Selasa, 12 Desember 2017 | 19.26 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Ucapan Selamat Ulang Tahun TNI dari DPR

Ucapan Selamat Ulang Tahun TNI dari DPR

Reporter : Bayu Putra | Kamis, 5 Oktober 2017 - 13:12 WIB

IMG-27011

Ribuan warga Cilegon, Banten padati Dermaga Indah Kiat. Foto: Istimewa

Jakarta, kini.co.id – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI yang jatuh pada Kamis (5/10/2017) ini, anggota Komisi I DPR RI, Andreas Hugo Pereira menyoroti perihal profesionalisme para prajurit.

Syarat profesionalisme yang kuat yakni peningkatan kesejahteraan dan peningkatan mutu pendidikan militer.

“Tentu salah satu syarat menjadi TNI yang profesional dan kuat adalah jaminan kesejahteraan pada prajuritnya, dan tentara yang profesional adalah tentaran yang terdidik dengan baik, tentara yang terlatih dengan baik dan terjamin kesejahteraannya oleh bangsa dan negara,” kata dia ditemui di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, (5/10).

Oleh karena itu, lanjut dia, fokus utama dari Komisi I ketika mengelar rapat dengan pimpinan TNI selalu menyorot kesejahteran. Contohnya Komisi I terus mendorong kepada prajurit untuk memiliki rumah.

“Baik saat pembahasan rapat kerja adalah kita memperhatikan dari segi kesejahteraan. Dari segi para prajurit, kita juga dorong perumahan khusus untuk prajurit yang bertugas di wilayah yang garda terdepan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” lanjutnya.

Kemudian dari sisi peningkatan pendidikan, kata dia, harus dibangun dengan sejak rekrutmen. Kemudian peningkatan sudah harus dibangun pada sekolah militer. 

Hal itu perlu ditingkatkan secara dini, agar TNi mampu menjawab tantangan masa depan. Karena zaman terus berkembang, yang ditandai dengan pesatnya perkembangan teknologi.

“Penguasaan teknologi dan itu membutuhkan para prajurit yang menguasai teknologi tersebut. perang kedepan bukan perang konvensional lagi, tapi ya perang yang lebih menggunakan alat teknologi yang canggih dan prajurit kita harus menyesuaikan diri dengan tantangan dan perubahan dunia itu,” tutur dia.

Tidak lupa, pada hari ulang tahun ini Hugo mengucapkan selamat. Dia menuturkan, rakyat banyak berharap pada TNI untuk semakin kuat.

“Kita bisa sebagai bangsa Indonesia tentu sangat berharap dan mendoakan juga semoga TNI, menjadi TNI yang semakin kuat dan makin menjadi garda terdepan didalam membela bangsa dan negara,” tegas dia.

“Dirgahayu TNI yang ke 72 bersama rakyat TNI kuat” tutupnya. 

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Penyakit difteri mewabah, DPR minta Kemenkes dievaluasi
Politik - Selasa, 12 Desember 2017 - 16:55 WIB

Penyakit difteri mewabah, DPR minta Kemenkes dievaluasi

Wabah penyakit difteri saat ini tangah melanda berbagai daerah di Indonesia. Setidaknya ada 23 provinsi yang melaporkan kejadian luar biasa ...
Komisi VI pertanyakan kelangkaan gas elpiji 3 kilogram
Politik - Selasa, 12 Desember 2017 - 16:51 WIB

Komisi VI pertanyakan kelangkaan gas elpiji 3 kilogram

Anggota Komisi VI DPR Bambang Haryo mengaku kecewa dengan kinerja yang ditunjukan oleh PT Pertamina (Persero) atas kelangkaan Liquefied Petroleum ...
Nah lho, kabar kematian Bahrun Naim adalah hoax
Peristiwa - Selasa, 12 Desember 2017 - 16:41 WIB

Nah lho, kabar kematian Bahrun Naim adalah hoax

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa kabar tewasnya kombatan Islamic State (IS) asal Indonesia, Bahrun Naim adalah kabar bohong alias ...
Pimpinan DPR pastikan tak ada kocok ulang
Politik - Selasa, 12 Desember 2017 - 16:30 WIB

Pimpinan DPR pastikan tak ada kocok ulang

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, tidak ada wacana kocok ulang kursi pimpinan DPR. Yang ada hanya pembahasan pergantian Ketua ...
Pendapatan PLN Distribusi Jabar capai Rp47,07 triliun
Ekonomi - Selasa, 12 Desember 2017 - 15:43 WIB

Pendapatan PLN Distribusi Jabar capai Rp47,07 triliun

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Distribusi Jawa Barat membukukan pendapatan perusahaan total Rp47,074 triliun dari total target Rp51 triliun hingga ...
PKS serukan boikot produk AS dan Israel
Politik - Selasa, 12 Desember 2017 - 14:51 WIB

PKS serukan boikot produk AS dan Israel

Pernyataan Donal Trump menjadikan Yerusalem sebagai ibukota Israel adalah ahistoris dan menyiram api di Yerusalem."Akibatnya dunia bergolak dan memprotes pernyataan ...