Sabtu, 18 November 2017 | 07.51 WIB
KiniNEWS>Nasional>Hukum>Kehilangan Laptop, KPK Lakukan Pemeriksaan Internal terhadap Penyidiknya

Kehilangan Laptop, KPK Lakukan Pemeriksaan Internal terhadap Penyidiknya

Reporter : Fadilah | Rabu, 15 November 2017 - 10:05 WIB

IMG-27902

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. KiniNews/Dok

Jakarta, kini.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan pemeriksaan internal terhadap penyidiknya yang bernama Surya Tarmiani.

Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah mengatakan pemeriksaan internal itu terkait pendalaman hilangnya tas dan laptop penyidik lembaga antirasuah tersebut.

“Pihak PI (Pengawas Internal) masih melakukan klarifikasi,” tutur Febri di Jakarta, Rabu, (15/11/2017).

Pemeriksaan Internal diduga dilakukan lantaran ada sejumlah bukti perkara di dalam laptop tersebut.

Namun saat dikonfirmasi lebih jauh apa saja bukti tersebut, Mantan Aktifis Indonesian Corruption Watch (ICW) itu enggan mengungkapkannya.

“Isi laptop itu secara persis saya sendiri tidak tahu. Yang pasti proses penanganan perkara di KPK bukti-bukti yang kita miliki tentu kita kelola dengan semaksimal mungkin,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Surya Tarimani diduga mengalami teror pada 4 April 2017 lalu. Laptop Surya dirampas orang tidak dikenal.

Teror berasal saat Surya pulang ke kosnya di daerah Setiabudi Timur, Jakarta. Sebelumnya, Surya memeriksa ahli linguistik dari Yogyakarta.

Saat pulang dari Bandara Soekarno Hatta, Surya naik taksi. Surya pun menaruh tas di bagasi. Tas tersebut berisi sejumlah bukti untuk perkara suap korupsi Basuki Hariman.

Namun, saat tiba di pertigaan dekat kos, Surya menghentikan taksi. Sebab taksi tidak bisa masuk karena diportal. Oleh karena itu, Surya pun memilih untuk berjalan kaki ke kosan.

Sayang saat mobil berhenti dan bagasi terbuka, seorang pria memakai jaket gelap menyambar tas ransel Surya. Pelaku langsung lari ke salah satu sudut jalan setelah menganbil tas tersebut.

Para pelaku pun lari di tengah malam usai memperoleh tas dengan kendaraan sepeda motor. Surya sendiri sudah melaporkan kepada Polsek Setiabudi setelah kejadian tersebut.

Namun sampai saat ini, pihak kepolisian masih belum menemukan pelaku dugaan tindak intimidasi kepada penyidik KPK.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Buka Munas KAHMI, Jokowi singgung tantangan Negara
Politik - Jumat, 17 November 2017 - 21:59 WIB

Buka Munas KAHMI, Jokowi singgung tantangan Negara

Presiden Jokowi mengaku berbahagia hadir di tengah anggota KAHMI yang terkenal dengan orang-orang yang memiliki kehandalan di segala bidang."KAHMI ...
Mahfud MD tegaskan sikap politik KAHMI independen
Politik - Jumat, 17 November 2017 - 21:06 WIB

Mahfud MD tegaskan sikap politik KAHMI independen

Ketua Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Prof Mahfud MD menegaskan sikap politik organisasinya yang independen dan netral kepada ...
Agar tak kabur lagi, IPW sarankan KPK borgol Setnov
Hukum - Jumat, 17 November 2017 - 19:59 WIB

Agar tak kabur lagi, IPW sarankan KPK borgol Setnov

Indonesia Police Watch (IPW) menilai kasus kecelakaan tunggal yang menimpa Ketua DPR Setya Novanto menjadi blessing in disguise (berkah tersembunyi) bagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).Pasalnya, PK ...
14 Parpol calon peserta Pemilu 2019 harus perbaiki pendaftaran
Politik - Jumat, 17 November 2017 - 19:39 WIB

14 Parpol calon peserta Pemilu 2019 harus perbaiki pendaftaran

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyampaikan hasil penelitian administrasi terhadap dokumen 14 partai politik (parpol) calon peserta pemilu 2019.Adapun, 14 ...
Warga Diminta Tidak Bertransaksi dengan Valuta Asing
Ekonomi - Jumat, 17 November 2017 - 17:10 WIB

Warga Diminta Tidak Bertransaksi dengan Valuta Asing

Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengimbau masyarakat menggunakan transaksi di dalam negeri menggunakan Rupiah bukan valuta asing.Hal ini mengingat ...
Ini penjelasan Pemred Metro TV soal Hilman Mattauch
Peristiwa - Jumat, 17 November 2017 - 15:46 WIB

Ini penjelasan Pemred Metro TV soal Hilman Mattauch

Pihak Metro TV memberikan klarifikasinya terkait status Hilman Mattauch yang menyupiri Setya Novanto menggunakan mobil Toyota Fortuner B 1732 ZLO ...