Jumat, 19 Januari 2018 | 14.14 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Ustadz Somad bertemu Habib Rizieq di Makkah ini yang dibahas

Ustadz Somad bertemu Habib Rizieq di Makkah ini yang dibahas

Minggu, 31 Desember 2017 - 13:59 WIB

IMG-29237

Ustadz Abdul Somad bersama Habib Rizieq di Makkah. FOTO: Istimewa

Makkah, kini.co.id – Ditengah ibadah umrohnya, Ustadz Abdul Somad menyempatkan diri mengunjungi Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab yang tengah berada di Arab Saudi.

Dalam pertemuan itu semangat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi pembicaraan utama keduanya.

Pertemuan keduanya pun diabadikan dalam video berdurasi 15.21 menit yang viral di YouTube. Dalam video yang diambil Ustadz Derry Sulaiman itu, tampak Ustadz Somad berbusana hitam-hitam, duduk berdampingan dengan Habib Rizieq yang berbusana putih-putih.

Pertemuan yang terjadi di satu ruangan tersebut tampak dipadati jamaah Indonesia. Dalam tausiyahnya, Ustaz Somad mengingatkan, dulu ulama-ulama Indonesia pergi ke Arab Saudi tidak sekadar pergi haji.

“Tapi untuk menuntut ilmu, bersilaturahim kepada para ulama,” kata Somad sambil menuturkan ulama-ulama Indonesia terdahulu yang pernah menuntut ilmu ke Arab Saudi, Jumat (30/12).

Lalu, Ustadz Somad mengajak umat mencintai keluarga-keluarga Nabi Muhammad SAW. Ia menceritakan pula kisah Zaid ibn Tsabit yang mencium tangan Abdullah bin Abbas, walau secara umur Zaid jauh lebih tua dari Abdullah.

Ketika ditanya Abdullah, jawaban Zaid mencium tangannya tidak lain lantaran ia merupakan kerabat dari Rasulullah SAW. Karenanya, lanjut Somad, umat Islam yang saat ini tidak lagi bisa bertemu Rasulullah SAW, harus pula menghormati cucu-cucu Nabi Muhammad SAW.

Kemudian, ia menekankan jika siapa saja yang ingin rezeki dan umur dilancarkan agar senantiasa menjaga tali silaturahim. Termasuk, untuk melakukan tabayyun (klarifikasi) seperti yang tengah dilakukan Somad kepada Rizieq.

“Clear-lah tuduhan-tuduhan selama ini, ternyata apa pesan yang ana ambil, jaga NKRI harga mati, ini kesimpulan pesan, jaga NKRI harga mati,” ujar Somad yang disambut takbir jamaah.

Ia mengingatkan perpecahan yang menimpa negara-negara Balkan, yang tidak lain dikarenakan tidak adanya persatuan. Karenanya, Ustadz Somad mengajak umat Islam sebagai mayoritas merekatkan Indonesia, sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta.

Senada, Habib Rizieq mengaku kehadiran Ustadz Somad sebagai bulan yang menyenangkan hatinya. Ia pun mengajak umat Islam di Indonesia untuk tetap berada di belakang ulama-ulama yang istiqomah.

Habib Rizieq juga turut mendoakan agar Somad senantiasa menjadi pemersatu umat Islam, dan penjaga bangsa dan negara Indonesia.

Menurut Habib, tugas pemersatu itu merupakan tanggung jawab umat Islam sebagai mayoritas di Indonesia.

“Umat Islam sebagai mayoritas merupakan perekat yang selama ini telah berhasil menjaga keutuhan NKRI, jadi sekali lagi, NKRI sampai hari ini masih ada masih berdiri tegak di antaranya kerekatan umat Islam dari Sabang sampai Merauke,” katanya.

Dalam kesempatan itu, HRS juga bersyukur dipertemukan dengan ustad Abdul Somad.

“Alhamdulilah hari ini ana kedatangan bulan, Ustad Abdul Somad hari ini silaturahmi, membuat hati senang,” katanya.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Rieke Diah Pitaloka: Kalau tak ada untung, ngapain impor beras ?
Politik - Jumat, 19 Januari 2018 - 13:19 WIB

Rieke Diah Pitaloka: Kalau tak ada untung, ngapain impor beras ?

Anggota Komisi VI DPR Rieke Diah Pitaloka menyatakan indikasi yang disampaikan oleh Rizal Ramli bisa saja terjadi dalam rencana impor ...
KPK akan periksa 46 mantan anggota DPRD Sumut
Hukum - Jumat, 19 Januari 2018 - 10:40 WIB

KPK akan periksa 46 mantan anggota DPRD Sumut

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana memeriksa mantan 46 anggota DPRD Sumatera Utara periode 2009-2014. Pemeriksaan itu akan dilakukan pada akhir ...
Soal Ustadz Zulkifli, Fahri Hamzah: Orang ngomong akhir zaman aja ga boleh
Politik - Jumat, 19 Januari 2018 - 07:42 WIB

Soal Ustadz Zulkifli, Fahri Hamzah: Orang ngomong akhir zaman aja ga boleh

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah angkat bicara soal status tersangka Ustadz Zulkifli Muhammad Ali yang diduga melakukan ujaran kebencian. Menurut ...
Dana desa untuk  93 daerah siap dicairkan
Ekonomi - Jumat, 19 Januari 2018 - 07:33 WIB

Dana desa untuk 93 daerah siap dicairkan

Kementerian Keuangan menyatakan ada sekitar 25 persen daerah kota/kabupaten yang telah memenuhi syarat untuk pencairan dana desa tahap satu tahun ...
DPR dukung impor beras dengan catatan
Peristiwa - Kamis, 18 Januari 2018 - 21:49 WIB

DPR dukung impor beras dengan catatan

DPR mendukung kebijakan impor 500 ribu ton beras yang dilakukan oleh pemerintah. Hal itu disampaikan anggota Komisi VI DPR Nyat ...
Menteri Luhut ingin santri melek teknologi
Pendidikan - Kamis, 18 Januari 2018 - 21:35 WIB

Menteri Luhut ingin santri melek teknologi

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meminta santri agar tidak buta teknologi dan mendorong mereka untuk belajar serta bekerja ...