Jumat, 27 April 2018 | 00.22 WIB
KiniNEWS>Nasional>Ekonomi>Integrasi Antarmoda Hadir di Kawasan Stasiun Tebet

Integrasi Antarmoda Hadir di Kawasan Stasiun Tebet

Reporter : Fadilah | Selasa, 5 Desember 2017 - 13:01 WIB

IMG-28507

Halte Transjakarta. (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Integrasi antarmoda hadir di kawasan Stasiun Tebet, hal ini lantaran pembangunan tiga area hall baru di Stasiun Tebet telah rampung.

“Jadi kini keluar masuk penumpang di wilayah Stasiun Tebet diakomodir melalui 3 jalur yakni hall arah kampung melayu, arah jalan casablanca dan arah tebet timur raya,” tutur VP Komunikasi PT KCI, Eva Chairunisa berdasarkan siaran pers yang diterima Kini.co.id, di Jakarta Selasa, (5/12/2017).

Kata Eva, dua hall baru yang dibangun yakni arah Kampung Melayu dan Casablanca. Keduanya langsung diarahkan menuju feeder transjakarta dan moda lainnya.

“Dengan beroperasi 3 hall baru tersebut maka saat ini masyarakat pengguna jasa krl khususnya yang beraktifitas di Stasiun Tebet dengan angka sekitar 70.000 orang per hari akan lebih dimudahkan untuk keluar masuk stasiun yang langsung menuju ke angkutan lainnya untuk berpindah moda,” ucapnya.

Masih kata Eva penataan ulang Stasiun Tebet yang merupakan hasil koordinasi bersama antara PT KCI, BPTJ dan Pemda ini adalag implementasi konsep penataan kawasan dengan mengedepankan integrasi antarmoda.

“Dengan bertambahnya area hall keluar masuk penumpang maka fasilitas transaksi untuk penumpang seperti gate dan perangkat loket juga bertambah sehingga alur keluar masuk penumpang lebih baik,” katanya.

Sebelumnya Stasiun Tebet hanya memiliki satu area untuk keluar masuk Stasiun dengan fasilitas transaksi 12 gate dan 3 loket.

“Dengan pembangunan 3 area baru untuk keluar masuk penumpang tersebut secara total saat ini Stasiun Tebet memiliki fasilitas 24 gate, 4 loket dan 9 unit perangkat transaksi tiket mandiri atau vending machine,” ujarnya.

Sementara sejak pertengahan tahun 2017, untuk keselamatan berpindah peron di Stasiun Tebet juga telah dilakukan pembangunan terowongan bawah tanah.

Eva berharap seluruh penataan ulang tersebut diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan pengguna jasa yang mengalami peningkatan cukup tinggi di StasiunTebet.

Terlebih jika dibandingkan tahun 2016 jumlah pengguna jasa di Stasiun Tebet saat ini meningkat hingga 50% dibandingkan tahun 2017.

“Adapun setelah implementasi yang dilakukan di Stasiun Tebet, PT KCI akan terus menyiapkan sejumlah stasiun lainnya untuk mendukung integrasi antarmoda,” tuntasnya.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
KPK Tahan Tujuh Tersangka Kasus Suap DPRD Malang
Hukum - Selasa, 27 Maret 2018 - 18:22 WIB

KPK Tahan Tujuh Tersangka Kasus Suap DPRD Malang

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menahan tujuh tersangka kasus dugaan korupsi Malang, Jawa Timur.Ketujuh orang yang dimaksud antara lain enam ...
Arief Hidayat kembali dilantik jadi hakim MK
Peristiwa - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:47 WIB

Arief Hidayat kembali dilantik jadi hakim MK

Presiden Jokowi kembali melantik Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat sebagai hakim konstitusi untuk periode kedua, masa bakti 2018-2023. Arief mengucapkan sumpahnya ...
Bahas RKP 2019, DPD berharap program pemerintah tepat sasaran
Politik - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:28 WIB

Bahas RKP 2019, DPD berharap program pemerintah tepat sasaran

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) melihat masih banyak kebijakan pembangunan di daerah yang tidak tepat sasaran. Untuk itu, diharapkan pemerintah dapat ...
PKS siapkan sembilan nama untuk  kalahkan Jokowi di Pilpres 2019
Politik - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:18 WIB

PKS siapkan sembilan nama untuk kalahkan Jokowi di Pilpres 2019

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan ada sembilan nama yang siap ditawarkan untuk posisi calon presiden atau calon ...
Awasi Pemilu 2019, Bawaslu Mulai Buka Pendaftaran Pemantau
Politik - Selasa, 27 Maret 2018 - 16:56 WIB

Awasi Pemilu 2019, Bawaslu Mulai Buka Pendaftaran Pemantau

Tahapan pelaksaan Pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sudah mulai berjalan. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pun mulai membuka ...
Tiga Kandidat Deputi Penindakan Jalani Tes Akhir
Hukum - Selasa, 27 Maret 2018 - 16:48 WIB

Tiga Kandidat Deputi Penindakan Jalani Tes Akhir

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengantongi nama-nama calon Deputi Penindakan usai ditinggal Inspektur Heru Winarko yang diangkat Presiden Joko Widodo ...