Kamis, 19 Oktober 2017 | 13.59 WIB
KiniNEWS>Nasional>Nasional>Berikut Susunan Acara Pelantikan Gubernur DKI Jakarta

Berikut Susunan Acara Pelantikan Gubernur DKI Jakarta

Reporter : Bayu Putra | Rabu, 11 Oktober 2017 - 14:56 WIB

IMG-27179

Anies-Sandi. (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Dalam hitungan hari, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

Tim Komunikasi Anies-Sandi Naufal Firman Yursak mengatakan, acara pelantikan akan dihelat pada Senin, 16 Oktober 2017 di Istana Merdeka dan Istana Negara.

Dalam susunan acara disebutkan, Anies-Sandi akan dilantik tepat pukul 16.00 WIB. Itu sebabnya, sejak pukul 15.15 WIB, keduanya sudah harus hadir di Kantor Presiden.

Kemudian, pada pukul 15.45, Anies-Sandi akan disambut oleh Presiden Jokowi di ruang Kredensial. Di tempat ini pula akan diserahkan petikan Skep Presiden oleh Jokowi kepada Anies-Sandi.

Baru pada pukul 15.50 WIB, Presiden didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Anies-Sandi akan berjalan kaki bersama menuju Istana Negara.

“Pada saat menuju Istana Negara, akan diawali dengan prosesi Kirab oleh Pasukan Kehormatan Paspampres,” ucap Naufal di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (11/10).

Acara pelantikan akan dimulai pukul 16.00 yang dimulai dengan dinyanyikannya lagu Indonesia Raya serta pembacaan Kepres RI oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur, Kemsesneg, Cecep Sutiawan.

“Tepat pukul 16.10 WIB, dimulailah acara pelantikan Gubernur dan Wagub DKI Jakarta masa jabatan tahun 2017-2022 oleh Presiden” Tandas Naufal .

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan.

Setelah itu, akan ada pemberian ucapan selamat didahului oleh Presiden beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan Wapres RI beserta Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla diikuti oleh para undangan lainnya.

Diketahui Dalam acara pelantikan nanti, jumlah undangan yang disebar mencapai 300 orang.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Perlu Dikaji Ulang, Nasdem Minta Tahan Dana Densus Tipikor
Politik - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:39 WIB

Perlu Dikaji Ulang, Nasdem Minta Tahan Dana Densus Tipikor

Fraksi NasDem meminta anggaran yang akan dialokasikan untuk Densus Tipikor ditahan terlebih dahulu. Unit baru bentukan Polri ini perlu dikaji ...
Pengelola Pasar Diminta Tidak Bermain dengan Dana Revitalisasi
Ekonomi - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:16 WIB

Pengelola Pasar Diminta Tidak Bermain dengan Dana Revitalisasi

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meminta agar pengelola pasar tidak bermain-main dengan dana revitalisasi yang diberikan."Pasar direvitalisasi dengan dana APBN, peliharalah ...
Densus Tipikor Didukung Penuh Komisi III DPR
Politik - Kamis, 19 Oktober 2017 - 12:48 WIB

Densus Tipikor Didukung Penuh Komisi III DPR

Pembentukan Detasemen Khusus (Densus) Tipikor era Jenderal Tito menuai polemik. Satu sisi, beda sikap ditunjukkan pemerintah. Sisi lain, DPR mengatakan ...
Sepakat dengan Yusril, PAN Tolak Perppu Ormas
Politik - Kamis, 19 Oktober 2017 - 12:18 WIB

Sepakat dengan Yusril, PAN Tolak Perppu Ormas

Sekretaris Fraksi PAN DPR RI Yandri Susanto menegaskan, pihaknya menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang ...
Aris Budiman dan Novel Baswedan Diduga Terlibat Pelanggaran Berat
Hukum - Kamis, 19 Oktober 2017 - 09:41 WIB

Aris Budiman dan Novel Baswedan Diduga Terlibat Pelanggaran Berat

Hasil awas pemeriksaan Direktorat Pengawasan Internal, Novel Baswedan dan Aris Budiman terindikasi terlibat pelanggaran berat.Novel diduga melakukan pelanggaran berat dengan ...
Pertamina Buka Lowongan Kerja, Ini Syaratnya!
Ekonomi - Kamis, 19 Oktober 2017 - 08:48 WIB

Pertamina Buka Lowongan Kerja, Ini Syaratnya!

Kabar gembira untuk Anda para pemburu pekerjaan, sebab saat ini salahsatu BUMN terbesar di Indonesia sedang membuka lowongan pekerjaan.PT Pertamina ...