Sabtu, 20 April 2019 | 14.29 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Tembakan ke ruang DPR peluru nyasar Perbakin Tangsel

Tembakan ke ruang DPR peluru nyasar Perbakin Tangsel

Reporter : Emerson Tarihoran | Senin, 15 Oktober 2018 - 18:27 WIB

IMG-29156

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) DKI Jakarta Setyo Wasisto.

JAKARTA, kini.co.id – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) DKI Jakarta Setyo Wasisto mengatakan peluru nyasar yang bersarang di ruangan anggota DPR adalah dari Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Tangerang Selatan.

Ruang anggota fraksi Gerindra Wenny Warouw dan anggota fraksi Golkar Bambang Hari Purnama ditembus peluru sekitar 10 cm di atas kepala tamu yang sedang berada di ruang fraksi itu.

Setyo menjelaskan anggota Perbakin berinisial I itu kini telah diamankan polisi untuk dimintai keterangan. Mereka sedang berlatih.

“Inisial I anggota perbakin Tangsel, mengenai sudah lama atau enggak nanti didalami. Jenis senjata kaliber 9 mm. Kalau jarak jangkau sempurna masih bisa,” kata Setyo kepada wartawan di gedung DPR, Senin (15/10).

Setyo yang juga menjabat sebagai Kadiv Humas Mabes Polri itu menegaskan bahwa peluru tersebut merupakan peluru nyasar. “Dekat gedung gedung ini ada lapangan tembak sasaran dan reaksi,” katanya.

Diapun menyerahkan kasus ini kepada proses hukum. “Untuk urusan hukum kami serahkan ke Polda Metro. Kalau organisasi kami serahkan ke yang Pemprov Banten,” katanya.

Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum Polda Metro Jaya) Kombes Nico afinta menjelaskan polisi telah mendalami keterangan pria berinisial I itu. Selain itu, proyektil peluru juga telah dibawa polisi.

Menurut Nico peristiwa peluru nyasat ini bukanlah yang pertama kali terjadi. “Ini bukan peristiwa sekali tapi sudah tiga kali,” katanya.

Nico pun mengimbau agar Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR mengantisipasi peristiwa tersebut berulang

“Kami juga minta kajian kaca film antipeluru yang mengarah ke lapangan tembak. Kami juga minta ke Perbakin untuk melakukan langkah, misal menambah penghalang agar tidak ada lagi peluru nyasar,” kata Nico.

Editor: Emerson

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Politik - Kamis, 31 Januari 2019 - 22:56 WIB

Yusril minta anggota FPI angkat kaki dari PBB

KETUA Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, meminta kepada seluruh anggota Front Pembela Islam (FPI) agar angkat kaki ...
Peristiwa - Kamis, 31 Januari 2019 - 21:54 WIB

Mantan Kapolri Jenderal Pol Awaloedin Djamin berpulang

MANTAN Kapolri Awaloeddin Djamin, meninggal dunia di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, sore ini (Kamis, 31/1/2019) sekira pukul 14.55 WIB.Kapolri pada ...
Politik - Rabu, 30 Januari 2019 - 18:39 WIB

Prabowo sakit, TKN Jokowi merasa sedih

CALON Presiden Prabowo Subianto saat ini tengah sakit. Mendengar hal itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin merasa sedih ...
Hukum - Rabu, 30 Januari 2019 - 15:59 WIB

Akhirnya Vanessa Angel ditahan

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Jatim akhirnya melakukan penahanan terhadap artis Vanessa Angel terkait kasus prostitusi online. Artis FTV bahkan terancam pidana ...
Hukum - Rabu, 30 Januari 2019 - 14:31 WIB

TKN apresiasi polisi periksa Rocky Gerung

IRMA Suryani, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, mengapresiasi polisi yang dikabarkan memeriksa aktivis dan pengamat politik ...
Hukum - Rabu, 30 Januari 2019 - 14:07 WIB

Tabloid Indonesia Barokah bukan produk jurnalistik

TABLOID Indonesia Barokah, yang menghebohkan sejumlah wilayah di Jawa, menurut Dewan Pers (DP), bukanlah produk jurnalistik. Sebab itu DP mempersilahkan ...