Sabtu, 16 Februari 2019 | 15.33 WIB
KiniNEWS>Nasional>Politik>Jadi Panglima, Pimpinan DPR Yakni Hadi Tjahjanto Dekat dengan Ulama

Jadi Panglima, Pimpinan DPR Yakni Hadi Tjahjanto Dekat dengan Ulama

Reporter : Bayu Putra | Rabu, 6 Desember 2017 - 09:52 WIB

IMG-28548

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto. (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengaku yakin calon panglima Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto akan dekat dengan ulama, seperti Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Menurutnya, KSAU Marsekal Hadi adalah orang yang banyak pengalaman dalam karir profesionalnya.

“Ya Insya Allah yakin (KSAU merangkul ulama). Pasti kan jenjang-jenjang perwiraan sudah leadership, sudah kelihatan,” kata Taufik di Gedung Nusantara III DPR RI Senayan, Jakarta, (6/12).

Politisi PAN ini pun mengapresiasi adanya unsur peralihan Panglima TNI dari matra Angkatan Darat ke Angkatan Udara, yang dilakukan Presiden Joko Widodo.

Tentunya, ujar Taufik, Jokowi sudah memikirkan matang-matang keputusannya tersebut, sehingga semua pihak harus menghormatinya.

“Yang pasti kita mengapresiasi adanya unsur peralihan dari Matra Darat yang sudah dua kali menjadi panglima, sekarang ke Matra Udara. Tentunya hal yang mengerti profesionalisme, tanggung jawab, loyalitas, kepiawaian bertugas kan Presiden,” jelasnya.

Taufik mengungkapkan, penunjukan KSAU Marsekal oleh Jokowi sudah tepat. Mengingat, Jokowi dengan Hadi mempunyai hubungan emosional yang dekat, saat masih menjabat Walikota Solo.

“Presiden kan yang lebih mengenal Pak Hadi Tjahjanto sebagai mantan dan juga Kepala Pangkalan Udara Adi Sumarmo di Solo. Artinya pada saat beliau menjabat Walikota, Pak Presiden paham betul bagaimana dengan tanggung jawab dari sekup yang kecil, sampai sekup yang besar sampai ke Irjen Kemenhan kan gitu,” paparnya.

“Kalau sudah ada kedekatan profesional, tetapi konteksnya profesional ya kita harus dukung itu,” tambahnya.

Oleh karenanya, Taufik berharap KSAU Marsekal Hadi bisa melakukan alutsista, khususnya pada pesawat tempur bila resmi dilantik menjadi Panglima TNI.

Pasalnya, terang dia, selama ini alutsista khususnya pesawat tempur kurang memadai. Padahal, keamanan wilayah Indonesia sangat perlu dipantau melalui udara, mengingat luasnya Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke.

“Jangan sudah uzur, yang sudah lanjut usia. Karena kasian untuk mencetak prajurit-prajurit TNI, Perwira TNI Angkatan Udara itu sangat mahal sekali. Sehingga kita pasti DPR akan mendukung modernisasi kelengkapan dan kecanggihan pesawat tempur itu harus kita dukung sepenuhnya,” pungkasnya.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Politik - Kamis, 31 Januari 2019 - 22:56 WIB

Yusril minta anggota FPI angkat kaki dari PBB

KETUA Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, meminta kepada seluruh anggota Front Pembela Islam (FPI) agar angkat kaki ...
Peristiwa - Kamis, 31 Januari 2019 - 21:54 WIB

Mantan Kapolri Jenderal Pol Awaloedin Djamin berpulang

MANTAN Kapolri Awaloeddin Djamin, meninggal dunia di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, sore ini (Kamis, 31/1/2019) sekira pukul 14.55 WIB.Kapolri pada ...
Politik - Rabu, 30 Januari 2019 - 18:39 WIB

Prabowo sakit, TKN Jokowi merasa sedih

CALON Presiden Prabowo Subianto saat ini tengah sakit. Mendengar hal itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin merasa sedih ...
Hukum - Rabu, 30 Januari 2019 - 15:59 WIB

Akhirnya Vanessa Angel ditahan

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Jatim akhirnya melakukan penahanan terhadap artis Vanessa Angel terkait kasus prostitusi online. Artis FTV bahkan terancam pidana ...
Hukum - Rabu, 30 Januari 2019 - 14:31 WIB

TKN apresiasi polisi periksa Rocky Gerung

IRMA Suryani, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, mengapresiasi polisi yang dikabarkan memeriksa aktivis dan pengamat politik ...
Hukum - Rabu, 30 Januari 2019 - 14:07 WIB

Tabloid Indonesia Barokah bukan produk jurnalistik

TABLOID Indonesia Barokah, yang menghebohkan sejumlah wilayah di Jawa, menurut Dewan Pers (DP), bukanlah produk jurnalistik. Sebab itu DP mempersilahkan ...