Senin, 26 Februari 2018 | 05.59 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Pasca Kebakaran di Gedung DPR RI, Situasi Sudah Kembali Kondusif

Pasca Kebakaran di Gedung DPR RI, Situasi Sudah Kembali Kondusif

Reporter : Bayu Putra | Selasa, 14 November 2017 - 13:06 WIB

IMG-27855

Pemadaman api di gedung Nusantara III DPR RI. (KiniNews/Bayu Putra)

Jakarta, kini.co.id – Kebakaran yang terjadi di Lantai Dua Gedung Nusantara III, DPR RI terjadi akibat kosleting pada box listrik hingga memicu percikan api dan terjadi kebakaran.

Kebakaran terjadi sekira pukul 11:00 WIB (14/11). Saat terjadi kebakaran, alaran di lantai dasar Gedung Nusantara III berbunyi sebanyak empat kali.

Kepada awak media, Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menuturkan, kebakaran memang terjadi di ruang box listrik, namun api berhasil dipadamkan oleh pengamanan dalam (Pamdal) DPR RI dengan cara memecahkan kaca pintu ruangan untuk masuk ke dalam ruangan memadamkan api tersebut.

“Tadi ada kebakaran di ruang box listrik lantai dua, tapi sudah dipadamkan oleh Pamdal. Itu mereka pecahkan kaca untuk masuk padamkan api itu,” kata Agus di lantai dasar Nusantara III.

Dikatakan agus, ruangan yang terbakar itu tidak ada dokumen-dokumen penting. Ruangan tersebut memang tempatnya berkumpul para teknisi DPR.

“Tidak ada dokumen di ruangan itu, itu memang tempat rapat dan berkumpul para teknisi DPR. Ya teknisi AC, listrik hingga mesin,” ucapnya.

Politisi Demokrat itu juga memastikan kondisi saat ini sudah kondusip, dan pemadam kebakaran sudah tiba. Hanya saja, kata Agus, asap masih terlihat di dalam gedung DPR.

“Alhamdulillah kondisi sudah aman kembali. Kebakaran bisa diatasi dengan cepat. Hanya tinggal asap aja dalam ruangan. Tuh, petugas pemadam kebakaran sudah tiba di lokasi,” ujar Agus sembari menunjuk ke arah petugas kebakaran.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Bawaslu berhentikan sementara Ketua Panwaslu Garut
Hukum - Minggu, 25 Februari 2018 - 19:26 WIB

Bawaslu berhentikan sementara Ketua Panwaslu Garut

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memberhentikan sementara Ketua Panwaslu Kabupaten Garut, Heri Hasan Basri yang terjerat OTT Satgas Anti Money Politik ...
Banjir landa sejumlah wilayah di pulau Jawa
Peristiwa - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:58 WIB

Banjir landa sejumlah wilayah di pulau Jawa

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho mengatakan banjir melanda sejumlah daerah di ...
Jalur kereta Cirebon-Tegal sudah bisa dilintasi
Peristiwa - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:51 WIB

Jalur kereta Cirebon-Tegal sudah bisa dilintasi

Petak jalan rel kereta api di kilometer 185 + 500 sampai dengan 186 + 600 (Stasiun Tanjung - Stasiun Losari  ...
Puan sebut PDI-P kantongi cawapres pendamping Jokowi
Politik - Sabtu, 24 Februari 2018 - 17:25 WIB

Puan sebut PDI-P kantongi cawapres pendamping Jokowi

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Puan Maharani mengatakan partainya telah mengantongi kriteria dan nama-nama calon wakil ...
Bangun infrastruktur, Angkasa Pura I gelontorkan Rp18,8 triliun
Ekonomi - Sabtu, 24 Februari 2018 - 17:19 WIB

Bangun infrastruktur, Angkasa Pura I gelontorkan Rp18,8 triliun

PT Angkasa Pura I (Persero) di 2018 akan menginvestasikan Rp18,8 triliun untuk membangun sejumlah infrastruktur bandar udara untuk perbaikan dan ...
PBB Tak Lolos, Yusril Kekeuh Polisikan Komisioner KPU
Hukum - Sabtu, 24 Februari 2018 - 14:17 WIB

PBB Tak Lolos, Yusril Kekeuh Polisikan Komisioner KPU

Tak terima partainya tak lolos verifikasi, Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Izha Mahendra kekeuh akan menyeret seluruh ...