Friday, 17 August 2018 | 16.20 WIB
KiniNEWS>Nasional>Politik>PDIP sebut tiga nama kader interalnya ideal diusung pada Pilgub Jabar

PDIP sebut tiga nama kader interalnya ideal diusung pada Pilgub Jabar

Reporter : Yudi | Monday, 27 November 2017 - 13:24 WIB

IMG-28290

Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanuddin (kiri) bersama Ketua DPD I Golkar Jabar, Dedi Mulyadi dalam rapat konsolidasi di Bandung. KiniNews/Yudi.

Jakarta, kini.co.id – DPP PDI Perjuangan menyatakan meski belum memutuskan siapa jagonya dalam helatan Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang.

Namun setidaknya ada tiga kandidat dari kader internalnya yang dinilai ideal untuk diusung bertarung di tatar sunda.

Ketiga kader tersebut yakni Mayor Jenderal (Purn) TNI Tubagus Hasanuddin yang juga Ketua DPD PDIP Jawa Barat. TB Hasanuddin juga merupakan putra daerah asal Talaga, Kabupaten Majalengka.

Selain itu ada Rieke Dyah Pitaloka yang kini duduk sebagai anggota DPR serta trah dari Soekarno, yakni Puti Guntur Soekarno.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan ketiga nama tersebut masih belum ada yang positif untuk diusung partainya.

Hasto juga belum memutuskan apakah akan mendukung Ridwan Kamil (Emil) yang sudah lebih dulu diusung oleh Nasdem, Partai Golkar, dan PPP.

“Dalam politik itu, calon gubenur bukan hanya sekadar untuk mendapatkan dukungan. Akan tetapi lebih penting adalah bagaimana membangun Jawa Barat nantinya,” kata Hasto di Jakarta, Senin (27/11).

Hasto menambahkan pihaknya juga tetap melakukan komunikasi dengan calon dari luar partai, salah satunya adalah Ridwan Kamil.

“Iya kami mendapat beberapa informasi, jika Pak Ridwan Kamil mengirim beberapa orang untuk berdialog dengan kami, tetapi dalam politik itu yang dibutuhkan adalah konsistensinya,” ungkapnya.

Pasalnya kata dia, calon yang diusungnya harus mendaftar dulu sebagaimana yang dilkakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

“Walaupun pada akhirnya yang menentukan siapa yang terbaik untuk dicalonkan memimpin Jawa Barat dari PDI-P adalah rakyat tatar Sunda sendiri,” pungkasnya. [].

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Hukum - Tuesday, 27 March 2018 - 18:22 WIB

KPK Tahan Tujuh Tersangka Kasus Suap DPRD Malang

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menahan tujuh tersangka kasus dugaan korupsi Malang, Jawa Timur.Ketujuh orang yang dimaksud antara lain enam ...
Peristiwa - Tuesday, 27 March 2018 - 17:47 WIB

Arief Hidayat kembali dilantik jadi hakim MK

Presiden Jokowi kembali melantik Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat sebagai hakim konstitusi untuk periode kedua, masa bakti 2018-2023. Arief mengucapkan sumpahnya ...
Politik - Tuesday, 27 March 2018 - 17:28 WIB

Bahas RKP 2019, DPD berharap program pemerintah tepat sasaran

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) melihat masih banyak kebijakan pembangunan di daerah yang tidak tepat sasaran. Untuk itu, diharapkan pemerintah dapat ...
Politik - Tuesday, 27 March 2018 - 17:18 WIB

PKS siapkan sembilan nama untuk kalahkan Jokowi di Pilpres 2019

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan ada sembilan nama yang siap ditawarkan untuk posisi calon presiden atau calon ...
Politik - Tuesday, 27 March 2018 - 16:56 WIB

Awasi Pemilu 2019, Bawaslu Mulai Buka Pendaftaran Pemantau

Tahapan pelaksaan Pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sudah mulai berjalan. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pun mulai membuka ...
Hukum - Tuesday, 27 March 2018 - 16:48 WIB

Tiga Kandidat Deputi Penindakan Jalani Tes Akhir

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengantongi nama-nama calon Deputi Penindakan usai ditinggal Inspektur Heru Winarko yang diangkat Presiden Joko Widodo ...
Place your ads here...