Tuesday, 17 July 2018 | 18.28 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>KAI gratiskan tiket untuk LVRI pada 10 November

KAI gratiskan tiket untuk LVRI pada 10 November

Reporter : Zainal Bakri | Wednesday, 8 November 2017 - 23:22 WIB

IMG-27759

Petugas KAI tengah memperbaiki saluran di rel kereta api.KiniNews/Dok.

Jakarta, kini.co.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menggratiskan tiket kereta jarak jauh dan menengah untuk keberangkatan pada 10 November 2017 kepada seluruh anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan para anggota LVRI dapat menggunakan kereta bersubsidi pelayanan publik (public service obligation/PSO) dan komersial secara cuma-cuma pada Jumat (10/11).

Dia mengungkapkan perusahaan menyediakan total 192 perjalanan kereta bersubsidi PSO dan komersial yang dapat digunakan secara gratis pada 10 November 2017 oleh seluruh anggota LVRI.

“Pemberlakuan tiket gratis di Hari Pahlawan ini sebagai bentuk apresiasi KAI kepada veteran yang telah berjasa terhadap kemerdekaan RI,” kata Edi dalam keterangannya di Jakarta Rabu (8/11).

Dia menjelaskan anggota veteran yang ingin mendapatkan tiket kereta secara gratis untuk keberangkatan 10 November 2017 perlu memberi fotokopi kartu anggota LVRI ketika memesan di seluruh stasiun pelayanan pembelian tiket.

Di luar KA keberangkatan 10 November 2017, kata dia, perusahaan tetap memberlakukan tarif reduksi untuk anggota LVRI yang selama ini ditetapkan, yaitu 50% pada Selasa – Kamis kecuali hari besar atau libur nasional lainnya dan hari-hari ramai yang ditetapkan perusahaan.

Kemudian, tarif reduksi sebesar 30% pada Jumat hingga Senin dan hari besar atau hari libur nasional lainnya serta hari-hari ramai yang ditetapkan oleh perusahaan.

Dia melanjutkan anggota LVRI yang telah memiliki tiket kereta jarak jauh dan jarak menengah baik bersubsidi maupun komersial keberangkatan 10 November 2017 dapat mengambil pengembalian bea 100% di stasiun tujuan atau stasiun kedatangan.

Untuk mengambil pengembalian bea 100%, anggota LVRI perlu menyerahkan tiket atau boarding pass di loket stasiun sampai dengan 3 hari setelah jadwal kedatangan kereta penumpang bersangkutan.

Edi mengingatkan tiket yang telah dibeli sebelumnya dapat dibatalkan, tetapi tidak dapat diubah jadwal (reschedule) dan tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya.

Pada saat boarding, penumpang wajib menunjukkan kartu tanda anggota LVRI yang asli. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Hukum - Tuesday, 27 March 2018 - 18:22 WIB

KPK Tahan Tujuh Tersangka Kasus Suap DPRD Malang

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menahan tujuh tersangka kasus dugaan korupsi Malang, Jawa Timur.Ketujuh orang yang dimaksud antara lain enam ...
Peristiwa - Tuesday, 27 March 2018 - 17:47 WIB

Arief Hidayat kembali dilantik jadi hakim MK

Presiden Jokowi kembali melantik Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat sebagai hakim konstitusi untuk periode kedua, masa bakti 2018-2023. Arief mengucapkan sumpahnya ...
Politik - Tuesday, 27 March 2018 - 17:28 WIB

Bahas RKP 2019, DPD berharap program pemerintah tepat sasaran

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) melihat masih banyak kebijakan pembangunan di daerah yang tidak tepat sasaran. Untuk itu, diharapkan pemerintah dapat ...
Politik - Tuesday, 27 March 2018 - 17:18 WIB

PKS siapkan sembilan nama untuk kalahkan Jokowi di Pilpres 2019

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan ada sembilan nama yang siap ditawarkan untuk posisi calon presiden atau calon ...
Politik - Tuesday, 27 March 2018 - 16:56 WIB

Awasi Pemilu 2019, Bawaslu Mulai Buka Pendaftaran Pemantau

Tahapan pelaksaan Pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sudah mulai berjalan. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pun mulai membuka ...
Hukum - Tuesday, 27 March 2018 - 16:48 WIB

Tiga Kandidat Deputi Penindakan Jalani Tes Akhir

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengantongi nama-nama calon Deputi Penindakan usai ditinggal Inspektur Heru Winarko yang diangkat Presiden Joko Widodo ...
Place your ads here...