Kamis, 22 Februari 2018 | 15.24 WIB
KiniNEWS>Nasional>Politik>DPR Minta TNI Jadi Institusi Yang Disegani Dunia

DPR Minta TNI Jadi Institusi Yang Disegani Dunia

Reporter : Bayu Putra | Jumat, 6 Oktober 2017 - 12:02 WIB

IMG-27031

TNI (Ilustrasi)

Jakarta, kini.co.id – Peringatan HUT TNI Ke-72 sebagai momentum untuk memberikan dukungan terhadap kualitas alutsista yang lebih modern. Sehingga, TNI menjadi institusi yang disegani di dunia.

Anggota Komisi I Syaiful Bahri Ansori menyampaikan, diusia yang ke-72 tahun sudah cukup matang dalam hal pertahanan negara, tentu TNI akan lebih kuat, modern dan profesional.

Menurutnya, pasca reformasi 1998, TNI telah berubah total, dari institusi yang oleh UU pada zaman orde baru diperbolehkan terlibat dalan ranah politik, kemudian setelah reformasi, diharuskan kembali kepada jati dirinya.

“Yaitu menjadi institusi yang khusus dengan fungsi ketahanan negara, ialah menjaga kedaulatan bangsa dari intervensi maupun rongrongan negara asing,” kata Syaiful melalui pesan singkatnya kepada kini.co.id di Jakarta (6/10)

Ia berharap, dengan momentum peringatan ulang tahun TNI yang ke-72 kali ini, TNI dapat terus meningkatkan profesionalitasnya dan terus meningkatkan kemampuan prajuritnya.

“Sambil terus meningkatkan kualitas alutsistanya, sehingga TNI menjadi Institusi yang kuat modern dan profesional,” kata Syaiful.

Sehingga, lanjut Syaiful, dengan begitu TNI akan menjadi institusi yang disegani di kawasan Asia Tenggara maupun di dunia.

Untuk menuju kearah tersebut, ia akan menyuarakan dan memperjuangkan agar TNI tumbuh menjadi institusi yang profesional, didukung oleh kemampuan prajurit yang mumpuni dan ditopang oleh kualitas alutsistanya yang handal.

“Insya Allah, sebagai Anggota Komisi 1, saya akan terus mendorong kearah itu, baik dari sisi regulasi maupun dari dukungan anggaranya. Sekali lagi, saya mengucapkan selamat hari ulang tahun, Dirgahayu TNI yang ke-72,” kata Sekretaris Dewan Suro DPP PKB itu.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Pegawai KPK Senang Novel Baswedan Kembali
Peristiwa - Kamis, 22 Februari 2018 - 14:45 WIB

Pegawai KPK Senang Novel Baswedan Kembali

Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diwakili oleh Harun Al Rasyid mengaku senang Novel Baswedan dapat kembali."Pertama pegawai KPK merasa ...
Beredar Surat Pencopotan Ketua Fraksi dan Sekretaris Hanura di Parlemen
Politik - Kamis, 22 Februari 2018 - 14:35 WIB

Beredar Surat Pencopotan Ketua Fraksi dan Sekretaris Hanura di Parlemen

Beredar surat keputusan Partai Hanura tentang perombakan komposisi Pimpinan Fraksi Hanura di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).Surat keputusan tersebut bernomor SKEP/566/DPP-Hanura/II/2018 ...
Pulang, Novel Baswedan Disambut Salam dan Peluk
Peristiwa - Kamis, 22 Februari 2018 - 14:20 WIB

Pulang, Novel Baswedan Disambut Salam dan Peluk

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis, ...
Penyidik Novel Baswedan Ucapkan Terimakasih untuk Presiden dan Wapres
Peristiwa - Kamis, 22 Februari 2018 - 14:11 WIB

Penyidik Novel Baswedan Ucapkan Terimakasih untuk Presiden dan Wapres

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan mengaku berterimakasih kepada Presiden; Joko Widodo, Wapres; Jusuf Kalla dan seluruh masyarakat ...
Novel Baswedan tiba di gedung KPK
Peristiwa - Kamis, 22 Februari 2018 - 13:46 WIB

Novel Baswedan tiba di gedung KPK

Penyidik senior KPK, Novel Baswedan akhirnya tiba di gedung lembaga antirasuah Jakarta sekitar pukul 12.45 Wib.Sebelum menuju gedung KPK, Novel ...
Tak Diteken Jokowi, Pakar: UU MD3 Tetap Berlaku
Politik - Kamis, 22 Februari 2018 - 12:51 WIB

Tak Diteken Jokowi, Pakar: UU MD3 Tetap Berlaku

Ahli Hukum Tata Negara, Bivitri Susanti, mengatakan hasil revisi Undang-undang tentang MPR, DPR, DPD, DPRD (UU MD3) sah menurut hukum ...