Senin, 22 Januari 2018 | 03.08 WIB
KiniNEWS>Nasional>Politik>Herman-Sutono diusung PDIP cagub-cawagub Lampung

Herman-Sutono diusung PDIP cagub-cawagub Lampung

Kamis, 4 Januari 2018 - 21:10 WIB

IMG-29322

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) menyerahkan surat rekomendasi partai kepada pasangan Bacagub-Cawagub Lampung Herman Hasan Nusi (kedua kanan) dan Sutono (kanan) dalam acara penetapan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDIP di Jakarta, Kamis (4/1). FOTO: KiniNews/Wahyu.

Jakarta, kini.co.id – DPP PDI Perjuangan mengusung pasangan Herman HN dan Sutono sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Lampung pada pilkada serentak tahun 2018.

“Herman HN adalah walikota Bandarlampung selama dua periode dan memiliki prestasi baik,” kata Megawati Soekarnoputri, saat mengumumkan empat pasangan cagub-cawagub di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (4/1).

Menurut Megawati, Herman HN dikenal sebagai pemimpin yang sederhana, sabar, dan memiliki kepedulian tinggi dengan masyarakat.

Banyak program kerjanya sebagai Walikota bandarlampung yang dinilai pro-rakyat kecil, seperti berobat gratis bagi masyarakat tidak mampu, pemberian perlengkapan sekolah untuk 40.000 siswa dari keluarga tidak mampu setiap tahun, serta pemberian honor operasional kepada sebanyak 3.700 guru ngaji.

Program lainnya, kata Megawati, Herman HN banyak membuat program kerja di bidang pendiidkan, pertanian, infrastruktur, pelayanan kesehatan, serta program lainnya yang mencerdaskan rakyat.

Mega menambahkan, Pemerintah Kota Bandarlampung pada kepemimpinan Herman HN, selama tujuh tahun berturut-turut laporan keuangannya mendapat predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).

“Karena itu, wajar jika Herman HN pada pilkada kota Bandarlampung yang kedua meraih suara sampai 85,86 persen,” katanya.

Bahkan, Herman HN bersama bersama Bupati Kulonprogo dinobatkan sebagai walikota dan bupati terbaik dari penghargaan yang diberikan oleh Jawa Pos Grup.

Pemerintah Kota Bandarlampung, juga mendapat penghargaan dari Mahkamah Agung RI atas prestasinya pada pelayanan masyarakat yakni berperan aktif memfasilitasi terlaksananya sidang keliling terpadu perkara itsbat nikah.

Sementara, pasangannya sebagai calon wakil gubernur adalah, Sutono, yang saat ini menjabat sebagai sekretaris daerah Pemerintah Provinsi Lampung.

Menurut Megawati, Soetono adalah birokrat yang meniti karir dari bawah sehingga baham betul bagaimana tata kelola pemerintahan.

Megawati berharap, Herman HN dan Sutono dapat memenangkan pilkada Provinsi Lampung pada 2018 dan menjadi pemimpin yang baik bagi masyarakat Lampung.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Jadi tim sukses atau peserta Pilkada, Wartawan diminta nonaktif
Peristiwa - Minggu, 21 Januari 2018 - 22:59 WIB

Jadi tim sukses atau peserta Pilkada, Wartawan diminta nonaktif

Dewan Kehormatan PWI Pusat mengimbau wartawan yang terlibat sebagai tim sukses peserta Pilkada Serentak 2018 untuk sementara nonaktif dari kegiataan ...
Truk lebihi muatan penyebab waktu tempu Jakarta- Bandung lebih dari lima jam
Peristiwa - Minggu, 21 Januari 2018 - 18:11 WIB

Truk lebihi muatan penyebab waktu tempu Jakarta- Bandung lebih dari lima jam

Pemerintah menargetkan waktu tempuh Jakarta-Bandung melalui jalan tol kembali menjadi tiga jam perjalanan pada saat ramai mulai Februari 2018. Saat ...
Jokowi ingin Jalan Tol Bakauheni-Palembang selesai sebelum Asian Games
Ekonomi - Minggu, 21 Januari 2018 - 17:00 WIB

Jokowi ingin Jalan Tol Bakauheni-Palembang selesai sebelum Asian Games

Presiden Jokowi menginginkan pembangunan Jalan Tol Bakauheni-Palembang sebagai bagian dari Jalan Tol Trans-Sumatera diharapkan selesai sebelum pelaksanaan Asian Games 2018. ...
Menag: Saya kaget, lima fraksi setuju LGBT dan sesama jenis
Politik - Minggu, 21 Januari 2018 - 01:37 WIB

Menag: Saya kaget, lima fraksi setuju LGBT dan sesama jenis

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengaku terkejut ada lima fraksi di DPR RI yang menyetujui perilaku lesbian, gay, biseksual, dan ...
Redam tensi Pilkada, Polri bentuk Satgas Nusantara
Peristiwa - Jumat, 19 Januari 2018 - 22:02 WIB

Redam tensi Pilkada, Polri bentuk Satgas Nusantara

Polri menurunkan Satuan Tugas (Satgas) Nusantara untuk meredam panasnya isu-isu politik dalam Pilkada serentak 2018. Dengan menggandeng tokoh agama , ...
Proses tender rampung, impor beras mulai jalan pekan depan
Peristiwa - Jumat, 19 Januari 2018 - 20:02 WIB

Proses tender rampung, impor beras mulai jalan pekan depan

Perusahaan Umum (Perum) Bulog akan mulai melakukan impor beras pada pekan depan. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyatakan Perum ...