Friday, 20 July 2018 | 09.51 WIB
KiniNEWS>Nasional>Pendidikan>Sampoerna University jalin kerjasama dengan University of Arizona

Sampoerna University jalin kerjasama dengan University of Arizona

Reporter : Yudi Andriansyah | Monday, 4 December 2017 - 12:42 WIB

IMG-28487

Jajaran civitas akademik University of Sampoerna dan University of Arizona dalam pertemuannya di Jakarta baru-baru ini. KiniNews/Istimewa.

Jakarta, kini.co.id – Menyadari pentingnya  dalam mengembangkan kurikulum terbaik agar dapat menghasilkan para lulusan berkualitas dan siap kerja yang nantinya dapat bersaing pada tingkat internasional, Sampoerna University menjalin kerjasama dengan University of Arizona.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, University of Arizona yang diwakili oleh Dr. Paul Goes, Dean and Halle Chair in Leadership at the University of Arizona’s Eller College of Management dan Brent T. White, Vice Provost for International Education at University of Arizona, bertemu dengan Dr. Marshall Schott Ph.D, Chief Academic Officer of Sampoerna University dan Prof. Wahdi Salasih April Yudhi Rector of Sampoerna University.

“Dari awal berdirinya, Sampoerna University berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik melalui kerjasama dengan berbagai universitas di dunia termasuk Amerika Serikat, Australia, Singapura dengan mengembangkan kurikulum terbaik, metodologi pelajaran dan jalur pengembangan terkini. Kurikulum yang kami kembangkan memiliki standar gelar tertinggi yang diakui bukan saja di tingkat nasional namun juga di tingkat internasional,” ujar Rektor Universitas Sampoerna, Prof. Wahdi Salasih April Yudhi dalam keterangannya, Senin (4/12).

Sementara Dr.Marshall Schott Chief, Academic Officer of Sampoerna University bilang kerjasama dengan University of Arizona ini, Sampoerna University semakin mengokohkan komitmen memberikan akses untuk pendidikan yang diakui secara internasional bagi para mahasiswa di Indonesia.

“Untuk tahapan awal, Sampoerna University akan bekerjasama dengan University of Arizona untuk mengembangkan kurikulum di fakultas Business. Dikemudian hari kerjasama ini juga akan mencakup fakultas engineering,” jelasnya.

University of Arizona adalah institusi umum yang didirikan pada tahun 1885 dan merupakan salah satu institusi umum terbesar di Amerika Serikat yang menawarkan para mahasiswa berbagai aktivitas dan kesempatan akademis. 

The Eller College of Management at the University of Arizona adalah sekolah tinggi business dengan reputasi internasional untuk riset inovatif, kurikulum yang ketat, fakultas ternama, keunggulan dalam kewirausahaan dan tanggung jawab sosial.

The Eller College of Management menerapkan kurikulum yang dirancang untuk memaksimalkan interaksi mahasiswa dengan penekanan pada kerjasama tim.

Ditempat yang sama Dr. Paul Goes, Dean and Halle Chair in Leadership at the University of Arizona’s Eller College of Management menjelaskan The Eller College of Management at the University of Arizona sudah mendapatkan akreditasi dari The Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB), sebuah asosiasi yang menyediakan akreditasi khusus yang diakui secara internasional untuk program manajemen bisnis dan akuntansi di tingkat sarjana dan pascasarjana.

Brent T. White, Vice Provost for International Education at University of Arizona menambahkan terdapat 5.800 mahasiswa S1 dan 750 mahasiwa pascasarjana yang kuliah di University of Arizona, dimana diantaranya terdapat mahasiswa dari 112 negara, termasuk dari Indonesia.

“Dengan terjalinnya kerjasama dengan Sampoerna University, kami memberikan kesempatan bagi mahasiswa di Indonesia untuk mendapatkan kuliah dengan kurikulum University of Arizona tanpa harus pergi ke Amerika Serikat,” ujar Dr. Brent.

Menanggapi itu Marshall Schott mengaku enyambut baik kerjasama dengan Univerisity of Arizona.

“Mengingat kami berbagi misi yang sama, yaitu mendidik para pemimpin masa depan yang dapat menunjukan jiwa kepemimpinan, kewirausahaan dan tanggung jawab sosial,” tutupnya. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Hukum - Tuesday, 27 March 2018 - 18:22 WIB

KPK Tahan Tujuh Tersangka Kasus Suap DPRD Malang

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menahan tujuh tersangka kasus dugaan korupsi Malang, Jawa Timur.Ketujuh orang yang dimaksud antara lain enam ...
Peristiwa - Tuesday, 27 March 2018 - 17:47 WIB

Arief Hidayat kembali dilantik jadi hakim MK

Presiden Jokowi kembali melantik Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat sebagai hakim konstitusi untuk periode kedua, masa bakti 2018-2023. Arief mengucapkan sumpahnya ...
Politik - Tuesday, 27 March 2018 - 17:28 WIB

Bahas RKP 2019, DPD berharap program pemerintah tepat sasaran

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) melihat masih banyak kebijakan pembangunan di daerah yang tidak tepat sasaran. Untuk itu, diharapkan pemerintah dapat ...
Politik - Tuesday, 27 March 2018 - 17:18 WIB

PKS siapkan sembilan nama untuk kalahkan Jokowi di Pilpres 2019

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan ada sembilan nama yang siap ditawarkan untuk posisi calon presiden atau calon ...
Politik - Tuesday, 27 March 2018 - 16:56 WIB

Awasi Pemilu 2019, Bawaslu Mulai Buka Pendaftaran Pemantau

Tahapan pelaksaan Pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sudah mulai berjalan. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pun mulai membuka ...
Hukum - Tuesday, 27 March 2018 - 16:48 WIB

Tiga Kandidat Deputi Penindakan Jalani Tes Akhir

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengantongi nama-nama calon Deputi Penindakan usai ditinggal Inspektur Heru Winarko yang diangkat Presiden Joko Widodo ...
Place your ads here...