Jumat, 16 November 2018 | 11.19 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Video panggung reuni 212 roboh adalah Hoax

Video panggung reuni 212 roboh adalah Hoax

Reporter : Zainal Bakri | Jumat, 1 Desember 2017 - 12:32 WIB

IMG-28420

Panggung Tablig Akbar Majlis Sholawat Nurus Mustofa pimpinan Habib Hasan Ja'far Asegaf di Monas, Kamis (30/11) malam roboh, netizen menyebut panggung tersebut milik reuni 212. Foto Istimewa.

Jakarta, kini.co.id – Potongan video sebuah panggung roboh di kawasan Monas, Jakarta Pusat yang beredar di media sosial dan aplikasi WhatsApp disebut panggung reunir akbar 212.

Namun kabar tersebut dibantah langsung Humas reuni akbar 212, Novel Bamukmin.

Novel menyatakan panggung yang roboh adalah milik Majelis Sholawat Nurus Mustofa yang telah selesai digunakan, Kamis (30/11) malam.

“Panggung yang roboh adalah panggung Tablig Akbar Majlis Sholawat Nurus Mustofa pimpinan Habib Hasan Ja’far Asegaf,” kata Novel saat dihubungi di Jakarta, (1/12).

Menurut Novel, panggung tersebut roboh setelah digunakan acara dzikir oleh Majlis Sholawat Nurus Mustofa pimpinan Habib Hasan Ja’far Asegaf,  Kamis (30/11) malam.

Panggung Majelis Sholawat Nurus Mustofa juga berbeda dengan panggung yang akan dibuat acara reuni akbar 212.

Hanya karena tempatnya sama yakni Monas banyak pihak yang tidak senang dengan aktivitas Islam menyebut panggung yang roboh adalah milik reuni 212.

Novel menjelaskan, panggung yang akan digunakan Presidium Alumni 212 bersama FPI baru, Sabtu (2/12) subuh akan dibuat.

Sehingga kata dia bagaimana mungkin belum dibuat bisa roboh. Panggung yang dibuat selain untuk acara Reuni Akbar 212 juga untuk menggelar Maulid Agung Nabi Muhammad SAW.

Ia menilai, yang menyebarkan informasi bohong atau hoax panggung reuni 212 roboh adalah pihak-pihak yang selama ini tidak senang terhadap aktivitas Islam.

“Informasi panggung reuni 212 roboh adalah hoax. Karena panggung Reuni Akbar 212 belum dibuat,” tegasnya.

Diperkirakan sekitar satu juta umat muslim akan menghadiri reuni 212 yang akan digelar dikawaaan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12) besok.

Kehadiran para alumni 212 dilakukan karena sudah satu tahun tidak bertemu. Oleh karena itu ajang Reuni Akbar Alumni 212 bisa menjadi temu kangen dan menjalin silaturahmi serta keakraban antar anggota. Apalagi para anggota berasal dari berbagai dari berbagai daerah.

Seperti ribuan aktivis dan masyarakat muslim Tasikmalaya, Jawa Barat yang tergabung dalam Al Mumtaz bakal mengerahkan ribuan massa dengan menggunakan puluhan mobil bus dan mobil pribadi ke Jakarta.

Sementara itu ribuan umat Islam lainnya dari wilayah Ciayumajakuning yang tergabung dalam aliansi umat Islam Ciayumajakuning juga bakal menghadiri agenda reuni 212 itu. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Hukum - Jumat, 16 November 2018 - 11:12 WIB

Dendam, disebut penyebab pembunuhan sekeluarga

DALAM penyelidikan, polisi menyimpulkan pembunuhan satu keluarga di Bekasi dilatari motif balas dendam. Kesimpulan itu setelah dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku ...
Peristiwa - Jumat, 16 November 2018 - 09:53 WIB

Innalillahi wa Innailaihi Rojiun, Cucu Wiranto Meninggal di Kolam Ikan

Kabar duka datang dari Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam), Wiranto. Pasalnya Cucu Wiranto yang bernama Achmad Daniyal ...
Peristiwa - Jumat, 16 November 2018 - 08:00 WIB

Penjelasan Lion Air Terkait Insiden Matinya Lampu dan AC Penerbangan Yogyakarta

Maskapai penerbangan Lion Air, membenarkan peristiwa mendadak matinya AC dan lampu pada pesawat penerbangan JT-556 dengan tujuan Yogyakarta.Corporate Communications Strategic ...
Peristiwa - Jumat, 16 November 2018 - 02:10 WIB

Bermasalah Lagi, Penumpang Lion Air Jakarta-Yogyakarta Berhamburan Keluar

Peristiwa mendebarkan kembali menimpa penumpang maskapai penerbangan Lion Air. Pasalnya setelah pesawat Lion Air JT-610 jatuh di Tanjung Karawang, lalu ...
Politik - Jumat, 16 November 2018 - 02:05 WIB

Ini Total DPTHP 2 untuk Pemilu 2019

Meski masih menunggu 6 Provinsi yang belum selesai melakukan pemutakhiran data, KPU RI sudah mendapatkan data Daftar Pemilih Tetap (DPT) ...
Politik - Jumat, 16 November 2018 - 01:51 WIB

Penyebab KPU RI Belum Tetapkan DPT Pemilu 2019

Dari 34 KPU daerah yang tersebar di 34 provinsi, terdapat 6 provinsi yang tuntas melakukan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) ...