Kamis, 24 Januari 2019 | 06.19 WIB
KiniNEWS>Nasional>Pendidikan>Sampoerna University jalin kerjasama dengan University of Arizona

Sampoerna University jalin kerjasama dengan University of Arizona

Reporter : Yudi Andriansyah | Senin, 4 Desember 2017 - 12:42 WIB

IMG-28487

Jajaran civitas akademik University of Sampoerna dan University of Arizona dalam pertemuannya di Jakarta baru-baru ini. KiniNews/Istimewa.

Jakarta, kini.co.id – Menyadari pentingnya  dalam mengembangkan kurikulum terbaik agar dapat menghasilkan para lulusan berkualitas dan siap kerja yang nantinya dapat bersaing pada tingkat internasional, Sampoerna University menjalin kerjasama dengan University of Arizona.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, University of Arizona yang diwakili oleh Dr. Paul Goes, Dean and Halle Chair in Leadership at the University of Arizona’s Eller College of Management dan Brent T. White, Vice Provost for International Education at University of Arizona, bertemu dengan Dr. Marshall Schott Ph.D, Chief Academic Officer of Sampoerna University dan Prof. Wahdi Salasih April Yudhi Rector of Sampoerna University.

“Dari awal berdirinya, Sampoerna University berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik melalui kerjasama dengan berbagai universitas di dunia termasuk Amerika Serikat, Australia, Singapura dengan mengembangkan kurikulum terbaik, metodologi pelajaran dan jalur pengembangan terkini. Kurikulum yang kami kembangkan memiliki standar gelar tertinggi yang diakui bukan saja di tingkat nasional namun juga di tingkat internasional,” ujar Rektor Universitas Sampoerna, Prof. Wahdi Salasih April Yudhi dalam keterangannya, Senin (4/12).

Sementara Dr.Marshall Schott Chief, Academic Officer of Sampoerna University bilang kerjasama dengan University of Arizona ini, Sampoerna University semakin mengokohkan komitmen memberikan akses untuk pendidikan yang diakui secara internasional bagi para mahasiswa di Indonesia.

“Untuk tahapan awal, Sampoerna University akan bekerjasama dengan University of Arizona untuk mengembangkan kurikulum di fakultas Business. Dikemudian hari kerjasama ini juga akan mencakup fakultas engineering,” jelasnya.

University of Arizona adalah institusi umum yang didirikan pada tahun 1885 dan merupakan salah satu institusi umum terbesar di Amerika Serikat yang menawarkan para mahasiswa berbagai aktivitas dan kesempatan akademis. 

The Eller College of Management at the University of Arizona adalah sekolah tinggi business dengan reputasi internasional untuk riset inovatif, kurikulum yang ketat, fakultas ternama, keunggulan dalam kewirausahaan dan tanggung jawab sosial.

The Eller College of Management menerapkan kurikulum yang dirancang untuk memaksimalkan interaksi mahasiswa dengan penekanan pada kerjasama tim.

Ditempat yang sama Dr. Paul Goes, Dean and Halle Chair in Leadership at the University of Arizona’s Eller College of Management menjelaskan The Eller College of Management at the University of Arizona sudah mendapatkan akreditasi dari The Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB), sebuah asosiasi yang menyediakan akreditasi khusus yang diakui secara internasional untuk program manajemen bisnis dan akuntansi di tingkat sarjana dan pascasarjana.

Brent T. White, Vice Provost for International Education at University of Arizona menambahkan terdapat 5.800 mahasiswa S1 dan 750 mahasiwa pascasarjana yang kuliah di University of Arizona, dimana diantaranya terdapat mahasiswa dari 112 negara, termasuk dari Indonesia.

“Dengan terjalinnya kerjasama dengan Sampoerna University, kami memberikan kesempatan bagi mahasiswa di Indonesia untuk mendapatkan kuliah dengan kurikulum University of Arizona tanpa harus pergi ke Amerika Serikat,” ujar Dr. Brent.

Menanggapi itu Marshall Schott mengaku enyambut baik kerjasama dengan Univerisity of Arizona.

“Mengingat kami berbagi misi yang sama, yaitu mendidik para pemimpin masa depan yang dapat menunjukan jiwa kepemimpinan, kewirausahaan dan tanggung jawab sosial,” tutupnya. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Politik - Rabu, 23 Januari 2019 - 21:38 WIB

Gagal jadi caleg, OSO polisikan Ketua KPU

OESMAN Sapta Odang (OSO), Ketua Umum Partai Hanura, melaporkan ketua dan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Polda Metro Jaya. ...
Nasional - Rabu, 23 Januari 2019 - 17:43 WIB

Wow…Susi Pudjiastuti tercatat sebagai Pemikir Dunia

MENTERI Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dimasukkan dalam daftar "Top 100 Global Thinkers" 2019 versi majalah Foreign Policy. Susi pun ...
Politik - Rabu, 23 Januari 2019 - 09:52 WIB

Dari Kalangan Jurnalis, KPU Pastikan Moderator Debat capres Netral

Menjadi moderator debat Capres 2019 haruslah individu yang bebas dari kepentingan mendukung salahsatu calon.Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) perlu ...
Politik - Rabu, 23 Januari 2019 - 09:44 WIB

Penyesalan Adik Kandung Prabowo Pernah Biayai Kampanye Jokowi

Hashim Djojohadikusumo mengaku menyesal pernah ikut membiayai kampanye Jokowi.Adik kandung capres nomor urut 02 yakni Prabowo Subianto itu mengaku sempat ...
Hukum - Selasa, 22 Januari 2019 - 17:48 WIB

Presiden: Abu Bakar Ba’asyir harus nyatakan setia NKRI

RENCANA pembebasan bersyarat narapidana terorisme Abu Bakar Ba'asyir terkendala surat pengakuan terhadap Pancasila dan NKRI. Namun Presiden Joko Widodo menegaskan ...
Peristiwa - Selasa, 22 Januari 2019 - 11:15 WIB

Kapolda Metro Idham Aziz diangkat menjadi Kabareskrim

KEPALA Kepolisian Daerah Metro Jaya Idham Azis, hari ini diangkat menjadi Kabareskrim Mabes Polri. Dia menggantikan Komisaris Jenderal Arief Sulistyanto ...