Kamis, 19 Oktober 2017 | 14.01 WIB
KiniNEWS>Nasional>Politik>Jelang Pelantikan Gubernur Jakarta, DPR Minta Tak Ada Lagi Penggusuran

Jelang Pelantikan Gubernur Jakarta, DPR Minta Tak Ada Lagi Penggusuran

Reporter : Bayu Putra | Selasa, 10 Oktober 2017 - 14:43 WIB

IMG-27152

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Pemimpin Jakarta bakal segera berganti. Djarot Saiful Hidayat yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta akan habis masa kerjanya pada 15 Oktober 2017. Nantinya, pos Djarot sebagai pemimpin Jakarta, bakal diisi oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fadli Zon berharap kepemimpinan Anies-Sandiaga sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nanti tidak melakukan penggusuran secara semena-mena kepada warganya.

“Ya jangan lagi ada penggusuran, tapi Jakarta ditata,” kata Fadli ditemui di Gedung DPR RI , Senayan, Jakarta, (10/10).

Fadli menyebut, penataan dilakukan kepada warga yang tinggal di pemukiman kumuh. Tidak hanya itu, warga yang menempati lahan bukan haknya juga diimbau agar tidak digusur paksa.

“Mereka yang di tempat kumuh atau tidak layak atau di lahan yang bukan hak mereka ya harus ada solusinya. Kan ada rumah susun, ya berikan keleluasaan. Pembangunan itu untuk rakyat,” lanjutnya.

Selain penataan, dia berharap janji kampanye Anies-Sandiaga bisa diwujudkan. Apalagi mewujudkan janji merupakan keinginan masyarakat guna melihat kemajuan Jakarta.

“Masyarakat berharap begitu besar bahwa pasangan Anies-Sandiaga ini bisa memajukan Jakarta dan membahagiakan warganya,” tuturnya.

Tak lupa, ia juga mengingatkan kepada Anies dan Sandiaga untuk tidak menghapus kebijakan baik para pemimpin Jakarta terdahulu. Jika ada kebijakan yang buruk, Anies-Sandiaga wajib untuk melakukan revisi.

“Yang kurang baik ya ditinggalkan. Kira-kira gitu formatifnya. Salah satu yang menurut saya kurang baik adalah penggusuran-penggusuran. Ini yang harus dihindari. Pemprov harus benar-benar menata, artinya memanusiakan manusia. Gitu loh,” tegasnya.

“Jangan kemudian masyarakat dianggap tidak punya hak dan diperlakukan semena-mena. Semuanya bisa ditata dan ini bicara kemanusiaan,” tandasnya.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Perlu Dikaji Ulang, Nasdem Minta Tahan Dana Densus Tipikor
Politik - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:39 WIB

Perlu Dikaji Ulang, Nasdem Minta Tahan Dana Densus Tipikor

Fraksi NasDem meminta anggaran yang akan dialokasikan untuk Densus Tipikor ditahan terlebih dahulu. Unit baru bentukan Polri ini perlu dikaji ...
Pengelola Pasar Diminta Tidak Bermain dengan Dana Revitalisasi
Ekonomi - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:16 WIB

Pengelola Pasar Diminta Tidak Bermain dengan Dana Revitalisasi

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meminta agar pengelola pasar tidak bermain-main dengan dana revitalisasi yang diberikan."Pasar direvitalisasi dengan dana APBN, peliharalah ...
Densus Tipikor Didukung Penuh Komisi III DPR
Politik - Kamis, 19 Oktober 2017 - 12:48 WIB

Densus Tipikor Didukung Penuh Komisi III DPR

Pembentukan Detasemen Khusus (Densus) Tipikor era Jenderal Tito menuai polemik. Satu sisi, beda sikap ditunjukkan pemerintah. Sisi lain, DPR mengatakan ...
Sepakat dengan Yusril, PAN Tolak Perppu Ormas
Politik - Kamis, 19 Oktober 2017 - 12:18 WIB

Sepakat dengan Yusril, PAN Tolak Perppu Ormas

Sekretaris Fraksi PAN DPR RI Yandri Susanto menegaskan, pihaknya menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang ...
Aris Budiman dan Novel Baswedan Diduga Terlibat Pelanggaran Berat
Hukum - Kamis, 19 Oktober 2017 - 09:41 WIB

Aris Budiman dan Novel Baswedan Diduga Terlibat Pelanggaran Berat

Hasil awas pemeriksaan Direktorat Pengawasan Internal, Novel Baswedan dan Aris Budiman terindikasi terlibat pelanggaran berat.Novel diduga melakukan pelanggaran berat dengan ...
Pertamina Buka Lowongan Kerja, Ini Syaratnya!
Ekonomi - Kamis, 19 Oktober 2017 - 08:48 WIB

Pertamina Buka Lowongan Kerja, Ini Syaratnya!

Kabar gembira untuk Anda para pemburu pekerjaan, sebab saat ini salahsatu BUMN terbesar di Indonesia sedang membuka lowongan pekerjaan.PT Pertamina ...