Kamis, 19 Oktober 2017 | 19.41 WIB
KiniNEWS>Nasional>Politik>DPR Minta TNI Jadi Institusi Yang Disegani Dunia

DPR Minta TNI Jadi Institusi Yang Disegani Dunia

Reporter : Bayu Putra | Jumat, 6 Oktober 2017 - 12:02 WIB

IMG-27031

TNI (Ilustrasi)

Jakarta, kini.co.id – Peringatan HUT TNI Ke-72 sebagai momentum untuk memberikan dukungan terhadap kualitas alutsista yang lebih modern. Sehingga, TNI menjadi institusi yang disegani di dunia.

Anggota Komisi I Syaiful Bahri Ansori menyampaikan, diusia yang ke-72 tahun sudah cukup matang dalam hal pertahanan negara, tentu TNI akan lebih kuat, modern dan profesional.

Menurutnya, pasca reformasi 1998, TNI telah berubah total, dari institusi yang oleh UU pada zaman orde baru diperbolehkan terlibat dalan ranah politik, kemudian setelah reformasi, diharuskan kembali kepada jati dirinya.

“Yaitu menjadi institusi yang khusus dengan fungsi ketahanan negara, ialah menjaga kedaulatan bangsa dari intervensi maupun rongrongan negara asing,” kata Syaiful melalui pesan singkatnya kepada kini.co.id di Jakarta (6/10)

Ia berharap, dengan momentum peringatan ulang tahun TNI yang ke-72 kali ini, TNI dapat terus meningkatkan profesionalitasnya dan terus meningkatkan kemampuan prajuritnya.

“Sambil terus meningkatkan kualitas alutsistanya, sehingga TNI menjadi Institusi yang kuat modern dan profesional,” kata Syaiful.

Sehingga, lanjut Syaiful, dengan begitu TNI akan menjadi institusi yang disegani di kawasan Asia Tenggara maupun di dunia.

Untuk menuju kearah tersebut, ia akan menyuarakan dan memperjuangkan agar TNI tumbuh menjadi institusi yang profesional, didukung oleh kemampuan prajurit yang mumpuni dan ditopang oleh kualitas alutsistanya yang handal.

“Insya Allah, sebagai Anggota Komisi 1, saya akan terus mendorong kearah itu, baik dari sisi regulasi maupun dari dukungan anggaranya. Sekali lagi, saya mengucapkan selamat hari ulang tahun, Dirgahayu TNI yang ke-72,” kata Sekretaris Dewan Suro DPP PKB itu.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Mitsubishi berikan 10 unit purwarupa mobil listrik untuk Indonesia
Ekonomi - Kamis, 19 Oktober 2017 - 18:47 WIB

Mitsubishi berikan 10 unit purwarupa mobil listrik untuk Indonesia

Di sela kunjungan kerjanya ke Jepang beberapa hari kemarin, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto juga mengadakan pertemuan dengan CEO Mitsubishi Motors ...
Menperin minta Mitsubishi tambah investasi garmen hingga petrokimia
Ekonomi - Kamis, 19 Oktober 2017 - 18:41 WIB

Menperin minta Mitsubishi tambah investasi garmen hingga petrokimia

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mendorong Mitsubishi Corporation agar terus berinvestasi di Indonesia sekaligus meningkatkan kemitraan dengan para pelaku industri ...
Kemendagri Sebut Langkah Pembubaran HTI Sudah Tepat
Politik - Kamis, 19 Oktober 2017 - 17:23 WIB

Kemendagri Sebut Langkah Pembubaran HTI Sudah Tepat

Dalam rapat dengan Komisi II DPR, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menilai, langkah pemerintah sudah tepat membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ...
HTI Sambangi DPR untuk Paparkan Konsep Khilafah
Politik - Kamis, 19 Oktober 2017 - 17:20 WIB

HTI Sambangi DPR untuk Paparkan Konsep Khilafah

Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto memenuhi undangan rapat dengar pendapat umum (RDPU) Komisi II soal Perppu Nomor ...
Perlu Dikaji Ulang, Nasdem Minta Tahan Dana Densus Tipikor
Politik - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:39 WIB

Perlu Dikaji Ulang, Nasdem Minta Tahan Dana Densus Tipikor

Fraksi NasDem meminta anggaran yang akan dialokasikan untuk Densus Tipikor ditahan terlebih dahulu. Unit baru bentukan Polri ini perlu dikaji ...
Pengelola Pasar Diminta Tidak Bermain dengan Dana Revitalisasi
Ekonomi - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:16 WIB

Pengelola Pasar Diminta Tidak Bermain dengan Dana Revitalisasi

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meminta agar pengelola pasar tidak bermain-main dengan dana revitalisasi yang diberikan."Pasar direvitalisasi dengan dana APBN, peliharalah ...