Rabu, 19 Desember 2018 | 17.46 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Miris! Pasca Gempa, Properti Bioskop Juga Dijarah di Palu

Miris! Pasca Gempa, Properti Bioskop Juga Dijarah di Palu

Reporter : Redaksi | Kamis, 11 Oktober 2018 - 13:24 WIB

IMG-29018

Penjarahan bioskop di Palu yang terekam video. (KiniNews/Ist)

Palu, kini.co.id

Penjarahan yang dilakukan oknum-oknum tak bertanggungjawab nyatanya masih terjadi di daerah bencana gempa Palu, Sulawesi Tenggara.

Tak hanya mini market, para penjarah tersebut pun mulai memasuki tempat lainnya seperti bioskop. Dengan alasan butuh makanan, mereka mengambil barang-barang di dalamnya tanpa rasa berdosa.

Sebuah video yang diunggah akun gosip Igtaintment memperlihatkan bagaimana pemilik bioskop masuk dan memergoki orang-orang sedang menjarah bioskopnya.

Kondisi bioskop tersebut terlihat berantakan dan barang-barangnya pun sudah diambil oleh para penjarah.

“Seperti ini, ini bioskop sudah dijebol, ini semua sudah habis, seperti ini kondisinya disini, tiketnya juga habis dihambur-hamburin,” ucap pria yang merekam video tersebut.

Dan ketika masuk ia melihat dua orang sedang mencoba menjarah meja di stan makanan. Dan ketika dihampiri dua orang tersebut berhenti dan tidak jadi mengambilnya.

Si owner pun mempersilakan dua orang itu mengambil makanan, tapi meminta jangan mengambil properti.

“Kalau mau ambil tolong jangan ambil yang gak berbau makanan pak, saya juga tahu kita semua butuh makan. Saya gak marah kok, kalau mau makanan ambil aja,” katanya.

Video tersebut pun langsung ditanggapi netizen, ada yang mengutuk aksi tersebut dan ada pula yang mengatakan penjarahan itu bukan dilakukan korban gempa melainkan warga lain yang mengambil kesempatan.

“Jadi aku punya temen asli Palu, katanya yang ambil property itu bukan dari warga Palu sendiri tapi warga selain korban bencana. Logikanya buat apa ambil properti kalau makan aja susah. Kawanku di Palu sampai jaga-jaga mesin ATM karena banyak penjarahan,” ujar @weark****.

“Ini pasti bukan korban, tapi orang yang mengambil kesempatan dan keuntungan. Kalau korban mana kepikiran ngambil barang-barang, mereka sibuk mencari keluarga yang hilang, menata puing-puing rumah yang hancur. Tolong TNI dan polisi tertibkan yang seperti ini,” sahut @inak****.

“Kasian orang-orang yang ga bersalah jadi korban gempa akibat tuhan murka pada umat yang serakah seperti ini, liar macam binatang,” kata @adelli****.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Peristiwa - Rabu, 19 Desember 2018 - 17:03 WIB

Jalan Gubeng Surabaya Amblas, Ini Penjelasan RS Siloam

Management Rumah Sakit Siloam nampaknya enggan disalahkan soal amblasnya Jalan Raya Gubeng, Surabaya yang diduga karena proyek pengerjaan basement RS ...
Politik - Rabu, 19 Desember 2018 - 17:01 WIB

Fahri Hamzah: Banyak Orang Salah Paham Tentang Pidato Prabowo

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai, banyak orang keliru tentang pernyataan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tentang Indonesia ...
Hukum - Rabu, 19 Desember 2018 - 15:29 WIB

Ditargetkan Selesai Tahun Ini, Kasus RJ Lino Belum Juga Disentuh KPK

Akhir Desember 2017 silam, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencanangkan berbagai target. Salah satu target besar yang dicanangkan adalah penyelesaian kasus ...
Hukum - Rabu, 19 Desember 2018 - 15:25 WIB

Fahri Hamzah Minta Polisi Ungkap Fakta Soal Penahanan Habib Bahar

Ketua DPR, Fahri Hamzah meminta pihak kepolisian menjelaskan kepada publik atas penahanan Habib Bahar bin Smith atas dugaan penganiayaan terhadap ...
Hukum - Rabu, 19 Desember 2018 - 13:25 WIB

Begini korban penganiayaan Bahar Smith

KEPALA Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Agung Budi Maryoto mengatakan remaja korban penganiayaan yang diduga dilakukan oleh Bahar bin ...
Peristiwa - Rabu, 19 Desember 2018 - 11:59 WIB

Penyebab amblesnya jalan Gubeng-Surabaya mulai terkuak

DUGAAN penyebab amblesnya Jalan Gubeng di Surabaya mulai terkuak. Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan amblesnya jalan disebabkan oleh ...