Rabu, 13 Desember 2017 | 12.15 WIB
KiniNEWS>Nasional>Politik>PDIP sebut tiga nama kader interalnya ideal diusung pada Pilgub Jabar

PDIP sebut tiga nama kader interalnya ideal diusung pada Pilgub Jabar

Reporter : Yudi | Senin, 27 November 2017 - 13:24 WIB

IMG-28290

Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanuddin (kiri) bersama Ketua DPD I Golkar Jabar, Dedi Mulyadi dalam rapat konsolidasi di Bandung. KiniNews/Yudi.

Jakarta, kini.co.id – DPP PDI Perjuangan menyatakan meski belum memutuskan siapa jagonya dalam helatan Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang.

Namun setidaknya ada tiga kandidat dari kader internalnya yang dinilai ideal untuk diusung bertarung di tatar sunda.

Ketiga kader tersebut yakni Mayor Jenderal (Purn) TNI Tubagus Hasanuddin yang juga Ketua DPD PDIP Jawa Barat. TB Hasanuddin juga merupakan putra daerah asal Talaga, Kabupaten Majalengka.

Selain itu ada Rieke Dyah Pitaloka yang kini duduk sebagai anggota DPR serta trah dari Soekarno, yakni Puti Guntur Soekarno.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan ketiga nama tersebut masih belum ada yang positif untuk diusung partainya.

Hasto juga belum memutuskan apakah akan mendukung Ridwan Kamil (Emil) yang sudah lebih dulu diusung oleh Nasdem, Partai Golkar, dan PPP.

“Dalam politik itu, calon gubenur bukan hanya sekadar untuk mendapatkan dukungan. Akan tetapi lebih penting adalah bagaimana membangun Jawa Barat nantinya,” kata Hasto di Jakarta, Senin (27/11).

Hasto menambahkan pihaknya juga tetap melakukan komunikasi dengan calon dari luar partai, salah satunya adalah Ridwan Kamil.

“Iya kami mendapat beberapa informasi, jika Pak Ridwan Kamil mengirim beberapa orang untuk berdialog dengan kami, tetapi dalam politik itu yang dibutuhkan adalah konsistensinya,” ungkapnya.

Pasalnya kata dia, calon yang diusungnya harus mendaftar dulu sebagaimana yang dilkakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

“Walaupun pada akhirnya yang menentukan siapa yang terbaik untuk dicalonkan memimpin Jawa Barat dari PDI-P adalah rakyat tatar Sunda sendiri,” pungkasnya. [].

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Menko Luhut ingatkan posisi Indonesia strategis  dikawasan
Peristiwa - Rabu, 13 Desember 2017 - 11:54 WIB

Menko Luhut ingatkan posisi Indonesia strategis dikawasan

Pemerintah kembali merayakan Hari Nusantara 2017. Kali ini perayaan tersebut digelar di Dermaga Muara Jati, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (13/12).Momentum ...
Mengaku Sakit, Dokter KPK Pastikan Novanto Sehat
Hukum - Rabu, 13 Desember 2017 - 11:39 WIB

Mengaku Sakit, Dokter KPK Pastikan Novanto Sehat

Sidang dakwaan Setya Novanto yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat diawali polemik soal kesehatan.Hal tersebut bermula ketika ...
Wakil Ketua DPR minta provokator ricuh Bali ditindak
Politik - Rabu, 13 Desember 2017 - 11:24 WIB

Wakil Ketua DPR minta provokator ricuh Bali ditindak

Kericuhan di Bali akibat salah informasi terkait kehadiran Ustadz Abdul Somad (UAS) dinilai Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan sebagai hal ...
Ditanya Nama Berulangkali oleh Hakim, Setya Novanto Diam
Hukum - Rabu, 13 Desember 2017 - 11:16 WIB

Ditanya Nama Berulangkali oleh Hakim, Setya Novanto Diam

Sidang perdana kasus dugaan korupsi dalam pengadaan e-KTP TA 2011-2012 dengan terdakwa Setya Novanto dimulai. Hal tersebut ditandai dengan diketoknya ...
Masih Pakai Rompi Oranye, Novanto Tiba di Pengadilan Tipikor
Hukum - Rabu, 13 Desember 2017 - 10:19 WIB

Masih Pakai Rompi Oranye, Novanto Tiba di Pengadilan Tipikor

Setya Novanto tiba di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi yang terletak di Jalan Bungur Raya Besar, Jakarta Pusat, Rabu, (13/12/2017).Dia akan ...
Ini yang Janggal Dalam Dakwaan Novanto Menurut Pengacara
Hukum - Rabu, 13 Desember 2017 - 10:16 WIB

Ini yang Janggal Dalam Dakwaan Novanto Menurut Pengacara

Pengacara Ketua DPR RI, Setya Novanto, Maqdir Ismail mengatakan pihaknya sudah menerima dan membaca surat dakwaan Jaksa KPK terhadap kliennya. ...