Selasa, 20 Februari 2018 | 08.24 WIB
KiniNEWS>Nasional>Nasional>Berikut Susunan Acara Pelantikan Gubernur DKI Jakarta

Berikut Susunan Acara Pelantikan Gubernur DKI Jakarta

Reporter : Bayu Putra | Rabu, 11 Oktober 2017 - 14:56 WIB

IMG-27179

Anies-Sandi. (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Dalam hitungan hari, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

Tim Komunikasi Anies-Sandi Naufal Firman Yursak mengatakan, acara pelantikan akan dihelat pada Senin, 16 Oktober 2017 di Istana Merdeka dan Istana Negara.

Dalam susunan acara disebutkan, Anies-Sandi akan dilantik tepat pukul 16.00 WIB. Itu sebabnya, sejak pukul 15.15 WIB, keduanya sudah harus hadir di Kantor Presiden.

Kemudian, pada pukul 15.45, Anies-Sandi akan disambut oleh Presiden Jokowi di ruang Kredensial. Di tempat ini pula akan diserahkan petikan Skep Presiden oleh Jokowi kepada Anies-Sandi.

Baru pada pukul 15.50 WIB, Presiden didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Anies-Sandi akan berjalan kaki bersama menuju Istana Negara.

“Pada saat menuju Istana Negara, akan diawali dengan prosesi Kirab oleh Pasukan Kehormatan Paspampres,” ucap Naufal di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (11/10).

Acara pelantikan akan dimulai pukul 16.00 yang dimulai dengan dinyanyikannya lagu Indonesia Raya serta pembacaan Kepres RI oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur, Kemsesneg, Cecep Sutiawan.

“Tepat pukul 16.10 WIB, dimulailah acara pelantikan Gubernur dan Wagub DKI Jakarta masa jabatan tahun 2017-2022 oleh Presiden” Tandas Naufal .

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan.

Setelah itu, akan ada pemberian ucapan selamat didahului oleh Presiden beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan Wapres RI beserta Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla diikuti oleh para undangan lainnya.

Diketahui Dalam acara pelantikan nanti, jumlah undangan yang disebar mencapai 300 orang.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Maruarar akui salah atas insiden Anies Baswedan diadang Paspampres
Peristiwa - Senin, 19 Februari 2018 - 20:01 WIB

Maruarar akui salah atas insiden Anies Baswedan diadang Paspampres

Ketua Panitia Pengarah Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait, mengaku bersalah atas insiden usai final Piala Presiden 2018, Sabtu (17/2), yang ...
Pemerintah targetkan 50 persen lelang blok migas terjual
Ekonomi - Senin, 19 Februari 2018 - 19:50 WIB

Pemerintah targetkan 50 persen lelang blok migas terjual

Pemerintah menargetkan setidak-tidaknya 50 persen penawaran lelang dari 26 blok minyak dan gas bumi (migas) pada 2018 dapat laku terjual."Kami ...
BPH Migas keluhkan minimnya cadangan BBM Indonesia
Ekonomi - Senin, 19 Februari 2018 - 19:34 WIB

BPH Migas keluhkan minimnya cadangan BBM Indonesia

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mengeluhkan minimnya cadangan BBM Indonesia sehingga belum dapat menjamin ketersediaan cadangan ...
KPK Geledah Tiga Lokasi di Subang
Hukum - Senin, 19 Februari 2018 - 19:20 WIB

KPK Geledah Tiga Lokasi di Subang

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di tiga lokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Langkah itu berkaitan dengan kasus dugaan ...
Bupati Nganjuk Segera Diadili
Hukum - Senin, 19 Februari 2018 - 19:10 WIB

Bupati Nganjuk Segera Diadili

Bupati Nganjuk nonaktif Taufiqurrahman tak lama lagi akan duduk di kursi terdakwa Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Surabaya.Pasalnya penyidik Komisi ...
Rekomendasi Asimilasi dan Pembebasan Bersyaratnya Ditolak, Ini Kata Nazaruddin
Hukum - Senin, 19 Februari 2018 - 19:07 WIB

Rekomendasi Asimilasi dan Pembebasan Bersyaratnya Ditolak, Ini Kata Nazaruddin

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin meminta agar semua institusi penegak hukum mentaati aturan hukum yang ada. Hal ini ...