Kamis, 24 Januari 2019 | 06.11 WIB
KiniNEWS>Nasional>Ekonomi>Integrasi Antarmoda Hadir di Kawasan Stasiun Tebet

Integrasi Antarmoda Hadir di Kawasan Stasiun Tebet

Reporter : Restu Fadilah | Selasa, 5 Desember 2017 - 13:01 WIB

IMG-28507

Halte Transjakarta. (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Integrasi antarmoda hadir di kawasan Stasiun Tebet, hal ini lantaran pembangunan tiga area hall baru di Stasiun Tebet telah rampung.

“Jadi kini keluar masuk penumpang di wilayah Stasiun Tebet diakomodir melalui 3 jalur yakni hall arah kampung melayu, arah jalan casablanca dan arah tebet timur raya,” tutur VP Komunikasi PT KCI, Eva Chairunisa berdasarkan siaran pers yang diterima Kini.co.id, di Jakarta Selasa, (5/12/2017).

Kata Eva, dua hall baru yang dibangun yakni arah Kampung Melayu dan Casablanca. Keduanya langsung diarahkan menuju feeder transjakarta dan moda lainnya.

“Dengan beroperasi 3 hall baru tersebut maka saat ini masyarakat pengguna jasa krl khususnya yang beraktifitas di Stasiun Tebet dengan angka sekitar 70.000 orang per hari akan lebih dimudahkan untuk keluar masuk stasiun yang langsung menuju ke angkutan lainnya untuk berpindah moda,” ucapnya.

Masih kata Eva penataan ulang Stasiun Tebet yang merupakan hasil koordinasi bersama antara PT KCI, BPTJ dan Pemda ini adalag implementasi konsep penataan kawasan dengan mengedepankan integrasi antarmoda.

“Dengan bertambahnya area hall keluar masuk penumpang maka fasilitas transaksi untuk penumpang seperti gate dan perangkat loket juga bertambah sehingga alur keluar masuk penumpang lebih baik,” katanya.

Sebelumnya Stasiun Tebet hanya memiliki satu area untuk keluar masuk Stasiun dengan fasilitas transaksi 12 gate dan 3 loket.

“Dengan pembangunan 3 area baru untuk keluar masuk penumpang tersebut secara total saat ini Stasiun Tebet memiliki fasilitas 24 gate, 4 loket dan 9 unit perangkat transaksi tiket mandiri atau vending machine,” ujarnya.

Sementara sejak pertengahan tahun 2017, untuk keselamatan berpindah peron di Stasiun Tebet juga telah dilakukan pembangunan terowongan bawah tanah.

Eva berharap seluruh penataan ulang tersebut diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan pengguna jasa yang mengalami peningkatan cukup tinggi di StasiunTebet.

Terlebih jika dibandingkan tahun 2016 jumlah pengguna jasa di Stasiun Tebet saat ini meningkat hingga 50% dibandingkan tahun 2017.

“Adapun setelah implementasi yang dilakukan di Stasiun Tebet, PT KCI akan terus menyiapkan sejumlah stasiun lainnya untuk mendukung integrasi antarmoda,” tuntasnya.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Politik - Rabu, 23 Januari 2019 - 21:38 WIB

Gagal jadi caleg, OSO polisikan Ketua KPU

OESMAN Sapta Odang (OSO), Ketua Umum Partai Hanura, melaporkan ketua dan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Polda Metro Jaya. ...
Nasional - Rabu, 23 Januari 2019 - 17:43 WIB

Wow…Susi Pudjiastuti tercatat sebagai Pemikir Dunia

MENTERI Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dimasukkan dalam daftar "Top 100 Global Thinkers" 2019 versi majalah Foreign Policy. Susi pun ...
Politik - Rabu, 23 Januari 2019 - 09:52 WIB

Dari Kalangan Jurnalis, KPU Pastikan Moderator Debat capres Netral

Menjadi moderator debat Capres 2019 haruslah individu yang bebas dari kepentingan mendukung salahsatu calon.Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) perlu ...
Politik - Rabu, 23 Januari 2019 - 09:44 WIB

Penyesalan Adik Kandung Prabowo Pernah Biayai Kampanye Jokowi

Hashim Djojohadikusumo mengaku menyesal pernah ikut membiayai kampanye Jokowi.Adik kandung capres nomor urut 02 yakni Prabowo Subianto itu mengaku sempat ...
Hukum - Selasa, 22 Januari 2019 - 17:48 WIB

Presiden: Abu Bakar Ba’asyir harus nyatakan setia NKRI

RENCANA pembebasan bersyarat narapidana terorisme Abu Bakar Ba'asyir terkendala surat pengakuan terhadap Pancasila dan NKRI. Namun Presiden Joko Widodo menegaskan ...
Peristiwa - Selasa, 22 Januari 2019 - 11:15 WIB

Kapolda Metro Idham Aziz diangkat menjadi Kabareskrim

KEPALA Kepolisian Daerah Metro Jaya Idham Azis, hari ini diangkat menjadi Kabareskrim Mabes Polri. Dia menggantikan Komisaris Jenderal Arief Sulistyanto ...