Sabtu, 17 November 2018 | 10.30 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Tembakan ke ruang DPR peluru nyasar Perbakin Tangsel

Tembakan ke ruang DPR peluru nyasar Perbakin Tangsel

Reporter : Emerson Tarihoran | Senin, 15 Oktober 2018 - 18:27 WIB

IMG-29156

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) DKI Jakarta Setyo Wasisto.

JAKARTA, kini.co.id – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) DKI Jakarta Setyo Wasisto mengatakan peluru nyasar yang bersarang di ruangan anggota DPR adalah dari Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Tangerang Selatan.

Ruang anggota fraksi Gerindra Wenny Warouw dan anggota fraksi Golkar Bambang Hari Purnama ditembus peluru sekitar 10 cm di atas kepala tamu yang sedang berada di ruang fraksi itu.

Setyo menjelaskan anggota Perbakin berinisial I itu kini telah diamankan polisi untuk dimintai keterangan. Mereka sedang berlatih.

“Inisial I anggota perbakin Tangsel, mengenai sudah lama atau enggak nanti didalami. Jenis senjata kaliber 9 mm. Kalau jarak jangkau sempurna masih bisa,” kata Setyo kepada wartawan di gedung DPR, Senin (15/10).

Setyo yang juga menjabat sebagai Kadiv Humas Mabes Polri itu menegaskan bahwa peluru tersebut merupakan peluru nyasar. “Dekat gedung gedung ini ada lapangan tembak sasaran dan reaksi,” katanya.

Diapun menyerahkan kasus ini kepada proses hukum. “Untuk urusan hukum kami serahkan ke Polda Metro. Kalau organisasi kami serahkan ke yang Pemprov Banten,” katanya.

Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum Polda Metro Jaya) Kombes Nico afinta menjelaskan polisi telah mendalami keterangan pria berinisial I itu. Selain itu, proyektil peluru juga telah dibawa polisi.

Menurut Nico peristiwa peluru nyasat ini bukanlah yang pertama kali terjadi. “Ini bukan peristiwa sekali tapi sudah tiga kali,” katanya.

Nico pun mengimbau agar Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR mengantisipasi peristiwa tersebut berulang

“Kami juga minta kajian kaca film antipeluru yang mengarah ke lapangan tembak. Kami juga minta ke Perbakin untuk melakukan langkah, misal menambah penghalang agar tidak ada lagi peluru nyasar,” kata Nico.

Editor: Emerson

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Hukum - Jumat, 16 November 2018 - 16:39 WIB

Kasus selfie petugas imigrasi dengan Miyabi masih berlanjut

SELFIE antara petugas Imigrasi Kelas I Denpasar dan aktris panas asal Jepang Sayaka Stephanie Strom alias Maria Ozawa alias Miyabi ...
Politik - Jumat, 16 November 2018 - 11:46 WIB

SBY utamakan kemenangan Demokrat ketimbang Prabowo-Sandi

KETUA Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengakui bahwa partainya lebih mengutamakan kemenangan di pemilu legislatif ketimbang kemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga ...
Nasional - Jumat, 16 November 2018 - 11:35 WIB

Warga di Papua takut merebut kembali tanahnya

PERWAKILAN warga Suku Mpur Kabupaten Tambrauw, Papua Barat, Samuel Ariks mengatakan masyarakat takut merebut kembali tanahnya yang diklaim PT Bintuni ...
Hukum - Jumat, 16 November 2018 - 11:12 WIB

Dendam, disebut penyebab pembunuhan sekeluarga

DALAM penyelidikan, polisi menyimpulkan pembunuhan satu keluarga di Bekasi dilatari motif balas dendam. Kesimpulan itu setelah dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku ...
Peristiwa - Jumat, 16 November 2018 - 09:53 WIB

Innalillahi wa Innailaihi Rojiun, Cucu Wiranto Meninggal di Kolam Ikan

Kabar duka datang dari Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam), Wiranto. Pasalnya Cucu Wiranto yang bernama Achmad Daniyal ...
Peristiwa - Jumat, 16 November 2018 - 08:00 WIB

Penjelasan Lion Air Terkait Insiden Matinya Lampu dan AC Penerbangan Yogyakarta

Maskapai penerbangan Lion Air, membenarkan peristiwa mendadak matinya AC dan lampu pada pesawat penerbangan JT-556 dengan tujuan Yogyakarta.Corporate Communications Strategic ...