Selasa, 21 Mei 2019 | 21.11 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Miris! Pasca Gempa, Properti Bioskop Juga Dijarah di Palu

Miris! Pasca Gempa, Properti Bioskop Juga Dijarah di Palu

Reporter : Redaksi | Kamis, 11 Oktober 2018 - 13:24 WIB

IMG-29018

Penjarahan bioskop di Palu yang terekam video. (KiniNews/Ist)

Palu, kini.co.id

Penjarahan yang dilakukan oknum-oknum tak bertanggungjawab nyatanya masih terjadi di daerah bencana gempa Palu, Sulawesi Tenggara.

Tak hanya mini market, para penjarah tersebut pun mulai memasuki tempat lainnya seperti bioskop. Dengan alasan butuh makanan, mereka mengambil barang-barang di dalamnya tanpa rasa berdosa.

Sebuah video yang diunggah akun gosip Igtaintment memperlihatkan bagaimana pemilik bioskop masuk dan memergoki orang-orang sedang menjarah bioskopnya.

Kondisi bioskop tersebut terlihat berantakan dan barang-barangnya pun sudah diambil oleh para penjarah.

“Seperti ini, ini bioskop sudah dijebol, ini semua sudah habis, seperti ini kondisinya disini, tiketnya juga habis dihambur-hamburin,” ucap pria yang merekam video tersebut.

Dan ketika masuk ia melihat dua orang sedang mencoba menjarah meja di stan makanan. Dan ketika dihampiri dua orang tersebut berhenti dan tidak jadi mengambilnya.

Si owner pun mempersilakan dua orang itu mengambil makanan, tapi meminta jangan mengambil properti.

“Kalau mau ambil tolong jangan ambil yang gak berbau makanan pak, saya juga tahu kita semua butuh makan. Saya gak marah kok, kalau mau makanan ambil aja,” katanya.

Video tersebut pun langsung ditanggapi netizen, ada yang mengutuk aksi tersebut dan ada pula yang mengatakan penjarahan itu bukan dilakukan korban gempa melainkan warga lain yang mengambil kesempatan.

“Jadi aku punya temen asli Palu, katanya yang ambil property itu bukan dari warga Palu sendiri tapi warga selain korban bencana. Logikanya buat apa ambil properti kalau makan aja susah. Kawanku di Palu sampai jaga-jaga mesin ATM karena banyak penjarahan,” ujar @weark****.

“Ini pasti bukan korban, tapi orang yang mengambil kesempatan dan keuntungan. Kalau korban mana kepikiran ngambil barang-barang, mereka sibuk mencari keluarga yang hilang, menata puing-puing rumah yang hancur. Tolong TNI dan polisi tertibkan yang seperti ini,” sahut @inak****.

“Kasian orang-orang yang ga bersalah jadi korban gempa akibat tuhan murka pada umat yang serakah seperti ini, liar macam binatang,” kata @adelli****.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Politik - Kamis, 31 Januari 2019 - 22:56 WIB

Yusril minta anggota FPI angkat kaki dari PBB

KETUA Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, meminta kepada seluruh anggota Front Pembela Islam (FPI) agar angkat kaki ...
Peristiwa - Kamis, 31 Januari 2019 - 21:54 WIB

Mantan Kapolri Jenderal Pol Awaloedin Djamin berpulang

MANTAN Kapolri Awaloeddin Djamin, meninggal dunia di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, sore ini (Kamis, 31/1/2019) sekira pukul 14.55 WIB.Kapolri pada ...
Politik - Rabu, 30 Januari 2019 - 18:39 WIB

Prabowo sakit, TKN Jokowi merasa sedih

CALON Presiden Prabowo Subianto saat ini tengah sakit. Mendengar hal itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin merasa sedih ...
Hukum - Rabu, 30 Januari 2019 - 15:59 WIB

Akhirnya Vanessa Angel ditahan

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Jatim akhirnya melakukan penahanan terhadap artis Vanessa Angel terkait kasus prostitusi online. Artis FTV bahkan terancam pidana ...
Hukum - Rabu, 30 Januari 2019 - 14:31 WIB

TKN apresiasi polisi periksa Rocky Gerung

IRMA Suryani, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, mengapresiasi polisi yang dikabarkan memeriksa aktivis dan pengamat politik ...
Hukum - Rabu, 30 Januari 2019 - 14:07 WIB

Tabloid Indonesia Barokah bukan produk jurnalistik

TABLOID Indonesia Barokah, yang menghebohkan sejumlah wilayah di Jawa, menurut Dewan Pers (DP), bukanlah produk jurnalistik. Sebab itu DP mempersilahkan ...