan Sekretaris Hanura di Parlemen

Beredar surat keputusan Partai Hanura tentang perombakan komposisi Pimpinan Fraksi Hanura di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).Surat keputusan tersebut bernomor SKEP/566/DPP-Hanura/II/2018 ...
Pulang, Novel Baswedan Disambut Salam dan Peluk
Peristiwa - Kamis, 22 Februari 2018 - 14:20 WIB

Pulang, Novel Baswedan Disambut Salam dan Peluk

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis, ...
Penyidik Novel Baswedan Ucapkan Terimakasih untuk Presiden dan Wapres
Peristiwa - Kamis, 22 Februari 2018 - 14:11 WIB

Penyidik Novel Baswedan Ucapkan Terimakasih untuk Presiden dan Wapres

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan mengaku berterimakasih kepada Presiden; Joko Widodo, Wapres; Jusuf Kalla dan seluruh masyarakat ...
Novel Baswedan tiba di gedung KPK
Peristiwa - Kamis, 22 Februari 2018 - 13:46 WIB

Novel Baswedan tiba di gedung KPK

Penyidik senior KPK, Novel Baswedan akhirnya tiba di gedung lembaga antirasuah Jakarta sekitar pukul 12.45 Wib.Sebelum menuju gedung KPK, Novel ...