Jumat, 19 Oktober 2018 | 17.09 WIB
KiniNEWS>Nasional>Ekonomi>Integrasi Antarmoda Hadir di Kawasan Stasiun Tebet

Integrasi Antarmoda Hadir di Kawasan Stasiun Tebet

Reporter : Restu Fadilah | Selasa, 5 Desember 2017 - 13:01 WIB

IMG-28507

Halte Transjakarta. (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Integrasi antarmoda hadir di kawasan Stasiun Tebet, hal ini lantaran pembangunan tiga area hall baru di Stasiun Tebet telah rampung.

“Jadi kini keluar masuk penumpang di wilayah Stasiun Tebet diakomodir melalui 3 jalur yakni hall arah kampung melayu, arah jalan casablanca dan arah tebet timur raya,” tutur VP Komunikasi PT KCI, Eva Chairunisa berdasarkan siaran pers yang diterima Kini.co.id, di Jakarta Selasa, (5/12/2017).

Kata Eva, dua hall baru yang dibangun yakni arah Kampung Melayu dan Casablanca. Keduanya langsung diarahkan menuju feeder transjakarta dan moda lainnya.

“Dengan beroperasi 3 hall baru tersebut maka saat ini masyarakat pengguna jasa krl khususnya yang beraktifitas di Stasiun Tebet dengan angka sekitar 70.000 orang per hari akan lebih dimudahkan untuk keluar masuk stasiun yang langsung menuju ke angkutan lainnya untuk berpindah moda,” ucapnya.

Masih kata Eva penataan ulang Stasiun Tebet yang merupakan hasil koordinasi bersama antara PT KCI, BPTJ dan Pemda ini adalag implementasi konsep penataan kawasan dengan mengedepankan integrasi antarmoda.

“Dengan bertambahnya area hall keluar masuk penumpang maka fasilitas transaksi untuk penumpang seperti gate dan perangkat loket juga bertambah sehingga alur keluar masuk penumpang lebih baik,” katanya.

Sebelumnya Stasiun Tebet hanya memiliki satu area untuk keluar masuk Stasiun dengan fasilitas transaksi 12 gate dan 3 loket.

“Dengan pembangunan 3 area baru untuk keluar masuk penumpang tersebut secara total saat ini Stasiun Tebet memiliki fasilitas 24 gate, 4 loket dan 9 unit perangkat transaksi tiket mandiri atau vending machine,” ujarnya.

Sementara sejak pertengahan tahun 2017, untuk keselamatan berpindah peron di Stasiun Tebet juga telah dilakukan pembangunan terowongan bawah tanah.

Eva berharap seluruh penataan ulang tersebut diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan pengguna jasa yang mengalami peningkatan cukup tinggi di StasiunTebet.

Terlebih jika dibandingkan tahun 2016 jumlah pengguna jasa di Stasiun Tebet saat ini meningkat hingga 50% dibandingkan tahun 2017.

“Adapun setelah implementasi yang dilakukan di Stasiun Tebet, PT KCI akan terus menyiapkan sejumlah stasiun lainnya untuk mendukung integrasi antarmoda,” tuntasnya.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Peristiwa - Jumat, 19 Oktober 2018 - 14:29 WIB

Ketua DPR Pastikan Insiden Peluru Nyasar Bukan Ulah Teroris

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) memastikan insiden peluru nyasar di beberapa ruang kerja anggota dewan tidak terkait dengan aksi ...
Hukum - Jumat, 19 Oktober 2018 - 13:51 WIB

Masa Tahanan Eks Dirut Pertamina Diperpanjang 40 Hari

Masa tahanan Eks Dirut PT Pertamina (Persero), Karen Galaila Agustiawan diperpanjang sampai 22 November 2018. Kejaksaan Agung melakukan perpanjangan masa ...
Politik - Jumat, 19 Oktober 2018 - 13:39 WIB

DPR Sebut Pemasangan Kaca Anti Peluru Bisa Batal

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Anton Sihombing mengatakan, wacana pemasangan kaca antipeluru di Gedung Nusantara I DPR bisa ...
Politik - Jumat, 19 Oktober 2018 - 13:30 WIB

Awas, Libatkan Anak Kampanye Politik Bisa Dipidana

Anak-anak tidak diperkenankan untuk terlibat dalam kegiatan politik. Jika para orangtua melibatkan anaknya dalam kegiatan politik seperti kampanye atau apapun, ...
Politik - Jumat, 19 Oktober 2018 - 12:06 WIB

Incar Kursi Wagub DKI, Gerindra-PKS Yakin Tetap Mesra

Sepeninggal Sandiaga Uno, kursi Wakil Gubernur DKI kini menjadi incaran. Adalah dua partai yakni PKS dan Gerindra yang kini masih ...
Politik - Jumat, 19 Oktober 2018 - 11:30 WIB

Resolusi Dunia Yang Lebih Aman, Damai, dan Berkeadilan di IPU 139

Delegasi Indonesia yang dipimpin Wakil Ketua DPR Agus Hermanto dan Fadli Zon, Ketua BKSAP Nurhayati Ali Assegaf dan Wakil Ketua ...