Jumat, 19 Oktober 2018 | 17.11 WIB
KiniNEWS>Nasional>Politik>Titiek Soeharto Tantang Airlangga di Munaslub Golkar

Titiek Soeharto Tantang Airlangga di Munaslub Golkar

Reporter : Bayu Putra | Selasa, 5 Desember 2017 - 16:00 WIB

IMG-28522

Titiek Soeharto. (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) mengaku siap menantang Airlangga Hartarto dalam pemilihan ketua umum di munaslub.

“Insya Allah (siap maju),” tegas Titiek saat ditanya kesiapannya maju sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Golkar di Kompleks Parlemen DPR RI Senayan, Jakarta, (5/12).

Titiek mengaku prihatin atas keadaan Golkar saat ini karena elektabilitasnya sangat rendah. Apalagi, pada era kepemimpinan Setya Novanto Golkar dibawa ke arah jurang kejatuhan. Untuk itu, dirinya merasa bertanggung jawab untuk kembali membesarkan partai besutan sang ayahanda, Presiden ke-2 RI Soeharto.

“Kami sangat prihatin, saya, keluarga Pak Harto, bersama saudara-saudara saya, kami sangat prihatin apa yang terjadi di Partai Golkar saat ini dengan kondisi saat ini yang kayaknya sudah di bawah sekali. Jadi saya tergerak untuk bisa membawa Golkar menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

“Harus segera diambil tindakan, harus ada perubahan-perubahan. Di kepemimpinan Pak Setya Novanto ternyata rating Golkar bukan naik tapi malah tambah turun, turun turun,” tambahnya.

Mengenai dukungan DPD, baik tingkat I atau tingkat II dirinya masih terus menjalin komunikasi hingga Munaslub Partai Golkar digelar.

“Ya saya rasa kita lihat nanti, kan ada Munalsub, mudah-mudahan di situ saya bicara dengan para DPD I dan DPD II,” terangnya.

Ia berharap, kepemimpinan Partai Golkar tidak jatuh pada tangan yang salah karena akan berdampak terhadap kejatuhan partai pohon beringin itu, terutama dalam menghadapi tahun-tahun politik.

“Nanti ke depan kalau mengambil orang yang tidak pas, dikhawatirkan bisa tambah turun lagi di 2019. Tentunya kita tidak menginginkan itu terjadi. Apa pun Golkar adalah partai besar dan aset bangsa,” kata anggota DPR RI itu.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Peristiwa - Jumat, 19 Oktober 2018 - 14:29 WIB

Ketua DPR Pastikan Insiden Peluru Nyasar Bukan Ulah Teroris

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) memastikan insiden peluru nyasar di beberapa ruang kerja anggota dewan tidak terkait dengan aksi ...
Hukum - Jumat, 19 Oktober 2018 - 13:51 WIB

Masa Tahanan Eks Dirut Pertamina Diperpanjang 40 Hari

Masa tahanan Eks Dirut PT Pertamina (Persero), Karen Galaila Agustiawan diperpanjang sampai 22 November 2018. Kejaksaan Agung melakukan perpanjangan masa ...
Politik - Jumat, 19 Oktober 2018 - 13:39 WIB

DPR Sebut Pemasangan Kaca Anti Peluru Bisa Batal

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Anton Sihombing mengatakan, wacana pemasangan kaca antipeluru di Gedung Nusantara I DPR bisa ...
Politik - Jumat, 19 Oktober 2018 - 13:30 WIB

Awas, Libatkan Anak Kampanye Politik Bisa Dipidana

Anak-anak tidak diperkenankan untuk terlibat dalam kegiatan politik. Jika para orangtua melibatkan anaknya dalam kegiatan politik seperti kampanye atau apapun, ...
Politik - Jumat, 19 Oktober 2018 - 12:06 WIB

Incar Kursi Wagub DKI, Gerindra-PKS Yakin Tetap Mesra

Sepeninggal Sandiaga Uno, kursi Wakil Gubernur DKI kini menjadi incaran. Adalah dua partai yakni PKS dan Gerindra yang kini masih ...
Politik - Jumat, 19 Oktober 2018 - 11:30 WIB

Resolusi Dunia Yang Lebih Aman, Damai, dan Berkeadilan di IPU 139

Delegasi Indonesia yang dipimpin Wakil Ketua DPR Agus Hermanto dan Fadli Zon, Ketua BKSAP Nurhayati Ali Assegaf dan Wakil Ketua ...