Selasa, 12 Desember 2017 | 19.26 WIB
KiniNEWS>Nasional>Politik>DPR Minta TNI Jadi Institusi Yang Disegani Dunia

DPR Minta TNI Jadi Institusi Yang Disegani Dunia

Reporter : Bayu Putra | Jumat, 6 Oktober 2017 - 12:02 WIB

IMG-27031

TNI (Ilustrasi)

Jakarta, kini.co.id – Peringatan HUT TNI Ke-72 sebagai momentum untuk memberikan dukungan terhadap kualitas alutsista yang lebih modern. Sehingga, TNI menjadi institusi yang disegani di dunia.

Anggota Komisi I Syaiful Bahri Ansori menyampaikan, diusia yang ke-72 tahun sudah cukup matang dalam hal pertahanan negara, tentu TNI akan lebih kuat, modern dan profesional.

Menurutnya, pasca reformasi 1998, TNI telah berubah total, dari institusi yang oleh UU pada zaman orde baru diperbolehkan terlibat dalan ranah politik, kemudian setelah reformasi, diharuskan kembali kepada jati dirinya.

“Yaitu menjadi institusi yang khusus dengan fungsi ketahanan negara, ialah menjaga kedaulatan bangsa dari intervensi maupun rongrongan negara asing,” kata Syaiful melalui pesan singkatnya kepada kini.co.id di Jakarta (6/10)

Ia berharap, dengan momentum peringatan ulang tahun TNI yang ke-72 kali ini, TNI dapat terus meningkatkan profesionalitasnya dan terus meningkatkan kemampuan prajuritnya.

“Sambil terus meningkatkan kualitas alutsistanya, sehingga TNI menjadi Institusi yang kuat modern dan profesional,” kata Syaiful.

Sehingga, lanjut Syaiful, dengan begitu TNI akan menjadi institusi yang disegani di kawasan Asia Tenggara maupun di dunia.

Untuk menuju kearah tersebut, ia akan menyuarakan dan memperjuangkan agar TNI tumbuh menjadi institusi yang profesional, didukung oleh kemampuan prajurit yang mumpuni dan ditopang oleh kualitas alutsistanya yang handal.

“Insya Allah, sebagai Anggota Komisi 1, saya akan terus mendorong kearah itu, baik dari sisi regulasi maupun dari dukungan anggaranya. Sekali lagi, saya mengucapkan selamat hari ulang tahun, Dirgahayu TNI yang ke-72,” kata Sekretaris Dewan Suro DPP PKB itu.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Penyakit difteri mewabah, DPR minta Kemenkes dievaluasi
Politik - Selasa, 12 Desember 2017 - 16:55 WIB

Penyakit difteri mewabah, DPR minta Kemenkes dievaluasi

Wabah penyakit difteri saat ini tangah melanda berbagai daerah di Indonesia. Setidaknya ada 23 provinsi yang melaporkan kejadian luar biasa ...
Komisi VI pertanyakan kelangkaan gas elpiji 3 kilogram
Politik - Selasa, 12 Desember 2017 - 16:51 WIB

Komisi VI pertanyakan kelangkaan gas elpiji 3 kilogram

Anggota Komisi VI DPR Bambang Haryo mengaku kecewa dengan kinerja yang ditunjukan oleh PT Pertamina (Persero) atas kelangkaan Liquefied Petroleum ...
Nah lho, kabar kematian Bahrun Naim adalah hoax
Peristiwa - Selasa, 12 Desember 2017 - 16:41 WIB

Nah lho, kabar kematian Bahrun Naim adalah hoax

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa kabar tewasnya kombatan Islamic State (IS) asal Indonesia, Bahrun Naim adalah kabar bohong alias ...
Pimpinan DPR pastikan tak ada kocok ulang
Politik - Selasa, 12 Desember 2017 - 16:30 WIB

Pimpinan DPR pastikan tak ada kocok ulang

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, tidak ada wacana kocok ulang kursi pimpinan DPR. Yang ada hanya pembahasan pergantian Ketua ...
Pendapatan PLN Distribusi Jabar capai Rp47,07 triliun
Ekonomi - Selasa, 12 Desember 2017 - 15:43 WIB

Pendapatan PLN Distribusi Jabar capai Rp47,07 triliun

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Distribusi Jawa Barat membukukan pendapatan perusahaan total Rp47,074 triliun dari total target Rp51 triliun hingga ...
PKS serukan boikot produk AS dan Israel
Politik - Selasa, 12 Desember 2017 - 14:51 WIB

PKS serukan boikot produk AS dan Israel

Pernyataan Donal Trump menjadikan Yerusalem sebagai ibukota Israel adalah ahistoris dan menyiram api di Yerusalem."Akibatnya dunia bergolak dan memprotes pernyataan ...