Sabtu, 20 Oktober 2018 | 10.14 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Diwakili Ayah, PKS Berikan Hadiah Umroh Miftaful Jannah

Diwakili Ayah, PKS Berikan Hadiah Umroh Miftaful Jannah

Reporter : Bayu Putra | Kamis, 11 Oktober 2018 - 08:52 WIB

IMG-29000

PKS wujudkan hadiah umroh Miftaful Jannah. (KiniNews/Ist)

Jakarta, kini.co.id – Tidak butuh waktu lama, Jazuli Juwaini akhirnya mewujudkan hadiah umroh untuk Judoka Miftahul Jannah yang urung tampil dalam ajang Asian Para Games 2018 karena memilih untuk mempertahankan hijabnya.

Fraksi PKS resmi mengundang Miftahul Jannah yang dalam hal ini diwakili Sang Ayah Bapak Salimin ke Kantor Fraksi PKS Senayan untuk menerima simbolis hadiah dan mempersiapkan segala dokumen administrasi untuk keberangkatan umroh. Acara digelar bersamaan dengan momen lomba baca kitab kuning dan milad ke-14 Fraksi PKS DPR pada hari ini (Rabu, 10/10).

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyambut langsung kedatangan Bapak Salimin, yang mewakili Miftahul karena belum bisa meninggalkan Hotel tempat atlet menginap dan masih ada agenda keatletan lain. Hadir dalam kesempatan ini Ketua Majelis Syuro PKS Habib Dr. Salim Segaf Aljufri dan sejumlah Anggota DPR Fraksi PKS.

Menurut Jazuli, sikap memegang prinsip yang ditunjukkan Miftahul luar biasa dan bisa menjadi teladan bagi kita semua, baik dalam konteks pengamalan agama maupun konteks kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Fraksi PKS sangat konsen dengan komitmen pada prinsip. Negara ini bubar karena warga negaranya sudah tidak lagi memegang prinsip. Maka ketika ada remaja putri muslimah yang menunjukkan kokohnya memegang prinsip kita sangat hormat dan apresiasi, agar menjadi teladan bagi generasi milenial,” kata Jazuli.

Anggota Komisi I ini berempati atas dilema yang dialami Miftahul Jannah. Ia dihadapkan pada pilihan yang sulit. Di satu sisi, semangat untuk membela bangsa dan mendapatkan medali untuk Indonesia. Tapi, di sisi lain ia punya prinsip tidak mau menanggalkan hijabnya karena terikat aturan permainan di cabang Judo.

“Kita tahu akhirnya Miftahul Jannah memenangkan prinsipnya untuk tidak melepas hijabnya. Ini sangat kita apresiasi, maka untuk menghibur meski tidak bisa mendapatkan medali emas bagi Indonesia, insya Allah Mifatahul Jannah dapat kesempatan emas berdoa di depan multazam,” kata Jazuli disambut tepuk tangan hadirin.

Anggota DPR Dapil Banten ini menyesalkan Pemerintah maupun ofisial Indonesia tidak memperjuangkan sejak awal kebolehan mengenakan hijab untuk atlet kita. Jika hal itu dilakukan tentu kejadian ini bisa diantisipasi dengan baik dan atlet kita bisa bertanding.

“Pemerintah dan ofisial kita seharusnya bisa memperjuangkan kebolehan hijab dalam cabang ini sejak awal karena jelas ada kontingan kita di cabang olah raga ini yang berhijab. Miftahul Jannah sudah berlatih lama untuk pertandingan ini, tapi akhirnya gagal. Mestinya hal ini diperjuangkan sejak awal, apalagi kita sebagai tuan rumah dan bangsa kita terkenal dengan prinsip dan nilai agama yang dijunjung tinggi,” pungkas Jazuli.

Sementara itu, orang tua Mifathul Jannah Bapak Salimin ketiga dimintai komentar nampak haru dan berurai air mata. Ia berucap singkat bahwa Miftahul sangat senang dengan hadiah umroh ini dan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan apresiasi berupa hadiah umroh yang diberikan Fraksi PKS kepada Miftahul.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Politik - Jumat, 19 Oktober 2018 - 17:17 WIB

Kader PKS kecewa kursi Wagub DKI tidak kunjung diberikan Gerindra

SEJUMLAH kader DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Timur disebut kecewa dan kesal lantaran Partai Gerindra tak kunjung memberikan kursi ...
Peristiwa - Jumat, 19 Oktober 2018 - 14:29 WIB

Ketua DPR Pastikan Insiden Peluru Nyasar Bukan Ulah Teroris

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) memastikan insiden peluru nyasar di beberapa ruang kerja anggota dewan tidak terkait dengan aksi ...
Hukum - Jumat, 19 Oktober 2018 - 13:51 WIB

Masa Tahanan Eks Dirut Pertamina Diperpanjang 40 Hari

Masa tahanan Eks Dirut PT Pertamina (Persero), Karen Galaila Agustiawan diperpanjang sampai 22 November 2018. Kejaksaan Agung melakukan perpanjangan masa ...
Politik - Jumat, 19 Oktober 2018 - 13:39 WIB

DPR Sebut Pemasangan Kaca Anti Peluru Bisa Batal

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Anton Sihombing mengatakan, wacana pemasangan kaca antipeluru di Gedung Nusantara I DPR bisa ...
Politik - Jumat, 19 Oktober 2018 - 13:30 WIB

Awas, Libatkan Anak Kampanye Politik Bisa Dipidana

Anak-anak tidak diperkenankan untuk terlibat dalam kegiatan politik. Jika para orangtua melibatkan anaknya dalam kegiatan politik seperti kampanye atau apapun, ...
Politik - Jumat, 19 Oktober 2018 - 12:06 WIB

Incar Kursi Wagub DKI, Gerindra-PKS Yakin Tetap Mesra

Sepeninggal Sandiaga Uno, kursi Wakil Gubernur DKI kini menjadi incaran. Adalah dua partai yakni PKS dan Gerindra yang kini masih ...