Kamis, 19 Oktober 2017 | 19.45 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Ucapan Selamat Ulang Tahun TNI dari DPR

Ucapan Selamat Ulang Tahun TNI dari DPR

Reporter : Bayu Putra | Kamis, 5 Oktober 2017 - 13:12 WIB

IMG-27011

Ribuan warga Cilegon, Banten padati Dermaga Indah Kiat. Foto: Istimewa

Jakarta, kini.co.id – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI yang jatuh pada Kamis (5/10/2017) ini, anggota Komisi I DPR RI, Andreas Hugo Pereira menyoroti perihal profesionalisme para prajurit.

Syarat profesionalisme yang kuat yakni peningkatan kesejahteraan dan peningkatan mutu pendidikan militer.

“Tentu salah satu syarat menjadi TNI yang profesional dan kuat adalah jaminan kesejahteraan pada prajuritnya, dan tentara yang profesional adalah tentaran yang terdidik dengan baik, tentara yang terlatih dengan baik dan terjamin kesejahteraannya oleh bangsa dan negara,” kata dia ditemui di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, (5/10).

Oleh karena itu, lanjut dia, fokus utama dari Komisi I ketika mengelar rapat dengan pimpinan TNI selalu menyorot kesejahteran. Contohnya Komisi I terus mendorong kepada prajurit untuk memiliki rumah.

“Baik saat pembahasan rapat kerja adalah kita memperhatikan dari segi kesejahteraan. Dari segi para prajurit, kita juga dorong perumahan khusus untuk prajurit yang bertugas di wilayah yang garda terdepan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” lanjutnya.

Kemudian dari sisi peningkatan pendidikan, kata dia, harus dibangun dengan sejak rekrutmen. Kemudian peningkatan sudah harus dibangun pada sekolah militer. 

Hal itu perlu ditingkatkan secara dini, agar TNi mampu menjawab tantangan masa depan. Karena zaman terus berkembang, yang ditandai dengan pesatnya perkembangan teknologi.

“Penguasaan teknologi dan itu membutuhkan para prajurit yang menguasai teknologi tersebut. perang kedepan bukan perang konvensional lagi, tapi ya perang yang lebih menggunakan alat teknologi yang canggih dan prajurit kita harus menyesuaikan diri dengan tantangan dan perubahan dunia itu,” tutur dia.

Tidak lupa, pada hari ulang tahun ini Hugo mengucapkan selamat. Dia menuturkan, rakyat banyak berharap pada TNI untuk semakin kuat.

“Kita bisa sebagai bangsa Indonesia tentu sangat berharap dan mendoakan juga semoga TNI, menjadi TNI yang semakin kuat dan makin menjadi garda terdepan didalam membela bangsa dan negara,” tegas dia.

“Dirgahayu TNI yang ke 72 bersama rakyat TNI kuat” tutupnya. 

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Mitsubishi berikan 10 unit purwarupa mobil listrik untuk Indonesia
Ekonomi - Kamis, 19 Oktober 2017 - 18:47 WIB

Mitsubishi berikan 10 unit purwarupa mobil listrik untuk Indonesia

Di sela kunjungan kerjanya ke Jepang beberapa hari kemarin, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto juga mengadakan pertemuan dengan CEO Mitsubishi Motors ...
Menperin minta Mitsubishi tambah investasi garmen hingga petrokimia
Ekonomi - Kamis, 19 Oktober 2017 - 18:41 WIB

Menperin minta Mitsubishi tambah investasi garmen hingga petrokimia

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mendorong Mitsubishi Corporation agar terus berinvestasi di Indonesia sekaligus meningkatkan kemitraan dengan para pelaku industri ...
Kemendagri Sebut Langkah Pembubaran HTI Sudah Tepat
Politik - Kamis, 19 Oktober 2017 - 17:23 WIB

Kemendagri Sebut Langkah Pembubaran HTI Sudah Tepat

Dalam rapat dengan Komisi II DPR, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menilai, langkah pemerintah sudah tepat membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ...
HTI Sambangi DPR untuk Paparkan Konsep Khilafah
Politik - Kamis, 19 Oktober 2017 - 17:20 WIB

HTI Sambangi DPR untuk Paparkan Konsep Khilafah

Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto memenuhi undangan rapat dengar pendapat umum (RDPU) Komisi II soal Perppu Nomor ...
Perlu Dikaji Ulang, Nasdem Minta Tahan Dana Densus Tipikor
Politik - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:39 WIB

Perlu Dikaji Ulang, Nasdem Minta Tahan Dana Densus Tipikor

Fraksi NasDem meminta anggaran yang akan dialokasikan untuk Densus Tipikor ditahan terlebih dahulu. Unit baru bentukan Polri ini perlu dikaji ...
Pengelola Pasar Diminta Tidak Bermain dengan Dana Revitalisasi
Ekonomi - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:16 WIB

Pengelola Pasar Diminta Tidak Bermain dengan Dana Revitalisasi

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meminta agar pengelola pasar tidak bermain-main dengan dana revitalisasi yang diberikan."Pasar direvitalisasi dengan dana APBN, peliharalah ...