Kamis, 24 Januari 2019 | 19.01 WIB
KiniNEWS>Nasional>Politik>Titiek Soeharto Tantang Airlangga di Munaslub Golkar

Titiek Soeharto Tantang Airlangga di Munaslub Golkar

Reporter : Bayu Putra | Selasa, 5 Desember 2017 - 16:00 WIB

IMG-28522

Titiek Soeharto. (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) mengaku siap menantang Airlangga Hartarto dalam pemilihan ketua umum di munaslub.

“Insya Allah (siap maju),” tegas Titiek saat ditanya kesiapannya maju sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Golkar di Kompleks Parlemen DPR RI Senayan, Jakarta, (5/12).

Titiek mengaku prihatin atas keadaan Golkar saat ini karena elektabilitasnya sangat rendah. Apalagi, pada era kepemimpinan Setya Novanto Golkar dibawa ke arah jurang kejatuhan. Untuk itu, dirinya merasa bertanggung jawab untuk kembali membesarkan partai besutan sang ayahanda, Presiden ke-2 RI Soeharto.

“Kami sangat prihatin, saya, keluarga Pak Harto, bersama saudara-saudara saya, kami sangat prihatin apa yang terjadi di Partai Golkar saat ini dengan kondisi saat ini yang kayaknya sudah di bawah sekali. Jadi saya tergerak untuk bisa membawa Golkar menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

“Harus segera diambil tindakan, harus ada perubahan-perubahan. Di kepemimpinan Pak Setya Novanto ternyata rating Golkar bukan naik tapi malah tambah turun, turun turun,” tambahnya.

Mengenai dukungan DPD, baik tingkat I atau tingkat II dirinya masih terus menjalin komunikasi hingga Munaslub Partai Golkar digelar.

“Ya saya rasa kita lihat nanti, kan ada Munalsub, mudah-mudahan di situ saya bicara dengan para DPD I dan DPD II,” terangnya.

Ia berharap, kepemimpinan Partai Golkar tidak jatuh pada tangan yang salah karena akan berdampak terhadap kejatuhan partai pohon beringin itu, terutama dalam menghadapi tahun-tahun politik.

“Nanti ke depan kalau mengambil orang yang tidak pas, dikhawatirkan bisa tambah turun lagi di 2019. Tentunya kita tidak menginginkan itu terjadi. Apa pun Golkar adalah partai besar dan aset bangsa,” kata anggota DPR RI itu.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Hukum - Kamis, 24 Januari 2019 - 12:15 WIB

Ahok bebas dari penjara

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok kini resmi bebas. Tadi pagi, Kamis (24/1/2019) dia keluar dari Mako Brimob, disertai upacara ...
Hukum - Kamis, 24 Januari 2019 - 11:42 WIB

Kalapas Cipinang Sebut Ahok Sudah Resmi Bebas Tadi Pagi

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi bebas setelah menjalani masa hukuman 1 tahun 8 bulan 15 ...
Politik - Rabu, 23 Januari 2019 - 21:38 WIB

Gagal jadi caleg, OSO polisikan Ketua KPU

OESMAN Sapta Odang (OSO), Ketua Umum Partai Hanura, melaporkan ketua dan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Polda Metro Jaya. ...
Nasional - Rabu, 23 Januari 2019 - 17:43 WIB

Wow…Susi Pudjiastuti tercatat sebagai Pemikir Dunia

MENTERI Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dimasukkan dalam daftar "Top 100 Global Thinkers" 2019 versi majalah Foreign Policy. Susi pun ...
Politik - Rabu, 23 Januari 2019 - 09:52 WIB

Dari Kalangan Jurnalis, KPU Pastikan Moderator Debat capres Netral

Menjadi moderator debat Capres 2019 haruslah individu yang bebas dari kepentingan mendukung salahsatu calon.Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) perlu ...
Politik - Rabu, 23 Januari 2019 - 09:44 WIB

Penyesalan Adik Kandung Prabowo Pernah Biayai Kampanye Jokowi

Hashim Djojohadikusumo mengaku menyesal pernah ikut membiayai kampanye Jokowi.Adik kandung capres nomor urut 02 yakni Prabowo Subianto itu mengaku sempat ...