Rabu, 13 Desember 2017 | 12.17 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Video panggung reuni 212 roboh adalah Hoax

Video panggung reuni 212 roboh adalah Hoax

Reporter : Zainal Bakri | Jumat, 1 Desember 2017 - 12:32 WIB

IMG-28420

Panggung Tablig Akbar Majlis Sholawat Nurus Mustofa pimpinan Habib Hasan Ja'far Asegaf di Monas, Kamis (30/11) malam roboh, netizen menyebut panggung tersebut milik reuni 212. Foto Istimewa.

Jakarta, kini.co.id – Potongan video sebuah panggung roboh di kawasan Monas, Jakarta Pusat yang beredar di media sosial dan aplikasi WhatsApp disebut panggung reunir akbar 212.

Namun kabar tersebut dibantah langsung Humas reuni akbar 212, Novel Bamukmin.

Novel menyatakan panggung yang roboh adalah milik Majelis Sholawat Nurus Mustofa yang telah selesai digunakan, Kamis (30/11) malam.

“Panggung yang roboh adalah panggung Tablig Akbar Majlis Sholawat Nurus Mustofa pimpinan Habib Hasan Ja’far Asegaf,” kata Novel saat dihubungi di Jakarta, (1/12).

Menurut Novel, panggung tersebut roboh setelah digunakan acara dzikir oleh Majlis Sholawat Nurus Mustofa pimpinan Habib Hasan Ja’far Asegaf,  Kamis (30/11) malam.

Panggung Majelis Sholawat Nurus Mustofa juga berbeda dengan panggung yang akan dibuat acara reuni akbar 212.

Hanya karena tempatnya sama yakni Monas banyak pihak yang tidak senang dengan aktivitas Islam menyebut panggung yang roboh adalah milik reuni 212.

Novel menjelaskan, panggung yang akan digunakan Presidium Alumni 212 bersama FPI baru, Sabtu (2/12) subuh akan dibuat.

Sehingga kata dia bagaimana mungkin belum dibuat bisa roboh. Panggung yang dibuat selain untuk acara Reuni Akbar 212 juga untuk menggelar Maulid Agung Nabi Muhammad SAW.

Ia menilai, yang menyebarkan informasi bohong atau hoax panggung reuni 212 roboh adalah pihak-pihak yang selama ini tidak senang terhadap aktivitas Islam.

“Informasi panggung reuni 212 roboh adalah hoax. Karena panggung Reuni Akbar 212 belum dibuat,” tegasnya.

Diperkirakan sekitar satu juta umat muslim akan menghadiri reuni 212 yang akan digelar dikawaaan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12) besok.

Kehadiran para alumni 212 dilakukan karena sudah satu tahun tidak bertemu. Oleh karena itu ajang Reuni Akbar Alumni 212 bisa menjadi temu kangen dan menjalin silaturahmi serta keakraban antar anggota. Apalagi para anggota berasal dari berbagai dari berbagai daerah.

Seperti ribuan aktivis dan masyarakat muslim Tasikmalaya, Jawa Barat yang tergabung dalam Al Mumtaz bakal mengerahkan ribuan massa dengan menggunakan puluhan mobil bus dan mobil pribadi ke Jakarta.

Sementara itu ribuan umat Islam lainnya dari wilayah Ciayumajakuning yang tergabung dalam aliansi umat Islam Ciayumajakuning juga bakal menghadiri agenda reuni 212 itu. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Menko Luhut ingatkan posisi Indonesia strategis  dikawasan
Peristiwa - Rabu, 13 Desember 2017 - 11:54 WIB

Menko Luhut ingatkan posisi Indonesia strategis dikawasan

Pemerintah kembali merayakan Hari Nusantara 2017. Kali ini perayaan tersebut digelar di Dermaga Muara Jati, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (13/12).Momentum ...
Mengaku Sakit, Dokter KPK Pastikan Novanto Sehat
Hukum - Rabu, 13 Desember 2017 - 11:39 WIB

Mengaku Sakit, Dokter KPK Pastikan Novanto Sehat

Sidang dakwaan Setya Novanto yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat diawali polemik soal kesehatan.Hal tersebut bermula ketika ...
Wakil Ketua DPR minta provokator ricuh Bali ditindak
Politik - Rabu, 13 Desember 2017 - 11:24 WIB

Wakil Ketua DPR minta provokator ricuh Bali ditindak

Kericuhan di Bali akibat salah informasi terkait kehadiran Ustadz Abdul Somad (UAS) dinilai Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan sebagai hal ...
Ditanya Nama Berulangkali oleh Hakim, Setya Novanto Diam
Hukum - Rabu, 13 Desember 2017 - 11:16 WIB

Ditanya Nama Berulangkali oleh Hakim, Setya Novanto Diam

Sidang perdana kasus dugaan korupsi dalam pengadaan e-KTP TA 2011-2012 dengan terdakwa Setya Novanto dimulai. Hal tersebut ditandai dengan diketoknya ...
Masih Pakai Rompi Oranye, Novanto Tiba di Pengadilan Tipikor
Hukum - Rabu, 13 Desember 2017 - 10:19 WIB

Masih Pakai Rompi Oranye, Novanto Tiba di Pengadilan Tipikor

Setya Novanto tiba di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi yang terletak di Jalan Bungur Raya Besar, Jakarta Pusat, Rabu, (13/12/2017).Dia akan ...
Ini yang Janggal Dalam Dakwaan Novanto Menurut Pengacara
Hukum - Rabu, 13 Desember 2017 - 10:16 WIB

Ini yang Janggal Dalam Dakwaan Novanto Menurut Pengacara

Pengacara Ketua DPR RI, Setya Novanto, Maqdir Ismail mengatakan pihaknya sudah menerima dan membaca surat dakwaan Jaksa KPK terhadap kliennya. ...