Selasa, 18 Desember 2018 | 23.19 WIB
KiniNEWS>Nasional>Peristiwa>Alasan Pilot Putar Balik Pesawat Lion Air Group yang Ditumpangi Suami Nina Zatulini

Alasan Pilot Putar Balik Pesawat Lion Air Group yang Ditumpangi Suami Nina Zatulini

Kamis, 15 November 2018 - 14:33 WIB

IMG-29992

Penumpang korban pesawat yang jatuh dijamin dengan ganti rugi kepada keluarga yang ditinggal.

kini.co.id – Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro membenarkan peristiwa putar balik yang dilakukan oleh Pilot pesawat dengan nomor penerbangan IW-1206 rute Makassar-Kolaka pada Rabu, (14/11/2018) kemarin.

Menurut Danang, pilot memutuskan untuk kembali ke bandar udara asal demi memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan.

“Hal ini dikarenakan technical yang harus segera dilakukan pengecekan. Ini sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP),” tutur Danang melalui pesan singkat kepada Kini.co.id , pada Kamis, (15/11/2018).

Kata Danang, Pilot dan teknisi selanjutnya langsung berkoordinasi serta kerjasama untuk melakukan penanganan, pengecekan serta pemeriksaan pada pesawat.

Untuk diketahui, peristiwa ini diketahui dari reposting yang dilakukan oleh aktris cantik Nina Zatulini di akun instagramnya.

Nina yang mengunggah kembali postingan insta story suaminya itu mengaku terkejut dan hampir menangis mengetahui kabar tersebut.

“Pagi-pagi baru bangun dan denger kabar gini. Ma syaa Allah mata langsung berkaca-kaca,” tulisnya.

Chandra rencananya akan terbang dari Makassar menuju Pomala menggunakan maskapai penerbangan Wings Air yang tidak lain merupakan salah satu maskapai penerbangan milik Lion Air Group. Namun ternyata baru terbang 30 menit, pesawat yang ditumpanginya itu harus putar balik ke bandara semula karena diduga mengalami kerusakan.

Dalam postingan tersebut, Ibu satu anak ini juga menerangkan apa alasan suaminya memilih maskapai milik Lion Group untuk terbang ke Pomala. Selain itu ia juga mengucapkan rasa syukurnya karena suaminya masih dalam lindungan Allah SWT.

“Cuma ada maskapai ini kalo langsung ke Pomala. Alhamdulillah Allah masih baik. Allahuakbar,” tutupnya sambil membubuhi emoticon menangis.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Hukum - Selasa, 18 Desember 2018 - 21:54 WIB

KPK banding vonis Johanes Kotjo

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) ajukan banding terhadap putusan tingkat pertama pemilik saham Blackgold Natural Resources Johanes Budisutrisno Kotjo dalam kasus ...
Hukum - Selasa, 18 Desember 2018 - 21:37 WIB

Kuasa hukum pastikan Bahar bin Smith ditahan di Polda Jabar

POLISI melakukan penahanan terhadap penceramah Habib Bahar Bin Smith, dalam kasus dugaan penganiayaan. Penahanan Bahar Bin Smith dikonfirmasi usai penceramah ...
Hukum - Selasa, 18 Desember 2018 - 16:41 WIB

KPK Tak Pungkiri Buka Lidik Baru Kasus PLTU Riau-1

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak memungkiri bahwa pihaknya tengah melakukan penyelidikan baru di kasus suap PLTU Riau-I. Arah pengembangan itu ...
Hukum - Selasa, 18 Desember 2018 - 16:38 WIB

Setnov Tak Tahu Menahu Soal Bilik Asmara di Lapas Sukamiskin

Narapidana kasus korupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP), Setya Novanto mengaku tidak tahu menahu soal adanya kamar ...
Politik - Selasa, 18 Desember 2018 - 15:41 WIB

Lambaga Legislatif RI Kompak Bersama Gelar Refleksi Akhir Tahun

Ketua DPD RI Oesman Sapta menyebutkan di tahun politik media memegang peranan melawan berita hoax, saat menghadiri Refleksi Akhir Tahun ...
Politik - Selasa, 18 Desember 2018 - 13:50 WIB

Komisi I DPR Minta KBRI Pulangkan 3 WNI Dari Laos

Anggota DPR RI, Bobby Adhityo Rizaldi mendesak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Vientiane, Laos memulangkan tiga WNI yang masih ...