Kamis, 24 Januari 2019 | 19.00 WIB
KiniNEWS>Nasional>Politik>Tim Prabowo: Prabowo unggul 3-0 di debat pertama, Tim Jokowi: Mimpi terlalu tinggi

Tim Prabowo: Prabowo unggul 3-0 di debat pertama, Tim Jokowi: Mimpi terlalu tinggi

Reporter : Redaksi | Selasa, 8 Januari 2019 - 12:44 WIB

IMG-31044

Johny G Plate.

JAKARTA, kini.co.id – TIM Prabowo, Habiburokhman menyebut pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul 3-0 dari Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam debat pertama capres-cawapres. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf menganggap Politikus Gerindra itu tengah bermimpi yang terlalu tinggi.

“Itu Habiburokhman itu cuma mimpi aja. Dia mimpi terlalul tinggi,” ujar Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Johnny G Plate kepada wartawan, Selasa (8/1/2019).

Habiburokhman sebelumnya menyebut keunggulan Prabowo-Sandiaga dikarenakan Jokowi lemah dalam materi debat pertama, yakni hukum dan HAM, korupsi dan terorisme. Johnny pun membantah.

Menurut Johnny, justru Jokowi-Ma’ruf lah yang memiliki konsep yang jelas terkait materi-materi tersebut. Misalnya dalam materi terkait hukum di mana pasangan nomor urut 01 itu memiliki konsep penataan hukum yang tidak tumpang tindih dan reformasi sistem hukum yang lebih baik.

“Kedua terkait dengan HAM, programnya Pak Jokowi-Ma’ruf itu jelas sekali, untuk melanjutkan dan meningkatkan kebebasan mengekspresikan kepercayaan agama dan kepercayaan. Supaya tidak terjadi lagi yang namanya persekusi terhadap kelompok keagamaan di Indonesia,” tuturnya.

“Jelas sekali juga di bidang HAM ini meneruskan akan meningkatkan peran dan hak-hak masyarakat adat. Berikutnya meneruskan dan meningkatkan peran perempuan, ini HAM semua. Ketiga atau keempat itu meningkatkan hak-hak dan sarana prasarana difabel. Itu HAM. Jelas itu. Prabowo-Sandiaga nggak ada itu konsepnya terkait dengan itu,” sambung Johnny.

Politikus NasDem itu lantas menyinggung soal penyelesaian kasus HAM berat. Menurut dia, Prabowo-Sandiaga tidak memiliki konsep yang jelas bagaimana menyelesaikan persoalan itu di masa depan. Apalagi, Prabowo sendiri juga kerap dikaitkan dengan pelanggaran HAM berat di masa lalu.

“Jelas sekali pak Jokowi-Ma’ruf Amin meneruskan penyelesaian HAM berat masa lalu yang lebih berkeadilan. Apalagi dalam kasus ini Pak Jokowi-Ma’ruf ini nggak terlibat dengan kasus HAM berat ini nggak ada. Sama sekali tidak ada mereka. Tapi coba lihat konsep Prabowo-Sandi soal HAM berat, nggak ada. Dan kepada orang-orang yang tersangkut atau punya potensi tersangkut HAM berat masa lalu ada rekam digitalnya kan, menghentikan Prabowo dari dinas TNI karena terkait dengan masalah HAM kan,” papar dia.

Terakhir, terkait kasus korupsi, Johnny mengatakan, baik Jokowi-Ma’ruf tidak memiliki catatan tersangkut korupsi. Bahkan, selama pemerintahan Jokowi, penindakan korupsi selalu yang terdepan dan tanpa intervensi.

“Tapi yang diinginkan Prabowo-Sandiaga ini intervensi terhadap pelaksanaan penerapan hukum. Itu sama saja mengarahkan pemerintahan ke pemerintahan otoriter. Kalau terorisme jelas sekali, yang memastikan negara ini NKRI tidak membiarkan dan memberikan kesempatan terhadap terorisme itu Jokowi. Prabowo-Sandiaga nggak punya itu,” kata Johnny.

“Jadi skornya 4-0,” sambungnya.

Seperti diketahui, Habiburokhman mengklaim Prabowo-Sandiaga sudah unggul banyak dari Jokowi-Ma’ruf. Selama berkuasa, Jokowi disebutnya lemah di bidang hukum-HAM, korupsi, dan terorisme.

“Terkait materi debat pertama, yaitu soal hukum dan HAM, korupsi, dan terorisme, saya yakin Prabowo sudah unggul 3-0 dari Jokowi,” kata Habiburokhman kepada wartawan, Selasa (8/1).

Editor: Emerson

KOMENTAR ANDA
Berita Nasional Terkini Lainnya
Hukum - Kamis, 24 Januari 2019 - 12:15 WIB

Ahok bebas dari penjara

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok kini resmi bebas. Tadi pagi, Kamis (24/1/2019) dia keluar dari Mako Brimob, disertai upacara ...
Hukum - Kamis, 24 Januari 2019 - 11:42 WIB

Kalapas Cipinang Sebut Ahok Sudah Resmi Bebas Tadi Pagi

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi bebas setelah menjalani masa hukuman 1 tahun 8 bulan 15 ...
Politik - Rabu, 23 Januari 2019 - 21:38 WIB

Gagal jadi caleg, OSO polisikan Ketua KPU

OESMAN Sapta Odang (OSO), Ketua Umum Partai Hanura, melaporkan ketua dan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Polda Metro Jaya. ...
Nasional - Rabu, 23 Januari 2019 - 17:43 WIB

Wow…Susi Pudjiastuti tercatat sebagai Pemikir Dunia

MENTERI Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dimasukkan dalam daftar "Top 100 Global Thinkers" 2019 versi majalah Foreign Policy. Susi pun ...
Politik - Rabu, 23 Januari 2019 - 09:52 WIB

Dari Kalangan Jurnalis, KPU Pastikan Moderator Debat capres Netral

Menjadi moderator debat Capres 2019 haruslah individu yang bebas dari kepentingan mendukung salahsatu calon.Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) perlu ...
Politik - Rabu, 23 Januari 2019 - 09:44 WIB

Penyesalan Adik Kandung Prabowo Pernah Biayai Kampanye Jokowi

Hashim Djojohadikusumo mengaku menyesal pernah ikut membiayai kampanye Jokowi.Adik kandung capres nomor urut 02 yakni Prabowo Subianto itu mengaku sempat ...