Rabu, 21 Februari 2018 | 12.21 WIB
KiniNEWS>Nasional>Politik>PDIP sebut tiga nama kader interalnya ideal diusung pada Pilgub Jabar

PDIP sebut tiga nama kader interalnya ideal diusung pada Pilgub Jabar

Reporter : Yudi | Senin, 27 November 2017 - 13:24 WIB

IMG-28290

Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanuddin (kiri) bersama Ketua DPD I Golkar Jabar, Dedi Mulyadi dalam rapat konsolidasi di Bandung. KiniNews/Yudi.

Jakarta, kini.co.id – DPP PDI Perjuangan menyatakan meski belum memutuskan siapa jagonya dalam helatan Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang.

Namun setidaknya ada tiga kandidat dari kader internalnya yang dinilai ideal untuk diusung bertarung di tatar sunda.

Ketiga kader tersebut yakni Mayor Jenderal (Purn) TNI Tubagus Hasanuddin yang juga Ketua DPD PDIP Jawa Barat. TB Hasanuddin juga merupakan putra daerah asal Talaga, Kabupaten Majalengka.

Selain itu ada Rieke Dyah Pitaloka yang kini duduk sebagai anggota DPR serta trah dari Soekarno, yakni Puti Guntur Soekarno.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan ketiga nama tersebut masih belum ada yang positif untuk diusung partainya.

Hasto juga belum memutuskan apakah akan mendukung Ridwan Kamil (Emil) yang sudah lebih dulu diusung oleh Nasdem, Partai Golkar, dan PPP.

“Dalam politik itu, calon gubenur bukan hanya sekadar untuk mendapatkan dukungan. Akan tetapi lebih penting adalah bagaimana membangun Jawa Barat nantinya,” kata Hasto di Jakarta, Senin (27/11).

Hasto menambahkan pihaknya juga tetap melakukan komunikasi dengan calon dari luar partai, salah satunya adalah Ridwan Kamil.

“Iya kami mendapat beberapa informasi, jika Pak Ridwan Kamil mengirim beberapa orang untuk berdialog dengan kami, tetapi dalam politik itu yang dibutuhkan adalah konsistensinya,” ungkapnya.

Pasalnya kata dia, calon yang diusungnya harus mendaftar dulu sebagaimana yang dilkakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

“Walaupun pada akhirnya yang menentukan siapa yang terbaik untuk dicalonkan memimpin Jawa Barat dari PDI-P adalah rakyat tatar Sunda sendiri,” pungkasnya. [].

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Bulog Ditugaskan Jaga Kestabilan Harga Pangan
Ekonomi - Rabu, 21 Februari 2018 - 11:19 WIB

Bulog Ditugaskan Jaga Kestabilan Harga Pangan

Sekretaris Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog), Siti Kuwati mengatakan, Bulog ditugaskan oleh Pemerintah untuk menjaga ketersediaan pangan dan ...
Rita Widyasari Mengaku Bisa Pertanggungjawabkan Tuduhan KPK
Hukum - Rabu, 21 Februari 2018 - 11:13 WIB

Rita Widyasari Mengaku Bisa Pertanggungjawabkan Tuduhan KPK

Bupati Kutai Kartanegara non-aktif, Rita Widyasari mengaku telah membaca dakwaan yang disusun oleh Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU ...
Bupati Kukar Rita Widyasari Jalani Sidang Perdana
Hukum - Rabu, 21 Februari 2018 - 10:47 WIB

Bupati Kukar Rita Widyasari Jalani Sidang Perdana

Bupati Kutai Kartanegara non-aktif, Rita Widyasari akan menghadapi sidang perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat, Rabu, (21/2/2018).Agenda ...
10 Bulan Kasus Air Keras Novel Baswedan Mengambang, Ini Kata Wiranto
Hukum - Rabu, 21 Februari 2018 - 10:19 WIB

10 Bulan Kasus Air Keras Novel Baswedan Mengambang, Ini Kata Wiranto

Selama 10 bulan kasus penyiraman air keras yang menimpa penyidik senior KPK, Novel Baswedan belum juga tuntas.Pelaku teror penyiraman air ...
Megawati Makan Malam dengan Jokowi, Ini yang Dibahas
Politik - Rabu, 21 Februari 2018 - 09:48 WIB

Megawati Makan Malam dengan Jokowi, Ini yang Dibahas

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melakukan pertemuan sekaligus jamuan makan malam dengan Presiden Joko Widodo kemarin, Selasa (20/2/2018) malam ...
Hasil Istikharah, Habib Rizieq Batal Pulang ke Indonesia
Politik - Rabu, 21 Februari 2018 - 09:17 WIB

Hasil Istikharah, Habib Rizieq Batal Pulang ke Indonesia

Penyambutan kepulangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Panitia yang menunggu kepastian akhirnya ...