Rabu, 13 Desember 2017 | 12.17 WIB
KiniNEWS>Nasional>Ekonomi>Integrasi Antarmoda Hadir di Kawasan Stasiun Tebet

Integrasi Antarmoda Hadir di Kawasan Stasiun Tebet

Reporter : Fadilah | Selasa, 5 Desember 2017 - 13:01 WIB

IMG-28507

Halte Transjakarta. (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Integrasi antarmoda hadir di kawasan Stasiun Tebet, hal ini lantaran pembangunan tiga area hall baru di Stasiun Tebet telah rampung.

“Jadi kini keluar masuk penumpang di wilayah Stasiun Tebet diakomodir melalui 3 jalur yakni hall arah kampung melayu, arah jalan casablanca dan arah tebet timur raya,” tutur VP Komunikasi PT KCI, Eva Chairunisa berdasarkan siaran pers yang diterima Kini.co.id, di Jakarta Selasa, (5/12/2017).

Kata Eva, dua hall baru yang dibangun yakni arah Kampung Melayu dan Casablanca. Keduanya langsung diarahkan menuju feeder transjakarta dan moda lainnya.

“Dengan beroperasi 3 hall baru tersebut maka saat ini masyarakat pengguna jasa krl khususnya yang beraktifitas di Stasiun Tebet dengan angka sekitar 70.000 orang per hari akan lebih dimudahkan untuk keluar masuk stasiun yang langsung menuju ke angkutan lainnya untuk berpindah moda,” ucapnya.

Masih kata Eva penataan ulang Stasiun Tebet yang merupakan hasil koordinasi bersama antara PT KCI, BPTJ dan Pemda ini adalag implementasi konsep penataan kawasan dengan mengedepankan integrasi antarmoda.

“Dengan bertambahnya area hall keluar masuk penumpang maka fasilitas transaksi untuk penumpang seperti gate dan perangkat loket juga bertambah sehingga alur keluar masuk penumpang lebih baik,” katanya.

Sebelumnya Stasiun Tebet hanya memiliki satu area untuk keluar masuk Stasiun dengan fasilitas transaksi 12 gate dan 3 loket.

“Dengan pembangunan 3 area baru untuk keluar masuk penumpang tersebut secara total saat ini Stasiun Tebet memiliki fasilitas 24 gate, 4 loket dan 9 unit perangkat transaksi tiket mandiri atau vending machine,” ujarnya.

Sementara sejak pertengahan tahun 2017, untuk keselamatan berpindah peron di Stasiun Tebet juga telah dilakukan pembangunan terowongan bawah tanah.

Eva berharap seluruh penataan ulang tersebut diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan pengguna jasa yang mengalami peningkatan cukup tinggi di StasiunTebet.

Terlebih jika dibandingkan tahun 2016 jumlah pengguna jasa di Stasiun Tebet saat ini meningkat hingga 50% dibandingkan tahun 2017.

“Adapun setelah implementasi yang dilakukan di Stasiun Tebet, PT KCI akan terus menyiapkan sejumlah stasiun lainnya untuk mendukung integrasi antarmoda,” tuntasnya.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Menko Luhut ingatkan posisi Indonesia strategis  dikawasan
Peristiwa - Rabu, 13 Desember 2017 - 11:54 WIB

Menko Luhut ingatkan posisi Indonesia strategis dikawasan

Pemerintah kembali merayakan Hari Nusantara 2017. Kali ini perayaan tersebut digelar di Dermaga Muara Jati, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (13/12).Momentum ...
Mengaku Sakit, Dokter KPK Pastikan Novanto Sehat
Hukum - Rabu, 13 Desember 2017 - 11:39 WIB

Mengaku Sakit, Dokter KPK Pastikan Novanto Sehat

Sidang dakwaan Setya Novanto yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat diawali polemik soal kesehatan.Hal tersebut bermula ketika ...
Wakil Ketua DPR minta provokator ricuh Bali ditindak
Politik - Rabu, 13 Desember 2017 - 11:24 WIB

Wakil Ketua DPR minta provokator ricuh Bali ditindak

Kericuhan di Bali akibat salah informasi terkait kehadiran Ustadz Abdul Somad (UAS) dinilai Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan sebagai hal ...
Ditanya Nama Berulangkali oleh Hakim, Setya Novanto Diam
Hukum - Rabu, 13 Desember 2017 - 11:16 WIB

Ditanya Nama Berulangkali oleh Hakim, Setya Novanto Diam

Sidang perdana kasus dugaan korupsi dalam pengadaan e-KTP TA 2011-2012 dengan terdakwa Setya Novanto dimulai. Hal tersebut ditandai dengan diketoknya ...
Masih Pakai Rompi Oranye, Novanto Tiba di Pengadilan Tipikor
Hukum - Rabu, 13 Desember 2017 - 10:19 WIB

Masih Pakai Rompi Oranye, Novanto Tiba di Pengadilan Tipikor

Setya Novanto tiba di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi yang terletak di Jalan Bungur Raya Besar, Jakarta Pusat, Rabu, (13/12/2017).Dia akan ...
Ini yang Janggal Dalam Dakwaan Novanto Menurut Pengacara
Hukum - Rabu, 13 Desember 2017 - 10:16 WIB

Ini yang Janggal Dalam Dakwaan Novanto Menurut Pengacara

Pengacara Ketua DPR RI, Setya Novanto, Maqdir Ismail mengatakan pihaknya sudah menerima dan membaca surat dakwaan Jaksa KPK terhadap kliennya. ...