Sabtu, 20 Oktober 2018 | 10.15 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Miris! Pasca Gempa, Properti Bioskop Juga Dijarah di Palu

Miris! Pasca Gempa, Properti Bioskop Juga Dijarah di Palu

Reporter : Redaksi | Kamis, 11 Oktober 2018 - 13:24 WIB

IMG-29018

Penjarahan bioskop di Palu yang terekam video. (KiniNews/Ist)

Palu, kini.co.id

Penjarahan yang dilakukan oknum-oknum tak bertanggungjawab nyatanya masih terjadi di daerah bencana gempa Palu, Sulawesi Tenggara.

Tak hanya mini market, para penjarah tersebut pun mulai memasuki tempat lainnya seperti bioskop. Dengan alasan butuh makanan, mereka mengambil barang-barang di dalamnya tanpa rasa berdosa.

Sebuah video yang diunggah akun gosip Igtaintment memperlihatkan bagaimana pemilik bioskop masuk dan memergoki orang-orang sedang menjarah bioskopnya.

Kondisi bioskop tersebut terlihat berantakan dan barang-barangnya pun sudah diambil oleh para penjarah.

“Seperti ini, ini bioskop sudah dijebol, ini semua sudah habis, seperti ini kondisinya disini, tiketnya juga habis dihambur-hamburin,” ucap pria yang merekam video tersebut.

Dan ketika masuk ia melihat dua orang sedang mencoba menjarah meja di stan makanan. Dan ketika dihampiri dua orang tersebut berhenti dan tidak jadi mengambilnya.

Si owner pun mempersilakan dua orang itu mengambil makanan, tapi meminta jangan mengambil properti.

“Kalau mau ambil tolong jangan ambil yang gak berbau makanan pak, saya juga tahu kita semua butuh makan. Saya gak marah kok, kalau mau makanan ambil aja,” katanya.

Video tersebut pun langsung ditanggapi netizen, ada yang mengutuk aksi tersebut dan ada pula yang mengatakan penjarahan itu bukan dilakukan korban gempa melainkan warga lain yang mengambil kesempatan.

“Jadi aku punya temen asli Palu, katanya yang ambil property itu bukan dari warga Palu sendiri tapi warga selain korban bencana. Logikanya buat apa ambil properti kalau makan aja susah. Kawanku di Palu sampai jaga-jaga mesin ATM karena banyak penjarahan,” ujar @weark****.

“Ini pasti bukan korban, tapi orang yang mengambil kesempatan dan keuntungan. Kalau korban mana kepikiran ngambil barang-barang, mereka sibuk mencari keluarga yang hilang, menata puing-puing rumah yang hancur. Tolong TNI dan polisi tertibkan yang seperti ini,” sahut @inak****.

“Kasian orang-orang yang ga bersalah jadi korban gempa akibat tuhan murka pada umat yang serakah seperti ini, liar macam binatang,” kata @adelli****.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Politik - Jumat, 19 Oktober 2018 - 17:17 WIB

Kader PKS kecewa kursi Wagub DKI tidak kunjung diberikan Gerindra

SEJUMLAH kader DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Timur disebut kecewa dan kesal lantaran Partai Gerindra tak kunjung memberikan kursi ...
Peristiwa - Jumat, 19 Oktober 2018 - 14:29 WIB

Ketua DPR Pastikan Insiden Peluru Nyasar Bukan Ulah Teroris

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) memastikan insiden peluru nyasar di beberapa ruang kerja anggota dewan tidak terkait dengan aksi ...
Hukum - Jumat, 19 Oktober 2018 - 13:51 WIB

Masa Tahanan Eks Dirut Pertamina Diperpanjang 40 Hari

Masa tahanan Eks Dirut PT Pertamina (Persero), Karen Galaila Agustiawan diperpanjang sampai 22 November 2018. Kejaksaan Agung melakukan perpanjangan masa ...
Politik - Jumat, 19 Oktober 2018 - 13:39 WIB

DPR Sebut Pemasangan Kaca Anti Peluru Bisa Batal

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Anton Sihombing mengatakan, wacana pemasangan kaca antipeluru di Gedung Nusantara I DPR bisa ...
Politik - Jumat, 19 Oktober 2018 - 13:30 WIB

Awas, Libatkan Anak Kampanye Politik Bisa Dipidana

Anak-anak tidak diperkenankan untuk terlibat dalam kegiatan politik. Jika para orangtua melibatkan anaknya dalam kegiatan politik seperti kampanye atau apapun, ...
Politik - Jumat, 19 Oktober 2018 - 12:06 WIB

Incar Kursi Wagub DKI, Gerindra-PKS Yakin Tetap Mesra

Sepeninggal Sandiaga Uno, kursi Wakil Gubernur DKI kini menjadi incaran. Adalah dua partai yakni PKS dan Gerindra yang kini masih ...