Sabtu, 16 Februari 2019 | 15.27 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Alasan Pilot Putar Balik Pesawat Lion Air Group yang Ditumpangi Suami Nina Zatulini

Alasan Pilot Putar Balik Pesawat Lion Air Group yang Ditumpangi Suami Nina Zatulini

Kamis, 15 November 2018 - 14:33 WIB

IMG-29992

Penumpang korban pesawat yang jatuh dijamin dengan ganti rugi kepada keluarga yang ditinggal.

kini.co.id – Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro membenarkan peristiwa putar balik yang dilakukan oleh Pilot pesawat dengan nomor penerbangan IW-1206 rute Makassar-Kolaka pada Rabu, (14/11/2018) kemarin.

Menurut Danang, pilot memutuskan untuk kembali ke bandar udara asal demi memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan.

“Hal ini dikarenakan technical yang harus segera dilakukan pengecekan. Ini sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP),” tutur Danang melalui pesan singkat kepada Kini.co.id , pada Kamis, (15/11/2018).

Kata Danang, Pilot dan teknisi selanjutnya langsung berkoordinasi serta kerjasama untuk melakukan penanganan, pengecekan serta pemeriksaan pada pesawat.

Untuk diketahui, peristiwa ini diketahui dari reposting yang dilakukan oleh aktris cantik Nina Zatulini di akun instagramnya.

Nina yang mengunggah kembali postingan insta story suaminya itu mengaku terkejut dan hampir menangis mengetahui kabar tersebut.

“Pagi-pagi baru bangun dan denger kabar gini. Ma syaa Allah mata langsung berkaca-kaca,” tulisnya.

Chandra rencananya akan terbang dari Makassar menuju Pomala menggunakan maskapai penerbangan Wings Air yang tidak lain merupakan salah satu maskapai penerbangan milik Lion Air Group. Namun ternyata baru terbang 30 menit, pesawat yang ditumpanginya itu harus putar balik ke bandara semula karena diduga mengalami kerusakan.

Dalam postingan tersebut, Ibu satu anak ini juga menerangkan apa alasan suaminya memilih maskapai milik Lion Group untuk terbang ke Pomala. Selain itu ia juga mengucapkan rasa syukurnya karena suaminya masih dalam lindungan Allah SWT.

“Cuma ada maskapai ini kalo langsung ke Pomala. Alhamdulillah Allah masih baik. Allahuakbar,” tutupnya sambil membubuhi emoticon menangis.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Politik - Kamis, 31 Januari 2019 - 22:56 WIB

Yusril minta anggota FPI angkat kaki dari PBB

KETUA Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, meminta kepada seluruh anggota Front Pembela Islam (FPI) agar angkat kaki ...
Peristiwa - Kamis, 31 Januari 2019 - 21:54 WIB

Mantan Kapolri Jenderal Pol Awaloedin Djamin berpulang

MANTAN Kapolri Awaloeddin Djamin, meninggal dunia di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, sore ini (Kamis, 31/1/2019) sekira pukul 14.55 WIB.Kapolri pada ...
Politik - Rabu, 30 Januari 2019 - 18:39 WIB

Prabowo sakit, TKN Jokowi merasa sedih

CALON Presiden Prabowo Subianto saat ini tengah sakit. Mendengar hal itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin merasa sedih ...
Hukum - Rabu, 30 Januari 2019 - 15:59 WIB

Akhirnya Vanessa Angel ditahan

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Jatim akhirnya melakukan penahanan terhadap artis Vanessa Angel terkait kasus prostitusi online. Artis FTV bahkan terancam pidana ...
Hukum - Rabu, 30 Januari 2019 - 14:31 WIB

TKN apresiasi polisi periksa Rocky Gerung

IRMA Suryani, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, mengapresiasi polisi yang dikabarkan memeriksa aktivis dan pengamat politik ...
Hukum - Rabu, 30 Januari 2019 - 14:07 WIB

Tabloid Indonesia Barokah bukan produk jurnalistik

TABLOID Indonesia Barokah, yang menghebohkan sejumlah wilayah di Jawa, menurut Dewan Pers (DP), bukanlah produk jurnalistik. Sebab itu DP mempersilahkan ...