Friday, 20 July 2018 | 09.40 WIB
KiniNEWS>Nasional>Politik>Titiek Soeharto Tantang Airlangga di Munaslub Golkar

Titiek Soeharto Tantang Airlangga di Munaslub Golkar

Reporter : Bayu Putra | Tuesday, 5 December 2017 - 16:00 WIB

IMG-28522

Titiek Soeharto. (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) mengaku siap menantang Airlangga Hartarto dalam pemilihan ketua umum di munaslub.

“Insya Allah (siap maju),” tegas Titiek saat ditanya kesiapannya maju sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Golkar di Kompleks Parlemen DPR RI Senayan, Jakarta, (5/12).

Titiek mengaku prihatin atas keadaan Golkar saat ini karena elektabilitasnya sangat rendah. Apalagi, pada era kepemimpinan Setya Novanto Golkar dibawa ke arah jurang kejatuhan. Untuk itu, dirinya merasa bertanggung jawab untuk kembali membesarkan partai besutan sang ayahanda, Presiden ke-2 RI Soeharto.

“Kami sangat prihatin, saya, keluarga Pak Harto, bersama saudara-saudara saya, kami sangat prihatin apa yang terjadi di Partai Golkar saat ini dengan kondisi saat ini yang kayaknya sudah di bawah sekali. Jadi saya tergerak untuk bisa membawa Golkar menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

“Harus segera diambil tindakan, harus ada perubahan-perubahan. Di kepemimpinan Pak Setya Novanto ternyata rating Golkar bukan naik tapi malah tambah turun, turun turun,” tambahnya.

Mengenai dukungan DPD, baik tingkat I atau tingkat II dirinya masih terus menjalin komunikasi hingga Munaslub Partai Golkar digelar.

“Ya saya rasa kita lihat nanti, kan ada Munalsub, mudah-mudahan di situ saya bicara dengan para DPD I dan DPD II,” terangnya.

Ia berharap, kepemimpinan Partai Golkar tidak jatuh pada tangan yang salah karena akan berdampak terhadap kejatuhan partai pohon beringin itu, terutama dalam menghadapi tahun-tahun politik.

“Nanti ke depan kalau mengambil orang yang tidak pas, dikhawatirkan bisa tambah turun lagi di 2019. Tentunya kita tidak menginginkan itu terjadi. Apa pun Golkar adalah partai besar dan aset bangsa,” kata anggota DPR RI itu.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Hukum - Tuesday, 27 March 2018 - 18:22 WIB

KPK Tahan Tujuh Tersangka Kasus Suap DPRD Malang

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menahan tujuh tersangka kasus dugaan korupsi Malang, Jawa Timur.Ketujuh orang yang dimaksud antara lain enam ...
Peristiwa - Tuesday, 27 March 2018 - 17:47 WIB

Arief Hidayat kembali dilantik jadi hakim MK

Presiden Jokowi kembali melantik Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat sebagai hakim konstitusi untuk periode kedua, masa bakti 2018-2023. Arief mengucapkan sumpahnya ...
Politik - Tuesday, 27 March 2018 - 17:28 WIB

Bahas RKP 2019, DPD berharap program pemerintah tepat sasaran

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) melihat masih banyak kebijakan pembangunan di daerah yang tidak tepat sasaran. Untuk itu, diharapkan pemerintah dapat ...
Politik - Tuesday, 27 March 2018 - 17:18 WIB

PKS siapkan sembilan nama untuk kalahkan Jokowi di Pilpres 2019

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan ada sembilan nama yang siap ditawarkan untuk posisi calon presiden atau calon ...
Politik - Tuesday, 27 March 2018 - 16:56 WIB

Awasi Pemilu 2019, Bawaslu Mulai Buka Pendaftaran Pemantau

Tahapan pelaksaan Pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sudah mulai berjalan. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pun mulai membuka ...
Hukum - Tuesday, 27 March 2018 - 16:48 WIB

Tiga Kandidat Deputi Penindakan Jalani Tes Akhir

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengantongi nama-nama calon Deputi Penindakan usai ditinggal Inspektur Heru Winarko yang diangkat Presiden Joko Widodo ...
Place your ads here...