Rabu, 24 Januari 2018 | 06.12 WIB
KiniNEWS>Nasional>Ekonomi>Citilink raih LCC terbaik ke tujuh kali

Citilink raih LCC terbaik ke tujuh kali

Reporter : Sindi Violinda | Selasa, 12 Desember 2017 - 10:15 WIB

IMG-28728

Pesawat Citilink.FOTO: KiniNews/Rakisa

Jakarta, kini.co.id – Untuk yang ke-7 kalinya ajang Indonesia Travel and Tourism Award (ITTA) 2017/2018 yang digagas oleh Indonesia Travel and Tourism Foundation memberikan penghargaan kepada maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia terpilih sebagai Indonesia Leading Low Cost Airline.

Penghargaan ITTA ini diberikan kepada perusahaan terpilih di industri pariwisata yang dinilai memiliki kualitas terbaik dalam hal layanan dan kepuasan pelanggan, Senin (11/12).

Indonesia Travel and Tourism Awards 2017 diikuti oleh lebih dari 200 brand di industri pariwisata yang memperebutkan 70 kategori.

Direktur Keuangan Citilink Indonesia, Fransetya Hutabarat mengaku bangga atas penghargaan yang diberikan selama tujuh tahun berturut-turut.

“Ini merupakan wujud konsistensi Citilink Indonesia dalam memberikan kualitas pelayanan prima bagi seluruh pelanggannya,” kata Fransetya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (12/12).

Fransetya mengatakan, penghargaan ini berkat komitmen dan kerja keras seluruh karyawan dalam membangun kepedulian terhadap penumpang (customer oriented).

Komitmen yang sama juga diberikan maskapai dalam mendukung program pengembangan pariwisata nasional, khususnya pengembangan sepuluh destinasi prioritas “New Bali”yang tengah digencarkan pemerintah.

“Pembukaan rute-rute baru juga dikaitkan dengan destinasi wisata baru. Selain sebagai ekspansi bisnis juga mengkonesikannya dengan rute-rute  regional yang dimiliki Garuda Indonesia,” katanya.

Menurutnya manajemen memang menekankan sekali pentingnya On Time Perfomance (OTP-ketepatan waktu penerbangan) dalam setiap penerbangan, berbagai kemudahan dalam melakukan pemesanan dan pembelian tiket pesawat, proses check-in yang cepat dengan memanfaatkan teknologi internet, disamping kepastian dalam memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan penerbangan.

Sepanjang 2017 Citilink Indonesia secara konsisten terus memperluas jaringan penerbangannya ke berbagai destinasi. Khususnya ke kawasan Timur Indonesia seperti Jayapura, Kendari, Gorontalo, Ambon, Silangit, dan juga rute regional ke Dili, Timor Leste.

Selain membuka rute-rute baru, untuk meningkatkan kenyamanan penumpang Citilink Indonesia telah mendatangkan pesawat seri terbaru Airbus A320NEO dan juga meluncurkan signature dish yaitu kuliner spesial dengan citarasa khas nusantara yang tersedia di seluruh penerbangan Citilink Indonesia.

Para pemenang dipilih melalui tiga tahap seleksi yaitu secara online (voting) dengan bobot 25%, penilaian kualitatif dan kuantitatif oleh dewan juri dengan bobot sebesar 50%, dan tahap assessment oleh BINUS Business School sebesar 2%.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Hanura sepakat islah, Wiranto: OSO Ketua Umum yang sah
Politik - Selasa, 23 Januari 2018 - 21:48 WIB

Hanura sepakat islah, Wiranto: OSO Ketua Umum yang sah

Ketua Dewan Pembina sekaligus pendiri Partai Hanura, Jenderal (Purn) Wiranto, menyatakan bahwa Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Umum Partai ...
Made Oka Masagung Sering Lupa, KPK: Tak Ada Gunanya
Hukum - Selasa, 23 Januari 2018 - 20:50 WIB

Made Oka Masagung Sering Lupa, KPK: Tak Ada Gunanya

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah mengatakan tidak ada gunanya saksi mengatakan lupa padahal sebenarnya tidak lupa."Sebab untuk ...
Akankah KPK Gugurkan Praperadilan Fredrich Yunadi?
Hukum - Selasa, 23 Januari 2018 - 20:33 WIB

Akankah KPK Gugurkan Praperadilan Fredrich Yunadi?

Pasca menetapkan Fredrich Yunadi sebagai tersangka merintangi penyidikan perkara e-KTP, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara intens melakukan serangkaian kegiatan. Misalnya ...
KPK Belum Lihat Novanto Akui Kesalahannya di Kasus e-KTP
Hukum - Selasa, 23 Januari 2018 - 20:29 WIB

KPK Belum Lihat Novanto Akui Kesalahannya di Kasus e-KTP

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah mengatakan sejauh ini pihaknya belum melihat Setya Novanto mengakui perbuatannya di kasus ...
Dampak gempa Banten, puluhan bangunan di Sukabumi rusak
Peristiwa - Selasa, 23 Januari 2018 - 19:30 WIB

Dampak gempa Banten, puluhan bangunan di Sukabumi rusak

Pascagempa yang terjadi di Lebak, Banten dengan kekuatan 6,4 Skala Richter (SR) Selasa, (23/1) sekitar pukul 13.34 WIB, sejumlah bangunan ...
Ratusan rumah di Lebak rusak terdampak gempa
Peristiwa - Selasa, 23 Januari 2018 - 19:24 WIB

Ratusan rumah di Lebak rusak terdampak gempa

Gempa tektonik berkekuatan 6,1 Skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (23/1) siang, menghancurkan sebanyak 311 unit rumah tersebar ...